Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Bootcamp Digital Marketing Harisenin.com dan Biayanya

2023-02-27

Daftar isi

    Kamu pasti sudah tidak asing dengan istilah digital marketing. Saat ini, digital marketing merupakan salah satu bidang yang sangat berkembang pesat. Banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk menjalankan digital marketing. Hal ini membuat permintaan akan profesi digital marketer meningkat. Tak heran jika banyak yang akhirnya mencoba beralih profesi menjadi digital marketer.

    Untuk berkarier di bidang ini, bisa dengan belajar otodidak atau ikut bootcamp di lembaga kursus seperti Harisenin.com. Namun apa sih sebenarnya tugas dari digital marketer itu? Skill apa saja yang harus kamu miliki untuk menjadi digital marketer? Bagaimana Bootcamp Digital Marketing Harisenin.com? Simak selengkapnya pada artikel berikut!

    Apa itu Digital Marketing?

    Sebelum lebih jauh membahas Bootcamp Digital Marketing Harisenin.com, terlebih dahulu kamu harus paham istilah digital marketing itu sendiri. Digital marketing adalah sebuah aktivitas atau strategi pemasaran yang menggunakan berbagai channel digital dan teknologi sebagai media pemasaran.

    Dengan kata lain, setiap aktivitas pemasaran yang menggunakan perangkat elektronik dan dapat digunakan oleh pakar pemasaran untuk menyampaikan pesan promosi dan mengukur dampaknya melalui perjalanan pelanggan disebut sebagai digital marketing.

    Dalam praktiknya sendiri, digital marketing biasanya mengacu pada kampanye pemasaran yang muncul di komputer, ponsel, tablet, atau perangkat lainnya. Kampanye Ini dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, termasuk video online, iklan bergambar, pemasaran mesin telusur, iklan sosial berbayar, dan postingan media sosial.

    Orang yang menjalankan berbagai aktivitas digital marketing ini disebut sebagai digital marketer.

    Apa Saja Tugas Digital Marketer?

    Secara umum, seorang digital marketer bertanggung jawab terhadap segala aktivitas digital sebuah perusahaan. Namun dalam kesehariannya, digital marketer memiliki tugas dan peran mendasar, yaitu:

    1. Membuat Content Marketing

    Tugas pertama seorang digital marketing adalah membuat sebuah konten marketing yang akan didistribusikan di berbagai channel digital, mulai dari media sosial, website, Youtube, dan lain sebagainya. Konten yang dibuat dapat berupa gambar, video, audio, hingga text atau tulisan artikel.

    Dalam menjalankan tugas ini, digital marketer harus melalui berbagai tahapan, mulai dari riset, membuat brief, berkolaborasi dengan team design, hingga eksekusi nya.

    2. Mengelola Media Sosial

    Media sosial adalah salah satu channel digital yang banyak digunakan oleh perusahaan untuk aktivitas digital marketing. Untuk itu, digital marketer bertugas untuk mengelola media sosial yang dimiliki oleh perusahaan. Baik itu Instagram, Facebook, LinkedIn, Tiktok, dan lain sebagainya.

    Dalam mengelola media sosial, digital marketer tidak hanya menyesuaikan dengan goal dari perusahaan saja, tetapi juga harus sesuai dengan kebutuhan audiens atau target pelanggan. Untuk itu, digital marketer harus banyak melakukan riset audiens, hingga riset kompetitor.

    3. Mengoptimasi Website

    Tugas selanjutnya dari digital marketer adalah, mengelola website dengan baik. Website menjadi salah satu aspek penting yang harus dimiliki perusahaan agar bisa menjalankan strategi digital marketing dengan baik.

    Tujuan mengoptimasi website adalah agar website perusahaan dapat dengan mudah ditemukan oleh user di pencarian Google. Dalam menjalankan tugasnya ini, digital marketer menggunakan teknik SEO (search engine optimization) agar website perusahaan dapat muncul di halaman pencarian Google.

    4. Menjalankan Iklan Berbayar

    Selain menjalankan strategi digital marketing dengan cara organik, digital marketer juga biasanya menjalankan iklan berbayar di berbagai platform. Mulai dari Social Media Ads, hingga Google Ads.

    Iklan berbayar ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan. Untuk itu, iklan berbayar biasanya dijalankan ketika perusahaan memiliki kampanye promo atau ingin mengeluarkan produk baru.

    5. Mengelola CRM

    CRM atau Customer Relation Management merupakan sebuah strategi bisnis yang memadukan proses, manusia dan teknologi. Mengelola CRM dapat membantu perusahaan untuk melihat bagaimana kebutuhan dan perilaku pelanggan, hingga perjalanan pelanggan dari yang awalnya hanya tahu tentang brand atau produk, dan akhirnya menjadi pelanggan tetap.

    Hal ini bertujuan agar perusahaan dapat memberikan sebuah pelayanan yang optimal dan mempertahankan hubungan yang sudah ada dengan pelanggan.

    Skill yang Harus Dimiliki Digital Marketer?

    Digital marketer memiliki peranan yang sangat penting dalam membangun brand awareness hingga meningkatkan conversion melalui berbagai media digital yang sudah ada saat sekarang ini. Oleh karena itu, kamu harus menguasai beberapa keterampilan teknis dan softskill demi menunjang pekerjaan hari-hari mu.

    Beberapa skill yang harus kami miliki untuk menjadi seorang digital marketer adalah:

    1. Content Writing
    2. Copywriting
    3. Creative thinking
    4. Mampu berpikir analitis
    5. Problem solving
    6. Komunikasi
    7. Analsisi data
    8. Mampu beradaptasi dengan trend

    Baca juga: Alasan Bootcamp di Harisenin.com Terlengkap

    Bootcamp Digital Marketing Harisenin.com

    Untuk menjadi seorang digital marketer yang handal, saat ini sudah banyak sumber untuk dipelajari, salah satunya dengan ikut bootcamp Digital Marketing dari Harisenin.com. Bootcamp Digital Marketing Harisenin.com adalah sebuah program belajar Digital Marketing dengan Job Guarantee Program paling terjangkau di Indonesia.

    Kamu akan dilatih untuk menjadi seorang digital marketer profesional dalam waktu 24 minggu. Beragam materi digital marketer akan kamu dapatkan di sini, antara lain:

    • Introduction to Digital Marketing
    • Brand Value Proposition
    • Content Marketing
    • Landing Page Creation
    • Social Media Marketing Part 1
    • Social Media Marketing Part 2
    • Online Ads & Performance Marketing Strategy Part 1
    • Online Ads & Performance Marketing Strategy Part 2
    • Search Engine Optimization

    Untuk mendukung pembelajaran, kamu akan mendapatkan skill komplit dan ilmu hingga tips sukses langsung dari Top Mentor atau para ahli dibidangnya dari perusahaan Top di Indonesia. Kamu juga akan mendapatkan berbagai pengalaman belajar secara kelompok, tugas praktik, dan final project. Menarik bukan?

    Terdapat 3 jenis bootcamp digital marketing Harisenin.com yang bisa kamu pilih, yaitu

    • Full Course: Rp 3.000.000
    • Guarantee - Early Bird: Rp 5.900.000
    • Guarantee Program: Rp 10.000.000

    Informasi lengkap seputar bootcamp Digital Marketing Harisenin.com, klik di sini.

    Menjadi Digital Marketer dengan Ikut Bootcamp Harisenin.com Pakai Danacita

    Itu dia penjelasan seputar Bootcamp Digital Marketing Harisenin.com. Kabar gembira untuk kamu yang ingin mengambil bootcamp digital marketing di Harisenin.com. Saat ini, Danacita telah bekerjasama dengan Harisenin.com untuk membantu meringankan biaya bootcamp dengan bantuan cicilan yang terjangkau.

    Lewat kerjasama ini, kamu dapat mencicil biaya kursus lewat program cicilan 0% selama 12 Bulan dengan proses pengajuan mudah dan cepat.

    Danacita sendiri adalah sebuah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi yang terjangkau. Selain persyaratan pengajuannya yang mudah, Danacita juga dijamin aman karena telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta tersertifikasi ISO 27001.

    Untuk info selengkapnya bisa lihat di sini atau jika ingin mulai mengajukan bisa klik melalui website atau app danacita.

    banner-blog-leads-generation

    Yuk, klik banner di atas untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kursusmu bersama Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Bootcamp Digital Marketing Harisenin.com harisenin.com
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri