Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Fakultas Creative Digital Business STMIK LIKMI

2022-11-17

Daftar isi

    Untuk para pelajar lulusan sekolah menengah yang sebentar lagi akan menjadi calon mahasiswa baru, mungkin masih ada yang bingung untuk menentukan jurusan atau kampus tujuan. Jika kamu termasuk salah satunya, mungkin STMIK LIKMI bisa menjadi pilihan. Di kampus ini, terdapat fakultas yang menjadi salah satu andalan, yaitu Fakultas Creative Digital Business. Bagi kamu yang punya ketertarikan dalam bidang bisnis, fakultas ini bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Berikut akan dijelaskan mengenai Fakultas Creative Digital Business STMIK LIKMI hingga alasan kuliah di sini.

    Mengenal STMIK LIKMI

    Sebelum membahas lebih jauh tentang Fakultas Creative Digital Business STMIK LIKMI, akan lebih baik untuk mengenal kampus ini terlebih dahulu. STMIK LIKMI adalah salah satu kampus pertama di Jawa Barat yang berdiri pada tahun 1985 dani berfokus di bidang IT dan bisnis. Kampus ini beralamat di Jl. Ir. H. Juanda No.96, Lebak Gede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132. Sejak pertama kali didirikan, STMIK LIKMI memiliki semboyan “Bersama Kami Menuju Sukses”, yang dilatarbelakangi oleh keinginan yang kuat untuk membantu para anak didik untuk mencapai kesuksesan setelah menyelesaikan pendidikannya. Terbukti bahwa semboyan ini masih relevan sampai sekarang.

    Kampus ini termasuk dalam jajaran 5 perguruan tinggi yang memiliki status akreditasi tertinggi pada program S2 Sistem Informasi di antara + 4500 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Selain itu, kampus ini juga menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki kerjasama akademik dengan RMIT Australia, Canning College Australia, Curtin University Australia, dan Melbourne Institute of Technology Australia, sehingga memungkinkan mahasiswa STMIK LIKMI dapat melanjutkan tahun terakhir studinya dan memperoleh gelar bergengsi dari kampus-kampus tersebut.

    Baca juga: Semua Informasi Terbaru Untuk Jadi MABA di Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STMIK LIKMI 2022/2023

    Penjelasan Mengenai Fakultas Creative Digital Business STMIK LIKMI

    Fakultas Creative Digital Business STMIK LIKMI berfokus pada jurusan Sistem Informasi. Sistem Informasi (SI) ini sendiri merupakan kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas manusia yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen guna mengambil sebuah kebijakan atau keputusan. Sistem Informasi (SI) juga bisa disebut gabungan dari Ilmu Komputer, Ekonomi Manajemen, dan Bisnis.

    Mahasiswa di jurusan ini dibekali dengan teori, konsep, praktek untuk membuat dan memanfaatkan sistem dan teknologi informasi untuk kepentingan bisnis secara kreatif. Pengetahuan dasar yang akan dimiliki untuk semua bidang keahlian: Pengetahuan manajemen dan bisnis, teknologi informasi, pembentukan soft skill.

    Untuk program S1 di Fakultas Creative Digital Business STMIK LIKMI memiliki 4 bidang minat/ bidang keahlian, yaitu:

    1. Digital Marketing

    Teknologi informasi telah memberikan banyak perubahan dalam dunia bisnis, dan juga mampu membuka peluang-peluang bisnis baru. Bidang keahlian Digital Marketing bertujuan mendidik dan melatih para mahasiswa untuk menjadi ahli dalam hal strategi dan pemanfaatan sistem dan teknologi informasi untuk melaksanakan aktivitas pemasaran. Mahasiswa selain memperoleh konsep penting tentang manajemen pemasaran, juga dibekali dengan pengetahuan mengelola suatu bisnis.

    Setelah lulus dari program ini, kamu diharapkan dapat mengisi profesi antara lain sebagai: Digital Marketing Specialist, Manajer Pemasaran, Konsultan Digital Marketing, maupun Wirausahawan.

    2. Digital Business Management

    Selain bidang keahlian Digital Marketing, Teknologi Informasi juga berperan pada bidang keahlian Manajemen Bisnis pada jurusan Manajemen Informatika yang bertujuan untuk menyediakan professional bisnis yang ahli dalam mengimplementasikan TI pada proses bisnis, serta memiliki pengetahuan yang memadai mengenai bidang keuangan, sumber daya manusia, pemasaran, manajemen strategis, serta komunikasi bisnis.

    Lulusan program ini memiliki kesempatan untuk mengisi posisi sebagai manajer keuangan, manajer TI, manajer pemasaran, atau manajer bidang lainnya dalam berbagai sektor industri.

    3. Digital Accounting

    Teknologi komputer didesain untuk memudahkan penggunanya. Saat ini ini penggunaan sistem komputer merupakan keharusan dalam menunjang kinerja perusahaan. Bidang akuntansi adalah salah satu bidang yang dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman. Oleh karena itu STMIK LIKMI menyelenggarakan perkuliahan akuntansi berbasis komputer, yang tidak saja membentuk ahli-ahli akuntansi berkredibilitas tinggi, tetapi juga menjadi tenaga profesional yang handal dalam rekayasa sistem Sistem Informasi Akuntansi, ahli dan terampil dalam bidang pengembangan sistem akuntansi, baik yang berbasis komputer maupun manual.

    Bidang keahlian komputerisasi akuntansi mempersiapkan kamu untuk bekerja dan membina karir di bidang pengebangan sistem informasi akuntansi yang sangat menunjang semua sektor industri.

    4. Enterprise Information System

    Bidang manajemen adalah satu disiplin yang dibutuhkan untuk melengkapi bidang keilmuan lainnya. Tanpa ilmu manajemen, sebuah bisnis akan mengalami kesulitan untuk memenangkan persaingan. Berangkat dari logika ini, jurusan Manajemen Informatika berusaha melakukan penggabungan antara ilmu manajemen dan ilmu komputer terapan agar menghasilkan tenaga-tenaga profesional/ sarjana komputer yang tidak hanya menguasai pengetahuan komputer, namun juga memiliki pengetahuan manajemen, sehingga tidak hanya ahli dalam bidang rekayasa Sistem Informasi Manajemen, akan tetapi juga dalam pengembangan aplikasi bagi kebutuhan manajemen.

    Salah satu nilai lebih para lulusan manajemen informatika adalah kualifikasi mereka yang mampu mengisi posisi-posisi dalam ruang lingkup yang sangat luas, terutama di bidang manajemen teknologi informasi.

    Kenapa Kamu Harus Kuliah di STMIK LIKMI?

    Setelah mengetahui tentang Fakultas Creative Digital Business STMIK LIKMI, berikut akan dijabarkan alasan mengapa kamu harus kuliah di kampus ini.

    1. Lokasi Strategis

    STMIK Likmi berada di kota Bandung, tepatnya di Jl. Ir. H. Juanda No.96, Lebak Gede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132. Kota ini merupakan salah satu kota yang sangat menunjang suasana belajar dan mengajar yang kondusif. Lokasi kampusnya yang berada di tengah kota, membuat STMIK Likmi sangat mudah diakses baik oleh kendaraan pribadi maupun dengan transportasi umum. Selain itu, kampus ini juga berdekatan dengan pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan/mall, sehingga memudahkan kamu untuk mencari kebutuhan hidup sehari-hari. Untuk kamu yang berasal dari luar kota Bandung, tidak perlu khawatir, karena di sekitar kampus STMIK-LIKMI, banyak terdapat pondokan/kost yang dapat diakses kurang dari 10 menit dari STMIK-LIKMI.

    2. Memiliki staf Pengajar Ahli

    Kualitas staf pengajar menjadi salah satu faktor yang menentukan standar pendidikan di sebuah perguruan tinggi. Staf pengajar STMIK LIKMI adalah tenaga pengajar yang berdedikasi tinggi pada dunia pendidikan komputer dan berpengalaman tidak hanya secara teori saja, akan tetapi juga secara praktek. Dedikasi dan komitmen para tenaga pengajar ini, ditunjukkan melalui karya-karya tulis mereka yang telah menjadi best seller. Misalnya buku seri 36 Jam Belajar Komputer dan Seri Penuntun Praktis yang diterbitkan oleh penerbit terkemuka di bidang komputer. Selain itu, juga banyak dijadikan sebagai bahan referensi oleh para siswa sekolah menengah maupun mahasiswa ilmu komputer di seluruh Indonesia.

    3. Sistem Pendidikan yang Berkualitas

    Selain tenaga pendidikan yang berkualitas, STMIK LIKMI juga memiliki sistem pendidikan yang berkualitas. Materi pendidikan di kampus ini disampaikan dalam bentuk kuliah ceramah/seminar/diskusi dan praktikum untuk menjamin tercapainya konsep LINK AND MATCH. Semua mata pelajaran/kuliah komputer dilaksanakan dengan SISTEM PRAKTEK LANGSUNG (learning by doing) untuk membiasakan kamu menerapkan teori dan praktek yang telah diperolehnya. Dengan sistem ini diharapkan bagi yang belum memiliki pengetahuan komputer juga dapat menguasai materi pelajaran dengan baik. Sedangkan bagi yang telah memiliki dasar pengetahuan komputer, pendidikan ini merupakan sarana yang tepat untuk memperdalam pengetahuan mereka, serta meningkatkan keahlian praktek yang jarang diperoleh di lembaga pendidikan lainnya.

    3. Terdapat Fasilitas Career & Development Centre

    Untuk menjembatani lulusan dengan lapangan kerja, maka STMIK-LIKMI telah mengembangkan sarana career and development centre. Wadah ini berfungsi untuk menyalurkan para lulusan kepada para perusahaan yang telah menjalin kerjasama dengan LIKMI. Beberapa diantaranya yaitu PT. Bank Central Asia, PT, Bank Permata, PT, Asuransi Allianz Life Indonesia, Mitra Medika, Panasia Group, dan masih banyak lagi.

    Pembayaran Kuliah di Fakultas Creative Digital Business STMIK LIKMI menggunakan Danacita

    Itulah penjelasan seputar Fakultas Creative Digital Business STMIK LIKMI hingga alasan kuliah di sini. Saat ini, Danacita dan STMIK LIKMI telah bekerja sama untuk mempermudah mahasiswa STMIK LIKMI untuk membiayai studi mereka. Danacita sendiri adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi secara bertahap untuk pelajar, mahasiswa dan tenaga profesional.

    Kerjasama antara Danacita dan STMIK LIKMI adalah dengan memberikan solusi pembiayaan pendidikan terjangkau untuk mahasiswa sehingga mereka bisa membayar mulai 6 hingga 24 bulan. Selain dengan STMIK LIKMI, Danacita juga sudah bekerjasama dengan lebih dari 130 institusi pendidikan di seluruh Indonesia.

    Melalui program cicilan Danacita ini, kamu dapat fokus untuk menempuh pendidikan kamu di STMIK Likmi tanpa harus mengalami kendala dalam melakukan pembayaran biaya kuliah setiap semesternya. Apalagi keamanan data pengajuan kamu di Danacita terjamin keamanannya karena Danacita telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta tersertifikasi ISO 27001.

    Tertarik untuk menggunakan Danacita? Yuk, isi data dirimu dengan klik banner di bawah ini dan Tim CS Danacita akan membantumu untuk proses pengajuan biaya cicilan di STMIK Likmi!

    banner-blog-leads-generation

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Fakultas Creative Digital Business STMIK LIKMI STMIK LIKMI
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri