Icon - Exclamation Ikuti Pameran Pendidikan Virtual dan Talkshow Demi Masa Depan, Gratis! 7 - 16 Oktober 2021. 

21 Institusi Pendidikan Indonesia, 15+ Pembicara dan berbagai promo menarik lainnya. Daftar sekarang!

Close - Icon
Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Alasan Terbaru Kenapa Kamu Harus Kuliah Di Universitas Paramadina 2021/2022

2021-08-27

Gedung Paramadina.png

Ketika kamu memilih sebuah universitas, pasti kamu akan memilih kampus swasta maupun negeri yang favorit di mata mahasiswa. Kampus tersebut pasti memiliki sebuah keunikan.

Biasanya penilaian untuk kampus populer atau pilihan adalah berdasarkan dari beberapa aspek. Seperti, daya saing tinguk untuk dapat masuk kampus tersebut. Selain itu ada dari sisi kualitas pengajar, tidak lupa juga jenis dari jurusannya, serta pendukung lainnya seperti alumni yang sukses, prestasi kampus serta bangunan kampus yang megah dengan fasilitas yang lengkap

Selain hal diatas, pernahkah kamu terpikir untuk mengetahui kelebihan yang dipunya oleh kampus impianmu? Contoh, hubungan dosen dan siswa serta proses pembelajarannya? Hal inilah yang kerap dilupakan dan tidak terekspos oleh para calon mahasiswa. Sehingga, kamu harus mencari tahu sendiri mengenai detail tersebut.

Nah kali ini Danacita mau ngenalin ke kamu tentang Universitas Paramadina, dan kenapa kamu harus kuliah di kampus ini

Interaksi serta teknologi canggih

Di Paramadina, proses belajar mengajarnya membuat hubungan antara dosen dan mahasiswa menjadi lebih akrab. Dosen kerap memberi motivasi dan support agar materi yang diajarkan selama perkuliahan dipahami dengan baik dan tepat.

Ketika mahasiswa punya pertanyaan tentang materi kuliah, mahasiswa tidak perlu sungkan untuk menanyakannya. Baik itu dalam kelas, maupun di luar kelas. Karena dosen akan selalu siap mendengarkan pendapat dan pertanyaan siswa setiap saat. Tentu saja, ini akan membuat mahasiswa juga selalu semangat untuk belajar. Ketika kamu kuliah di Paramadina, hal inilah yang akan paling kamu sering temui.

Ada 3 pilar utama yang dijunjung tinggi oleh Paramadina, yakni keislaman, keindonesiaan, dan kemodernan. Kemodernan ini dapat dilihat dengan adanya penggunaan teknologi yang canggih. Seperti memanfaatkan media belajar online yang juga disebut Paramadina E-Learning. Jadi mahasiswa bisa tetap kuliah, meski masih menghadapi pandemi Covid-19. Dengan E-Learning ini mahasiswa tetap dapat belajar, mengakses materi kuliah, dan mengerjakan tugas.


Baca Juga: Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah Di Sampoerna University 2021/2022


Paramadina adalah gambaran Indonesia

Meskipun berada di Jakarta, latar belakang dosen dan mahasiswa universitas ini sangatlah beragam. Bisa dianggap, Paramadina merupakan gambaran nyata Indonesia. Dimana tidak melihat adanya perbedaan antara suku, ras, dan latar belakang sosial yang berbeda.

Di Paramadina, perbedaan bukanlah masalah, tetapi kekuatan tersendiri bagi siswa yang ingin belajar beradaptasi. Perbedaan bukan merupakan masalah, malah bisa menjadi kekuatan bagi para mahasiswa untuk belajar beradaptasi, bertoleransi, saling menghormati, saling menghargai, dan juga saling menyayangi.

Semua mahasiswa merupakan bagian terpenting dari keluarga besar Paramadina. Setiap anggota keluarga harus saling melindungi, saling membantu, dan tidak boleh ada bullying. Banyak mahasiswa Paramadina yang sudah menganggap kampus mereka menjadi ‘rumah kedua’.

Belajar mengenai Etika

Selain dididik untuk ahli dalam leadership serta entrepreneurship, mahasiswa Paramadina juga harus belajar mengenai etika. Muatan etika ini terdapat dalam beberapa mata kuliah wajib Paramadina. Beberapa diantaranya adalah, Nilai-Nilai KeParamadinaan dan mata kuliah Anti Korupsi. Dengan ini, diharapkan mahasiswa paham mengenai etika dan mampu membuat mahasiswa Paramadina memiliki bekal dalam membuat pilihan yang paling benar dan tepat dalam menjalani hidup, serta profesi yang akan dijalankan di kemudian hari.

Bagaimana teman-teman, apakah kamu masih ragu untuk mendaftar ke Universitas Paramadia? Yuk, segera capai cita-citamu bersama Universitas Paramdina!

Buat kamu yang masih ragu-ragu untuk bergabung ke Paramadina karena biaya, jangan khawatir! Ada Danacita yang siap jadi solusi untuk permasalahan-mu. Danacita merupakan official financing partner untuk Universitas Paramdina. Disini kamu bisa mencicil biaya pendidikan kamu hingga 24 bulan untuk mahasiswa baru loh! Kunjungi halaman berikut untuk info lebih lanjut.

Also tagged with

Paramadina Rekomendasi Kampus universitas paramadina
Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo