Default Avatar

Written By

Esa Tauran

Alasan Mengapa Kamu Harus Belajar Bahasa Asing di Lister

2022-11-21

alasan-kursus-di-lister

Daftar isi

    Selain bahasa Indonesia dan bahas Inggris, banyak bahasa yang bisa kita pelajari. Pasalnya, dapat menguasai beberapa bahasa asing merupakan salah satu keahlian yang dapat mempermudah kamu dalam berbagai aspek kehidupan. Mulai dari sekolah hingga karir.

    Pada dasarnya, sejak di bangku Sekolah Dasar (SD), kita sudah diberikan pelajaran bahas asing dunia, yaitu bahasa Inggris. Namun, banyak orang yang berlomba-lomba meningkatkan kemampuan diri untuk mempelajari bahasa asing lain seperti Korea, Jepang, Jerman, dan bahasa asing lainnya.

    Belum lagi, saat ini sudah banyak kursus bahasa asing yang menjadi wadah pendukung seseorang untuk belajar. Kamu tertarik belajar bahasa asing? Yuk, simak rekomendasi kursus bahasa asing yang terpercaya!

    Mengapa Kita Harus Belajar Bahasa Asing?

    Sebelum mengetahui kursus bahasa asing yang terpercaya, kamu harus paham terlebih dahulu alasan harus belajar bahasa asing. Berikut penjelasannya:

    1. Memiliki Relasi dari Seluruh Penjuru Dunia

    Dunia digitalisasi sekarang membuka wawasan kita lebih luas untuk mulai menjalin relasi dengan orang-orang asing. Platform media daring seperti Ome TV atau media sosial lainnya bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan teman baru dengan kemampuan bahasa kita yang baik dan bisa dipahami oleh mereka.

    2. Punya Kesempatan Bekerja di Luar Negeri

    Tidak sedikit orang yang mendambakan bekerja di luar negeri. Iming-iming gaji tinggi, pengetahuan yang tak terbatas, serta kesempatan untuk berkeliling di sebuah negara merupakan pemicunya.Sayangnya, kamu tidak bisa menggapai hal ini tanpa kemampuan menggunakan bahasa negara setempat. Adapun bahasa asing yang umum digunakan di banyak negara adalah bahasa Inggris. Dengan kata lain, menguasai bahasa asing atau bahasa Inggris berarti kamu berkesempatan untuk bekerja dan mengeksplor hal-hal lain di luar negeri secara langsung.

    3. Bisa Berlibur Kemana saja Tanpa Khawatir

    Apakah kamu memiliki negara impian yang ingin kamu kunjungi? Jika memiliki kemampuan bahasa asing yang baik, kamu tidak perlu khawatir akan komunikasi yang dilakukan di negara impian kita. Misalnya memiliki impian ingin mengunjungi negara Timur Tengah, kamu dapat memulai belajar bahasa Arab dari percakapan sehari-hari dahulu. Hal ini akan mempermudah kita untuk berkomunikasi dan mengeksplor tempat-tempat wisata tanpa takut tersesat.

    4. Memudahkan Mendaftar Beasiswa ke Luar Negeri

    Salah satu alasan harus belajar bahasa asing karena dapat melancarkan urusan kamu untuk mendapatkan beasiswa sekolah keluar negeri. Beasiswa keluar negeri sekarang ini sangat banyak di Indonesia, salah satu syaratnya adalah dengan kelancaran berbahasa asingmu.

    5. Meningkatkan Kreativitas

    Alasan harus belajar bahasa asing selanjutnya adalah meningkatkan kreativitas. Hal ini karena proses belajar bahasa tidak hanya sekedar hafalan kata sesuai dengan artinya, melainkan juga dituntut untuk dapat berpikir logis serta berekspresi ketika mempraktekannya. Tertarik mencoba?

    Mengapa Kita Harus Kursus Bahasa Asing di Lister

    Mengikuti kursus bahasa asing merupakan solusi yang tepat untuk kalangan yang ingin memulai dan mendalami. Terlebih, saat ini sudah ada tempat kursus bahasa asing yang bagus dan berkualitas, seperti Lister. Lister merupakan sebuah perusahaan yang memberikan layanan belajar bahasa asing online di bawah PT. Lister Teknologi Edukasi yang telah didirikan pada bulan Juni 2020.

    Lister memberikan kontribusi besar dalam hal peningkatan kualitas pendidikan anak Indonesia. Melalui layanan pendidikan secara digital untuk menembus ruang dan waktu dalam mengakses materi pembelajaran bahasa asing. Platform digital kursus bahasa asing ini hadir untuk memberikan solusi atas kesulitan pemahaman bahasa asing. Seperti bahasa Inggris, Arab, Korea, Jepang, Jerman, Mandarin/China dan bahasa asing lainnya.

    Banyak yang berpikir, mengapa harus memilih Lister untuk kursus bahasa asing?

    Pertama, biaya yang kamu keluarkan untuk kursus di Lister sangat terjangkau. Kedua, kamu bisa mendapatkan akses tak terbatas ke materi pembelajaran selama 24 jam nonstop. Ketiga, kamu tidak perlu memusingkan masalah waktu karena bisa memilih jam belajar sendiri.

    Tahap awal yang harus kamu lakukan setelah mendaftar adalah mengikuti Placement Test untuk menentukan level pemahaman bahasa. Waktu tes hanya tersedia dalam 30 menit, lalu hasil tes langsung akan keluar.

    Selanjutnya kamu dapat memulai mengikuti kursus. Kamu bisa mendaftar kapan saja karena kelas berlangsung secara berkelanjutan. Untuk pembayarannya pun mudah, yakni melalui transfer bank.

    Program Lister

    Setelah mengetahui alasan kursus bahasa asing di Lister, agar tambah yakin kamu harus mengetahui program tempat kursus ini. Lister mempunyai banyak program kursus yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Berikut akan dibahas sejumlah program kursus bahasa Inggris untuk berbagai kebutuhan.

    Program Kursus Bahasa Inggris di Lister terdiri dari lima jenis.

    • Kelas Bahasa Inggris Umum

    Kelas ini mempunyai tujuan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, mulai dari menulis, membaca, mendengarkan, sampai berbicara dari dasar.

    • Kelas Penulisan Ilmiah

    Kelas penulisan atau Academic Writing mempunyai tujuan mengajarkan cara menulis dalam bahasa Inggris secara sistematis sesuai dengan kaidah ilmiah.

    • Kelas Membaca Ilmiah

    Academic Reading bertujuan mengajarkan tips membaca paper internasional.

    • Grammar Master Class

    Kelas ini bertujuan meningkatkan kemampuan dalam menggunakan tata bahasa Inggris yang tepat.

    • Conversation

    Untuk program Conversation terdapat tiga jenis, yaitu untuk peserta dewasa, remaja, dan anak-anak. Tujuannya yaitu melatih percakapan menggunakan bahasa Inggris.

    Untuk program anak-anak, materi disesuaikan dengan yang dibutuhkan peserta. Tentunya dengan ilustrasi yang menarik untuk mendorong keinginan anak belajar.

    Persiapan Tes Kompetensi

    Lister juga menyediakan program Test Preparation.

    • TOEFL ITP Preparation

    Kelas online untuk mempersiapkan TOEFL ITP dan TOEFL IBT. Kelas ini sepenuhnya praktik. Kamu dijamin mendapat skor tinggi jika tekun mengikuti kelas.

    • IELTS Preparation

    Kursus IELTS online untuk mempersiapkan IELTS oleh tutor berprestasi dan bersertifikat.

    • TOIEC Preparation

    Kamu akan menguasai keterampilan mendengarkan, membaca, berbicara, dan menulis dalam bahasa Inggris yang dibutuhkan untuk mencapai skor TOEIC yang tinggi.

    • GRE Preparation

    Kursus ini membantu mempersiapkan kamu menghadapi ujian GRE.

    • GMAT Preparation

    Kursus ini membantu mempersiapkan kamu menghadapi ujian GMAT.

    Lister for Company

    Kamu pengusaha, pebisnis, atau sedang tertarik dengan dunia bisnis, tetapi kurang pemahaman bahasa Inggris? Ikutilah program English for Business. Ada tiga jenis kelas yang dapat kamu pilih.

    • Bahasa Inggris untuk Bisnis

    Kursus Bahasa Inggris untuk Bisnis dirancang untuk memberikan keterampilan, konteks, dan kosakata terkait bisnis yang akan mendukung pekerjaan.

    • Bahasa Inggris untuk Pencari Kerja

    Program ini dipersiapkan untuk membantu peserta menghadapi wawancara kerja dalam bahasa Inggris dengan strategi khusus memenangkan persaingan di dunia kerja.

    • Bahasa Inggris untuk Presentasi

    Program ini bertujuan membantu peserta mempersiapkan presentasi dalam bahasa Inggris yang menarik.

    Persiapan Beasiswa

    Kamu sedang mengincar beasiswa? Maka kamu membutuhkan persiapan yang matang, salah satunya dengan mengikuti Scholarship Mentoring Program. Program ini terdiri dikelompokkan menjadi tiga bagian.

    • Document Preparation

    Kelas ini membantu kamu menyiapkan Curriculum Vitae (CV), Surat Penerimaan (LoA), Surat Rekomendasi, Surat Motivasi, dan Rencana Penelitian. Intinya, semua persiapan yang harus kamu lakukan ketika menginginkan beasiswa di luar negeri.

    • Scholarship Masterclass

    Program ini membantu kamu mempersiapkan keperluan melamar beasiswa dari pendaftaran sampai penerimaan.

    • Document Translation

    Program ini membantu kamu mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk melamar beasiswa.

    Jago Berbagai Bahasa Asing bersama Danacita

    Itu dia penjelasan tentang kursus bahasa asing hingga alasan kursus bahasa asing di Lister. Tertarik untuk mengikuti kursus di Lister tetapi merasa keberatan dengan biaya pendidikan? Selamat, kamu beruntung karena lembaga kursus tersebut sudah bekerja sama Danacita sebagai salah satu metode pembayaran yang memudahkan.

    Danacita merupakan platform pembayaran online yang telah berdiri sejak tahun 2018. Hingga saat ini, Danacita tercatat memiliki lebih dari 14 ribu pengguna dari kalangan mahasiswa hingga peserta kursus, 120 mitra pendidikan, dan terdapat lebih dari Rp171 miliar dana pendidikan yang telah dialokasikan.

    Danacita adalah solusi bagi kamu yang mengalami kesulitan dalam membayar biaya pendidikan dengan menawarkan tenor pembayaran mulai dari 6 bulan hingga 24 bulan.

    Ada beberapa alasan mengapa kamu harus menggunakan Danacita. Di antaranya yaitu:

    • Solusi mudah dan aman untuk gapai mimpi pendidikanmu

    Danacita telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta telah tersertifikasi ISO 27001 untuk keamanan data transaksi kamu.

    • Pencairan langsung ke rekening institusi pendidikan

    Kamu tidak perlu khawatir karena dana pendidikan akan langsung dibayarkan ke institusi pendidikan yang telah bermitra. Maksimal 3 hari kerja.

    • Persyaratan mudah

    Danacita tidak memerlukan DP maupun jaminan. Kamu bisa langsung mengajukan hanya dengan KTP, bukti tagihan, dan bukti penghasilan satu bulan terakhir.

    • Proses pengajuan mudah berbasis online

    Kamu bisa mulai melakukan pengajuan dimanapun dan kapanpun melalui website dan aplikasi android Danacita.

    • Bebas biaya pelunasan di awal

    Jika kamu memiliki dana lebih dan ingin segera melakukan pelunasan maka bisa hubungi tim customer care Danacita tanpa adanya denda.

    Itu dia alasan kenapa kamu harus menggunakan Danacita sebagai platform pembayaran. Tertarik untuk menggunakan Danacita? Segera lakukan simulasi pinjaman di website Danacita atau aplikasi Danacita.

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    lister alasan kursus di lister
    Default Avatar

    Written By

    Esa Tauran