Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNIKOM Beserta Biayanya

2022-11-17

Daftar isi

    Pendidikan bidang vokasi terus mengalami perkembangan yang begitu cepat. Salah satunya yang berkaitan dengan teknologi seperti ilmu komputer. Ada banyak bidang yang mulai menerapkan ilmu komputer sebagai bidang pendukungnya. Itulah mengapa lulusan fakultas teknik dan ilmu komputer makin dibutuhkan.

    Salah satu kampus yang menyelenggarakan pendidikan bidang ini adalah Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNIKOM. Ini dia informasi seputar Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNIKOM beserta biayanya.

    Apa itu UNIKOM

    Mengenal UNIKOM sudah menjadi keharusan sebelum kamu tahu lebih lanjut akan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNIKOM beserta biayanya. Universitas Komputer Indonesia atau kerap disingkat UNIKOM merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Kampus ini secara resmi telah berdiri sejak tanggal 8 Agustus 2000 dengan 11 program studi sesuai dengan SK MENDIKNAS no. 126/D/O/2000. Program studi tersebut antara lain:

    1. S1 Teknik Komputer
    2. S1 Manajemen Informatika
    3. S1 Teknik Industri
    4. S1 Teknik Arsitektur
    5. S1 Perencanaan Wilayah dan Kota
    6. S1 Ilmu Hukum
    7. S1 Ilmu Komunikasi
    8. S1 Ilmu Pemerintahan
    9. S1 Desain Komunikasi Visual
    10. D3 Desain Komunikasi Visual
    11. D3 Desain Interior

    Sejak awal berdirinya, setidaknya terdapat 2000 mahasiswa yang diterima UNIKOM setiap tahunnya hingga saat ini. Hal ini membuktikan bahwa kualitas pendidikan UNIKOM terus terjaga secara konsisten dari tahun ke tahun.

    Penjelasan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNIKOM Beserta Prodinya

    Sebelum membahas tentang Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNIKOM beserta biayanya, sebagai calon mahasiswa baru UNIKOM lebih baik paham juga tentang fakultas ini beserta prodi atau jurusan yang ada di dalamnya.

    Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNIKOM atau FTIK merupakan fakultas dengan jumlah mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan terbesar. Khususnya dalam bidang ilmu teknik dan ilmu komputer yang memiliki perkembangan dinamis.

    Mahasiswa dan dosen di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNIKOM memiliki banyak sekali prestasi baik akademik maupun non akademik di tingkat internasional, nasional, dan regional.

    Hingga saat ini, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNIKOM memiliki 8 program studi jenjang Sarjana (S1) dan tiga prodi jenjang Diploma (D3). Berikut daftarnya:

    1. S1 Teknik Informatika
    2. S1 Sistem Informasi
    3. S1 Sistem Komputer
    4. S1 Teknik Industri
    5. S1 Teknik Elektro
    6. S1 Teknik Arsitektur
    7. S1 Teknik Sipil
    8. S1 Perencanaan Wilayah dan Kota
    9. D3 Komputerisasi Akuntansi
    10. D3 Manajemen Informatika
    11. D3 Teknik Komputer

    Pekerjaan yang Bisa Diambil Lulusan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNIKOM

    Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNIKOM memiliki prospek kerja yang sangat menjanjikan. Terutama makin dibutuhkan seiring dengan perkembangan ilmu teknologi. Dilansir dari Quipper, ini dia daftarnya:

    1. Perancang Web (Web Designer)
    2. Programmer (Software Developer)
    3. Applications Engineer
    4. Game Developer
    5. Software Engineering
    6. Data Scientist
    7. Konsultan IT
    8. Technopreneur
    9. Dosen

    Biaya kuliah di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNIKOM

    Mahasiswa baru UNIKOM tahun ajaran 2022/2023 hanya dibebani dua elemen biaya yang dibayarkan pada semester pertama seperti Biaya Pengembangan Pendidikan (BPP) dan Biaya Penunjang Awal (BPA) serta biaya per semesternya (UKT). Berikut rincian prodi di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNIKOM beserta biayanya:

    1. S1 Teknik Informatika: Rp 7,5 juta (BPP) + Rp 2 juta (BPA) + Rp 7,5 juta (UKT)
    2. S1 Sistem Informasi: Rp 7,5 juta (BPP) + Rp 2 juta (BPA) + Rp 7,5 juta (UKT)
    3. S1 Sistem Komputer: Rp 7 juta (BPP) + Rp 2 juta (BPA) + Rp 7 juta (UKT)
    4. S1 Teknik Industri: Rp 7 juta (BPP) + Rp 2 juta (BPA) + Rp 7 juta (UKT)
    5. S1 Teknik Elektro: Rp 7 juta (BPP) + Rp 2 juta (BPA) + Rp 7 juta (UKT)
    6. S1 Teknik Arsitektur: Rp 7 juta (BPP) + Rp 2 juta (BPA) + Rp 7 juta (UKT)
    7. S1 Teknik Sipil: Rp 6,5 juta (BPP) + Rp 2 juta (BPA) + Rp 6 juta (UKT)
    8. S1 Perencanaan Wilayah dan Kota: Rp 7 juta (BPP) + Rp 2 juta (BPA) + Rp 7 juta (UKT)
    9. D3 Komputerisasi Akuntansi: Rp 4 juta (BPP) + Rp 2 juta (BPA) + Rp 4 juta (UKT)
    10. D3 Manajemen Informatika: Rp 6,5 juta (BPP) + Rp 2 juta (BPA) + Rp 6 juta (UKT)
    11. D3 Teknik Komputer: Rp 6,5 juta (BPP) + Rp 2 juta (BPA) + Rp 6 juta (UKT)

    Itu dia Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNIKOM beserta biayanya yang bisa kamu ketahui. Informasi lengkap biaya kuliah di UNIKOM bisa kamu cek di sini.

    Pembayaran Kuliah di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNIKOM Menggunakan Danacita

    Itu dia pembahasan seputar Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNIKOM beserta biayanya yang perlu kamu ketahui. Tertarik untuk kuliah di UNIKOM? Segera permudah pembiayaan dengan menggunakan Danacita.

    Danacita merupakan platform pembiayaan pendidikan terjangkau yang memiliki misi untuk membuka akses pendidikan kepada pelajar di seluruh Indonesia. UNIKOM dan Danacita sudah bekerjasama resmi untuk mempermudah mahasiswa dalam membayar biaya kuliah. Dengan mengajukan pembiayaan ke Danacita, kamu bisa membayar biaya kuliah mulai 6 hingga 24 bulan.

    Ada beberapa alasan mengapa kamu harus menggunakan Danacita. Diantaranya yaitu:

    • Danacita telah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta telah tersertifikasi ISO 27001 untuk keamanan data transaksi kamu.
    • Kamu tidak perlu khawatir karena dana pendidikan akan langsung dibayarkan ke institusi pendidikan yang telah bermitra. Maksimal 3 hari kerja.
    • Danacita tidak memerlukan DP maupun jaminan. Kamu bisa langsung mengajukan hanya dengan KTP, bukti tagihan, dan bukti penghasilan satu bulan terakhir.
    • Kamu bisa mulai melakukan pengajuan dimanapun dan kapanpun melalui website dan aplikasi android Danacita.
    • Jika kamu memiliki dana lebih dan ingin segera melakukan pelunasan maka bisa hubungi tim customer care Danacita tanpa adanya denda.

    Itulah keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Danacita untuk daftar Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNIKOM beserta biayanya. Segera ajukan dengan mengunjungi website Danacita atau melalui aplikasi Danacita.

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!