Default Avatar

Written By

Esa Tauran

Penjelasan, Prospek Kerja dan Biaya Fakultas Ilmu Budaya UNIKOM

2022-11-21

fakultas-ilmu-budaya-unikom

Daftar isi

    Tertarik untuk mempelajari budaya suatu negara? Fakultas Ilmu Budaya bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin mengeksplorasi budaya suatu negara sesuai dengan program studi yang kamu pilih. Biasanya hal itu juga terkait dengan bahasa yang digunakan di negara tersebut.

    UNIKOM memiliki Fakultas Ilmu Budaya untuk kamu yang tertarik belajar seputar budaya suatu negara. Apakah penting mempelajari budaya suatu negara? Apa saja prospek pekerjaan lulusan Fakultas Ilmu Budaya UNIKOM? Simak informasinya sampai habis.

    Apa itu UNIKOM

    Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

    Berdasarkan SK MENDIKNAS no. 126/D/O/2000, Universitas Komputer Indonesia secara resmi berdiri pada tanggal 8 Agustus 2000 dengan 11 program studi di dalamnya. Program studi tersebut antara lain:

    1. S1 Teknik Komputer
    2. S1 Manajemen Informatika
    3. S1 Teknik Industri
    4. S1 Teknik Arsitektur
    5. S1 Perencanaan Wilayah dan Kota
    6. S1 Ilmu Hukum
    7. S1 Ilmu Komunikasi
    8. S1 Ilmu Pemerintahan
    9. S1 Desain Komunikasi Visual
    10. D3 Desain Komunikasi Visual
    11. D3 Desain Interior

    Sejak tahun 2000, kurang lebih terdapat 2000 mahasiswa yang diterima UNIKOM setiap tahunnya hingga saat ini. Hal ini membuktikan bahwa kualitas pendidikan UNIKOM terus terjaga secara konsisten dari tahun ke tahun.

    Seiring berjalannya waktu, UNIKOM terus menambahkan beberapa fakultas dan program studi baru untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan di Indonesia. Salah satunya adalah prospek pekerjaan lulusan Fakultas Ilmu Budaya UNIKOM yang potensial.

    Penjelasan Mengenai Fakultas Ilmu Budaya UNIKOM beserta Prodinya

    UNIKOM sangat teliti dalam menyelenggarakan bidang pendidikan dengan menambahkan fakultas dan program studi baru. Dalam Fakultas Ilmu Budaya misalnya, UNIKOM menambahkan program studi Sastra Inggris dan Sastra Jepang karena memiliki prospek pekerjaan lulusan Fakultas Ilmu Budaya UNIKOM yang potensial di masa depan.

    Sastra Inggris diperuntukkan bagi kamu yang ingin mahir berbahasa Inggris. Selain belajar bahasa, kamu juga akan belajar seputar budaya Eropa khususnya Inggris.

    Begitupun dengan Sastra Jepang. Selain belajar bahasa, Jepang memang terkenal dengan kekayaan budaya yang dimiliki. Oleh karena itu, kamu juga akan belajar budaya Jepang di program studi ini.

    Itulah mengapa prospek pekerjaan lulusan Fakultas Ilmu Budaya UNIKOM begitu menjanjikan.

    Pekerjaan Yang Bisa Diambil Fakultas Ilmu Budaya UNIKOM

    Prospek pekerjaan lulusan Fakultas Ilmu Budaya UNIKOM bisa dibilang secerah mentari pagi. Tidak banyak orang yang mampu menguasai lebih dari satu bahasa. Ini merupakan modal besar bagi kamu untuk bisa meraih pekerjaan impian dengan gaji yang kompetitif.

    Ada beberapa prospek pekerjaan lulusan Fakultas Ilmu Budaya UNIKOM yang bisa kamu pilih. Di antaranya yaitu:

    Sastra Inggris

    • Penerjemah lisan/tulisan
    • Guru bahasa asing
    • Pemandu wisata
    • Bekerja di Kedutaan Besar Indonesia di luar negeri
    • Eksportir
    • Konsultan pendidikan
    • Staf maskapai penerbangan
    • Public relations
    • Jurnalis
    • Sastrawan
    • Editor
    • Dosen

    Sastra Jepang

    • Guru bahasa asing
    • Penerjemah lisan
    • Penerjemah tulisan
    • Konsultan pendidikan
    • Dosen

    Bagaimana? Prospek pekerjaan lulusan Fakultas Ilmu Budaya UNIKOM sangat terbuka luas dan berpeluang memiliki gaji tinggi bukan?

    Biaya Kuliah Di Fakultas Ilmu Budaya UNIKOM

    Prospek pekerjaan lulusan Fakultas Ilmu Budaya UNIKOM semakin menguntungkan dengan biaya pendidikan yang sangat terjangkau.

    Biaya tersebut dibagi menjadi beberapa istilah. Misalnya, Biaya Pengembangan Pendidikan (BPP) dan Biaya Penunjang Awal (BPA) yang dibayarkan sekali saat mahasiswa dinyatakan lulus sebagai mahasiswa UNIKOM. Selain itu ada biaya yang dibayarkan per semesternya (UKT). Berikut rinciannya:

    1. S1 Sastra Inggris: Rp6 juta (BPP) + Rp2 juta (BPA) + Rp6 juta (UKT)
    2. S1 Sastra Jepang: Rp6 juta (BPP) + Rp2 juta (BPA) + Rp6 juta (UKT)

    Itu dia biaya pendidikan yang harus kamu keluarkan dengan prospek pekerjaan lulusan Fakultas Ilmu Budaya UNIKOM yang sangat menjanjikan.

    Pembayaran Kuliah Di Fakultas Ilmu Budaya UNIKOM Menggunakan Danacita

    Itu dia prospek pekerjaan lulusan Fakultas Ilmu Budaya UNIKOM yang perlu kamu ketahui. Tertarik untuk belajar Sastra Inggris dan Sastra Jepang? Kamu bisa mempermudah pembayaran biaya kuliah dengan Danacita.

    Danacita adalah platform pembayaran online yang telah berdiri sejak tahun 2018. Danacita tercatat telah memiliki lebih dari 14 ribu pengguna dari kalangan mahasiswa hingga peserta kursus, 120 mitra pendidikan, dan terdapat lebih dari Rp171 miliar dana pendidikan yang telah dialokasikan.

    Danacita adalah solusi bagi kamu yang mengalami kesulitan dalam membayar biaya pendidikan dengan menawarkan tenor pembayaran mulai dari 6 bulan hingga 24 bulan.

    Ada beberapa alasan mengapa kamu harus menggunakan Danacita. Di antaranya yaitu:

    • Solusi mudah dan aman untuk gapai mimpi pendidikanmu

    Danacita telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta telah tersertifikasi ISO 27001 untuk keamanan data transaksi kamu.

    • Pencairan langsung ke rekening institusi pendidikan

    Kamu tidak perlu khawatir karena dana pendidikan akan langsung dibayarkan ke institusi pendidikan yang telah bermitra. Maksimal 3 hari kerja.

    • Persyaratan mudah

    Danacita tidak memerlukan DP maupun jaminan. Kamu bisa langsung mengajukan hanya dengan KTP, bukti tagihan, dan bukti penghasilan satu bulan terakhir.

    • Proses pengajuan mudah berbasis online

    Kamu bisa mulai melakukan pengajuan di mana pun dan kapanpun melalui website dan aplikasi android Danacita.

    • Bebas biaya pelunasan di awal

    Jika kamu memiliki dana lebih dan ingin segera melakukan pelunasan maka bisa hubungi tim customer care Danacita tanpa adanya denda.

    Itulah kemudahan yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan Danacita. Tertarik untuk menggunakan Danacita? Segera ajukan pinjaman di website Danacita atau aplikasi Danacita.

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    fakultas ilmu budaya unikom fib unikom
    Default Avatar

    Written By

    Esa Tauran