Default Avatar

Written By

Hafendra Adam

Pengalaman Belajar di Purwadhika: Dari Sastra Jerman Menjadi Data Scientist

2021-11-04

Daftar isi


    Niko Yannova, Purwadhika : Perjalanan Dari Sastra Jerman ke Data Scientist

    “Pengalaman belajar di Purwadhika membuat saya semakin suka belajar tentang data, mulai dari pengolahannya hingga aplikasinya kemana saja”

    Kamu pasti pernah mendengar, “emangnya jurusan bahasa bisa berkarir menjadi Data Scientist” atau “jurusan bahasa kok kerjanya mau jadi Data Scientist sih”. Nah, kali ini Danacita berkesempatan mengobrol bersama Niko tentang bagaimana pengalamannya belajar di Purwadhika dapat membantunya menjadi seorang Data Scientist yang sangat berbeda dari jurusan kuliahnya, yaitu Sastra Jerman

    Saat lulus kuliah, Niko memikirkan kembali pekerjaan seperti apa yang ingin dilakukannya kedepannya. Banyak sekali faktor yang harus Niko pertimbangkan seperti kesempatan mengembangkan diri atau passionnya terhadap sesuatu.

    Alumni dari program studi Sastra Jerman di salah satu Universitas Negeri di Jawa Barat ini, menemukan ketertarikan di dunia pengolahan data dan penerapannya di industri setelah melakukan explorasi passionnya.

    Ketertarikan Niko terhadap dunia data berawal dari pengalamannya membantu kakaknya dalam mengerjakan project-project di bidang IT. Kakak Niko yang juga lebih dulu bekerja dan berprofesi sebagai seorang profesional di bidang IT, melihat ketertarikan Niko di dunia data.

    Ketertarikan tersebut semakin kuat setelah Niko berdiskusi dengan kakaknya, dan ditambah Niko yang menemukan perusahaan impiannya. Setelah itu, Nino akhirnya membulatkan tekad untuk belajar menjadi seorang Data Scientist yang dibutuhkan oleh perusahaan dan membagikan pengalaman belajarnya di Purwadhika bersama Danacita

    Pengalaman Niko Belajar Purwadhika Untuk Mencapai Mimpinya

    Dilansir dari website Purwadhika, Purwadhika adalah salah satu pionir lembaga pendidikan di Indonesia yang memiliki fokus di dunia pendidikan teknologi digital. Niko mengenal Purwadhika dari informasi yang diberikan teman-temannya yang sudah lebih dulu mengikuti kursus di Purwadhika tentang bagaimana pengalaman belajar mereka di Purwadhika.

    Mendengar cerita pengalaman belajar di Purwadhika tersebut dan sambil Niko mencari tahu sendiri tentang bagaimana Purwadhika mengadakan program pendidikannya, layanan-layanannya yang diberikan Purwadhika serta kisah sukses dan pengalaman belajar di Purwadhika dari alumni-alumni nya. Niko akhirnya memantapkan diri untuk memilih dan mendaftar merasakan sendiri pengalaman belajar di Purwadhika di program Data Science.

    Ketika menjadi pelajar di Purwadhika, Niko merasakan bahwa apa yang diceritakan oleh teman-temannya tentang pengalaman belajar di Purwadhika bukanlah sekedar isapan jempol karena Niko merasakan sendiri bagaimana pengalaman belajar di Purwadhika membantu karir impiannya.

    Selama mengikuti bootcamp data science di Purwadhika, merasakan bagaimana materi dan tim pengajar yang sangat kredibel di bidangnya menjadi pilihan yang tepat agar dapat memaksimalkan diri untuk belajar menjadi seorang Data Scientist.

    Setiap kelas akan dimulai dengan penjelasan secara rinci tentang materi yang ada di dalam kurikulum data science. Setelah penjelasan materi tersebut, tim pengajar akan memberikan tugas atau tantangan untuk menyelesaikan coding agar materi yang diberikan semakin mudah untuk kuasi.

    Selain itu, Niko dapat menanyakan kembali kepada tim pengajar untuk menjelaskan kembali jika ada materi yang belum Niko mengerti. Pengalaman belajar di Purwadhika yang sangat jelas ini, membuat Niko semakin yakin untuk memperdalam pengetahuannya tentang data science.

    Ditambah dengan adanya hiring day dimana Niko diberikan waktu dan kesempatan untuk menemukan perusahaan yang akan membantunya mengembangkan diri.

    Program kelas yang sangat terstruktur serta dengan akses yang mudah ke mentor juga menjadi faktor pendukung yang membuat pengalaman belajar Niko di Purwadhika semakin menyenangkan untuk menjadi seorang Data Scientist. Setelah lulus dari Purwadhika pun, Niko ingin langsung terjun ke industri sebagai Data Scientist untuk segera mempraktekan pengalaman belajarnya di Purwadhika, di salah satu perusahaan impiannya. ingin langsung terjun ke industri sebagai Data Scientist, di salah satu perusahaan yang ia inginkan.

    Purwadhika dan Danacita adalah dua perusahaan yang kredibel dalam bidangnya. Mulai dari pelayanan yang luar biasa, produk dan reliability-nya sehingga saya bisa memiliki pengalaman belajar di Purwadhika dengan nyaman

    Danacita untuk membantu Niko belajar di Purwadhika

    Berawal dari pencariannya untuk mencari solusi pembiayaan pendidikannya di Purwadhika, Niko akhirnya diperkenalkan dengan Danacita oleh tim admisi Purwadhika. Mengetahui jika Danacita dan Purwadhika sudah bekerjasama secara resmi, Niko akhirnya mencari informasi tentang Danacita. Niko juga mencari tahu dari teman-temannya yang juga sudah pernah menggunakan Danacita, bahwa Danacita mampu diandalkan.

    Danacita merupakan rekan resmi Purwadhika yang berkomitmen untuk memberikan solusi pembiayaan pendidikan bagi generasi muda, seperti Niko. Selama proses pengajuannya di Danacita, Niko dibantu dan dibimbing oleh tim Danacita mulai dari proses pengajuannya hingga persetujuan pengajuannya.

    Hingga, seminggu sebelum pendaftaran ditutup, berkat tekad Niko dan dibantu oleh tim Danacita yang sangat responsif, Niko akhirnya terdaftar sebagai pelajar di Purwadhika untuk program Data Science dan dapat merasakan secara langsung pengalaman belajar di Purwadhika.

    Salah satu faktor yang meyakinkan Niko selain dari testimoni teman-temannya adalah Danacita sudah memiliki sertifikasi OJK dan rekomendasi dari Purwadhika itu sendiri.

    Dan kini, Niko sedang dalam proses untuk menyelesaikan studinya di Purwadhika dan dalam waktu dekat ia bisa mengenalkan dirinya sebagai seorang Data Scientist.

    Niko adalah bukti bahwa pengalaman belajar di Purwadhika dapat membantu kamu untuk meraih cita-citanya untuk menjadi seorang Data Scientist meskipun memiliki latar belakang pendidikan formal Sastra Jerman.

    Kamu ingin menjadi Niko selanjutnya yang memiliki pengalaman belajar di Purwadhika? Atau ingin mencoba hal lain dan membuka peluang yang semakin besar untuk masa depan kamu?

    Danacita siap membantu kamu membuka pintu kesempatan masa depan yang ingin kamu capai.

    Yuk, ngobrol-ngobrol dengan Danacita dengan klik gambar di bawah!

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Pengalaman Bootcamp Data Science di Purwadhika Purwadhika
    Default Avatar

    Written By

    Hafendra Adam