Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Alasan Kursus Bahasa Inggris di Focus IELTS

2022-12-31

alasan-kursus-di-Focus-IELTS

Daftar isi

    Salah satu keahlian yang sangat dibutuhkan saat ini adalah kemampuan berbahasa asing, terutama bahasa Inggris. Kemampuan bahasa Inggris ini sangat dibutuhkan jika kamu ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi ataupun ingin bekerja, baik di perusahaan dalam negeri, maupun luar negeri.

    Kemampuan berbahasa Inggris dapat diukur dengan test IELTS atau International English Language Testing System. Berbeda dengan TOEFL yang hanya menguji kemampuan structure, reading, listening, dan writing, di test IELTS akan diuji juga kemampuan speaking kamu. Untuk itu, sebelum mengambil tes IELTS, ada baiknya kamu mengikuti kursus pada IELTS terlebih dahulu. Salah satu tempat kursus IELTS terbaik adalah Focus IELTS.

    Jika kamu masih ragu, berikut akan dibahas tentang alasan kursus di Focus IELTS.

    Tentang Focus IELTS

    Sebelum membahas alasan kursus di Focus IELTS, kenalan dulu yuk dengan tempat kursus yang satu ini. Focus IELTS adalah penyedia kursus IELTS Preparation terbaik dengan kualitas Tutor terbaik lulusan luar negeri. Di sini, kamu akan mendapatkan jumlah sesi dan jam yang sama bisa anda dapatkan dengan harga terbaik dibanding kursus lain.

    Focus IELTS memberikan garansi 7.0 untuk kamu. Sebelum mengikuti official test IELTS kamu akan diberikan mock test dengan aplikasi test IELTS yang dibuat semirip mungkin. Tujuannya, untuk melihat sejauh mana kemampuan IELTS kamu.

    Program yang Ada di Focus IELTS

    Focus IELTS memiliki berbagai program yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Hal ini juga bisa menjadi alasan kursus di Focus IELTS yang mendasar. Berikut programnya.

    1. Focus: Reading & Listening

    Program ini berfokus untuk meningkatkan kemampuan reading & listening kamu dengan 8 sesi pertemuan. Pertemuan dilakukan melalui zoom private dengan durasi 90 menit per pertemuan.

    Untuk Listening kamu akan mengisi formulir percakapan soal pilihan ganda, mengidentifikasi komponen peta/petunjuk arah, hingga melengkapi catatan kuliah akademik. Sementara untuk Reading, kamu akan melengkapi rangkuman & klarifikasi informasi pilih judul paragraf dan cocokkan ide. Hal ini bisa menjadi alasan kursus di Focus IELTS untuk kamu yang ingin memperlancar kemampuan ini.

    Biaya untuk program ini adalah Rp 1.250.000

    2. Focus: Writing

    Program Focus: Writing juga memiliki 8 sesi pertemuan zoom private dengan durasi 90 menit per sesi. Untuk meningkatkan kemampuan menulismu, kamu akan diberikan dua tugas utama.

    • Writing Task 1: kamu akan diberi tugas untuk menulis berdasarkan Grafik, Bagan dan Tabel, Peta dan diagram yang disiapkan
    • Writing Task 2: kamu akan diberi tugas untuk menulis pendapat kamu. Apakah kamu Setuju atau Tidak Setuju / Keuntungan dan Kerugian / Diskusikan Kedua Pandangan / Masalah dan Solusi

    Biaya untuk program ini adalah Rp 1.650.000

    3. Focus: Speaking

    Ingin lebih percaya diri saat berbicara dalam bahasa Inggris? Program ini sangat sangat cocok untuk kamu. Terdapat 8 kali pertemuan dalam program ini yang masing-masing berdurasi 60 menit per pertemuan. Menariknya, kamu akan mendapatkan dua kali sesi pertemuan tambahan dengan native speaker. Sehingga kamu akan memiliki pengalaman berbicara langsung dengan native speaker. Menarik bukan?

    Biaya untuk program ini adalah Rp 1.850.000

    4. Ultimate Focus

    Program ini merupakan gabungan dari semua skill dalam IELTS, yaitu Reading, Writing, dan Speaking. Agar lebih berfokus dan intens di masing-masing skill, setiap siswa akan diajar oleh dua pengajar langsung.

    Program ini memiliki 24 sessions pertemuan atau selama kurang lebih 32 jam yang dilaksanakan 2 kali per minggu selama 3 bulan. Reading dan Writing memiliki 8 sesi pertemuan dengan durasi 90 menit per pertemuan. Sementara kelas Speaking memiliki 8 sesi pertemuan dengan durasi 60 menit per pertemuan. Ini juga bisa menjadi alasan kursus di Focus IELTS untuk kamu yang ingin lebih intensif

    Biaya untuk program ini adalah Rp 3.450.000

    5. Focus: Best Friend

    Program ini dikhususkan untuk kamu yang ingin belajar bersama dengan sahabat kamu. Di program ini kamu juga akan belajar skill IELTS, mulai dari Reading, Writing, hingga Speaking. Berbeda dengan program ultimate focus, program Focus: Best Friend ini akan diajar oleh satu orang tutor untuk dua siswa.

    Biaya untuk program ini adalah Rp 2.250.000

    6. Focus: Native

    Program ini merupakan program dari Focus IELTS yang khusus ditujukan untuk kamu yang ingin merasakan belajar bersama Native Speaker dari USA, UK, dan Australia. Terdapat 12 sesi pertemuan dengan durasi 60 menit per pertemuan. Kamu bisa berdiskusi langsung bersama Native Speaker dan saling berbagai pengalaman. Berkomunikasi dengan native bukan lagi hambatan. Hal ini juga menjadi alasan kursus di Focus IELTS untuk kamu.

    Biaya untuk program ini adalah Rp 2.450.000

    7. Focus: IBT

    Untuk program ini, kamu akan belajar IBT dengan total 24 sesi pertemuan yang terbagi menjadi 8 sesi Reading untuk 90 menit, 8 sesi Writing untuk 90 menit, dan 8 sesi Speaking untuk 60 menit.

    Biaya untuk program ini adalah Rp 3.650.000

    8. Focus: Study Luar Negeri

    Program ini dikhususkan untuk kamu punya cita-cita melanjutkan studi di luar negeri. Kamu akan dibantu bagaimana cara memilih universitas, khususnya di Australia dan UK untuk jenjang S1 & S2, hingga pemilihan SPV dan guide untuk mengajukan research proposal untuk jenjang master dan PhD.

    Biaya untuk program ini adalah Rp 2.950.000

    Informasi lengkap seputar program-program Focus IELTS, klik di sini.

    Mengenal Program CSR Focus IELTS

    Satu hal yang membedakan Fokus IELTS dengan tempat lain adalah adanya Program CSR. Hal ini juga menjadi alasan kursus di Focus IELTS berikutnya.

    Banyak calon student yang ingin melanjutkan S2 ke luar negeri melalui jalur beasiswa namun terkendala dana untuk kursus persiapan IELTS. Oleh karena itu Focus IELTS membuka kelas IELTS Preparation CSR. Kamu tidak usah khawatir masalah uang kursus karena kelas akan didanai oleh Corporate Social Responsibility Focus IELTS.

    Berikut syarat & ketentuan agar mendapatkan CSR Sponsorship dari Focus IELTS:

    • Mahasiswa atau umum yang berencana melanjutkan kuliah Sarjana/Master ke luar negeri
    • Mengajak minimal 2 orang teman untuk mengikuti program
    • Lolos Administrasi dan Memiliki kemampuan dasar Bahasa Inggris dibuktikan dengan mengikuti tes awal yang akan disediakan oleh Focus IELTS
    • Peserta yang lolos seleksi wajib mengikuti seluruh sesi program dengan penuh tanggung jawab dan membuat tugas resume kelas dalam bentuk video dengan durasi 2 – 5 Menit maksimal 1 hari sebelum kelas berikutnya dimulai. ​
    • Peserta yang lolos seleksi wajib mengikuti seluruh sesi program dengan penuh tanggung jawab dan membuat tugas resume kelas dalam bentuk video dengan durasi 2 – 5 Menit maksimal 1 hari sebelum kelas berikutnya dimulai.

    Informasi lengkap seputar program ini, klik di sini.

    Ikut Persiapan IELTS Di Focus IELTS Dengan Danacita

    Itu dia penjelasan seputar alasan kursus di Focus IELTS. Kabar gembira untuk kamu yang ingin mengikuti salah satu program dari Focus IELTS. Sekarang kamu bisa ikut kursus di Focus IELTS dengan pembiayaan pendidikan dari Danacita.

    Danacita sendiri adalah sebuah perusahaan Financial Technology yang bergerak di bidang pembiayaan pendidikan. Pembiayaan yang disediakan oleh Danacita ini ditujukan untuk mahasiswa di Universitas/ Perguruan Tinggi/Institut/Sekolah Tinggi, dan pelajar di lembaga pendidikan dan pelatihan non-formal di seluruh Indonesia, termasuk di Focus IELTS.

    Kamu bisa mewujudkan mimpi kamu belajar kursus IELTS dengan kemudahan biaya lewat cicilan. Terdapat pilihan cicilan 6 bulan hingga 24 bulan yang bisa kamu pilih.

    Syarat untuk mengajukan cicilan sangat mudah, kamu hanya perlu submit beberapa dokumen pendukung seperti KTP atau identitas diri, foto diri, dan slip gaji atau mutasi rekening 1 bulan terakhir untuk yang telah memiliki penghasilan tetap. Akan tetapi jika kamu belum bekerja, dokumen pengajuannya bisa menggunakan data wali, seperti orang tua, dan saudara. Selain itu, Danacita juga aman, karena sudah berizin dan diawasi oleh OJK.

    Untuk info selengkapnya bisa lihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    alasan kursus di Focus IELTS focus ielts
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri