Default Avatar

Written By

Esa Tauran

Tertarik Dengan Dunia Fashion? Yuk Belajar di Paris De La Mode Fashion School

2022-11-21

alasan-kursus-di-paris-de-la-mode-fashion

Daftar isi

    Tidak bisa dipungkiri jika dunia fashion menjadi salah satu industri yang terus berkembang setiap saat. Di Indonesia sendiri, dunia fashion beberapa tahun belakangan semakin dilirik seiring banyaknya designer Indonesia yang sudah mulai dikenal di kancah internasional. Hal ini membuat generasi sekarang juga mulai tertarik untuk mempelajari dan mengenal dunia fashion secara lebih dalam. Apakah kamu salah satunya?

    Untuk kamu yang ingin mendalami dunia fashion tetapi masih bingun ingin mulai dari mana, kamu bisa mengambil kelas fashion di Paris La Mode, sebuah fashion school yang hadir untuk menjawab kebutuhan siapapun yang tertarik dalam bidang fashion.

    Mengenal Paris De La Mode

    Paris de la Mode Fashion School adalah salah satu sekolah fashion yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang, Indonesia. Sekolah ini didirikan dengan tujuan untuk menciptakan sistem pendidikan fashion dan bisnis yang menggunakan pengajaran, desain kurikulum, pembuatan pola, sistem produksi hingga standar pasar dengan memiliki karakteristik inovatif tertinggi dan desain kualitas. Ini juga tentu merupakan peluang besar yang dapat menciptakan merek fashion kamu sendiri yang dapat mengangkat Budaya Indonesia yang kaya akan variasi bahan, tekstil, serat alam, katun dan sutra yang dipadukan dengan gaya dan teknik busana Paris.

    Paris de la Mode pun berfokus pada fashion khas milik Paris, karena Paris menjadi salah satu kota fashion yang melahirkan banyak brand terkenal. Selain belajar membuat suatu pakaian, sehingga kamu dapat belajar tentang fashion dari sisi bisnisnya.

    Kenapa Kamu Harus Kursus Fashion Design Di Paris De La Mode?

    1. Berkonsep Semi Private

    Konsep pengajaran di Paris De La Mode adalah semi private, dimana kamu akan diajar dan dipandu oleh dosen professional. Setiap siswa akan memiliki rangkuman dan akselerasinya masing-masing dalam proses pembelajaran. Bimbingan interaktif juga akan diberikan di kelas ini. Jadwal dan pembelajaran fleksibel berdasarkan tes penempatan dan penentuan jadwal awal satu kelas hanya dibatasi oleh 10 kursi siswa. Hal ini bertujuan agar kamu dapat belajar dengan fokus.

    2. One on One Teaching Method

    Kelas privat yang dihadirkan di Paris De La Mode juga didukung dengan metode pengajaran One on One oleh dosen profesional Artinya kamu akan mendapatkan pengajaran langsung antara satu siswa dan satu guru. Metode ini memungkinkan kamu untuk memproses pembelajaran lebih intens. Kamu dapat bertanya dan berdiskusi langsung dengan pengajar tanpa terganggu oleh teman kelas lainnya.

    3. Terdapat 4 Paket dalam 1 Program

    Paris De La Mode menyediakan sebuah program dimana kamu mendapatkan beberapa materi yang komplit hanya dengan mengikuti 1 program. Dalam Paket 4 in 1 program ini kamu akan mendapatkan materi tentang Fashion Design, Pattern Making, Fashion Branding & Business Development, dan Public Speaking.

    4. Telah Bekerjasama Dengan International Fashion Academy Paris (IFA)

    International Fashion Academy Paris atau yang dikenal IFA PAris merupakan sebuah institusi pendidikan yang berfokus pada industri model dan didirikan pada tahun 1982 di Paris. Paris De La Mode dan IFa telah berkolaborasi untuk program Bachelor in Fashion Design & Technology Ini menggabungkan warisan Fashion Perancis dengan perubahan teknologi terbaru dan Perspektif internasional untuk memenuhi persyaratan industri mode saat ini. Kamu akan mendapatkan pengalaman yang sangat menyenangkan dan menambah pengetahuan kamu seputar dunia fashion

    Program-program di Paris De La Mode Fashion School

    1. Short Course

    Short Course merupakan kegiatan rutin pengelompokan mahasiswa dalam satu kelas. Kelas ini memiliki diskusi terbuka dan interaktif antara dosen dan mahasiswa. Metode pengajaran adalah One on One System dan Waktu Belajar Fleksibel. Short Course ini terbagi lagi menjadi 3 program yaitu:

    • Single Program

    Lewat program ini Paris de la Mode Fashion School menawarkan Kursus Desain dan Kreasi Busana. Di sini kamu akan belajar bagaimana mengembangkan koleksi busana sendiri dari sketsa awal hingga pembuatan desain mereka sendiri.

    • Mix Program

    Program ini merupakan perpaduan pembelajaran antara Fashion Design & Creation dan Pattern Making & Production.

    • Kids Program

    Program ini merupakan perpaduan pembelajaran antara Basic Menjahit untuk KIDS & Remaja, Fashion Design & Creation, Pattern Making & Production, Speaking Entrepreneur.

    Informasi selengkapnya klik di sini.

    2. One Year Program

    Program ini menawarkan pandangan lengkap 360 derajat tentang dunia mode. Program ini dirancang untuk para profesional mode, yang tidak yakin tentang bidang minat mereka. Ini adalah pilihan yang ideal bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman pertama. Program dasar ini bersifat intens, beragam, dan padat, menggabungkan pelatihan di kelas dengan lokakarya, kunjungan lapangan, dan studi kasus kehidupan nyata.

    Beberapa materi yang akan kamu dapatkan pada program ini antara lain Fashion Design Manual, Pattern Making Manual, Fashion Styling, Draping/Moulage, Beading/Payet, dan masih banyak lagi.

    Informasi selengkapnya klik di sini.

    3. Program Diploma

    Program diploma ini dilaksanakan selama 3 tahun dimana kelasnya bersifat intens, beragam, dan padat, menggabungkan pelatihan di dalam kelas dengan lokakarya, kunjungan lapangan, dan studi kasus kehidupan nyata.

    Di program ini kamu akan belajar banyak, mulai dari Fashion Design Manual, Fashion Branding, Construction of Textile, hingga, Production Collection dan Fashion Show. Di program ini kamu juga akan berkesempatan untuk mendapatkan fasilitas intership. Menarik bukan?

    Informasi selengkapnya klik di sini.

    Kursus Di Paris De La Mode Fashion School Bersama Danacita

    Kabar gembira untuk kamu yang ingin belajar dunia fashion di Paris De La Mode. Saat ini, Danacita dan Paris De La Mode telah bekerja sama untuk mempermudah kamu kursus fashion. Danacita sendiri adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi secara bertahap untuk pelajar, mahasiswa dan tenaga profesional.

    Syarat untuk mengajukan cicilan sangat mudah, kamu hanya perlu submit beberapa dokumen pendukung seperti KTP atau identitas diri, foto diri, dan slip gaji atau mutasi rekening 1 bulan terakhir untuk yang telah memiliki penghasilan tetap. Akan tetapi jika kamu belum bekerja, dokumen pengajuannya bisa menggunakan data wali, seperti orang tua, dan saudara. Selain itu, Danacita juga aman, karena sudah berizin dan diawasi oleh OJK.

    Ajukan biaya kursus mu sekarang di sini.

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!