Default Avatar

Written By

Hafendra Adam

Danacita hadirkan program Campus Ambassador untuk perkuat literasi keuangan di lingkungan kampus

2021-11-15

SDC

Jakarta - Sebagai bagian dari kontribusi langsung ke masyarakat, Danacita mengadakan program SahabatDanacita. Program ini ditujukan untuk mahasiswa dari perguruan-perguruan tinggi yang sudah bermitra dengan Danacita.

Danacita sendiri adalah perusahaan financial technology yang fokus memberikan pembiayaan pendidikan untuk para pelajar di institusi pendidikan tinggi maupun profesional yang ingin meningkatkan kemampuan lewat kursus. Danacita juga merupakan salah satu dari sedikit perusahaan fintech yang telah berizin dan diawasi oleh OJK yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan dan pelatihan bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan memberikan akses finansial untuk meraih pendidikan lanjut.

Saat ini ada lebih dari 80 orang SahabatDanacita yang tersebar di Kampus-kampus mitra Danacita seperti, President University, Universitas Islam Bandung (UNISBA), Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), Universitas Tarumanagara, Universitas Paramadina, STMIK Primakara dan IT PLN.

“Saat ini Indonesia tengah mengalami bonus demografi dengan proporsi penduduk usia produktif mencapai 70,72%. Namun, dari jumlah yang besar ini hanya 8,5 persen dari seluruh jumlah penduduk yang berhasil lulus pendidikan tinggi. Lewat Program SahabatDanacita, kami berharap dapat menjangkau masyarakat seluas-luasnya dan menjadi bagian dalam peningkatan pendidikan di Indonesia, lewat solusi pembiayaan bertahap.” Ujar Ketty Lie, Co-Founder Danacita.

Dengan mengikuti program SahabatDanacita ini, mahasiswa diharapkan mampu mendapatkan akses lebih luas dalam membangun jaringan lintas kampus, mengembangkan skill melalui pelatihan yang diadakan, dan juga penghasilan tambahan lewat program referral. Selain itu, SahabatDanacita juga memiliki peran dalam meningkatkan kesadaran dan pemahaman kepada teman satu angkatan bahkan lingkungan kampus mengenai literasi keuangan dan solusi pembiayaan pendidikan melalui pembayaran bertahap.

"Bergabung dalam program SahabatDanacita dari Universitas Paramadina adalah langkah yang bagus untuk mewujudkan cita-cita anak muda Indonesia untuk dapat menikmati bangku kuliah dengan biaya yang terjangkau, proses yang mudah, dan nyaman dalam cicilan di kampus yang mereka impikan." Ujar Jianly Imanuel, SahabatDanacita dari Universitas Paramadina

Beberapa cara SahabatDanacita memberikan pemahaman tersebut adalah dengan memberikan informasi mengenai opsi cicilan pendidikan lewat konten media sosial masing-masing, tidak lupa yang berisi kode referal yang dimasukkan saat teman yang direkomendasikan ingin mengajukan pembiayaan ke Danacita.

Mereka juga aktif berpartisipasi di acara-acara atau workshop yang diadakan Danacita. Dengan mengikuti acara-acara tersebut para SahabatDanacita diharapkan dapat memiliki pengalaman dan pemahaman profesional lebih dulu dibanding teman seangkatan mereka.

Acara-acara yang sudah diadakan dan diikuti oleh SahabatDanacita antara lain SahabatDanacita Competition yang pertama kali diadakan di President University. Acara ini bertujuan untuk menggali skill komunikasi paling kreatif dan efektif dalam merekomendasi opsi pembayaran bertahap untuk biaya kuliahnya dengan Danacita. Pemenang dari kompetisi tersebut mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat partisipasi.

Poster SahabatDanacita Competition President University

SDC press release 1.png

SDC press release 2.png

SDC press release 3.png

SDC press release 4.png

Selain kompetisi, SahabatDanacita juga mengikuti acara berupa workshop rutin yang akan diadakan seperti SahabatDanacita Workshop Series #1 yang menjadi acara pertama dari rangkaian workshop tersebut. Topik yang dibawakan adalah “Komunikasi Asertif untuk Komunikasi Lebih Asik” yang diisi oleh Citrandika Krisandua, Partnership Lead dari Danacita sebagai pemateri dan tidak lupa sharing session dari para SahabatDanacita tentang kesan yang mereka rasakan setelah mengikuti program SahabatDanacita. Peserta juga mendapatkan sertifikat dan voucher aplikasi Grab sebesar Rp.300 ribu untuk 6 orang. Voucher tersebut diberikan untuk pemenang mini games dan pertanyaan terbaik.

Dokumentasi SahabatDanacita Workshop Series #1

SDC press release 5.png

SDC press release 6.png

SDC press release 7.png

SDC press release 8.png

SDC press release 9.png

SDC press release 10.png

SDC press release 11.png

Berikut adalah kesan-kesan para peserta yang kami rangkum:

Devi, SahabatDanacita dari Universitas Paramadina

“Aku gak mau kehilangan kesempatan peluang yang bisa bantu teman-teman Paramadina untuk mencicil uang kuliah di Danacita yang super mudah. Aku bergabung menjadi duta Paramadina juga ingin menambah pengalaman dan keaktifan di luar kegiatan akademik! Yuk cicil uang kuliah di Danacita melalui aku ya! Stay healthy everyone.”

Ghifari SahabatDanacita dari Universitas Paramadina

“Saya ingin mempromosikan Danacita ke teman-teman di Universitas Paramadina, dimana Danacita sangat membantu pembiayaan perkuliahan sehingga mahasiswa dapat meraih cita-citanya tanpa terhalang oleh masalah keuangan. Waktu pertama kali kenal ternyata prosesnya sangat mudah dan cepat, CS nya gampang dihubungi dan tidak ribet seperti yang lainnya. Rekomendasi banget!”

Atiya SahabatDanacita dari Universitas Paramadina

"Aku ingin membantu bisa dilakukan dengan cara apapun dan kapanpun. Kali ini aku ingin membantu temen - temen untuk pembayaran uang kuliah yang tepat melalui danacita. Sistemnya gampang and most important thing is prosesnya cepat. And lastly, I wanna help my friends a lot, so, jangan sungkan untuk dibantu sama aku dan Danacita!”

Intan Yuliana Juanda, SahabatDanacita dari Universitas Islam Bandung (UNISBA)

"Seneng banget jadi bagian dari SahabatDanacita dari Universitas Islam Bandung, karena tidak hanya kita dapat membantu teman-teman kita yang kesulitan biaya kuliah, kita juga bisa mendapatkan berbagai ilmu dari workshop gratis dengan pembicara yang ahli dibidangnya. Gak hanya itu, ada berbagai acara seru lainnya.”

Also tagged with

Default Avatar

Written By

Hafendra Adam