Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Alasan Memilih Puspita Martha International Beauty School

2022-12-31

Daftar isi

    Dunia beauty terus berkembang sejak dulu hingga sekarang mengikuti perkembangan zaman. Selain menjadi peminat atau pengikut tren beauty, kamu juga bisa menjadikan bidang tersebut sebagai karier impian.

    Jika kamu termasuk salah satunya, mengikuti program beauty school mungkin bisa menjadi jawabannya. Salah satu tempat yang menyediakan program ini adalah Puspita Martha International School.

    Untuk itu, kamu bisa simak artikel berikut karena akan dibahas tuntas mulai dari profil sekolah hingga alasan memilih Puspita Martha sebagai tempat belajar!

    Puspita Martha International Beauty School

    Sebelum mengetahui lebih dalam apa saja alasan memilih Puspita Martha, akan dijelaskan terlebih dahulu profil singkatnya. Puspita Martha International Beauty School didirikan oleh DR. Martha Tilaar pada tahun 1970 di Jakarta.

    Hingga sekarang, sekolah ini sudah berkembang menjadi sekolah kecantikan ternama di Indonesia. Selain itu, banyak juga peran besar yang diberikan dalam hal penyediaan tenaga profesional.

    Sekolah ini juga berhasil mencetak banyak alumni yang berhasil menjadi individu kreatif, sukses juga mandiri. Mereka dapat membuat lapangan kerja bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga banyak orang lain yang membutuhkan.

    Puspita Martha International Beauty School memiliki visi untuk menjadi International Beauty School yang terbaik di Indonesia berstandar internasional dengan berperan aktif dalam pengembangan ilmu dan profesionalisme di bidang kecantikan.

    Misi dari Puspita Martha International Beauty School yaitu menjadi International Beauty School berdasarkan perkembangan ilmu pengetahuan atau Scientific Approach dengan pemanfaatan teknologi yang up to date secara kreatif dan inovatif berdasarkan nilai-nilai luhur budaya atau Cross Culture sesuai standar keilmuan dan profesionalisme yang diakui internasional.

    Puspita Martha International Beauty School juga menawarkan fasilitas yang lengkap untuk menunjang kegiatan belajar. Aktivitas yang ditawarkan juga beragam, mulai dari seminar atau workshop, kompetisi nasional maupun internasional, serta program pertukaran pelajar internasional (Prancis, Jepang dan Italia).

    Banyaknya Variasi Program dari Puspita Martha International Beauty School

    Alasan memilih Puspita Martha untuk tempat belajar yang mendasar adalah banyaknya variasi program yang ditawarkan. Puspita Martha International Beauty School merupakan sekolah kecantikan ternama di Indonesia yang menyediakan berbagai program pelatihan kecantikan.

    Program yang ditawarkan Puspita Martha International Beauty School yaitu sebagai berikut.

    School of Make up

    Di program ini, terbagi ke dalam beberapa jenis, yaitu sebagai berikut:

    • Beautypreneurship programme, cocok untuk kamu yang belum memiliki basic di dunia makeup. Major yang ada yaitu Photographic & Fashion Make Up Cibtac Diploma serta Bridal Make Up Package Puspita Martha Certificate.
    • Ready-to-work programme, ini merupakan program pendek untuk kamu yang ingin belajar tentang basic makeup. Setelahnya, kamu bisa terjun langsung ke dunia profesional menjadi penata rias pengantin daerah atau internasional. Major yang ditawarkan yaitu Bridal Make Up Single Traditional, Bridal Make Up Single International, dan Basic Make Up
    • Advanced programme, untuk kamu yang sudah menguasai tapi ingin belajar lebih lanjut. Major yang ditawarkan yaitu Media Make Up Diploma, Photographic & Fashion Make Up Diploma, Photographic & Fashion Make Up Diploma, Bridal Make Up Traditional dan Bridal Make Up International
    • Weekend program, cocok untuk kamu yang ingin belajar makeup basic secara singkat saat weekend. Major yang ada yaitu Basic Make Up, Tata Rias Pengantin Daerah dan Bridal Make Up Single International

    School of Hairdressing

    Di program ini, terbagi ke dalam beberapa jenis, yaitu sebagai berikut:

    • Beatuypreneurship programme, cocok untuk kamu yang belum memiliki basic di dunia hairdressing. Major yang ada yaitu Hairdressing Pivot Point Diploma dan Hair Studio
    • Ready-to-work programme, ini merupakan program pendek untuk kamu yang ingin belajar tentang basic hairdressing. Setelahnya, kamu bisa terjun langsung ke dunia profesional menjadi hairdresser profesional. Major yang ditawarkan yaitu Hair Sculpture (ladies & men cutting), Long Hair, Hair Styling dan Hair Treatment
    • Advanced programme, untuk kamu yang sudah menguasai tapi ingin belajar lebih lanjut. Major yang ditawarkan yaitu Long Hair Avant - Garde (long & short hair up - advance), Long Hair Avant - Garde + Ornament dan Refreshing Hairdressing Pivot Point
    • Weekend program, cocok untuk kamu yang ingin belajar hairdressing basic secara singkat saat weekend. Major yang ada yaitu Long Hair, Ladies Hair Cutting, Men's Barber Haircut dan My Mom My Hairstylist

    School of Beauty Aesthetics

    Di program ini, terbagi ke dalam beberapa jenis, yaitu sebagai berikut:

    • Beautypreneurship programme, cocok untuk kamu yang belum memiliki basic di dunia ini. Major yang ada yaitu Beauty Aesthetic Spa CIDESCO Diploma, Beauty Aesthetic CIDESCO Diploma, Beauty Aesthetic Puspita Martha Diploma, Spa CIDESCO Diploma dan Spa Therapist Puspita Martha Certificate
    • Ready-to-work programme, program pendek untuk kamu yang ingin belajar tentang basic bidang ini. Majornya yaitu Manicure & Pedicure, Facial Treatment, Body Treatment dan Basic Massage
    • Advanced programme, untuk kamu yang sudah menguasai tapi ingin belajar lebih lanjut. Major yang ditawarkan yaitu Indonesia Traditional Treatment dan Refreshing & Post Graduate Beauty Aesthetic CIDESCO Diploma
    banner-gif-CTA-Only

    Yuk, klik banner di atas untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kursusmu bersama Danacita

    Personal Class

    Program Personal Class cocok untuk kamu yang ingin belajar Make Up untuk keperluan diri sendiri. Nantinya, setelah mengikuti program ini, kamu dapat tampil lebih cantik dengan sentuhan Make Up Profesional.

    International Class

    Program ini dibuat untuk kamu yang ingin lebih advanced serta memiliki pengalaman di tingkat internasional.

    E-learning

    Dalam e-learning ini terdapat beberapa hal yang bisa dipelajari, kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan minat kamu. Kamu akan mempelajari mulai dari teori, tutorial, classy of classic (praktek), dan evaluasi.

    Berikut beberapa program yang ditawarkan.

    • Tata rias pengantin internasional - Classy of classic (10 materi)
    • Tata rias wajah glamor (10 materi)
    • Extension bulu mata (7 materi)
    • Tata rias pengantin internasional - Korea (10 materi)
    • Tata rias pengantin internasional - Bride of the new world (10 materi)
    • Tata rias pengantin Yogya Paes Ageng (11 materi)
    • Hias bibir (7 materi)
    • Menghias jari jemari (7 materi)
    • Tata rias dengan teknik airbrush (10 materi)

    Keunggulan Puspita Martha International Beauty School

    Hal yang menjadi alasan memilih Puspita Martha sebagai tempat belajar selanjutnya yaitu sekolah ini memiliki 4M keunggulan yang menjadi ciri khasnya, yaitu:

    • Sertifikat nasional maupun internasional
    • Memiliki ilmu multidisiplin, yaitu pendekatan ilmiah, pendekatan lintas budaya dan memenuhi kebutuhan industri
    • Berhubungan dengan berbagai industri
    • Lulusan Puspita Martha International Beauty School dapat berkarier di berbagai bidang

    Pengajar Profesional dan Lokasi yang Tersebar di Banyak kota

    Alasan memilih Puspita Martha selanjutnya yaitu sekolah ini memiliki pengajar profesional yang berkompeten dalam bidang kecantikan. Lokasinya tersebar di banyak kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, sehingga mudah diakses oleh para peserta didik yang berasal dari berbagai daerah.

    Di Puspita Martha International Beauty School, para pengajar profesional akan memberikan pelatihan yang terstruktur dan berorientasi pada praktik, sehingga peserta didik dapat memahami materi dengan mudah dan mampu mengaplikasikannya dengan baik.

    Baca juga: Biaya Kursus Puspita Martha International Beauty School

    Ikut Program Beauty School di Puspita Martha dengan Danacita

    Itu dia penjelasan seputar alasan memilih Puspita Martha sebagai tempat belajar bidang beauty. Jika kamu tertarik tapi merasa terbebani akan biayanya, kamu bisa langsung menggunakan Danacita sebagai solusinya.

    Danacita dan Puspita Martha International Beauty School sudah bekerjasama untuk memberikan pembiayaan pendidikan bagi para pelajar berupa pembiayaan bertahap mulai dari 6 hingga 24 bulan.

    Selain dengan Puspita Martha International Beauty School, Danacita juga sudah bekerjasama dengan lebih dari 130 institusi pendidikan lainnya dan diawasi OJK. Dengan begitu, keamanannya sudah pasti terjamin.

    Prosesnya juga cepat dan mudah secara online dengan maksimal 2 hari kerja tanpa dibebankan DP, uang jaminan atau biaya lainnya. Untuk mengikuti program beauty school di Puspita Martha International Beauty School kini bisa terwujudkan.

    Untuk info selengkapnya bisa lihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-3d-shadow

    Yuk, klik banner di atas untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kursusmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!