Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Mau Kuliah di Yogyakarta? Yuk Kenalan Dengan ITN Yogyakarta

2022-03-25

Daftar isi

    Mengenal ITN Yogyakarta

    Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta merupakan perguruan tinggi yang terletak di Yogyakarta yang berdiri sejak tahun 1973. Sebagai institusi pendidikan yang memiliki visi untuk “menjadi perguruan tinggi yang unggul di bidang teknologi dan technopreneurship, khususnya dalam pengelolaan energi dan lingkungan berkelanjutan, di lingkup internasional pada tahun 2045”, Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang kreatif, tangguh dan bermoral.

    Untuk mengenal lebih dekat perguruan tinggi tersebut, berikut adalah keunggulan yang akan kamu rasakan dengan berkuliah di Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta.

    Keunggulan Kuliah di ITN Yogyakarta

    Fakultas dan Program Studi di ITN Yogyakarta

    Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta menawarkan program studi mulai dari Sarjana (S1), Vokasi (D3) dan Pascasarjana (S2). Berikut beberapa fakultas di Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta:

    1. Fakultas Teknik dan Perencanaan yang terdiri dari program studi teknik sipil S1 dan program studi perencanaan wilayah dan Kota S1
    2. Fakultas Teknologi Industri, yang terdiri dari Program Studi Teknik Mesin S1 dan Program Studi Teknik Elektro S1
    3. Fakultas Teknologi Mineral, yang terdiri dari Program Studi Teknik Geologi S1 dan Program Studi Teknik Pertambangan S1
    4. Fakultas Vokasi, yang terdiri dari Program Studi D3 Teknik Mesin dan D3 Teknik Elektronika.
    5. Pascasarjana, yang terdiri dari Program Studi S2 Teknik Geologi

    Fasilitas Kampus ITN Yogyakarta

    Untuk menunjang aktivitas perkuliahan bagi mahasiswa, Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Berikut adalah fasilitas-fasilitas yang dapat kamu manfaatkan selama berkuliah di Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta

    Kampus Lapangan

    Kampus lapangan Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta merupakan salah satu dari 3 kampus lapangan di Indonesia dan merupakan satu-satunya yang dikelola oleh universitas swasta. Kampus lapangan Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta dilengkapi dengan berbagai fasilitas kampus lapangan sebagai penunjang kegiatan mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta, seperti ruang kuliah dan dormitory.

    Ruang Kuliah Representatif

    Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta memiliki 30 ruang kelas yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti LCD TV, LCD Projector dan AC.

    Laboratorium Program Studi

    Laboratorium program studi di Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta merupakan laboratorium yang dikelola oleh fakultas yang ditujukan sebagai fasilitas bagi mahasiswa untuk dapat mempraktekan teori yang diperoleh dalam perkuliahan

    Laboratorium Komputer

    Sebagai institusi teknologi, tentunya Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta juga menyadari pentingnya untuk menguasai penggunaan teknologi. Nah, laboratorium komputer Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta telah dilengkapi dengan piranti lunak berlisensi di bidang keteknikan, seperti Matlab dan ArcGIS.

    Perpustakaan

    Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta menyediakan layanan referensi melalui fasilitas perpustakaan yang dilengkapi dengan akses buku elektronik (e-book), jurnal internasional serta software Turnitin untuk pengecekan plagiarisme.


    Baca juga: Informasi Terbaru PMB ITNY 2022/2023


    Gedung Olahraga

    Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta tentunya mendukung mahasiswa untuk dapat berprestasi di bidang non-akademik. Hal ini dibuktikan dengan adanya fasilitas olahraga seperti lapangan basket, lapangan badminton, fasilitas panjat dinding.

    Mahasiswa ITN Yogyakarta Yang Berprestasi

    Tentunya dengan beragam pilihan program studi dan fasilitas, mahasiswa di Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta memiliki banyak prestasi. Berikut adalah beberapa prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa di Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta:

    1. Juara 1 Sayembara Artikel Perhimagi 2021 Vol 2
    2. Juara 1 Siginjai Mining Creative
    3. Juara 2 Olimpiade Kebumian POSI
    4. Juara 3 Youth Mining Camp Competition "Mine Plan Design" 2021
    5. Juara umum Program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Tertulis 2021 (PKM-GT

    Opsi Pembayaran Perbulan Dengan Program Cicilan Danacita

    Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta dan Danacita telah bekerjasama secara resmi untuk memberikan solusi pembiayaan kuliah bagi para calon mahasiswa dan mahasiswa aktif di Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta. Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi yang terjangkau.

    Bersama Danacita, kamu bisa melanjutkan pendidikanmu di Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta tanpa khawatir dengan kendala biaya. Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus mengajukan cicilan kuliah di Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta dengan program cicilan Danacita:

    1. Danacita telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga tersertifikasi ISO 27001, sehingga keamanan datamu terjamin
    2. Danacita adalah partner resmi dari Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta, jadi pembayaran biaya pendidikanmu akan langsung ke Institut Teknologi Nasional (ITN) Yogyakarta
    3. Pengajuan tanpa DP atau jaminan apapun
    4. Proses pengajuan dilakukan 100% Online
    5. Waktu pemrosesan maksimal 3 hari kerja
    6. Bebas melakukan pelunasan lebih awal tanpa penambahan biaya apapun
    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Keunggulan ITN Yogyakarta ITN Yogyakarta
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria