Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Informasi Biaya Kuliah Institut Asia Malang

2023-04-06

Daftar isi

    Mungkin tak banyak yang tahu jika kota Malang memiliki sebuah kampus yang sangat cocok menjadi pilihan, terutama untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di jurusan bisnis maupun teknologi. Namanya adalah Institut Asia Malang. Kampus berlokasi di Jl. Soekarno Hatta Jl. Rembuksari No.1 A, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

    Seperti apa kampus ini? Simak pembahasan lengkapnya mulai dari profil, jurusan, hingga biaya kuliah Institut Asia Malang berikut.

    Mengenal Institut Asia Malang

    Sebelum masuk ke pembahasan seputar biaya kuliah Institut Asia Malang, ada baiknya jika kamu juga mengenal kampus yang satu ini terlebih dahulu.

    Institut Asia Malang merupakan perguruan tinggi swasta berbasis Teknologi dan Bisnis yang ada di Kota Malang. Kampus ini lahir dari gabungan beberapa sekolah tinggi yang sudah berperan sebagai motor pengembangan SDM Indonesia sejak 2001 seperti STMIK dan STIE Asia.

    Kampus ini memiliki visi ingin menjadi Perguruan Tinggi Swasta yang diakui secara Internasional dalam program digital bisnis dengan menciptakan sebuah ekosistem pembelajaran yang erat dengan dunia kerja dan badan pemerintahan pada tahun 2034.

    Dengan menggandeng rekan-rekan industri serta universitas dalam dan luar negeri, Institut Asia Malang hadir untuk membawakan program terbaik untuk mengasah mahasiswanya dan menciptakan dampak yang nyata bagi masyarakat sekitar.

    Untuk itu, Institut Asia Malang memegang values PASTI (Professional, Active, Smart, Tangguh, Innovative) agar dapat mendorong keinginan belajar dan kemauan untuk terus berkembang. Selain itu, Institut Asia Malang juga mendorong pengasahan kompetensi 4C, untuk era perubahan: Creativity (Kreativitas), Critical Thinking (Berpikir Kritis), Communication (Komunikasi) dan Collaboration (Kolaborasi). Dengan ini, Institut Asia ingin menjadi sebuah catalyst yang menopang kemajuan sumber daya manusia Indonesia.

    Fakultas dan Jurusan yang ada di Institut Asia Malang

    Setelah mengenal kampus ini dengan baik, di bagian ini akan dibahas tentang program apa saja yang tersedia. Setelah itu baru akan dibahas biaya kuliah Institut Asia Malang.

    Institut Asia Malang menyelenggarakan 5 jurusan yang terbagi ke dalam 2 fakultas, yaitu:

    1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis

    Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) merupakan lembaga pendidikan tinggi yang berada dalam lingkup Institut Asia Malang dengan fungsi dan tugas yang selalu berdasarkan visi tujuan pendidikan nasional yaitu membangun manusia Indonesia seutuhnya.

    Visi dari fakultas ini adalah menjadi Perguruan Tinggi yang unggul pada tahun 2030 dalam membentuk sarjana ekonomi profesional, memiliki pribadi mandiri dan berkharisma, yang mampu bersaing di tingkat Nasional.

    Berikut jurusan yang ada di FEB Institut Asia Malang:

    a. Akuntansi

    Jurusan Akuntansi FEB Institut Asia merupakan jurusan memiliki visi untuk menghasilkan lulusan dengan kemampuan dan keahlian akuntansi berbasis teknologi digital yang berkarakter, memiliki daya saing di dunia kerja pada tahun 2034.

    Jurusan ini menyelenggarakan pendidikan dengan berbasis teori & praktek Akuntansi Keuangan dan Manajerial Perusahaan. Konsentrasi dari jurusan ini adalah Akuntansi Keuangan & Pemeriksaan Akuntansi; Perpajakan dan Akuntansi Manajemen Industri. Setelah lulus dari jurusan ini kamu akan mendapatkan gelar s.Ak.

    b. Manajemen Bisnis

    Jurusan Manajemen Bisnis adalah jurusan yang memiliki visi untuk menghasilkan lulusan dengan kemampuan bidang manajemen dan digital bisnis, berkarakter, memiliki daya saing di dunia kerja pada tahun 2034.

    Jurusan ini merupakan jurusan profesional dimana kamu akan dibekali berbagai keahlian bisnis yang dibutuhkan perusahaan modern dengan ilmu-ilmu terbaru dari luar negeri seperti : Business Communication, Digital Marketing, dan lain sebagainya.

    2. Fakultas Teknologi dan Desain

    Fakultas Teknologi dan Desain (FTD) Institut Asia Malang merupakan fakultas menyelenggarakan pendidikan dengan nilai kompetitif di bidang pengembangan ilmu seperti bidang otomasi industri dan teknologi tepat guna. Adapun visi dari fakultas ini yaitu menjadi fakultas yang kreatif dan memiliki daya saing di tingkat Internasional di bidang teknologi digital dan desain pada tahun 2045.

    Terdapat 3 (tiga) program studi di fakultas ini, yaitu:

    a. Teknik Informatika

    Jurusan Teknik Informatika bertujuan untuk menciptakan sarjana komputer bergelar (S. Kom) profesional dibidang Teknologi Komputer dengan "Multi Discipline Science" yang mempunyai berbagai kemampuan seperti:

    • Computerized problem solving dengan penekanan pada bidang Pemrograman, Pengelolaan Piranti Lunak (Software)
    • Sistem dan Manajemen berbasis Data
    • Komunikasi Data dan jaringan Komputer
    • Multimedia
    banner-gif-CTA-Only

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    b. Sistem Komputer

    Jurusan Sistem Komputer merupakan jurusan yang memiliki visi untuk menjadi program studi yang unggul dalam bidang otomasi industri, jaringan komputer dan teknologi mobile serta memiliki pribadi yang mandiri, berkarakter dan mampu bersaing pada tingkat nasional maupun dunia kerja.

    Di jurusan ini, kamu akan belajar berbagai ilmu pengetahuan di bidang teknologi Komputer dengan "Multi Discipline Science" yang mempunyai kemampuan sebagai berikut:

    • OTOMASI
    • FUZZY LOGIC
    • ROBOTIC
    • Programmer Logic Control (PLC)

    c. Desain Komunikasi Visual

    Jurusan Desain Komunikasi Visual FTD Institut Asia Malang bercorak lebih modern dan praktis berhubungan dengan industrial serta branding. Hal ini karena jurusan ini menggabungkan desain grafis, desain iklan dan desain multimedia interaktif. Terdapat 3 konsentrasi di prodi ini, yaitu:

    • Desainer Brand dengan mata kuliah unggulan yaitu Art and Craft, Visual Merchandising dan Desain kemasan.
    • Ilustrator dengan mata kuliah unggulan Ilustrasi Digital, Ilustrasi fantasi dan Ilustrasi Terapan
    • Media Rekam dengan mata kuliah unggulan Fotografi Advertising, Video Iklan dan Sinematografi.

    Fasilitas di Institut Asia Malang

    Berikut berbagai fasilitas yang akan kamu temui di Institut Asia Malang:

    • Ruang kelas dengan fasilitas pendukung seperti AC dan layar monitor
    • Lab. Komputer
    • Lab. Otomasi
    • Lab. Hardware
    • Lab. Ekonomi
    • Ruang Theater
    • Ruang Salesmanship
    • Dan masih banyak lagi

    Biaya Kuliah Institut Asia Malang

    Berikut rincian biaya kuliah Institut Asia Malang daftar ulang yang dikutip langsung dari website Institut Asia Malang

    Gelombang FEB: AK & PBM FTD: TI & SK FTD: DKV
    3 Rp5.550.000 Rp.6.250.000 Rp7.200.000
    4 Rp5.800.000 Rp6.500.000 Rp7.450.000

    Biaya daftar ulang ini sudah termasuk biaya kuliah semester 1, DPP ke 1, PKKMB, Jas Almamater, Kaos dan Buku Panduan.

