Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Pengalaman Belajar Bahasa Inggris di EF: Jadi PNS yang Jago Bahasa Inggris? Kenapa Nggak!

2022-01-18

Daftar isi

    Berapa banyak dari kalian yang ingin untuk dapat menguasai dan lancar dalam berbahasa Inggris, baik untuk kebutuhan sehari-hari ataupun untuk kebutuhan secara profesional. Pasti nggak sedikit, apalagi dengan kemudahan yang diberikan oleh teknologi saat ini memungkinkan kamu untuk dapat berinteraksi dengan orang dari banyak negara yang berbeda.

    Nah, kali ini Danacita berkesempatan untuk mengobrol bersama Andrea Arimurti tentang pengalaman belajar bahasa Inggris di English First (EF).

    English First (EF) Pilihan Andrea

    Andrea Arimurti atau yang biasa disapa Andrea adalah seorang pegawai negeri sipil di salah satu instansi pemerintahan di Jakarta dan merupakan seorang alumni jurusan hukum di salah satu universitas terbaik di Indonesia.

    Setelah lulus kuliah dan bekerja, Andrea semakin menyadari pentingnya untuk dapat menguasai dan lancar berbahasa Inggris untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk kebutuhan secara professional.

    Hingga akhirnya, Andrea memutuskan untuk mendaftarkan diri di English First (EF). English First (EF) adalah lembaga pembelajaran bahasa Inggris yang sudah beroperasi di Indonesia sejak 1995 dan kini memiliki 64 di seluruh Indonesia. English First (EF) menyediakan beberapa kelas untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran bahasa Inggris mulai dari kanak-kanak hingga dewasa.

    Kelas kanak-kanak di English First (EF) hanya untuk mereka yang berumur 3 sampai 6 tahun, jadi tidak mungkin Andrea mengikuti kelas itu karena Andrea adalah orang dewasa. Di kelas dewasa sendiri memiliki beberapa tahapan pembelajaran yang disesuaikan dengan kemampuan dan keinginan peserta. Mulai dari Beginner hingga Upper Advance.

    Andrea sendiri memilih English First (EF) karena staf pengajarnya yang telah tersertifikasi dan Native Speaker atau penutur aslinya. Metode pembelajaran bersama Native Speaker ini akan mempercepat untuk menguasai dan lancar dalam berbahasa Inggris. Hal ini dikarenakan kamu akan langsung berinteraksi dan mempelajari bagaimana cara penyampaian, penuturan, serta konteks penggunaan bahasa Inggris tersebut.

    Tapi juga jangan lupakan salah satu faktor pendukung terbaik yang sering kali dikesampingkan seseorang dalam mempelajari bahasa Inggris. Yaitu percaya diri. Dengan berbicara dengan penutur aslinya, akan muncul rasa kepercayaan diri yang kuat dalam diri. Kurang lebih seperti ini kepercayaan diri tersebut jika dijadikan sebuah kalimat “Oh, ternyata aku bisa ya komunikasi dengan orang asing.”

    Danacita: Solusi Pembiayaan di English First (EF)

    “Danacita sangat membantu aku untuk kursus bahasa Inggris di English First. Berkat pilihan cicilannya jadi aku nggak perlu bingung memikirkan biaya.”

    Saat memutuskan untuk belajar bahasa Inggris di English First (EF), ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan bagi Andrea, salah satunya ada pilihan pembayaran. Di English First (EF) sendiri, ada 3 pilihan pembayaran yang diberikan kepada Andrea. Pilihan tersebut adalah pembayaran secara langsung di awa, pembayaran melalui kartu kredit atau cicilan melalui Danacita.

    Setelah membandingkan pilihan pembayaran tersebut, Andrea akhirnya memutuskan untuk menggunakan cicilan melalui Danacita karena beragam pilihan cicilan yang ditawarkan. Andrea sendiri memilih program cicilan 0% selama 12 bulan. Hal ini dikarenakan setelah Andrea melakukan sedikit riset tentang apa itu Danacita.

    Baca juga: Biaya Kursus Bahasa Inggris di English First Terbaru Tahun 2022

    Beberapa hal yang membuat Andrea yakin untuk memilih opsi cicilan melalui Danacita adalah sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keungan, tersertifikasi ISO 27001.

    Danacita telah bekerjasama secara resmi bersama English First (EF) untuk memberikan pilihan pembiayaan pendidikan bahasa Inggris yang lebih terjangkau di English First (EF)

    Melalui Danacita, Andrea dapat melakukan pembayaran secara bulanan dapat fokus belajar bahasa Inggris di English First (EF).

    Selanjutnya, Andrea menginformasikan kepada konselor English First, dan langsung menghubungkan Andrea dengan Danacita.

    Proses yang dilalui Andrea dari pengajuan hingga disetujui hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 hari kerja.

    Menyelesaikan sesuatu dengan cepat adalah hal yang biasa. Menyelesaikan sesuatu dengan cepat sambil dibimbing dengan ramah dan nyaman adalah hal yang luar biasa. Itulah pengalaman yang Andrea rasakan dengan Danacita.

    Dengan Danacita, Andrea dapat fokus untuk mengasah kemampuan berbahasa inggrisnya di English First (EF) dengan nyaman dan tanpa beban. Ia hanya perlu melakukan pembayaran cicilan secara perbulan dengan metode pembayaran yang bisa ia tentukan, dan tanpa dikenakan biaya tambahan selama masa cicilan.

    Andrea, seorang yang bekerja di salah satu instansi pemerintahan di Jakarta memiliki semangat yang tinggi untuk dapat mengasah kemampuan bahasa Inggrisnya. Sesuatu yang menurutnya sangat penting tidak hanya untuk kehidupan profesionalnya, tapi juga kehidupan pribadinya.

    Bagaimana dengan kamu? Apakah sudah memutuskan untuk mengasah kemampuan bahasa Inggrismui? Tim Danacita siap untuk memberikan solusi pembiayaan untuk semua cita-citamu.

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    English First (EF) Pengalaman Kursus Bahasa Inggris di EF
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria