Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Waktunya Kuliah di Universitas Inggris dengan Program Purwadhika Amity

2022-09-27

Tentang Purwadhika

Purwadhika Digital Technology School merupakan salah satu pionir lembaga pendidikan di Indonesia yang fokus pada dunia pendidikan teknologi digital dan sudah berdiri selama 35 tahun. Sekolah ini dirikan oleh Purwa Hartono yang merupakan seorang pengusaha dan insinyur di bidang perangkat lunak. Ia merupakan lulusan kampus ternama di Amerika. Dengan semangatnya yang besar dalam dunia pendidikan serta misinya untuk memajukan dunia teknologi di Indonesia, di tahun 1987 ia kembali ke Indonesia untuk membangun sebuah lembaga pendidikan di bidang teknologi. Tidak hanya berpegang pada teori saja, tetapi lembaga pendidikan ini mengacu pada praktik langsung dan mampu menghasilkan proyek nyata.

Setelah perjalanan panjang selama 35 tahun di dunia pendidikan digital, Purwadhika akhirnya menghadirkan Purwadhika College sebagai komitmen untuk selalu memberikan pendidikan berkualitas tinggi dengan standar internasional. Hadirnya Purwadhika College ini bertujuan untuk melahirkan dan mengembangakn talenta-talenta pemimpin kreatif dan wirausaha masa depan melalui penyediaan pendidikan yang inovatif dan bertaraf global. Hal ini dapat dilihat dengan Purwadhika College yang menawarkan gelar kelas dunia dari universitas yang berasal dari Inggris dan Jerman melalui program kerjasama, salah satunya yaitu dengan Amity Global Institute.

Mengenal Program Kerjasama Purwadhika College dan Amity Global Institute (Purwadhika Amity)

Purwadhika College bekerja sama dengan Amity Global Institute Singapore untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi dengan standar internasional melalui jalur program yang disediakan. Amity Global Institute sendiri telah memiliki pengalaman lebih dari dua dekade di bidang pendidikan. Purwadhika College dan Amity Global Institute menawarkan program jalur yang dirancang untuk memenuhi persyaratan banyak program Gelar tahun pertama dan kedua, mulai dari Administrasi Bisnis hingga Komputasi.

Program kerjasama ini berorientasi pada industri dan berfokus pada peningkatan kepribadian menyeluruh yang diarahkan untuk membuat siswa siap untuk masuk ke dunia usaha jauh sebelum mereka melangkah ke dalamnya. Di program ini, siswa akan mempelajari lebih lanjut tentang industri untuk mempersiapkan diri agar dapat berkarir di bidang administrasi bisnis maupun komputasi. Selain itu, siswa yang lulus dari program ini juga akan memperoleh gelar Sarjana dari universitas yang diakui secara global seperti The University of Northampton, Teesside University & University for the Creative Arts.

Program ini berdurasi selama total 3 tahun dengan rincian waktu belajar selama 16-20 bulan di Purwadhika College, ditambah 1 tahun di Amity Global Institute dengan gelar sarjana Inggris.

Kenapa Kamu Harus Mengambil Program Purwadhika Amity?

Berikut ini beberapa alasan penting yang bisa kamu pertimbangkan agar semakin yakin untuk mengambil Purwadhika Amity Programme.

1. Mendapatkan Pengalaman Berkuliah Bertaraf Internasional

Program Purwadhika Amity merupakan program yang khusus dirancang untuk memberikan setiap siswa untuk mendapat pengalaman dan memperoleh pendidikan berkualitas yang bertaraf internasional. Hal ini bisa dilihat dari kampus yang ditawarkan, mulai dari University for the Creative Arts, University of Northampton, hingga Teesside University yang semuanya berlokasi di Inggris.

2. Program Studi yang Ditawarkan Sesuai dengan Kebutuhan Industri

Di era yang seba digital ini, kebutuhan akan talenta-talenta berkualitas yang paham akan perkembangan teknologi serta bisnis menjadi sangat dibutuhkan oleh setiap industri. Hal inilah yang membuat Purwadhika Amity akhirnya menawarkan program studi Business Administration dan Computing untuk siapapun yang ingin berkarir di dua bidang tersebut dan menjadi talent top global yang dibutuhkan industri.

3. Peluang Mendapatkan Beasiswa Tambahan

Purwadhika College selalu mengapresiasi untuk setiap siswa yang menunjukan kemampuan dan pengetahuan serta memiliki prestasi yang luar biasa. Apresiasi ini ditandai melalui pemberian beasiswa. Dengan begitu, kamu berpeluang untuk mendapatkan beasiswa tambahan. Berbagai peluang beasiswa akan sering diperbarui di situs webnya. Kunjungi halaman bagian Berita untuk mencari tahu tentang beasiswa dan hibah yang mungkin memenuhi syarat untuk kamu.

4. Peluang Besar untuk Mendapatkan Pekerjaan Langsung

Sebagai pionir dalam lembaga pendidikan di Indonesia yang berfokus di dunia pendidikan teknologi digital dan sudah berdiri selama lebih dari 3 dekade, Purwadhika telah memiliki koneksi yang luas dengan berbagai mitra, termasuk koneksi kerja di 500+ mitra perekrutan Purwadhika yang ada di seluruh Asia. Nantinya setelah lulus, kesempatanmu untuk bisa bekerja langsung sangat terbuka lebar.

5. Mendapat Adds-On Program Job Connector

Di Purwadhika Amity Programme, selain dari kelebihan-kelebihan yang sudah dijelaskan di atas, kamu juga bisa mendapat adds-on program job connector. Dari keuntungan ini, jika kamu mengambil program ini maka kamu akan mendapat persiapan agar bisa siap untuk masuk ke dunia kerja.

6. Mendapat Digital Bootcamp Certificate

Keuntungan terakhir yang bisa kamu dapat jika mengambil Purwadhika Amity Programme adalah kamu bisa mendapat sertifikasi bootcamp digital. Dengan begitu, perjalanan karirmu akan jauh lebih cemerlang karena dari program ini bisa disalurkan kerja langsung ke lebih dari 500 hiring partner dari Purwadhika.

Program Studi yang Ditawarkan Purwadhika Amity Programme

1. Business Administration

Program studi Business Administration di Purwadhika Amity bertujuan untuk memenuhi persyaratan banyak program Sarjana bisnis tahun pertama dan kedua. Program studi ini akan membekali kamu dengan pemahaman dasar yang kuat dalam industri bisnis. Seiring dengan gelar dari Inggris, Purwadhika memastikan bahwa program yang ditawarkan berkualitas tinggi dengan pendekatan yang unik dan komprehensif dengan tujuan untuk mengembangkan pemimpin generasi berikutnya.

Selama masa studi, kamu akan terlibat dengan berbagai tantangan dan peluang untuk mengembangkan pengetahuan yang mendalam bersama dengan keterampilan yang relevan dengan industri. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan keterampilan praktis di berbagai bidang seperti strategi, pemasaran, kepemimpinan, manajemen risiko, dan bisnis yang berkelanjutan.

Untuk program studi ini, pilihan kampus yang tersedia adalah:

  • University of Northampton
  • Teesside University.

2. Computing

Program Computing akan membekali kamu dengan landasan yang kuat di industri IT. Selama studi, kamu tidak hanya memperoleh berbagai prinsip teoritis saja, tetapi juga akan banyak keterlibatan konsep dan teori yang akan dibarengi dengan pengembangan keterampilan praktis. Kamu juga akan belajar untuk menerapkan teori dan skill yang kamu miliki untuk menciptakan berbagai tools dan sistem untuk memecahkan masalah. Kursus ini dirancang dengan sangat cermat untuk mencapai keseimbangan menyeluruh di antara aspek-aspek kunci ilmu komputer.

Untuk program studi ini, pilihan kampus yang tersedia adalah:

  • University of Northampton
  • University for the Creative Arts

Danacita Sebagai Solusi Pembiayaan Purwadhika Amity Programme

Menyelesaikan pendidikan tinggi adalah impian setiap mahasiswa dan calon mahasiswa. Jangan sampai pendidikanmu berhenti di tengah jalan hanya karena terkendala biaya. Danacita memberikan solusi bagi kamu yang ingin terus melanjutkan pendidikan dengan memberikan keringanan pembayaran.

Berikut adalah simulasi cicilan biaya mengikuti Purwadhika Amity Programme.

Simulasi Pembiayaan Purwadhika Amity Program

Program Program Fee Cicilan 3 bulan Cicilan 8 bulan Cicilan 12 bulan Cicilan 18 bulan
Diploma Program (durasi 12 bulan) Rp 107.644.502 Rp 38.142.035 Rp 15.473.897 N/A N/A
Advance Diploma (durasi 12 bulan) Rp 113.562.378 Rp 40.238.936 Rp 16.324.592 N/A N/A
Diploma Program + Advance Program (durasi 24 bulan) Rp 221.206.880 Rp 78.380.971 Rp 31.798.489 Rp 22.305.027 Rp 16.197.259

Simulasi Pembiayaan Purwadhika Amity Program

Early Bird Promo: 22 Aug - 7 Oct 2022

Program Program Fee Cicilan 3 bulan Cicilan 8 bulan Cicilan 12 bulan Cicilan 18 bulan
Diploma Program (durasi 12 bulan) Rp 67.760.000 Rp 24.009.627 Rp 9.740.500 N/A N/A
Advance Diploma (durasi 12 bulan) Rp 67.760.000 Rp 24.009.627 Rp 9.740.500 N/A N/A
Diploma Program + Advance Program (durasi 24 bulan) Rp 122.980.000 Rp 43.575.913 Rp 17.678.375 Rp 12.400.483 Rp 9.004.869

Simulasi Pembiayaan Purwadhika Amity Program

Term 1 Promo: 8 Oct - 11 Nov 2022

Program Program Fee Cicilan 3 bulan Cicilan 8 bulan Cicilan 12 bulan Cicilan 18 bulan
Diploma Program (durasi 12 bulan) Rp 72.600.000 Rp 25.724.600 Rp 10.436.250 N/A N/A
Advance Diploma (durasi 12 bulan) Rp 72.600.000 Rp 25.724.600 Rp 10.436.250 N/A N/A
Diploma Program + Advance Program (durasi 24 bulan) Rp 122.980.000 Rp 43.575.913 Rp 17.678.375 Rp 12.400.483 Rp 9.004.869

* Note:

  • Nominal program fee dalam mata uang IDR menggunakan kurs transaksi harian (sesuai dengan kurs BI saat persetujuan) atau kurs transaksi yang telah disepakati bersama.
  • Harga belum termasuk PPN 11%.
  • Pembayaran bulanan sudah termasuk Biaya Persetujuan Kredit sebesar 3% (hanya dikenakan sekali) & Biaya Platform:
    • Installment 3 bulan: Biaya Platform Bulanan sebesar 1.1%
    • Installment 8 bulan: Biaya Platform Bulanan sebesar 1.5%
    • Installment 12 bulan: Biaya Platform Bulanan sebesar 1.5%
    • Installment 18 bulan: Biaya Platform Bulanan sebesar 1.6%

Berikut ini adalah tata cara pengajuan biaya kuliah di Purwadhika Amity dengan Danacita:

  • Kunjungi website Danacita.
  • Isi data diri dan ajukan aplikasi
  • Aktivasi program pembiayaan

Danacita merupakan perusahaan Financial Technology yang bergerak di bidang pembiayaan pendidikan. Pembiayaan yang disediakan oleh Danacita ditujukan untuk mahasiswa di Universitas/Perguruan Tinggi/Institut/Sekolah Tinggi, dan pelajar di lembaga pendidikan maupun pelatihan non-formal.

Kini, kamu bisa merasakan berkuliah di program Purwadhika Amity dengan Danacita yang menawarkan opsi cicilan hingga 24 bulan. Prosesnya pengajuannya secara online dengan maksimal 2 hari kerja membuat Danacita menjadi platform yang mudah dan cepat. Selain itu, Danacita sudah diawasi oleh OJK dan bersertifikasi ISO 27001 sehingga sudah pasti membuat aman dan terjamin.

Informasi selengkapnya klik di sini atau bisa hubungi kami melalui whatsapp.

Klik banner di bawah ini untuk jadwalkan sesi dengan Tim Danacita.

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!