Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Penjelasan, Prospek Kerja dan Biaya Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan

2022-11-15

Blog-Danacita-Prospek-Kerja-Ilmu-Kesehatan-Dan-Teknologi-Binawan

Daftar isi

    Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan sangat cocok untuk kamu yang ingin mengaplikasikan prinsip-prinsip keteknikan dalam bidang medis. Mahasiswa di jurusan ini akan mempelajari cara penerapan ilmu engineering di bidang kesehatan atau biologi. Selain membutuhkan kemampuan di bidang ilmu medis dan ilmu biologi, diperlukan pula kemampuan untuk mendesain dan memecahkan masalah.

    Peluang karir lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan sangat luas. Kamu bisa menjadi seorang peneliti sekaligus pengembang produk di bidang alat-alat medis. Bukan tidak mungkin pula lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan turut membantu proses rehabilitasi para pasien yang mengalami masalah kesehatan fisik dan mental.

    Kamu mulai tertarik? Yuk, simak penjelasan mengenai Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan hingga prospek pekerjaan lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan di bawah ini!

    Apa Itu Universitas Binawan

    Sebelum membahas Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan, berikut akan dijelaskan singkat tentang Universitas Binawan. Universitas Binawan adalah perguruan tinggi yang terbentuk dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas. Awalnya lembaga ini berasal dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Binawan pada tahun 2001. Kemudian berkembang menjadi universitas mengikuti kebutuhan zaman.

    Filosofi Binawan yang dimaknai dari arti nama Binawan sebagai seorang Pembina, pembinaan Universitas Binawan diarahkan untuk melengkapi tenaga profesional Indonesia dengan kemampuan bersaing di skala Internasional dan menjembatani tenaga profesional Indonesia untuk tampil di tingkat dunia. Sebagai perwujudannya, maka Universitas Binawan mengaplikasikan kurikulum International, bekerjasama dengan berbagai mitra Pendidikan di luar negeri, meluluskan tenaga siap pakai yang profesional, berkompetensi tinggi dan mampu bersaing secara global, serta telah menempatkan banyak alumni Universitas Binawan untuk magang dan bekerja di luar negeri.

    Saat ini, Universitas Binawan memiliki 5 Fakultas dengan 14 Program Studi di berbagai tingkatan mulai dari Program Diploma (D3 dan D4), Program Sarjana dan Pendidikan Profesi.

    Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan beserta Prodinya

    Di bagian ini akan dibahas mengenai prodi yang ada di Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan dan prospek pekerjaan lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan baru akan dijelaskan selanjutnya. Sebagai perguruan tinggi yang erat di bidang kesehatan, Universitas Binawan terus melakukan inovasi dan mengikuti perkembangan teknologi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan pendidikan yang merupakan perpaduan antara kesehatan dengan teknologi, yaitu:

    • S1 Gizi
    • S1 Farmasi
    • D4 Fisioterapi
    • D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja
    • D4 Teknologi Laboratorium Medis

    Baca juga: Info Prospek Kerja Jurusan Bidan Terlengkap 2022


    Pekerjaan yang Bisa Diambil Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan

    Setelah mengetahui apa saja prodi yang disediakan, di bagian ini akan membahas prospek pekerjaan lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan. Terkait dengan prospek kerja, lulusan jurusan ini bisa mencoba beberapa pilihan karier yang sampai saat ini masih banyak dibutuhkan. Misalnya, menjadi teknisi atau laboran di laboratorium kesehatan ataupun laboratorium riset di lembaga-lembaga penelitian. Untuk berkarir di laboratorium kesehatan, hampir bisa dipastikan seorang lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan tidak akan menemukan kendala yang berarti seputar teknik dan proses kerja karena sudah terbiasa selama proses belajar di kampus, tinggal di sesuaikan saja dengan SOP yang diterapkan di laboratorium setempat.

    Selain bekerja di laboratorium kesehatan, lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi

    Universitas Binawan ini juga dapat bekerja di bidang farmasi yang fokus membuat serta menyuplai obat-obatan ke rumah sakit. Nah, biasanya akan kebagian tugas untuk maintenance operational atau quality control pada peralatan industri yang digunakan perusahaan farmasi. Lalu, kalau kamu ingin berwirausaha juga sangat memungkinkan lho! Jangan berpikir bahwa seorang lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan tidak bisa berbisnis. Kamu bisa mendirikan perusahaan yang memproduksi alat-alat medis atau bisa menjadi supplier barang-barang medis.

    Biaya Kuliah di Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan

    Ada beberapa jenis biaya yang akan kamu bayar ketika kuliah di Universitas Binawan, mulai dari biaya SPP per-semester, biaya SKS (Satuan Kredit Semester), dan lain-lain. Berikut rincian biaya kuliah di Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan.

    • Gizi (S1)
      BO: Rp850.000
      BPI: Rp5.000,000
      BPP: Rp5.500.000
      Semester 1: Rp3.800.000
      Total: Rp15.150.000
    • Farmasi (S1)
      BO: Rp850.000
      BPI: Rp5.000,000
      BPP: Rp5.650.000
      Semester 1: Rp4.205.000
      Total: Rp15.750.000
    • Fisioterapi (D4)
      BO: Rp850.000
      BPI: Rp5.000,000
      BPP: Rp5.100.000
      Semester 1: Rp3.800.000
      Total: Rp14.750.000
    • Keselamatan dan Kesehatan Kerja (D4)
      BO: Rp850.000
      BPI: Rp5.000,000
      BPP: Rp5.100.000
      Semester 1: Rp3.775..000
      Total: Rp14.725.000
    • Teknologi Laboratorium Medis (D4)
      BO: Rp850.000
      BPI: Rp5.000,000
      BPP: Rp5.200.000
      Semester 1: Rp4.445.000
      Total: Rp15.495.000

    Pembayaran Kuliah di Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan Menggunakan Danacita

    Itu dia penjelasan seputar Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan hingga prospek pekerjaan lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan. Tertarik mengambil jurusan ini namun memiliki kendala terkait biaya? Danacita solusinya.

    Ada kabar gembira untuk kamu yang ingin mengambil jurusan Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan. Sebab, Danacita telah bekerja sama dengan Universitas Binawan. Kamu bisa bayar biaya kuliah dengan cara dicicil. Danacita memberikan tenor mulai dari 6 hingga 24 bulan. Selain itu, Danacita telah memperoleh izin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga aman dan terpercaya.

    Danacita juga sudah bekerja sama dengan lebih dari 130 institusi pendidikan di seluruh Indonesia lainnya. Prosesnya juga cepat dan mudah yang dilakukan secara online dan tidak perlu dibebani DP, uang jaminan atau biaya lainnya.

    Tunggu apa lagi? Yuk, kuliah Fakultas Ilmu Kesehatan dan Teknologi Universitas Binawan bersama Danacita.Kunjungi Danacita untuk informasi lengkapnya.

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!