Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Informasi Terbaru Program dan Biaya Kursus Bahasa Jepang di NLEC Tahun 2022

2022-02-15

BlogBannerBlogBanner-NLEC.jpg

Daftar isi

    Tentang NLEC

    Northern Lights Education Center (NLEC) adalah lembaga pendidikan kursus yang menyediakan program belajar bahasa Jepang yang berkualitas. NLEC sendiri merupakan bagian dari perusahaan multinasional yang berbasis di Jepang. Sebagai lembaga pendidikan kursus bahasa Jepang, NLEC memiliki misi untuk dapat membantu masyarakat Indonesia mencapai cita-cita masa depannya melalui pendidikan bahasa Jepang.

    NLEC secara resmi membuka program kursus belajar bahasa Jepang di Indonesia untuk pertama kali di Bandung pada tahun 2013. Kemudian membuka cabang ke-2 di Jakarta pada tahun 2018. Sejak tahun 2013, NLEC telah memberikan pelatihan program bahasa Jepang untuk membantu masyarakat Indonesia mendapatkan pekerjaan maupun melanjutkan pendidikan ke Jepang.

    Untuk mewujudkan misi tersebut, NLEC telah menerapkan kurikulum yang dirancang secara khusus oleh para ahli untuk mendukung proses belajar mengajar. Hingga kini, NLEC telah membantu lebih dari 2000 siswa mencapai tujuan belajar Bahasa Jepang dan membantu lebih dari 200 siswa belajar ke Jepang.

    Keunggulan NLEC dibandingkan lembaga kursus bahasa Jepang lainnya adalah memiliki partnership dengan perusahaan nasional, perusahaan Jepang, dan perusahaan multinasional. Sehingga peluang kerja setelah lulus program belajar bahasa Jepanag di NLEC akan terbuka lebar untukmu.

    NLEC juga menjadi tempat pelatihan Bahasa Jepang pertama di Jakarta dan Bandung yang memiliki fasilitas lengkap dan modern, yang akan membantu kelancaran dan efektivitas dalam proses pembelajaran.NLEC percaya jika kondisi pembelajaran yang kondusif dan mendukung proses pembelajaran akan membawakan hasil yang terbaik bagi para siswa. Ini dibuktikan dengan jumlah kapasitas pada satu kelas diisi oleh maksimal 8 siswa.

    Program Kursus NLEC

    NLEC menyediakan berbagai program pelatihan Bahasa Jepang dengan bermacam pilihan. Mulai dari Offline Language School, Japanese Online Learning, hingga Corporate Language Training khusus untuk karyawan. Berikut ini adalah detail dari program kursus di NLEC:

    Offline Language School

    Program Offline Language School di NLEC terdiri dari tiga kelas. Yaitu JLPT Preparation, Conversation Class (Kaiwa), serta Japanese for Kids.

    JLPT Preparation

    Japanese-Language Proficiency Test (JLPT) dikembangkan di Jepang dan telah menjadi standar sertifikasi kompetensi bahasa Jepang di seluruh dunia sejak tahun 1984. Sertifikasi umumnya dibutuhkan untuk studi maupun bekerja di negara Jepang atau lembaga dan perusahaan Jepang pada umumnya.

    NLEC menyediakan kelas JLPT Preparation mulai level pemula (beginner), basic (N5), elementary (N4), intermediate (N3), advanced (N4), hingga proficient (N1). Dengan estimasi lama pembelajaran hingga 37 bulan.

    Berikut adalah rincian pembelajaran di tiap levelnya:

    Level N5
    Kemampuan untuk memahami beberapa Bahasa Jepang Dasar
    Reading

    • Mampu membaca dan memahami ekspresi dan kalimat khas yang ditulis dalam hiragana, katakana, dan kanji dasar.

    Listening

    • Mampu mendengarkan dan memahami percakapan tentang topik yang secara teratur dihadapi dalam kehidupan sehari-hari dan situasi kelas, dan mampu mengambil informasi yang diperlukan dari percakapan singkat yang diucapkan dengan lambat.

    Level N4
    Kemampuan untuk memahami bahasa Jepang dasar.
    Reading

    • Dapat membaca dan memahami bagian-bagian tentang topik sehari-hari yang sudah dikenal yang ditulis dalam kosakata dasar dan kanji.

    Listening

    • Dapat mendengarkan dan memahami percakapan yang dijumpai dalam kehidupan sehari-hari dan umumnya mengikuti isinya, asalkan diucapkan dengan lambat.

    Level N3
    Kemampuan memahami bahasa Jepang digunakan dalam situasi sehari-hari sampai tingkat tertentu.
    Reading

    Listening

    • Dapat mendengarkan dan memahami percakapan yang koheren dalam situasi sehari-hari, diucapkan dengan kecepatan yang hampir alami, dan secara umum dapat mengikuti isinya serta memahami hubungan di antara orang-orang yang terlibat.

    Level N2
    Kemampuan untuk memahami bahasa Jepang digunakan dalam situasi sehari-hari, dan dalam berbagai keadaan hingga tingkat tertentu.
    Reading

    Listening

    • Mampu memahami materi yang disajikan secara lisan seperti percakapan yang koheren dan laporan berita, yang diucapkan dengan kecepatan yang hampir alami dalam situasi sehari-hari serta dalam berbagai latar, dan mampu mengikuti ide-ide mereka dan memahami isinya.juga dapat memahami hubungan antara orang-orang yang terlibat dan poin-poin penting dari materi yang disajikan.

    Level N1
    Kemampuan memahami bahasa Jepang digunakan dalam berbagai situasi.
    Reading

    Listening

    • Mampu memahami materi yang disajikan secara lisan seperti percakapan yang koheren, laporan berita, dan ceramah, diucapkan dengan kecepatan alami dalam berbagai pengaturan, dan mampu mengikuti ide-ide mereka dan memahami isinya secara komprehensif.juga dapat memahami rincian materi yang disajikan seperti hubungan di antara orang-orang yang terlibat, struktur logis, dan poin-poin penting.

    Conversation Class (Kaiwa)

    Kelas Percakapan atau kaiwa adalah kelas yang membantu melancarkan percakapan dalam Bahasa Jepang. Agar kamu dapat mengambil kelas percakapan ini, kamu harus memiliki foundasi yang kuat untuk bercakap-cakap dalam Bahasa Jepang.

    NLEC menyediakan introduction (starter + nyuumon), basic (shokyu 1), elementary (shokyu 2), intermediate (sochuukyuu), advanced (chuukyuu 1), hingga proficient (chuukyuu 2). Dengan estimasi lama pembelajaran hingga 19 bulan.

    Berikut adalah rincian pembelajaran di tiap levelnya:

    • Di level Basic, kamu sudah mengenal struktur dasar dan memahami dialog dalam beberapa situasi, dan menggunakan Bahasa Jepang sederhana dalam berkomunikasi sehari-hari. Tingkat Beginner direkomendasikan untuk Tingkat N5 sampai N4 bawah.
    • Level Intermediate, kamu sudah mampu untuk mengenal Bahasa Jepang dan mengikuti percakapan dengan kecepatan yang normal serta mampu untuk menggunakan Bahasa Jepang untuk keperluan kantor dalam berbagai situasi. Tingkat Intermediate direkomendasikan untuk JLPT N4 atas ke N3.
    • Di Level Advance, kamu dapat mengerti berbagai variasi percakapan dalam berbagai situasi, dapat berkomunikasi Bahasa Jepang secara fasih dan dapat bercakap-cakap Bahasa Jepang dalam variasi situasi yang berbeda. Di tingkat ini, kamu mampu menggunakan komunikasi secara aktif untuk keperluan kantor dalam situasi profesional. Tingkat Advance direkomendasikan untuk Tingkat JLPT N2 ke N1.

    Japanese for Kids

    NLEC selalu membuat inovasi baru untuk kebutuhan para siswa di Indonesia. Salah satunya adalah program Japanese For Kids. Yaitu program yang dikhususkan untuk anak-anak, sehingga program ini akan membuat anak-anak dapat belajar Bahasa Jepang menjadi maksimal. Kelas Japanese for Kids mulai dari level introduction (novice) hingga advance (intermediate B). Dengan estimasi waktu pembelajaran hingga 39 bulan.

    2. Japanese Online Learning

    Program Japanese Online Learning terdiri dari dua kelas, yaitu Online Conversation Class dan NLEC Nihongo (Persiapan JLPT secara online).

    Online Conversation Class

    NLEC selalu berinovasi untuk menyediakan produk pendidikan Bahasa Jepang yang berkualitas. Kini NLEC hadir dengan program belajar percakapan secara online.

    Program ini khusus untuk para siswa yang tidak memiliki waktu guna mengikuti kelas reguler di NLEC. Program ini akan membantu para siswa untuk persiapan bekerja, belajar, maupun bersosial di Jepang, sehingga para siswa menjadi lebih percaya diri ketika berada di Jepang.

    Terdapat tujuh tingkat di kelas ini. Yaitu:

    1. Starter
      Kamu akan diperkenalkan mengenai bahasa Jepang, mempelajari huruf Hiragana, huruf Katakana, dan perkenalan dasar dalam bahasa Jepang.
    2. Nyuumon Koosu
      Di level ini, kamu akan bisa mengambil bagian dalam percakapan yang sudah direkam seperti mendengarnya kemudian menjawabnya.
    3. Shokyu 1 koosu
      Kamu akan mempelajari percakapan harian dan mampu berbicara mengenai keluarga, pekerjaan, dan tempat tinggalmu dalam bahasa Jepang.
    4. Shokyu 2 koosu
      Kamu akan memiliki kemampuan berbahasa Jepang dengan menggunakan ekspresi dasar seperti mengatur perjalanan dan mendeskripsikan tempat wisata.
    5. Shochukyu koosu
      Di level ini kamu akan mempelajari mengenai topik pembicaraan yang lebih kompleks seperti permasalahan dalam pekerjaan di kantor.
    6. Chukyu 1 koosu
      Kau dapat berbincang dengan orang native Jepang mengenai hal yang seperti membicarakan personal interest atau pengalaman dalam mengikuti festival di Jepang.
    7. Chukyu 2 koosu
      Di tingkat ini, kamu dapat mengikuti percakapan yang rumit seperti memberikan informasi atau berita terkini, memberikan nasihat mengenai kesehatan, dan membicarakan tentang budaya dan sejarah di negaramu.

    NLEC Nihongo

    Selain Conversation Class, NLEC juga menyediakan program Kelas Persiapan JLPT untuk Online. Program ini khusus untuk para siswa yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengikuti kelas reguler di NLEC.


    Baca juga:5 Keunggulan Belajar Bahasa Jepang di NLEC


    3. Corporate Language Training

    NLEC menyediakan Corporate Language Training, yaitu program yang membantu perusahaan untuk meningkatkan keahlian karyawan dalam berbahasa Jepang. Terutama dalam pekerjaan sehingga dapat meningkatkan produktivitas dalam Perusahaan.

    BlogBanner-NLEC-PartnerPage.png

    Klik banner di atas untuk Ajukan Sekarang di Danacita!

    Kenapa Kamu Harus Ikutan Pelatihan Bahasa Jepang di NLEC?

    Ada banyak banget keuntungan yang akan kamu dapatkan jika mengikuti pelatihan Bahasa Jepang di NLEC. Baik untuk kamu yang memiliki target studi maupun bekerja di Jepang.

    Hal ini karena salah satu persyaratan untuk melanjutkan pendidikan di Jepang adalah harus memiliki level Bahasa Jepang minimal N3. Penggunaan Bahasa Jepang juga merupakan hal penting untuk menjalin hubungan bisnis dan kepercayaan dengan rekan bisnis dari Jepang.

    Nah, berikut ini adalah beberapa keunggulan yang akan kamu dapatkan dengan mengikuti kursus pendidikan teknologi di NLEC:

    1. Fasilitas Terbaik

    Supaya memudahkan proses belajar mengajar, maka NLEC memberikan fasilitas modern dan terbaik agar para siswa menjadi nyaman. Kemudian adanya support system dapat mempermudah para siswa untuk menentukan course plan yang didiskusikan dengan Education Advisor supaya dapat belajar dengan maksimal dan tepat sasaran.

    2. Kurikulum yang Komprehensif

    NLEC tidak hanya menyediakan program belajar untuk JLPT saja, namun ada juga kelas percakapan dan juga bahasa Jepang untuk anak-anak. Di sini para siswa juga bisa mendapatkan ilmu bahasa Jepang secara aktif dan pasif.

    3. Buku dan Modul Berkualitas

    NLEC menggunakan buku-buku yang berkualitas untuk proses belajar mengajar. Tentunya NLEC telah mengobservasi buku tersebut supaya bisa mendapatkan ilmu yang berkualitas, bermanfaat, dan tepat sasaran. Buku-buku tersebut ada yang khusus JLPT, percakapan, maupun untuk belajar anak-anak.

    4. Tutor Berpengalaman

    NLEC percaya bahwa guru adalah bagian penting dalam proses pembelajaran dalam mencapai tujuan dalam Bahasa Jepang. Sehingga NLEC memilih guru berdasarkan kemampuan akademis, kepribadian dan profesionalitas. Guru-guru NLEC memiliki sertifikasi Bahasa Jepang yang tinggi minimal JLPT N3.

    Bahkan, beberapa memiliki pengalaman internasional dan memiliki passion untuk mengajar dalam membangun kepercayaan diri siswa dalam berbahasa Jepang.

    5. Peluang Karir yang Luas

    Bahasa Jepang merupakan salah satu persyaratan penting ketika kamu melamar maupun mendapat promosi di perusahaan Jepang, baik yang berlokasi di Indonesia maupun di Jepang. Survei membuktikan bahwa dengan penguasaan Bahasa Jepang yang baik akan mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi daripada yang tidak berbahasa Jepang. Sehingga, kesempatan untuk mendapatkan kerja akan semakin terbuka lebar karena kamu menguasai Bahasa Jepang.

    Selain itu, NLEC juga menjalin kerjasama dengan perusahaan dalam negeri, perusahaan Jepang, serta perusahaan multinasional. Jadi, kamu nggak perlu memikirkan prospek kerja setelah lulus pelatihan Bahasa Jepang di NLEC, karena peluang karir terbuka dengan lebar.

    Biaya Program Pelatihan di NLEC Melalui Danacita

    Melalui kerjasama resmi NLEC dan Danacita, kini kamu nggak perlu bingung lagi dengan urusan biaya pelatihanmu di NLEC. Kerjasama yang terjalin antara NLEC dan Danacita adalah dengan memberikan solusi pembiayaan pelatihan yang terjangkau melalui program cicilan Danacita untuk kamu yang ingin mengikuti kursus bahasa jepangi NLEC.

    Danacita adalah perusahaan finansial teknologi yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan dan pelatihan di Indonesia. Selain sebagai partner resmi pembiayaan di NLEC, Danacita juga telah bekerjasama dengan lebih dari 50 institusi pendidikan dan pelatihan lainnya di Indonesia.

    Berikut adalah simulasi program cicilan Danacita di NLEC yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu:

    Simulasi Pembiayaan Cicilan NLEC - JAKARTA

    Prep JLPT Regular Class

    Simulasi NLEC - JLPT Reguler JKT 1.png

    Simulasi NLEC - JLPT Reguler JKT 2.png

    *Cicilan 18 & 24 bulan: *Pembayaran Bulanan Sudah Termasuk 1.% Biaya Platform

    Conversation Regular Class

    Simulasi NLEC - Converstation Reguler JKT 1.png

    NLEC Junior Reguler Class

    Simulasi NLEC - Junior Reguler JKT 1.png

    Simulasi Pembiayaan Cicilan NLEC - Bandung

    Prep JLPT Regular Class

    Simulasi NLEC - JLPT Reguler BDG 1.png

    Simulasi NLEC - JLPT Reguler BDG 2.png

    * Cicilan 18 & 24 bulan: *Pembayaran Bulanan Sudah Termasuk 1.% Biaya Platform

    Conversation Regular Class

    Simulasi NLEC - Junior Reguler BDG 1.png

    NLEC Junior Reguler Class

    Simulasi NLEC - Converstation Reguler BDG 1.png

    Cara Pengajuan Biaya Kursus Bahasa Jepang di NLEC Academy dengan Danacita

    1. Kunjungi website Danacita atau klikdisini
    2. Klik Ajukan jumlah biaya pendidikan kamu
    3. Siapkan dokumen yang diperlukan seperti, Bukti tagihan dari NLEC & Slip Gaji/Mutasi Rekening Wali 1 bulan terakhir.
    4. Pastikan nomor handphone yang didaftarkan (Pelajar & Wali), dapat dihubungi oleh tim verifikasi Danacita.
    5. Cek status pengajuan di akun Danacita kamu.

    Nah, sekarang kamu bisa memanfaatkan program cicilan Danacita untuk dapat meningkatkan kompetensinya bersama Danacita lho!

    Meta desc: Ingin melanjutkan studi atau bekerja di Jepang? Yuk simak informasi dan biaya kursus Bahasa Jepang di NLEC terbaru tahun 2022!

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Biaya Kursus Biaya NLEC NLEC
    Default Avatar

    Written By

    Ricky Sudewo