    Adapun syarat pendaftarannya, sebagai berikut:

    1. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp150.000
    2. Mengisi formulir pendaftaran
    3. Menyerahkan FC Ijazah Minimal SLTA (bisa menyusul)
    4. Menyerahkan Pas Foto berwarna 3x4 sebanyak 4 lembar (bisa menyusul)

    Saatnya Berkuliah di Institut Asia Malang dengan Danacita

    Itu dia penjelasan lengkap seputar Institut Asia Malang beserta jurusan dan biaya kuliahnya. Sekarang saatnya kamu mewujudkan mimpi kamu untuk berkuliah di salah satu jurusan di Institut Asia Malang dengan biaya yang terjangkau menggunakan Danacita. Kampus ini sudah bekerjasama resmi dengan Danacita dalam hal pembiayaan pendidikan terjangkau.

    Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi secara bertahap untuk pelajar, mahasiswa dan tenaga profesional.

    Simulasi Rincian Biaya Pendidikan S1 - Mahasiswa Aktif

    Kelas Karyawan

    Biaya Pendidikan: SPP

    Program Studi Biaya Kuliah Cicilan Reguler 6 Bulan Cicilan Regular 12 bulan
    Teknik Informatika Sistem Komputer 4,250,000 761,450/bulan 439,160/bulan
    Desain Komunikasi Visual 4,750,000 851,040/bulan 490,830/bulan
    Akuntansi PBM 3,750,000 671,870/bulan 387,500/bulan

    Simulasi Rincian Biaya Pendidikan S1 - Mahasiswa Aktif

    Kelas Reguler

    Biaya Pendidikan: SPP

    Program Studi Biaya Kuliah Cicilan Reguler 6 Bulan Cicilan Regular 12 bulan
    Teknik Informatika Sistem Komputer 3,800,000 680,830/bulan 392,660/bulan
    Desain Komunikasi Visual 4,250,000 761,450/bulan 439,160/bulan
    Akuntansi PBM 3,350,000 600,200/bulan 346,160/bulan

    Simulasi Rincian Biaya Pendidikan S2 - Mahasiswa Aktif

    Berdasarkan Nominal Biaya Kuliah

    Biaya Pendidikan: Biaya Kuliah 2 tahun, Biaya Pendaftaran

    Program Studi Biaya Kuliah Cicilan Reguler 6 Bulan Cicilan Regular 12 bulan
    Magister Manajemen Kelas Eksekutif 7,750,000 1,454,410/bulan 800,830/bulan
    Magister Manajemen Kelas Reguler 5,250,000 985,250/bulan 542,500/bulan

    Note:

    * Simulasi termasuk biaya platform bulanan (1,6% untuk 6 bulan, 1,75% untuk 12 bulan, dan 2,00% untuk 24 bulan serta biaya pengajuan 3% dikenakan sekali pada setiap tahap pengajuan

    * Untuk informasi selengkapnya, konsultasi langsung dengan team Customer Success Danacita melalui: danacita.co.id/s/jadwalkansesi atau di nomor telepon 087739909071

    Melalui program pembiayaan pendidikan dari Danacita, kamu dapat fokus untuk menempuh pendidikan kamu di Institut Asia Malang tanpa harus mengalami kendala dalam melakukan pembayaran biaya. Hal ini dikarenakan biaya kuliahmu bisa dibayar mulai 6 hingga 24 bulan.

    Proses pengajuannya sangat mudah karena bisa dilakukan melalui website atau aplikasi android Danacita. Selain itu, Danacita juga dijamin aman karena sudah berizin dan diawasi oleh OJK serta tersertifikasi ISO 27001.

    Untuk info selengkapnya bisa lihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-blog-leads-generation

    Yuk, klik banner di atas untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    itb asia malang institut asia malang biaya kuliah institut asia malang
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri