Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Alasan Terbaru Kenapa Kamu Harus Kuliah Di STMIK LIKMI

2022-03-03

likmi-kampus.jpg

Mengapa kamu harus kuliah di STMIK LIKMI? Perkembangan dunia industri di bidang Bisnis dan IT terus mengalami kemajuan yang begitu pesat. Untuk mengimbangi perkembangan tersebut, maka juga diperlukan pembinaan sumber daya manusia untuk memenuhi kebutuhan dunia industri. Hal tersebut bisa menjadi alasan kuliah di STMIK LIKMI, kampus yang berfokus di bidang Bisnis dan IT ini, berani menjawab tantangan untuk membina sumber daya manusia agar dapat bersaing di dunia industri 4.0. Berikut ini beberapa keunggulan kuliah di STMIK LIKMI yang dapat membantu mengembangkan kemampuan kamu.

Akreditasi dan Reputasi

Akreditasi merupakan faktor yang menentukan minat perusahaan untuk merekrut karyawan dari lulusan kampus yang ada di Indonesia. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena STMIK LIKMI sudah menerapkan prinsip manajemen mutu perbaikan berkelanjutan atau yang disebut continuous improvement. Penerapan tersebut mencakup mutu pengajar, kurikulum, sarana dan prasarana, serta pelayanan. Dari hasil penilaian independen mengenai kualitas pendidikan STMIK LIKMI, hasil yang didapat sebagai berikut:

  • Diploma (D3) Manajemen Informatika—Terakreditasi B
  • Sarjana (S1) Sistem Informasi—Terakreditasi B
  • Sarjana (S1) Teknik Informatika—Terakreditasi B
  • Pascasarjana (S2) Sistem Informasi—Terakreditasi B

Kampus STMIK LIKMI, yang berdiri pada tahun 1985, memiliki reputasi sebagai kampus pertama di Jawa Barat dan ke-3 di Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan S2 Sistem Informasi. Selain itu, STMIK LIKMI merupakan salah satu dari 5 perguruan tinggi yang memiliki status akreditasi tertinggi pada program S2 Sistem Informasi di antara lebih dari 4.500 perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Dengan reputasi yang sangat baik itulah mengapa kamu harus kuliah di STMIK LIKMI dan jangan ragu untuk mengembangkan diri di STMIK LIKMI.


Baca juga: Informasi terbaru PMB STMIK LIKMI 2022/2023


Kurikulum

Alasan kuliah di STMIK LIKMI selanjutnya adalah penerapan sistem pendidikannya yang efektif. Penyampaian materi dilakukan secara ceramah, diskusi, seminar, dan praktikum agar tercapainya konsep link and match. Sehingga sistem pendidikan di STMIK LIKMI sangat ramah bagi kamu yang belum mengetahui dasar-dasar komputer dan bisa menjadi sarana yang tepat bagi kamu yang ingin memperdalam pengetahuan, keterampilan, dan keahlian di bidang komputer.

Fakultas dan Fasilitas

Hal unik yang membuat STMIK LIKMI berbeda dengan kampus-kampus lainnya ialah tidak adanya fakultas yang membawahi program studi. Meskipun begitu, STMIK LIKMI memiliki banyak program studi yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat kamu. Di antaranya yaitu:

  • Teknik Informatika
  • Desain Grafis dan Multimedia
  • Manajemen Informatika
  • ITpreneurship
  • Business Management
  • Digital Accounting
  • Information System
  • Software Engineering
  • Network Engineering
  • Sistem Informasi Bisnis

Selain banyaknya pilihan program studi, STMIK LIKMI dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang tidak dimiliki kampus lain. Berikut ini adalah fasilitas yang bisa kamu nikmati di STMIK LIKMI:

  • RAIST (Realtime Attendance Information System)

RAIST merupakan sistem pencatat kehadiran elektronik. Teknologi ini akan membuat kamu merasa seperti kuliah di kampus-kampus bergengsi di dunia dengan teknologi yang maju. Kamu tidak perlu lagi repot-repot mengisi presensi di atas kertas, dengan RAIST kamu hanya perlu menempelkan MPI Card.

Uniknya, setelah kuliah berjalan 30 menit, sistem akan merekapitulasi kehadiran mahasiswa, dan mengirimkan pesan SMS ke ponsel mahasiswa yang tidak menghadiri perkuliahan. Nantinya mahasiswa yang tidak mengikuti perkuliahan akan dikirimkan tautan yang berisi keterangan singkat mengenai materi yang disampaikan pada saat itu, sehingga mahasiswa yang tidak hadir dapat mengaksesnya dari rumah.

  • Mr. IT

Mr. IT merupakan fasilitas yang dapat digunakan oleh mahasiswa untuk melayani kebutuhan mahasiswa dalam mengakses informasi akademik secara mandiri. Mr. IT dilengkapi dengan device canggih seperti fitur touchscreen dan smartcard. Fasilitas yang bisa kamu akses di Mr. IT ini meliputi informasi mata kuliah, jadwal kuliah, kalender akademik, hingga mencetak nilai mata kuliah dan segala hal yang berkaitan dengan informasi akademik.

  • MPI Card

MPI Card sempat disinggung pada poin sebelumnya. Sebenarnya apa sih MPI Card itu? MPI Card merupakan kartu identitas, atau yang biasa disebut KTM (Kartu Tanda Mahasiswa). Selain berfungsi sebagai kartu identitas, MPI Card juga berguna untuk mengakses fasilitas-fasilitas yang ada di STMIK LIKMI. Misalnya Mr. IT, RAIST, Perpustakaan Digital, dan Laboratorium.

Selain itu, masih banyak fasilitas unik yang dilengkapi dengan teknologi canggih lainnya yang bisa kamu nikmati seperti Digital Library, Multimedia Learning System, AIS-Net, dan CyberNet.


Baca juga: Mengenal Jurusan Teknik Informatika dan Prospek Kerja Lulusannya 2022


Jenjang Pendidikan

STMIK LIKMI memiliki jenjang pendidikan mulai dari tingkat diploma (D3) hingga pascasarjana (S2). Menariknya, STMIK LIKMI juga menyediakan program fast track bagi kamu yang ingin menempuh jenjang S1 dan S2 hanya dalam waktu 4 tahun. Dengan menyelesaikan program ini, kamu lebih unggul satu tingkat dari mahasiswa pada umumnya.

Keunggulan kuliah di STMIK LIKMI selanjutnya yaitu kerja sama antara STMIK LIKMI dengan beberapa perguruan tinggi ternama di Australia seperti Melbourne Institute of Technology (MIT), Canning College and Curtin University, dan RMIT University.

Selain bekerja sama dengan kampus terkemuka, STMIK LIKMI juga bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar yang tersebar di Indonesia dan dunia. Dengan begitu kamu mendapatkan kemudahan dalam mencari pengalaman kerja profesional seperti magang, hingga disalurkan kerja ke perusahaan yang telah bekerja sama dengan STMIK LIKMI.

Keunggulan kuliah di STMIK LIKMI di atas tidak dapat kamu temukan di kampus lain. Fasilitas yang modern dengan teknologi yang maju dan sistem pendidikan yang link and match, sudah cukup menjadi alasan kuliah di STMIK LIKMI. Banyaknya program kerja sama dengan kampus ternama di dunia dan beberapa perusahaan besar juga menjadi alasan mengapa kamu harus kuliah di STMIK LIKMI. Dengan begitu, konsep membina sumber daya manusia untuk kebutuhan industri dapat terselenggara dengan baik.

[SEO]

📞Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan tim Danacita

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!

Also tagged with

Rekomendasi Kampus STMIK LIKMI
Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo