Default Avatar

Written By

Eka Danacita

Tips Agar Pengajuan Pendanaan dengan Danacita Disetujui

2024-06-07

tips-pengajuan-pendanaan

Daftar isi

    Pengajuan pendanaan merupakan salah satu tahapan yang paling mendebarkan bagi sebagian pengguna. Dengan disetujuinya pengajuan dengan Danacita, maka dapat membantu seseorang untuk melanjutkan pendidikannya tanpa hambatan finansial.

    Agar pengajuan pendanaan dapat disetujui oleh tim Danacita, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mengajukan pendanaan dengan Danacita agar meningkatkan peluang disetujui.

    1. Siapkan Data yang Lengkap dan Akurat

    Sebelum melakukan pengajuan, pastikan bahwa data yang digunakan untuk melakukan pengajuan sudah lengkap serta sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Danacita. Data yang diminta oleh Danacita meliputi data diri pengguna seperti nama, alamat, alamat email dan nomor telepon yang aktif dan dapat dihubungi, informasi yang rinci mengenai pendidikan, data diri wali (jika melakukan pengajuan dengan wali) yang meliputi nama, alamat, alamat email dan nomor telepon yang aktif dan dapat dihubungi serta riwayat pendidikan wali serta informasi pekerjaan wali atau pelajar. Jangan lupa untuk mencantumkan invoice dari kampus yang menampilkan nominal pembayaran. Pastikan juga tidak ada kesalahan input data agar meminimalisir ditolaknya pengajuan.

    2. Ajukan Pendanaan dengan Wali

    Bagi pelajar yang belum memiliki penghasilan tetap, mengajukan pendanaan dengan wali dapat meningkatkan peluang pengajuan pendanaan kamu disetujui oleh tim Danacita. Wali sendiri merupakan orang tua (bapak/ibu), kakak, adik, paman atau bibi yang memiliki penghasilan tetap minimal Rp2.000.000/Bulan serta bertanggungjawab atas pengajuan pendanaan. Pastikan juga wali yang akan digunakan menyiapkan dokumen pendukung pengajuan seperti foto KTP dan mutasi rekening atau rekening koran 1 (satu) bulan terakhir. Selain itu, pastikan juga wali yang akan diajukan merupakan wali yang pekerjaannya dapat diverifikasi oleh tim Danacita.

    3. Sesuaikan Pengajuan dengan Kebutuhan Pendidikan

    Pastikan juga untuk mengajukan pendanaan sesuai dengan kebutuhan. Hindari untuk melakukan pengajuan pendanaan yang tidak sesuai dengan kemampuan untuk memperkecil risiko gagal bayar pada waktu yang akan datang.

    4. Jaga Manajemen Keuangan

    Dengan menjaga manajemen keuangan atau cash flow yang baik, maka kemungkinan pengajuan pendanaan yang disetujui oleh Danacita akan semakin tinggi. Pastikan untuk mendahulukan kebutuhan keuanganmu yang lebih penting daripada mendahulukan kebutuhan yang bersifat konsumtif serta membayar biaya cicilan tepat waktu sebelum jatuh tempo agar mengurangi risiko pengajuan pendanaan yang tidak disetujui oleh Danacita.

    5. Pahami Syarat dan Ketentuan

    Pastikan juga agar sebelum melakukan pengajuan pendanaan dengan Danacita untuk membaca terlebih dahulu Syarat dan Ketentuan yang disediakan oleh Danacita. Tujuan dari membaca Syarat dan Ketentuan agar memahami segala kewajiban dan hak yang akan diterima setelah pengajuan disetujui. Termasuk bunga, jangka waktu pengembalian, dan konsekuensi jika terjadi keterlambatan pembayaran. Dengan menyediakan waktu untuk membaca Syarat dan Ketentuan, akan membantu mempersiapkan diri di waktu yang akan mendatang serta menghindari dari masalah yang mungkin timbul.

    Dengan memahami hal-hal sebelum melakukan pengajuan, maka peluang disetujui pendanaan akan semakin besar serta mempermudah dalam melakukan proses pengajuan pendanaan yang disediakan oleh Danacita. Ingat juga agar tetap mematuhi proses pengajuan yang dilakukan.

    Pastikan juga untuk mengikuti panduan pengajuan pendanaan kamu dengan Danacita di bawah ini

    1. Buat Akun Danacita melalui app.danacita.co.id.
    2. Pilih Institusi Pendidikan yang kamu ikuti, kemudian masukan nomor handphone kamu yang aktif dan dapat dihubungi serta masukan password.
    3. Lengkapi profil Data Diri kamu, mulai dari nama, alamat email, serta program pembelajaran yang kamu ikuti.
    4. Mulai pengajuan pendanaan dengan memilih Cicilan Biaya Kuliah atau Cicilan Kursus, kemudian masukan biaya pendidikan yang dibutuhkan sesuai dengan tagihan dari institusi pendidikan.
    5. Pilih tenor sesuai dengan kebutuhan kamu, lengkapi alamat tempat tinggal sesuai dengan KTP.
    6. Jika kamu masih berusia dibawah 21 tahun, pengajuan kamu dapat dilengkapi dengan Wali yang akan mendanai cicilan kamu.
    7. Kemudian, masukan data Wali (Ayah/Ibu/Kakak/Paman/Bibi) sesuai dengan KTP
    8. Unggah foto KTP kamu dan wali serta foto selfie bersama KTP kamu dan wali.
    9. Selanjutnya, unggah mutasi rekening atau rekening koran 1 (satu) bulan terakhir dan lengkapi data kontak darurat.
    10. Isi nominal bukti tagihan sesuai dengan jumlah tagihan yang diberikan oleh institusi pendidikan kamu, dengan minimal tagihan Rp1.500.000 dan unggah bukti tagihan dengan detail seperti nama, jumlah tagihan, program studi, dan periode belajar.
    11. Pastikan informasi yang dimasukan sudah sesuai untuk mempercepat proses verifikasi.
    12. Tim Danacita akan menghubungi kamu dan wali untuk proses verifikasi, pastikan nomor telepon aktif dan dapat dihubungi.
    13. Kamu dapat memantau pengajuan kamu secara real time melalui dashboard Danacita.
    banner-gif-all

    Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kursusmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    danacita pengajuan pendanaan tips pengajuan disetujui
    Default Avatar

    Written By

    Eka Danacita