Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Mau jadi Jago di Pelajaran Sains dan Matematika? Saatnya Belajar di CoLearn

2022-03-23

Daftar isi

    Sebagai lembaga pengajaran berbasis virtual yang didirikan di awal tahun 2020, CoLearn hadir dengan cita-cita mengubah sistem pendidikan Indonesia yang kaku dan menakutkan menjadi sistem yang mudah dijangkau dimana saja, dan justru selalu dinanti tiap siswanya. Hanya disini, menjadi ambisius bisa jadi suatu hal yang positif, keren, dan menyenangkan! Bagi CoLearn, orang ambisius memiliki kegigihan untuk mewujudkan apa yang ingin mereka capai. Mereka adalah individu tangguh yang tidak gampang mundur sebelum mereka berhasil. Penasaran gak nih seperti apa rasanya belajar dengan CoLearn?? Yuk cari tahu apa saja keunggulan kursus di CoLearn lebih lengkapnya di bawah ini.

    Tentang CoLearn

    CoLearn adalah lembaga bimbel Matematika, Fisika, dan Kimia yang menerapkan 100% sistem pembelajaran secara daring. Bedanya apa sih dengan bimbel online lainnya? Nah, untuk membangun minat belajar siswa, CoLearn melakukan inovasi dengan menggabungkan kurikulum terkini serta teknologi dalam menciptakan suasana yang interaktif bagi siswa-siswi yang ada di bangku SD kelas 5 dan 6, SMP kelas 7-9, serta SMA/SMK kelas 10-12. Mereka juga sudah meluncurkan aplikasi CoLearn lho yang dapat kamu akses melalui Google Play Store dan Apple App Store. Disana ada banyak sekali kumpulan soal yang dapat diakses secara gratis, ada fitur Tanya Soal, kelas Live, dan masih banyak lagi yang lainnya.


    Baca juga Informasi Terbaru Biaya Kelas di CoLearn 2022


    Lalu, Apa Saja Keunggulan Kursus di Colearn?

    Sejak pandemi, yang menjadi kekhawatiran terbesar bagi orang tua dan juga siswa adalah adaptasi belajar yang tiba-tiba dipaksakan menjadi daring. Namun selama prosesnya, banyak sekali siswa yang justru mengalami kesulitan untuk mengikuti kegiatan belajar karena kelas yang terasa monoton. Guru yang tidak terbiasa melakukan pengajaran dengan metode virtual juga menjadi akar masalah sehingga pembawaan selama di kelas justru membosankan. Alih-alih, orang tua ikut turun tangan untuk menjadi tutor dadakan karena siswa tidak dapat memahami materi pembelajaran dengan baik. Alasan kursus di CoLearn, meliputi:

    Kelas Live Mendekati Pengalaman Ikut Bimbel Offline, Bahkan Lebih Seru!

    Tantangan belajar dengan media daring adalah mempertahankan konsentrasi siswa apalagi jika materi yang dibawa tergolong berat. Nah, Kelas Live CoLearn punya solusinya! Guru Juara aktif mengajak siswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan diskusi selama sesi kelas yang diadakan 3-4x seminggu. Ini menambah semangat para siswa ditambah pendekatan belajar juga dibuat untuk memudahkan konsep yang kompleks. Untuk membuat mood belajar kondusif, Kelas Live CoLearn mengawali dengan pemanasan, diiringi dengan sesi Santuy Sejenak, yaitu sesi game yang dilakukan beberapa kali agar para murid tidak jenuh. Siswa akan mendapatkan banyak latihan soal, pdf pembelajaran setelah kelas, dan video review yang dapat diakses melalui aplikasi. Lalu, tiap minggu juga siswa akan mendapatkan laporan belajar sehingga orang tua juga dapat melihat perkembangan anak.

    Guru Juara dan Mentor Selalu Siap Mendampingi

    Jauh dari karakter yang menakutkan, Guru Juara CoLearn memiliki persona yang asik-asik, komunikatif, dan pintar. Konsep rumit dibuat jadi mudah dan yang terpenting adalah Guru Juara selama kelas didampingi oleh Mentor. Disini, Guru Juara fokus untuk memaparkan materi, sementara Mentor memastikan para murid tidak merasa tertinggal saat sesi pemahaman konsep.

    Guru Juara dan Mentor siap untuk jadi teman diskusi untuk menjawab setiap persoalan dan materi yang masih tidak kamu mengerti. Mereka juga mendorong agar siswa tidak perlu minder untuk salah menjawab soal di tempat kursus dan berpikir kritis. Selama memperbaiki kesalahan tersebut, murid akan belajar cara terbaik untuk menyelesaikannya hingga akhirnya benar-benar paham dan saat di sekolah tidak lagi mengalami kesulitan jika menemukan soal serupa. Malu bertanya secara langsung di kelas? Ssstt, jangan khawatir. Kamu juga bisa tanya sembunyi-sembunyi kepada Mentor atau setelah sesi kelas.

    Bertemu Teman Baru yang Memotivasi

    Dengan suasana kelas yang ceria dan teman sekelas yang seru serta punya ambisi yang sama, siswa jadi semakin termotivasi untuk belajar. Tiap sesi Kelas Live akan menjadi momen-momen yang kamu nanti untuk bertemu sapa teman-teman baru dari berbagai daerah dan saling menyemangati. Apalagi kakak-kakak CoLearn juga pintar mengatur kelas agar para siswanya mampu bersosialisasi dengan cara-cara yang tidak membosankan dengan teman sejawat mereka.

    Temukan Potensi dan Komunitas Ambis Kamu di CoLearn+

    Tidak hanya seputar mata pelajaran, keunggulan kursus di CoLearn yang lainnya adalah kamu juga diajak bergabung dengan komunitas yang suportif di CoLearn+. Kamu akan banyak sekali menemukan tips ambis, kiat-kiat meraih beasiswa, inspirasi seputar karir, belajar Bahasa Inggris, hingga bermain game bareng secara virtual. CoLearn+ menambah wawasan kamu tentang pentingnya untuk memahami apa yang sedang dibutuhkan dunia dan bagaimana berambisi meraih cita-cita adalah hal baik.

    [SEO]

    📞 Jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Rekomendasi Kursus CoLearn
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria