Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Dengan Motto MEGAH, Yuk Cari Tahu Keunggulan Kuliah di Universitas Pelita Bangsa Disini

2022-03-25

upb-alasan.jpg

Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa

Daftar isi

    Tentang Universitas Pelita Bangsa

    Universitas Pelita Bangsa adalah universitas swasta yang berlokasi di Cikarang dan merupakan universitas hasil dari penggabungan antara Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah TInggi Teknik (STT) sesuai dengan SK Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor 664/KPTI/I/2019 tanggal 2 Agustus 2019.

    Dengan visi untuk menjadi “entrepreneur university berkelas internasional pada tahun 2045”, Universitas Pelita Bangsa memiliki motto MEGAH yang berarti Moral tinggi (M), Entrepreneur (E), Gigih dalam berkarya (G), Ahli di bidangnya (A), Harapan bangsa (H).

    Nah, penasaran dengan keunggulan kuliah di Universitas Pelita Bangsa? Yuk cari tahu disini beberapa keunggulan untuk kamu yang ingin berkuliah di Universitas Pelita Bangsa.


    Baca juga: Tips Bagi Mahasiswa Baru Untuk Mengatasi Culture Shock di Perkuliahan


    Keunggulan Kuliah di Universitas Pelita Bangsa

    Beragam Pilihan Fakultas dan Program Studi di Universitas Pelita Bangsa

    Meski baru berdiri sekitar 2 tahun lebih, tetapi Universitas Pelita Bangsa menawarkan berbagai macam fakultas dan program studi yang dapat kamu pilih, yaitu:

    Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

    Fakultas pertama yang bisa kamu pilih adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Di fakultas ini, kamu akan mendapatkan berbagai macam informasi dan persiapan yang kamu butuhkan di dunia kerja. Melalui kualitas dan program dari fakultas Universitas Pelita Bangsa berkomitmen untuk menjadikan setiap lulusan nya untuk siap menghadapi industri secara global.

    FEB Universitas Pelita Bangsa menawarkan program pendidikan mulai dari D3, S1, hingga S2. Untuk program D3 tersedia prodi Akuntansi. Kemudian program S1 tersedia prodi Manajemen, Kewirausahaan, dan Bisnis Digital. Sedangkan untuk program magister atau S2, tersedia prodi Manajemen.

    Fakultas Ilmu Pendidikan dan Humaniora (FIPHUM)

    Fakultas selanjutnya ada Ilmu Pendidikan dan Humaniora (FIPHUM). Fakultas ini bertujuan untuk dapat mencetak lulusan tenaga pendidik di Indonesia yang memiliki daya saing yang baik. Selain itu, FIPHUM juga memiliki visi untuk menjadi fakultas yang humanis, kreatif dan inovatif, di bidang ilmu pendidikan dan humaniora yang berjiwa enterpreneur.

    Terdapat 3 prodi S1 unggulan dari FIPHUM ini, yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Hukum.

    Fakultas Agama Islam (FAI)

    Fakultas Agama Islam menerapkan sistem pendidikan syariah dan sistematis sesuai dengan latar belakang yang agamis. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lulusan yang memiliki kemampuan, karakter, dan pengetahuan yang unggul berdasarkan syariah Islam

    Beberapa program studi jenjang S1 yang bisa kamu pilih antara lain, Ekonomi Syariah, Manajemen Pendidikan Islam, serta Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam.

    Fakultas Teknik (FT)

    Fakultas Teknik menawarkan program studi yang bisa menginspirasi calon pemimpin bangsa lewat berbagai macam keterampilan di bidang teknologi, sains, dan rekayasa untuk menjawab persoalan-persoalan di dunia kerja. Tujuannya, agar lulusan FT Universitas Pelita Bangsa dapat menguasai, menerapkan konsep dan mengaplikasikannya dengan ilmu enterpreneurship. Selain itu, FT Universitas Pelita Bangsa juga mendorong lulusannya untuk menghasilkan karya ilmiah yang daoat dipublikasikan di jurnal nasional hingga internasional.

    Beberapa program studi S1 yang bisa kamu pilih di FT Universitas Pelita Bangsa adalah Teknik Informatika, Teknik Lingkungan, Teknik Industri, Arsitektur, Teknik Sipil dan Teknologi Hasil pertanian.


    Baca juga: Tips Membagi Waktu antara Kuliah dan Organisasi


    Beragam Fasilitas Kampus di Universitas Pelita Bangsa

    Universitas Pelita Bangsa sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat membantu aktivitas dan kegiatan perkuliahaan bagi mahasiswa selama berkuliah di Universitas Pelita Bangsa. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat kamu manfaatkan di Universitas Pelita Bangsa:

    • 125 ruang kuliah
    • 15 ruang dosen
    • 6 ruang administrasi
    • 1 perpustakaan, lengkap dengan ribuan buku dan karya tulis mahasiswa sebagai pedoman dalam kegiatan belajar mengajar.
    • 20 ruang praktikum/ laboratorium yang siap melahirkan mahasiswa kreatif dan inovatif.
    • 1 masjid megah yang dapat menopang segala aktivitas ibadah dengan berbagai kegiatan yang positif, serta terbuka untuk lima waktu.
    • 1 ruang Sekretariat BEM dan UKM
    • Dan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya, seperti kantin, hingga fasilitas outdoor untuk berolahraga.

    Opsi Pembayaran Perbulan Dengan Program Cicilan Danacita

    Universitas Pelita Bangsa dan Danacita telah bekerjasama secara resmi untuk memberikan solusi pembiayaan kuliah bagi para calon mahasiswa dan mahasiswa aktif di Universitas Pelita Bangsa. Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi yang terjangkau.

    Bersama Danacita, kamu bisa melanjutkan pendidikanmu di Universitas Pelita Bangsa tanpa khawatir dengan kendala biaya. Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus mengajukan cicilan kuliah di Universitas Pelita Bangsa dengan program cicilan Danacita:

    1. Danacita telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga tersertifikasi ISO 27001, sehingga keamanan datamu terjamin
    2. Danacita adalah partner resmi dari Universitas Pelita Bangsa, jadi pembayaran biaya pendidikanmu akan langsung ke Universitas Pelita Bangsa
    3. Pengajuan tanpa DP atau jaminan apapun
    4. Proses pengajuan dilakukan 100% Online
    5. Waktu pemrosesan maksimal 3 hari kerja
    6. Bebas melakukan pelunasan lebih awal tanpa penambahan biaya apapun
    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Keunggulan Universitas Pelita Bangsa Universitas Pelita Bangsa
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria