Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

4 Rekomendasi Bimbingan Belajar Online Terupdate

2022-09-09

Daftar isi

    Pengetahuan dan keterampilan sangat dibutuhkan untuk dapat bekerja sesuai dengan bidangnya. Masalahnya adalah tidak semua sekolah formal mempersiapkan siswanya untuk memiliki keterampilan sebagai modal bekerja ketika lulus. Meskipun keterampilan bisa dilatih secara mandiri, ternyata tidak banyak yang bisa melakukan hal tersebut. Perlu adanya peran eksternal yang membantu dan mendukung untuk bisa memiliki suatu keahlian.

    Cara lain untuk bisa memiliki keterampilan dan keahlian adalah dengan mengikuti pendidikan di perguruan tinggi. Sayangnya, selain harus menempuh waktu pendidikan yang cukup lama, kuliah di perguruan tinggi juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Salah satu cara alternatif yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengikuti bimbingan belajar atau bimbel online. Berikut penjelasannya.

    Apa itu bimbingan online

    Bimbingan online adalah salah satu institusi non formal yang memberikan pelatihan sesuai dengan keahlian yang kamu inginkan. Selain mengasah kemampuan dan keahlian yang kamu miliki, beberapa bimbingan online juga telah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang memungkinkan kamu mendapatkan pekerjaan menjadi lebih mudah.

    Bimbingan online dilakukan secara daring, artinya kamu bisa melakukan bimbingan di manapun bahkan ketika di rumah. Kamu hanya perlu memperhatikan seorang instruktur terlatih di bidangnya yang akan memberikanmu penjelasan dan pengarahan melalui layar laptop maupun smartphone yang kamu miliki.

    Dengan demikian, pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisien. Kamu tidak perlu repot-repot keluar rumah, pergi jauh melewati hiruk-pikuknya kendaraan, dan tentunya meminimalisir budget yang harus dikeluarkan.

    Mengapa harus ikut bimbingan online

    Pandemi Covid-19 yang terjadi semenjak tahun 2020 hingga saat ini memberikan banyak sekali inovasi-inovasi yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Salah satunya adalah pembelajaran online. Hal inilah yang jadi penyebab banyaknya bimbingan belajar online.

    Adapun alasan mengapa kamu harus ikut bimbingan online yaitu:

    Tetap produktif meskipun di rumah

    Saat tidak memiliki kegiatan, banyak orang yang lebih memilih tidak melakukan apa-apa di rumah. Mereka hanya disibukkan dengan berselancar di media sosial, bermain game, menonton film, dan masih banyak kegiatan-kegiatan yang tidak produktif lainnya.

    Dengan mengikuti bimbingan belajar online, kamu bisa tetap produktif walaupun hanya di rumah saja. Segala pelatihan dan pembinaan yang diberikan oleh instruktur atau pelatih mampu menambah keterampilan kamu dan memungkinkan kamu memiliki keahlian sebagai modal bekerja nanti.

    Komunikasi dengan instruktur ahli dan profesional

    Keuntungan mengikuti bimbingan online selanjutnya adalah ketika kamu mengalami kesulitan, kamu bisa bertanya pada instruktur yang ahli dan profesional di bidangnya. Dengan demikian, mereka akan membantumu memecahkan berbagai masalah serta membantu kamu untuk menguasai bidang yang kamu pilih.

    Diskusi dengan teman kelas

    Ketika kamu mengikuti kelas bimbingan belajar online, kamu akan memiliki beberapa relasi yang juga mengikuti kelas bimbingan online. Dengan mereka, kamu bisa melakukan diskusi ataupun bertanya terhadap suatu hal yang tidak kamu pahami.

    Bebas akses dari mana saja

    Salah satu keunggulan bimbingan online adalah kamu bisa bebas akses dari mana saja. Pembelajaran dilakukan secara online sehingga tidak begitu mengganggu kegiatan kamu sehari-harinya. Kamu bisa melakukan bimbingan di rumah, coffeeshop, restoran, bahkan di manapun kamu berada.

    Hemat tenaga dan biaya transportasi

    Keuntungan bimbingan belajar online yang terakhir yaitu kamu tidak perlu mengeluarkan tenaga lebih untuk pergi ke lokasi bimbingan. Selain memerlukan tenaga, kamu juga harus mengeluarkan biaya transportasi. Belum lagi terjebak macet dan menghirup polusi kendaraan.

    Rekomendasi 4 bimbingan online terbaik

    Hingga saat ini, bimbingan online telah banyak tersebar dengan berbagai macam keunggulan yang dimiliki. Supaya kamu tidak lagi bingung ingin memilih bimbingan online yang mana, berikut ini rekomendasi 4 bimbingan online terbaik.

    RevoU

    RevoU adalah bimbingan online yang menawarkan pelatihan di bidang industri digital. Kamu akan belajar langsung dengan praktisi industri berpengalaman untuk mempercepat karir digital bersama dengan RevoU. Berikut ini keuntungan yang ditawarkan oleh RevoU.

    • Dirancang dan diajarkan oleh pakar industri
    • Komunitas terbesar dari 2000+ individu sepikiran
    • Proyek kehidupan nyata dan pengalaman kerja untuk mempersiapkan pekerjaanmu
    • Dukungan karier 1:1 yang dipersonalisasi untuk mengubah kehidupan profesionalmu
    • Konselor siswa in-house yang berdedikasi tersedia kapan saja

    Adapun program yang ditawarkan RevoU antara lain:

    • Digital Marketing: kuasai saluran organik dan pemasaran berbayar untuk meningkatkan skala bisnis digital. Tingkatkan pengetahuan saluran digital, keterampilan berpikir kritis, dan kerangka kerja analitis.
    • Data Analyst: unggulkan keahlian analisis data, pola pikir bisnis, dan keterampilan komunikasi, serta jawab pertanyaan bisnis yang kompleks dengan data.
    • Product Management: pelajari keterampilan manajemen produk seperti melakukan riset pelanggan, mengembangkan produk, dan berkomunikasi secara efektif dengan pemangku kepentingan.

    Course-Net

    Course-Net menawarkan program bimbingan belajar online untuk meningkatkan keterampilan sesuai dengan passion yang kamu miliki. Berikut program-programnya:

    • Kursus Networking: Kursus Jaringan Komputer Course-Net menerapkan kurikulum berstandar internasional dan praktisi langsung sebagai instruktur serta sertifikat yang diakui banyak perusahaan
    • Kursus Cyber Security: kamu akan dibimbing menjadi seorang Cyber Security yang andal baik dari sisi penyerangan maupun pertahanan. Selain itu kamu juga akan dilatih dengan pelatih yang berpengalaman di bidang keamanan hingga tim IT Forensic.
    • Kursus Website: kamu akan dibimbing untuk merancang web dari nol. Ilmu yang bisa kamu dapatkan setara dengan para web developer andal Indonesia.
    • Kursus Mobile Application: kamu akan dibimbing untuk bisa merancang aplikasi sesuai keinginan berbasis android, iOS, dan Flutter.
    • Kursus Digital Marketing: kamu akan dipersiapkan menjadi seorang marketer yang ahli di bidang bisnis digital.
    • Kursus Data Science: kamu akan dibimbing untuk mempelajari big data atau memperkuat ilmu analisis ke tingkat lebih lanjut. Selain itu kamu juga akan dibekali dengan sertifikat internasional.

    Algoritma

    Algoritma Data Science merupakan bimbingan belajar online yang menawarkan kelas data science sebagai profesi yang paling banyak dicari dalam dunia bisnis digital. Kamu akan menjalani pelatihan selama 3-4 bulan untuk menguasai kemampuan di bidang data science dengan membuat proyek nyata dalam bisnis digital. Kemampuan tersebut berupa analisis data dan visual data.

    Hacktiv8

    Hacktiv8 merupakan bimbingan online yang menawarkan kursus pelatihan kerja. Selain melatih keterampilan yang kamu miliki, Hacktiv8 juga akan menyalurkanmu ke beberapa perusahaan yang telah bekerjasama.

    Adapun program yang ditawarkan seperti:

    • Full Stack Developer
    • Data Scientist
    • Digital Marketing
    • Corporate Training Program

    Pengajuan pendaftaran bimbingan online dengan Danacita

    Jika kamu tertarik untuk mengikuti bimbel online atau bimbingan belajar online yang telah direkomendasikan di atas namun terkendala dengan biaya yang harus dikeluarkan, maka Danacita solusinya. Danacita menawarkan bantuan pembiayaan bimbingan belajar online dengan sistem pembayaran dicicil setiap bulannya. Langsung saja ajukan pendaftaran melalui www.danacita.co.id

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!