Icon - Exclamation Ikuti Pameran Pendidikan Virtual dan Talkshow Demi Masa Depan, Gratis! 7 - 16 Oktober 2021. 

21 Institusi Pendidikan Indonesia, 15+ Pembicara dan berbagai promo menarik lainnya. Daftar sekarang!

Close - Icon
Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Yuna Yuanita: Biaya Tidak Menjadi Kendala Untuk Meraih Cita-Cita di UNISBA

2021-09-08

Universitas Islam Bandung atau dikenal dengan UNISBA adalah salah satu perguruan tinggi swasta islam terkemuka di Indonesia yang terletak di Kota Bandung.

Sebagai perguruan tinggi yang telah terakreditasi A, UNISBA menjadi salah satu tujuan favorit setiap tahunnya bagi mahasiswa baru. Salah satu fakultas favorit di UNISBA adalah Fakultas Kedokteran (FK).

Kali ini tim Danacita berkesempatan untuk mengobrol dengan Yuna Yuanita tentang bagaimana FK UNISBA dan Danacita membantunya untuk meraih mimpi menjadi seorang dokter.

Gedung UNISBA 2

Gedung UNISBA (source: unisba.ac.id)


(Baca juga Alasan Terbaru Kenapa Harus Kuliah di UNISBA)


Cerita Yuna Yuanita, mewujudkan cita-citanya menjadi dokter di Fakultas Kedokteran UNISBA

Menjadi seorang dokter adalah mimpi dari banyak orang di Indonesia, seperti Yuna Yuanita yang memiliki bercita-cita untuk menjadi seorang dokter.

Sebagai seorang perempuan yang sudah berkeluarga dan memiliki kewajiban sebagai seorang ibu dari 2 balita, tentu menjadi salah satu pertimbangan oleh Yuna. Namun, karena dukungan dari sang suami yang telah menjadi seorang dokter, menjadikan Yuna semakin bertekad untuk dapat meraih cita-citanya sebagai seorang dokter.

Sebelum memutuskan untuk menjadi seorang dokter, Yuna terlebih dahulu menempuh pendidikan jurusan farmasi namun karena salah satu impiannya adalah untuk membuka klinik kecantikan dan, Yuna memutuskan untuk mendaftarkan diri di FK UNISBA untuk meningkatkan kualifikasi dan pengetahuannya.

Perjalanan Yuna dalam mewujudkan cita-citanya tidak selalu berjalan mulus. Sempat mengalami kegagalan saat proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang 2 karena adanya permasalahan biaya tidak membuat Yuna berkecil hati untuk tetap mengejar impiannya.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, Yuna kembali mencoba saat PMB gelombang 3 dibuka. Mengikuti 2 kali tahap seleksi tidak membuat Yuna menyerah untuk tetap mendapatkan gelar sarjana kedokteran di FK UNISBA. Di PMB gelombang ke 3 inilah, Yuna akhirnya berhasil diterima sebagai mahasiswa FK UNISBA dan selangkah lebih dekat untuk menjadi seorang dokter yang kompeten.


“Senang sekali bisa kuliah di UNISBA karena sudah memiliki akreditasi A serta pengajar yang kredibel, profesional dan berpengalaman dibidangnya”


Yuna akhirnya mencari alternatif untuk pembayaran dana pendidikannya di FK UNISBA dan akhirnya diinformasikan oleh salah satu pengajar jika kini UNISBA telah bekerjasama secara resmi dengan Danacita untuk memberikan solusi pembayaran pendidikan yang lebih terjangkau.

3 alasan mengapa Yuna memilih FK UNISBA

  1. Berdasarkan informasi lulusan FK UNISBA yang telah mengikuti Ujian Kompetensi Dokter Indonesia dan telah mengikuti program Internship Dokter Indonesia bahwa FK UNISBA adalah pilihan yang tepat untuk meraih cita-citanya menjadi seorang dokter yang kompeten.
  2. Reputasi UNISBA sebagai perguruan tinggi swasta yang sudah terakreditasi A dengan kualitas para pengajar yang kredibel, profesional dan berpengalaman di bidangnya.
  3. Banyaknya penghargaan yang telah diterima FK UNISBA dari dalam maupun luar negeri. Beberapa penghargaan yang sudah pernah diterima diantaranya adalah penghargaan dari Kementerian Riset dan Teknologi / Badan Riset Ilmiah Nasional dan World Conference On Public Health 2020.

Menemukan Danacita sebagai solusi pembiayaan biaya kuliah di UNISBA

Melalui salah satu dari pengajar di UNISBA, Yuna mengetahui jika kini calon atau mahasiswa/i aktif di UNISBA sudah bisa memanfaatkan program dana talangan Danacita sebagai pilihan pembayaran biaya kuliah yang memberikan fasilitas cicilan hingga 24 bulan dan tanpa denda untuk pelunasan lebih awal.

Reputasi Danacita yang telah mendapatkan izin OJK serta dengan kemudahan persyaratannya membuat Yuna semakin yakin untuk mengajukan program pembiayaan Danacita untuk meraih cita-citanya menjadi seorang dokter di FK UNISBA.

Yuna merasakan bagaimana Danacita sangat membantu pembiayaan pendidikannya dengan proses pengajuan yang mudah dan dilakukan secara online, hingga Yuna bisa mendapatkan informasi persetujuan program dana talangan Danacita dalam waktu 2 hari kerja setelah melakukan pengajuan di Danacita.


“Danacita sangat aku rekomendasikan sebagai opsi pembayaran kuliah di UNISBA, karena kemudahan prosesnya, memiliki izin OJK dan dengan biaya cicilan yang tidak memberatkan. Aku happy banget dengan manfaat program dana talangan Danacita di UNISBA


Danacita: Solusi Dana Talangan di UNISBA

Danacita adalah perusahaan teknologi dengan misi untuk membangun masa depan generasi muda di Indonesia dengan menghadirkan pembiayaan pendidikan yang terjangkau bagi para pelajar dan tenaga profesional.

Melalui kerjasama resmi antara UNISBA dan Danacita, kini semua mahasiswa/i UNISBA bisa memanfaatkan program dana talangan Danacita untuk pembayaran biaya kuliah di UNISBA hingga 24 bulan. Hingga saat ini Danacita telah menerima lebih dari 1,500 mahasiswa UNISBA yang telah membuat akun Danacita sejak tahun 2020.

Kamu juga bisa seperti Yuna dengan memanfaatkan program dana talangan Danacita untuk pembiayaan kuliahmu di UNISBA, kunjungi halaman danacita.co.id/s/InfoUnisba atau langsung mendaftar danacita.co.id/s/AjukanUnisba untuk mengajukan pembiayaanmu.

Tidak hanya itu Kamu juga bisa jadwalkan sesi ngobrol santai dengan tim Danacita melalui danacita.co.id/s/jadwalkansesi. Jangan biarkan biaya menjadi kendala untuk meraih cita-cita masa depanmu bersama UNISBA karena sudah ada Danacita yang akan membantu pembayaran biaya kuliah kamu!

Also tagged with

UNISBA Cerita Mahasiswa FK UNISBA
Default Avatar

Written By

Rudi Patria