Square Image

Tentang Kami

Danacita bersama Bukas (Filipina) merupakan bagian dari ErudiFi - perusahaan teknologi dengan misi membangun masa depan generasi muda Asia Tenggara dengan menghadirkan pembiayaan pendidikan terjangkau bagi para pelajar dan tenaga profesional.

Latar Belakang Danacita

Masih terlalu banyak hambatan bagi seorang pelajar untuk mendapatkan akses pendidikan tinggi di Indonesia, terutama bagi mereka yang berada di sosioekonomi menengah ke bawah. Angka partisipasi kasar di Indonesia untuk pendidikan tinggi hanya 35% - salah satu yang terendah di dunia, bahkan di Asia Tenggara. Selain itu, sekarang ini pilihan pembiayaan khusus untuk pendidikan juga masih sangat terbatas di Indonesia.

"Danacita hadir untuk menurunkan kendala keuangan agar semua dapat meraih pendidikan di Indonesia."

team.png
Naga.png

Tim Kepemimpinan Kami

Naga merupakan lulusan dari London School of Economics dengan gelar Sarjana first-class honors, serta gelar Magister dari The Wharton School (MBA) dan Lauder Institute di University of Pennsylvania. Sebelum mendirikan Danacita, Naga menjajaki karir sebagai fixed income trader di lembaga perbankan terkemuka di dunia, Morgan Stanley dan Goldman Sachs di divisi Hedge Fund Strategies Group, berkedudukan di London.

Naga Tan

Co-Founder

Sushi.png

Tim Kepemimpinan Kami


Lahir dan besar di Jakarta, Susli berhasil mewujudkan impiannya menjadi sarjana pertama di keluarganya. Ia meraih gelar sarjana dari Yale University dan kemudian mendapatkan gelar Magister dari The Wharton School dan Johns Hopkins University.
Selain memiliki pengalaman bekerja di Oliver Wyman sebagai Asia-Pacific Chief of Staff dan mengawasi enam negara di Asia, Susli juga sempat menjadi investor private equity dan venture capital di perusahaan seperti Quvat Capital, LeapFrog Investments, dan YCAB, serta menjabat sebagai penasihat untuk lembaga multilateral seperti Asian Development Bank (ADB) dan World Bank yang bergerak di bidang pembiayaan pendidikan.
Danacita mencerminkan perjalanan hidupnya akan betapa pentingnya pendidikan berperan penting atas semua pencapaian karirnya.

Susli Lie

Co-Founder

Ketty.png

Tim Kepemimpinan Kami


Ketty meraih gelar Sarjana Ekonomi dari University of Chicago, gelar Magister dari Harvard Business School (MBA) dan Harvard Kennedy School (MPP).
Sebelum bergabung sebagai salah satu co-founder Danacita, Ketty sempat berkarir di berbagai industri seperti LeapFrog Investments, Tokopedia serta akademi pendidikan di Afrika Selatan, African Leadership Academy.
Berangkat dari pengalaman pribadinya sebagai sarjana pertama di keluarganya, Ketty percaya akan pentingnya pendidikan sebagai kunci untuk meningkatkan sumber daya manusia dan memajukan negara Indonesia.

Ketty Lie

Co-Founder

Alfons.png

Tim Kepemimpinan Kami

Alfonsus menyelesaikan pendidikan tinggi di Universitas Katolik Soegijapranata kemudian berkarir di produsen tepung terigu terbesar di Indonesia, Bogasari Flour Mills.
Setelah 5 tahun bekerja di beberapa cabang di pulau Jawa, Alfons dipercaya untuk memimpin cabang terbesar di pulau Sumatera.
Alfonsus lalu bergabung dengan Danacita pada tahun 2018 serta mengejar tujuan hidupnya yaitu membuat masa depan pelajar Indonesia lebih baik melalui inovasi keuangan.

Alfonsus Dwianto Wibowo

Chief Operating Officer

3 Pilar Danacita

Danacita bekerjasama dengan perguruan tinggi ternama untuk menyediakan pembiayaan pendidikan kepada calon pelajar dan pelajar aktif yang menempuh studi di perguruan tinggi dan lembaga kursus.

Heart.png
Visi

Meningkatkan inklusi keuangan dan potensi berpenghasilan bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama anak muda dan pelajar.

shake.png
Misi

Memperluas akses pendidikan dan pelatihan bagi seluruh masyakarat Indonesia dengan menjembatani kesenjangan ekonomi untuk meraih pendidikan lanjut.

check.png
Nilai

Integritas dan komitmen tinggi untuk memberikan jasa layanan terbaik kepada seluruh pengguna Danacita.

Ingin bergabung bersama tim Danacita?

Bergabung bersama kami Icon - Arrow

Pencapaian Danacita

Laporan terbaru total pembiayaan dan pengguna Danacita

Total Pembiayaan

Rp23,748,100,909

Total Pembiayaan Sepanjang Tahun

Rp352,965,760

Total Outstanding Pembiayaan

Rp9,931,282,505

Jumlah Akumulasi Pengguna

2,033

Jumlah Pengguna Aktif

1,567