Butuh Bantuan?

Temukan seluruh informasi yang kamu butuhkan seputar Danacita

Icon - Search
Page 1.png

Semakin lengkap profil kamu, semakin dekat kesempatan kamu untuk mendapatkan pembayaran bulanan biaya pendidikan!

Apa itu Danacita?

Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang menyediakan pembayaran pendidikan bertahap, bagi mahasiswa perguruan tinggi dan peserta pelatihan. Danacita hadir dengan program pembiayaan pendidikan terjangkau untuk menjembatani kebutuhan biaya pendidikan di Indonesia.

Baca lebih lanjut

Apa yang akan didapatkan dari Danacita?

Di Danacita prosesnya cepat dan persyaratannya mudah. Pengajuannya dilakukan secara online dan pembayaran bulanan dengan Danacita tidak mensyaratkan agunan dan jaminan berupa aset bergerak, aset tidak bergerak, maupun surat berharga lainnya, dan tidak meminta Down Payment atau uang muka dalam proses pengajuan biaya pendidikan.

Baca lebih lanjut

Apakah data dan informasi saya terjamin keamanannya?

Tentu saja, karena Danacita sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dan memiliki sertifikat ISO 27001 tentang keamanan data digital. Oleh karena itu, data-data kamu terjamin keamanannya.

Baca lebih lanjut

Bagaimana cara kerja Danacita?

Setelah pengajuan kamu disetujui, Danacita akan membayarkan terlebih dahulu biaya pendidikan kamu dan dana pembiayaan yang disetujui akan langsung dikirimkan ke rekening kampus atau lembaga pendidikan.

Untuk selanjutnya, kamu hanya perlu membayar kembali ke Danacita secara bertahap selama jangka waktu yang disepakati, mulai dari 6 hingga 12 bulan (untuk mahasiswa aktif) atau sampai dengan 24 bulan (untuk mahasiswa baru).

Baca lebih lanjut

Biaya apa saja yang bisa diajukan ke Danacita?

Kami menerima pengajuan untuk semua biaya akademis yang resmi ditagihkan dari kampus atau lembaga pendidikan kamu.

Baca lebih lanjut

Apakah ada uang muka atau jaminan yang harus dibayarkan bila menggunakan Danacita?

Tidak ada uang muka ataupun DP yang perlu dibayarkan dengan Danacita.
Pembayaran pertama kamu ke Danacita dilakukan pada bulan berikutnya setelah dana ditransfer ke pihak kampus atau lembaga pendidikan. Serta pengajuan di Danacita tidak membutuhkan jaminan apapun.

Baca lebih lanjut