Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Alasan Terbaru Kenapa Harus Kuliah di Universitas MH Thamrin 2022

2022-03-01

Mh

Mahasiswa Universitas MH Thamrin

Daftar isi

    Banyak sekali hal positif yang bisa kamu dapatkan dengan melanjutkan pendidikan setinggi langit. Pendidikan tidak hanya meningkatkan pengetahuan dan cara berpikir, melainkan juga akan membuka peluang karir masa depan yang banyak. Apalagi saat ini masih banyak lowongan pekerjaan yang rata-rata menuntut pelamar untuk setidaknya menempuh pendidikan terakhir di perkuliahan. Singkatnya, melanjutkan pendidikan tinggi memperluas peluangmu untuk diterima di jenjang karir. Bagi kamu yang sedang menimbang-nimbang sekian banyak PTS (perguruan tinggi swasta) di Ibu Kota, sudah melirik universitas legend ini belum? Kali ini, Danacita telah rangkum keunggulan hingga keunggulan kenapa kamu harus kuliah di Universitas MH Thamrin.

    Universitas MH Thamrin secara resmi terbentuk di tahun 2013 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia/Kemendiknas nomor: 357/E/O/2013, tgl. 30 Agustus 2013. Universitas ini bercikal bakal dari Yayasan Pendidikan MH Thamrin. Yayasan ini lahir dilatarbelakangi atas kekaguman sang pendiri, Dr. H. Abdul Radjak, DSOG, terhadap salah satu Pahlawan Nasional Indonesia asal Betawi, Mohammad Husni Thamrin. Beliau ingin melanjutkan semangat MH. Thamrin sekaligus mewujudkan salah satu amanat yang tersemat dalam Pembukaan UUD 1945 yaitu untuk memajukan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan.

    Keunggulan dan Akreditasi di Universitas MH Thamrin - Dedikasi untuk Indonesia Sejak 1982-1983

    Sebelum menjadi Universitas MH Thamrin, lembaga pendidikan tinggi ini telah aktif mengawali jejaknya sebagai penyedia layanan pendidikan kesehatan setingkat kursus, bergerak dengan nama kursus Penolong Orang Sakit (POS) di tahun 1982-1983. Kemudian, kursus POS ini ditingkatkan menjadi akademi setara diploma di bawah naungan Departemen Kesehatan. Akademi-akademi yang terbentuk selanjutnya dilebur menjadi satu dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) MH Thamrin di tahun 2000-an, disusul dengan perkembangan bidang keilmuan lainnya seperti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) MH Thamrin, dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) MH Thamrin.

    Sampai akhirnya di tahun 2013, ketiga sekolah tinggi MH Thamrin ini bergabung menjadi bagian dari Universitas MH Thamrin. Hingga kini, terdapat 4 fakultas yang dimiliki Universitas MH Thamrin diantaranya: Fakultas Kesehatan/F.Kes, Fakultas Ekonomi/FE, Fakultas Komputer/F.Komp., dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan/F.KIP. Universitas MH Thamrin telah terakreditasi “B" berdasarkan no 0710/SK/BAN-PT/Akred/S1/VI/2016 oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

    Komitmen Mencetak Lulusan Mahasiswa yang Siap Bekerja

    Menempuh pendidikan tinggi adalah harapan siswa-siswi setelah melewati berbagai tantangan di sekolah menengah. Namun, tidak sedikit juga yang masih ragu dan memilih untuk mencari kerja terlebih dahulu. Salah satu keunggulan kuliah di MH Thamrin adalah komitmen universitas untuk mewujudkan “Link and Match” program Pemerintah Indonesia antara dunia pendidikan dan industri.

    Yayasan Pendidikan MH Thamrin selaku penyelenggara Universitas MH Thamrin memiliki beberapa fasilitas kesehatan dan klinik. Selain dimanfaatkan sebagai tempat pelatihan dan PKL (Pratik Kerja Lapangan), semakin berkembangnya fasilitas yang dimiliki MH Thamrin Group memberikan kesempatan bagi mahasiswa-mahasiswi untuk memiliki daya saing di dunia kerja secara nasional dan internasional. Keunggulan kuliah di Universitas MH Thamrin juga mereka telah melakukan partnership dengan berbagai perusahaan besar sehingga alumni berkesempatan memiliki karir yang menjanjikan melalui Career Development Center (CDC). Ini selaras dengan apa yang dicita-citakan Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan handal serta bersinergi dengan kebutuhan industri. Terdapat juga beberapa program yang diberlakukan Universitas MH Thamrin untuk mendukung lulusan siap untuk bekerja di era globalisasi seperti webinar dan career day.


    Kamu mungkin tertarik untuk membaca Informasi Terbaru Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas MH Thamrin 2022/2023


    Memperkenalkan Program Blended Learning

    Di jaman serba online seperti sekarang, akses pendidikan seharusnya sudah dapat diraih dari mana saja. Selain itu, target belajar juga sudah semestinya didasari secara personal. Meraih gelar sarjana bukan tentang perlombaan mahasiswa satu dan lainnya, namun berfokus pada peningkatan kemampuanmu sendiri secara nyata. Adaptasi perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang sangat pesat ini telah dikembangkan sebagai keunggulan kuliah di Universitas MH Thamrin, yaitu inovasi metode pembelajaran Blended Learning.

    Selain lebih efisien waktu dan biaya transportasi, kini kamu dapat secara fleksibel menentukan sendiri target belajar, kapan, dan dimana tempat paling kondusif untuk menuntut ilmu dengan implementasi program perkuliahan secara campuran: daring dan tatap muka. Secara tidak langsung, Blended Learning melatih kemandirian mahasiswa-mahasiswi untuk bertanggung jawab atas diri mereka sendiri sekaligus belajar manajemen waktu. Ini menjadi alasan yang kuat mengapa kamu harus kuliah di Universitas MH Thamrin.

    Segala fasilitas metode pembelajaran seperti e-journal, digital library, informasi akademik dan non-akademik, bahkan pendaftaran calon mahasiswa pun telah dapat diakses melalui situs resmi Universitas MH Thamrin. Study program yang sudah mengadopsi Blended Learning adalah S1 Sistem Informasi MH Thamrin dan S1 Teknik Informatika MH Thamrin.

    Suasana Belajar Menyenangkan dengan Fasilitas yang Lengkap

    Universitas MH Thamrin telah memiliki 4 gedung sendiri dengan lokasi yang strategis yaitu: Kampus A (Kampus Utama), Kampus B (Kampus Ilmu Gizi), Kampus AKA (Kampus Ekonomi & Bisnis AKA), Kampus Salemba (Magister Kesehatan Masyarakat). Pilihan Program Studi yang ditawarkan juga didukung tenaga pengajar berpengalaman dan profesional. Selain itu, keunggulan kuliah di Universitas MH Thamrin, kamu dapat menikmati fasilitas lainnya seperti: bank & ATM, laboratorium komputer, Klinik MH Thamrin, perpustakaan, laboratorium kimia, laboratorium biologi, area parkir, dan sarana ibadah. Untuk mendukung kegiatan pembelajaran dan mewujudkan cita-cita Universitas MH Thamrin sebagai World Class University, PTS ini juga bekerjasama dengan organisasi dan lembaga pendidikan internasional diantaranya: Cincinnati University, Flinders University, LINCOLN University, AGREEMENT WHO.

    Hal lainnya yang menjadi alasan kuliah di Universitas MH Thamrin adalah dari 200 lebih PTS yang ada di Jakarta, Universitas MH Thamrin meraih peringkat 50 terbaik di Ibu Kota. Jadi, tidak ada dalih lagi untuk Sobat Danacita ragu untuk memilih universitas ini sebagai pelabuhanmu untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Yuk, segera daftar!

    SEO-KontakDanacita-CS.jpg

    📞Klik banner diatas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan tim Danacita

    Also tagged with

    Universitas MH Thamrin Alasan Kuliah di UMHT
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria