Default Avatar

Written By

Rudi Patria

5 Rekomendasi Terbaru Universitas Swasta di Kota Bandung dan Jawa Barat

2022-01-21

Bandung.jpg

Daftar isi

    Kuliah tentu menjadi mimpi bagi semua orang. Namun terkadang mimpi untuk dapat melanjutkan pendidikan tinggi terkendala karena biaya. Biaya memang seringkali menjadi salah satu penyebab dari tertundanya mimpi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

    Tapi kamu nggak perlu khawatir lagi karena saat ini sudah banyak universitas di Bandung dan Jawa Barat yang telah bekerja sama dengan perusahaan yang dapat membantu generasi muda Indonesia untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan membantu mahasiswa untuk pembiayaan biaya kuliah mereka, seperti Danacita.

    Berikut beberapa rekomendasi universitas di Bandung dan Jawa Barat yang dapat kamu pilih dengan memanfaatkan program pembiayaan pendidikan Danacita.

    UNISBA

    Universitas Islam Bandung (UNISBA) adalah salah satu universitas swasta di kota Bandung yang menerima pembiayaan dengan program dana talangan Danacita. UNISBA sendiri telah bekerjasama secara resmi dengani Danacita untuk memberikan pilihan pembiayaan biaya kuliah yang terjangkau secara bulanan melalui program dana talangan.

    Sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia, UNISBA telah banyak menerima penghargaan baik tingkat daerah, nasional maupun Internasional. Beberapa penghargaan yang pernah diraih diantaranya adalah, juara 1 dalam Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) se-Indonesia dari Kemenristekdikti, penghargaan sebagai The Best Regional University di bidang Education Sphere dari Europe Business Assembly Oxford, dan juga 2 penghargaan lainnya yang diterima dari LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat sebagai kampus dengan guru besar terbanyak dan Perguruan Tinggi dengan Peringkat Klaster Terbaik. Untuk kualitas kamu nggak perlu khawatir lagi, karena kampus ini sudah memiliki Akreditas A lho!

    Fakultas yang tersedia di UNISBA diantaranya adalah: Fakultas Dakwah, Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Tarbiyah & Keguruan, Fakultas Ekonomi & Bisnis, dan Fakultas Syariah.

    Untuk bisa masuk ke universitas ini, ada beberapa syarat yang perlu kamu penuhi. Diantaranya adalah:

    1. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 300,000 untuk 2 pilihan, sedangkan untuk kedokteran akan ada biaya tambahan Open House sebesar Rp 100,000
    2. Buat akun secara online/daring untuk mendapatkan nominal pembayaran dan isi formulir USM setelah pembayaran.
    3. Lulusan SMA/sederajatnya

    Baca juga: Biaya Kuliah Terbaru UNISBA 2022/2023


    STMIK LIKMI

    STMIK LIKMI (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer LIKMI) merupakan kampus pertama di Jawa Barat yang fokus ke bidang Information Technology (IT) dan bisnis. Selain itu STMIK LIMI adalah universitas pertama di Jawa Barat yang berhasil untuk menyelenggarakan S2 Sistem Informasi.

    STMIK LIKMI sendiri masuk kedalam 5 perguruan tinggi yang memiliki status akreditasi tertinggi untuk program S2-nya. Kalau kamu ingin handal di bidang IT, maka STMIK LIKMI dapat menjadi salah satu universitas yang tepat untuk kamu.

    Jurusan yang tersedia di STMIK LIKMI diantaranya adalah Teknik Informatika, yang terdiri dari 3 minat bidang yaitu: Graphic & Multimedia Design (S1), Software Engineering (S1), dan Network Engineering (S1). Lalu ada juga jurusan Manajemen Informatika/sistem Informasi. Untuk jurusan ini minat bidangnya adalah: ITPRENEURSHIP (D3/S1), Business Management (D3/S1), Digital Accounting (D3/S1), dan Information System (D3/S1).

    Untuk urusan pembiayaan pendidikan yang terjangkau di STMIK LIKMI, STMIK LIKMI telah bekerjasama secara resmi dengan Danacita lho!

    Untuk masuk ke universitas ini, ada beberapa syarat yang perlu kamu penuhi. Diantaranya adalah:

    1. Lulus pendidikan SMA/MA atau sederajat
    2. Melampirkan Fotocopy ijazah SMA/MA atau sederajat. Untuk siswa kelas XII bisa menggunakan fotocopy raport
    3. Isi Formulir Pendaftaran dan melakukan pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000

    Baca juga: Informasi Terbaru Penerimaan Mahasiswa Baru STMIK LIKMI 2022/2023


    Poltekpar Prima

    Poltekpar Prima (Politeknik Pariwisata Prima Internasional) adalah Politeknik Pariwisata Swasta pertama di Jawa Barat yang didirikan pada 30 Oktober 2018. Untuk kamu yang tertarik pada bidang perhotelan, maka Poltekpar Prima merupakan politeknik yang tepat untuk kamu.

    Poltekpar Prima menyediakan berbagai jenis fasilitas laboratorium untuk menunjang pendidikan kamu, seperti laboratorium kitchen, laboratorium pastry, hingga laboratorium lain-lainnya. Lulusan Poltekpar Prima dipersiapkan untuk mampu bersaing ditingkat global, karena Poltekpar Prima memiliki prinsip standar global, perspektif secara regional dan juara di bidangnya.

    Beberapa Jurusan yang ada di Poltekpar Prima diantaranya adalah D4 Pengelolaan Hotel, D4 Pengelolaan Konvensi Dan Acara (MICE), dan D3 Perhotelan. Untuk masuk ke Poltekpar Prima, ada beberapa syarat yang perlu kamu penuhi:

    1. Pendaftaran secara online atau melalui offline (panitia PMB atau expo)
    2. Daftar tes kesehatan dan lakukan pembayaran untuk tes kesehatan
    3. Cetak kartu ujian saringan masuk serta lakukan tes kesehatan
    4. Ikut ujian saringan masuk, kumpulkan prasyarat awal, dan tes kesehatan
    5. Menanti hasil dari ujian saringan masuk

    STIKES Horizon Karawang

    Kamu tertarik untuk bekerja di bidang kesehatan? Ingin membantu negeri ini untuk mengatasi pandemi yang tak kunjung usai? Atau punya mimpi untuk jadi perawat yang handal dan kompeten? Maka STIKES Horizon Karawang adalah kampus yang cocok untuk kamu!

    STIKES Horizon Karawang merupakan pusat pendidikan yang unggul dan mandiri dalam menghasilkan tenaga profesional di bidang kesehatan dengan keunggulan penanganan Kegawatdaruratan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

    Ada 3 bidang studi yang bisa kamu ambil di STIKES Horizon Karawang. Pilihannya adalah D3 Kebidanan, D3 Keperawatan, dan S1 Keperawatan. Disini ada juga program studi Ners, dimana ini merupakan kelanjutan dari program S1 Keperawatan.

    Untuk masuk ke kampus ini ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi. Diantaranya adalah:

    1. Lakukan pendaftaran secara online dan lakukan pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp 250,000
    2. Tinggi badan untuk pria 155cm, sedangkan untuk wanita 150cm
    3. Pas Photo Terbaru dan Berwarna ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 (Masing-masing 2 lembar)
    4. Foto Copy Ijazah SMA/MA sederajat dan Transkrip Nilai yang dilegalisir, untuk kelas reguler.
    5. Foto Copy Ijazah Keperawatan D3 dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir untuk calon mahasiswa Keperawatan S1 Non Reguler
    6. Foto Copy Ijazah Keperawatan S1 dan Transkrip Nilai yang dilegalisir. Untuk calon mahasiswa Profesi NERS

    SGPP (School of Government & Public Policy)

    SGPP (School of Government & Public Policy) atau yang juga dikenal sebagai Sekolah Tinggi Pemerintahan dan Kebijakan Publik adalah menawarkan program master penuh waktu dalam bahasa Inggris yang selaras dengan praktik & standar pendidikan kebijakan internasional.

    SGPP mempunyai misi untuk melatih melatih pemimpin publik masa depan agar dapat berhasil untuk bertindak dalam memecahkan masalah publik yang paling menantang, dan untuk bertindak secara strategis dalam meningkatkan peluang untuk menghasilkan hasil kebijakan yang diinginkan.

    Di tahun pertama kamu akan diberikan materi pembelajaran mengenai kebijakan publik. Di tahun kedua, kamu akan diajarkan untuk men-riset dan menulis tesis. Saat pengerjaan tesis ini kamu akan dibimbing oleh orang pakar juga dalam keilmuannya.

    Untuk masuk ke SGPP, ada beberapa syarat yang perlu kamu siapkan diantaranya adalah:

    1. Nilai TOEFL 550, dan untuk nilai IELTS 6,5
    2. Download aplikasi SGPP, lakukan pendaftaran secara online
    3. Tim SGPP akan me-review form pendaftaran kamu, jika lolos maka kamu akan diundang untuk interview.

    Danacita: Solusi Pembiayaan Pendidikan Yang Terjangkau

    Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi dan pelatihan yang terjangkau. Danacita sendiri telah bekerjasama dengan lebih dari 50 institusi pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia.

    Kerjasama yang diadakan oleh Danacita dengan institusi pendidikan tinggi dan pelatihan adalah dengan mengadakan program cicilan biaya pendidikan dan pelatihan yang bisa kamu bayarkan secara perbulan.

    Gimana rekomendasinya? Jangan lupa, untuk semua rekomendasi universitas di Bandung ini sudah bekerja sama secara dengan Danacita. Jadi untuk biaya kuliahmu, kamu bisa mengajukan cicilan hingga 24 bulan. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, segera raih mimpimu bersama Danacita.

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Rekomendasi Universitas Swasta di Bandung
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria