Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Bootcamp Auditor & Financial Analysis Harisenin.com dan Biayanya

2023-02-27

Daftar isi

    Di zaman digital seperti sekarang ini, terdapat bidang yang masih tidak tergeser zaman, salah satunya yaitu finance. Bagi setiap perusahaan, penganalisis keuangan dan perekonomian akan membantu dalam meningkatkan prospek perusahaan kedepannya. Dengan adanya auditor dan financial analyst, kamu bisa mengambil keputusan lebih cepat mengenai langkah kedepannya.

    Walau terkesan rumit, jenjang karir ini banyak diincar, lho. Jangan mau kalah saing! Kamu bisa mengikuti bootcamp auditor dan financial analyst Harisenin.com yang akan dibahas secara mendalam di kelas ini. Tertarik untuk bergabung? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

    Apa Itu Financial Analyst?

    Sebelum membahas bootcamp auditor dan financial analyst Harisenin.com, kamu harus tahu apa itu financial analyst.

    Financial Analyst adalah pekerjaan yang meneliti data untuk memberikan informasi serta bimbingan kepada perusahaan atau individu saat hendak mengambil keputusan terkait keuangan dan investasi bisnis.

    Dengan ilmu dan pengetahuan yang didapat, berguna untuk memprediksi hasil atau dampak perusahaan tersebut. Sehingga seorang auditor dan financial analyst akan merekomendasikan apa saja panduan keuangan dan wawasan dari pilihan yang terbaik bagi perusahaan.

    Maka dari itu, perusahaan yang menggunakan analisis laporan keuangan akan mencari seseorang yang profesional di bidangnya, agar bisa mendapatkan strategi finansial untuk bisnis tersebut. Selain itu, auditor dan financial analyst juga memiliki peran untuk menganalisis dan melaporkan perubahan kinerja keuangan tersebut masih menjadi tugasnya.

    Tugas Seorang Financial Analyst

    Selain menganalisis adapun tanggung jawab dan tugas auditor dan financial analyst dalam perusahaan, yaitu :

    1. Mengumpulkan Seluruh Informasi Serta Data

    Sebagai analis laporan keuangan sebaiknya mengumpulkan seluruh informasi serta data yang akan dibutuhkan, seperti laporan historis keuangan, harga saham statistik, akuntansi buku besar, data ekonomi makro, riset industri serta semua data kuantitatif lainnya.

    2. Mengatur Data Informasi

    Setelah mengumpulkan seluruh data, dan memasukan data ke excel atau database lainnya. Selanjutnya yaitu data tersebut di atas dan dibersihkan setelah itu dimasukkan ke dalam format supaya dapat mudah dipahami.

    Cara ini dilakukan supaya dapat mengurutkan angka berdasarkan data, kategori, penambahan rumus atau fungsi dan memastikan format laporan tersebut dilakukan secara konsisten supaya mudah dipahami dan dibaca.

    3. Ketahui Hasil Analisis Keuangan Serta Prediksi Perusahaan

    Setelah merapikan data dalam excel, selanjutnya auditor dan financial analyst mulai menganalisis informasi data historis masa lalu. Seperti contoh analisis keuangan rasio margin kotor, margin bersih, biaya tetap atau variabel, tingkat pertumbuhan laba atas ekuitas, aset, rasio utang atau ekuitas, dan saham earning per share (EPS).

    Tahap selanjutnya yaitu memprediksi informasi historis yang sudah dianalisis, serta memperkirakan hasil kinerja perusahaan dimasa mendatang. Metode prediksi ini meliputi kegiatan analisis regresi, dan tingkat pertumbuhan laba.

    4. Berikan Hasil Rekomendasi Dan Buat Hasil Model Excel

    Profesi ini seharusnya tidak hanya mahir di angka saja, namun juga memiliki wawasan yang luas namun juga memiliki solusi untuk meningkatkan perusahaan. Contoh analisis keuangan yaitu merekomendasikan solusi agar dapat memotong atau memangkas biaya.

    Auditor dan financial analyst juga harus melihat peluang untuk meningkatkan pendapatan, meningkatkan produk di pangsa pasar, serta menambah efisiensi kepuasan pelanggan.

    Untuk membuat hasil analisis keuangan menjadi model excel di perusahaan manapun, model keuangan merupakan bagian penting. Seperti model perencanaan internal (budget management), diskon analisis arus kas (model DCF), dan model LBO (leveraged buyout) dan model M&A (mergers and acquisitions).

    5. Buat Presentasi Dan Hasilkan Laporan Untuk Internal

    Ketika hasil laporan dan analisis sudah dilakukan oleh seorang auditor dan financial analyst, maka langkah selanjutnya hasil analisis data tersebut akan di input ke dalam excel. Setelah itu dipindahkan ke dalam bentuk power point untuk dijadikan grafik supaya dapat presentasikan kepada manajemen perusahaan.

    Hasil laporan internal merupakan hal yang penting bagi seorang analis keuangan, hal ini supaya dapat melacak hasil analisis secara aktual serta anggaran perusahaan.

    Baca juga: Alasan Bootcamp di Harisenin.com Terlengkap

    Bootcamp Auditor dan Financial Analyst Harisenin.com

    Harisenin.com merupakan sekolah online atau bootcamp yang memiliki visi untuk membantu ratusan bahkan ribuan murid untuk mendapatkan karir impian mereka di bidang teknologi melalui program-program yang disediakan oleh Harisenin.com.

    Bootcamp ini menawarkan beberapa program, salah satunya bootcamp Auditor dan Financial Analyst. Metode pembelajaran yang diterapkan saat mengajar bootcamp Auditor dan Financial Analyst Harisenin.com dua arah serta kurikulum yang up to date dan para mentor nya juga mengajar dengan fun dan real project.

    Dengan begitu, kamu lebih mudah untuk memahami materi tak hanya itu murid juga diberikan konsultasi karir gratis dan job guarantee dan money guarantee 100%.

    Kamu akan mempelajari materi-materi penting tentang auditor dan financial analyst hanya dalam waktu 12 minggu saja.

    Berikut materi yang diajarkan di bootcamp auditor dan financial analyst Harisenin.com

    • Introduction to Audit Business
    • Basic Accounting
    • Audit Foundation
    • Ms. Excel for Auditor Professional
    • Cash and Cash Equivalents
    • Trade Receivables and Other Assets
    • Audit Inventory
    • Tangible & Intangible Assets
    • Liabilities and Trade Payables
    • Bond Payables

    Untuk biaya bootcamp Auditor dan Financial Analyst Harisenin.com beragam tergantung paket yang kamu pilih. Berikut rincian lengkapnya.

    • Best Seller Guarantee Program - Special February (Rp5.900.000)

    Kelas ini berlangsung selama 5 bulan dengan 29x pertemuan secara online. Untuk jadwal kelasnya, yaitu Sabtu dan Minggu, pukul 10.00-12.00 WIB.

    • Full Course (Rp3.000.000)

    Bootcamp Auditor dan Financial Analyst berlangsung selama 5 bulan dengan 29x pertemuan secara online. Untuk jadwal kelasnya, yaitu Sabtu dan Minggu, pukul 10.00-12.00 WIB.

    • Guarantee - Special Price Cicilan 0% (Rp6.000.000)

    Kelas ini bisa dicicil 15x pembayaran dengan jatuh tempo tanggal 10. Kamu akan belajar selama 5 bulan dengan 29x pertemuan secara online. Untuk jadwal kelasnya, yaitu Sabtu dan Minggu, pukul 10.00-12.00 WIB.

    Menjadi Auditor dan Financial Analyst dengan Bootcamp Harisenin.com pakai Danacita

    Setelah mengetahui lebih dalam tentang profesi serta bootcamp auditor dan financial analyst Harisenin.com, apa kamu mulai tertarik mengikuti bootcamp ini namun terhalang biaya? Jangan khawatir! Kamu bisa menggunakan Danacita sebagai solusi.

    Danacita adalah perusahaan penyedia pembiayaan pendidikan terjangkau untuk para pelajar yang mengejar perguruan tinggi dan pelatihan vokasi di Indonesia serta sudah berizin dan diawasi OJK, jadi sudah pasti aman.

    Dengan menggunakan Danacita, biaya kursusmu di Harisenin.com bisa dibayar bulanan hingga 12 bulan. Ditambah, Danacita juga sudah bekerjasama dengan lebih dari 130 institusi pendidikan lain yang tersebar di seluruh Indonesia.

    Selain itu, persyaratan untuk mengajukan bantuan cicilannya juga sangat mudah. Berikut beberapa dokumen yang harus kamu persiapkan:

    • KTP atau identitas diri
    • Foto diri
    • Slip gaji atau mutasi rekening 1 bulan terakhir untuk yang telah memiliki penghasilan tetap. Akan tetapi jika kamu belum bekerja, dokumen pengajuannya bisa menggunakan data wali, seperti orang tua, dan saudara.

    Untuk info selengkapnya bisa lihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-blog-leads-generation

    Yuk, klik banner di atas untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kursusmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    bootcamp auditor dan financial analyst Harisenin.com harisenin.com
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri