Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Fikri Ainul: Mantan Chief Creative Officer yang Berhasil Menjadi Product Manager dengan SNPL Danacita

2022-10-21

Daftar isi

    Perkembangan teknologi yang begitu cepat di zaman sekarang membuat munculnya banyak bidang serta profesi yang mungkin dulu terdengar asing. Meskipun dulunya asing, nyatanya di zaman sekarang bidang ataupun profesi tersebut memunculkan banyak ketertarikan sehingga banyak orang berlomba-lomba untuk bisa berkarir di bidang tersebut.

    Salah satu bidang yang mengalami peningkatan yaitu product management dengan profesinya yaitu Product Manager yang saat ini menjadi salah satu profesi paling banyak dicari. Tak heran jika banyak orang yang akhirnya berlomba-lomba untuk shifting career menjadi Product Manager. Mulai dari fresh graduate, hingga pekerja profesional banyak yang mengincar posisi ini, termasuk Fikri Ainul, yang sebelumnya merupakan seorang mantan Chief Creative Officer.

    Fikri Ainul yang sudah bertahun-tahun bekerja di bagian creative memberanikan diri untuk banting stir menjadi Product Manager lewat bootcamp Full Stack Product Management di RevoU. Dalam proses belajarnya di RevoU, ia memutuskan untuk menggunakan SNPL Danacita agar bisa mengikuti kursus tersebut. Lalu, seperti apa pengalaman Fikri mengikuti bootcamp, seperti apa proses pendaftarannya serta apa alasan ia menggunakan SNPL Danacita sebagai pembayaran kursusnya? Simak cerita selengkapnya di sini.

    Siapa Fikri Ainul?

    Fikri Ainul atau yang akrab disapa Fikri merupakan alumni Full Stack Product Management RevoU Batch 1 yang dilaksanakan pada Januari tahun ini, 2022. Ia sebelumnya pernah bekerja di Edtech Startup Company sebagai Chief Creative Officer selama 2 tahun. “Aku berkeinginan untuk mengeksplorasi lebih banyak hal lagi, sampai pada akhirnya aku memutuskan untuk berfokus pada Product Management.”, ungkap Fikri.

    Bagaimana Proses Belajar di RevoU?

    Fikri merasa bahwa mengikuti program Full Stack Product Management RevoU merupakan pilihan tepat untuk meningkatkan keahlian dan kemampuan khususnya sebagai Product Manager. “Selama 6 bulan mengikuti bootcamp ini, aku mendapatkan berbagai materi yang padat dan kompleks. Aku juga dituntut untuk selalu berkembang setiap harinya. Kalau kita nggak niat, kemungkinan gak akan bisa mengejar dan pasti merasa kesulitan dalam mengatur waktu. Selain materi yang benar-benar padat, lingkungan pembelajaran yang diberikan RevoU juga asik karena semua pelajar sama-sama memiliki mimpi untuk menjadi Product Manager.”, jelas Fikri

    Bootcamp Full Stack Product MAnager Revou dilaksanakan selama 6 bulan, di mana 3 bulan pertama pelajar akan fokus akademik lalu di 3 bulan kemudian baru mulai fokus untuk membangun portofolio dan mencari pekerjaan.

    Baca juga: Lulusan Hubungan Internasional yang Menjadi Digital Marketer dengan SNPL Danacita

    Kenapa Memilih RevoU?

    “Sebelum memutuskan untuk ikut Full Stack Product Management di Revou, aku sebenarnya sudah melakukan banyak riset tentang bootcamp Product Management. Tapi kemudian aku merasa kalau RevoU menyediakan apa yang aku inginkan. Mulai dari materi yang diberikan serta timeline belajarnya yang jelas juga menjadi pertimbangan aku hingga akhirnya mengambil bootcamp Full Stack Product Management RevoU ini.”, kata Fikri.

    Fikri juga menjelaskan kalau pada awalnya, ia merasa ragu untuk mengikuti kelas full stack product management karena terkendala biaya. “Aku tidak ingin membebani orang tua hanya demi mengikuti kelas Full Stack Product Management di RevoU. Tapi untungnya, aku menemukan program Study Now Pay Later Danacita yang menawarkan keringanan biaya pendidikan melalui cicilan yang mudah.”, ungkap Fikri.

    Bayar Bootcamp Full Stack Product Management di RevoU Lewat SNPL Danacita

    Kendala biaya yang dihadapi Fikri ternyata bisa diatasi dengan program Study Now Pay Later (SNPL) Danacita. SNPL Danacita merupakan sebuah program cicilan dari Danacita di lembaga kursus RevoU yang membantu Fikri dalam mengikuti bootcamp Full Stack Product Management melalui metode cicilan.

    Fikri memutuskan untuk menggunakan metode SNPL Danacita karena jelas mengenai berapa banyak biaya yang dikeluarkan dari awal sampai akhir dan masih dalam tahap kemampuan dalam membayar. Fikri mengaku jika produk SNPL yang sangat membantunya, apalagi adanya grace period atau keringanan pembayaran dalam masa belajar. Untuk SNPL sendiri, terdapat 2 jenis, yaitu dengan tenor 18 bulan (6 bulan grace period) dan tenor 24 bulan (6 bulan grace period).

    Kenapa Memilih Danacita?

    “Aku pertama kali mengetahui Danacita dari admission RevoU untuk program SNPL. Sebelum memutuskan melakukan pengajuan di Danacita, sebenarnya aku memiliki beragam alternatif pembayaran, seperti cash, keluarga atau institusi keuangan lainnya hingga pinjaman ke bank.”, kelas Fikri.

    Namun, Fikri merasa bahwa SNPL Danacita menawarkan berbagai kemudahan dan keamanan. Mulai dari proses pengajuan hingga skema pembayaran. Proses pengajuannya dapat dilakukan melalui website resmi Danacita dimana seluruh informasi terkait syarat dan tahapannya dijelaskan secara detail. Sementara untuk skema pembayarannya sendiri bisa dilakukan dengan metode pembayaran yang bervariatif mulai dari 6 bulan hingga 12 bulan. Ia juga tidak perlu khawatir terlewat waktu pembayaran karena payment reminder.

    Mengenal Full Stack Product Management di RevoU

    Bootcamp Full Stack Product Management di RevoU merupakan kursus intensif di mana kamu akan mempelajari keterampilan terbaru dan paling diminati yang diajarkan oleh instruktur elit dari perusahaan unicorn terkemuka. Kamu akan belajar selama kurang lebih 6 bulan. Materi yang akan didapatkan di bootcamp ini antara lain:

    • Product Vision & Strategy
    • Research for Product Management
    • OKR & Product Metrics
    • Problem Prioritisation
    • Solution Conceptualization
    • Solution Validation & Prioritisation
    • Conducting Usability Testing
    • Product Development Process
    • Stakeholder Management
    • Product Experimentation
    • Product Launch & Go-To-Market Strategy Launch Checklist

    Karena lengkapnya program ini kemudian menjadi alasan Fikri menjadikan RevoU sebagai pilihannya dalam awalan berkarir menjadi product manager. Fikri juga tidak merasa ragu untuk mengajukan SNPL Danacita karena Danacita sudah resmi berizin dan diawasi OJK. Selain itu, sudah lebih dari 130 lembaga pendidikan di seluruh Indonesia yang sudah bekerjasama dengan Danacita sehingga sudah pasti Danacita aman dan terjamin. Fikri kini sudah menjadi 1 dari belasan ribu pelajar di seluruh Indonesia yang berhasil menggapai mimpinya dengan solusi pembiayaan pendidikan di Danacita.

    Kini saatnya kamu mengikuti jejak Fikri untuk berinvestasi diri dalam menambah skill hingga mewujudkan mimpi kamu menjadi seorang Product Manager lewat SNPL Danacita di RevoU. Untuk informasi selengkapnya kamu bisa cek di sini. Atau jika kamu ingin konsultasi lebih lanjut dapat langsung menghubungi Tim CS Danacita di sini. Bila kamu ingin mendaftar langsung ke RevoU, bisa lewat websitenya dengan klik di sini.

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!