Default Avatar

Written By

Hafendra Adam

Niko Yannova, Purwadhika : Perjalanan Dari Sastra Jerman ke Data Scientist

2021-11-04

logo purwadhika.png



Niko Yannova, Purwadhika : Perjalanan Dari Sastra Jerman ke Data Scientist

“Saya suka database, mulai dari pengolahannya hingga aplikasinya kemana saja.”

Program studi yang diambil di masa kuliah dan bagaimana penerapannya ke dunia kerja, sering kali tidak sesuai.

Banyak sekali variabel yang harus dipertimbangkan untuk mengembangkan diri. Hal ini juga ditemui oleh Niko.

Alumni program studi Sastra Jerman di salah satu Universitas Negeri di Jawa Barat, Niko menemukan ketertarikan di dunia pengolahan data dan penerapannya di industri.

Ketertarikan Niko Yannova terhadap dunia Data berawal dari pengalamannya membantu kakaknya mengerjakan project-project di bidang IT.

Kakaknya yang juga seorang profesional di bidang IT, melihat ketertarikan Niko di dunia Data.

Ketertarikan tersebut semakin kuat setelah Niko dan Kakaknya berdiskusi, dan ditambah Niko yang menemukan perusahaan tujuannya.

Akhirnya ia membulatkan tekad untuk menjadi seorang Data Scientist.

Purwadhika untuk Niko mencapai mimpinya

Niko mengenal Purwadhika dari teman-temannya yang sudah lebih dulu mengikuti kursus di Purwadhika.

Mendengar cerita-cerita dan sambil Niko mencari tahu sendiri tentang bagaimana Purwadhika mengadakan program pendidikannya, layanan-layanannya, serta alumni-alumni nya, Niko memilih untuk mendaftarkan diri menjadi pelajar di Purwadhika untuk program Data Science.

Ketika menjadi pelajar di Purwadhika, Niko merasakan bahwa apa yang diceritakan oleh teman-temannya bukan sekedar isapan jempol. Berkat fasilitas, dan tim pengajar yang lebih kredibel di bidangnya, Purwadhika adalah opsi yang tepat untuk Niko belajar menjadi Data Scientist. Ditambah dengan adanya hiring day dimana Niko diberikan waktu dan kesempatan untuk menemukan perusahaan yang akan membantunya mengembangkan diri.

Program kelas yang lebih terstruktur, dan akses lebih mudah ke mentor juga menjadi faktor pendukung yang membuat Niko semakin terasah skillnya menjadi seorang Data Scientist. Setelah lulus dari Purwadhika pun, Niko ingin langsung terjun ke industri sebagai Data Scientist, di salah satu perusahaan yang ia inginkan.

Purwadhika dan Danacita adalah dua perusahaan yang kredibel dalam bidangnya. Mulai dari pelayanan yang luar biasa, produk dan reliability-nya

Danacita untuk membantu Niko belajar di Purwadhika

Berawal dari pencariannya untuk mencicil biaya pendidikannya di Purwadhika, Niko menemukan Danacita. Ia juga mencari tahu dari teman-temannya yang juga sudah menggunakan Danacita, bahwa Danacita mampu diandalkan.

Demi mencapai tujuannya menjadi seorang Data Scientist, ditambah tersedianya opsi cicilan yang sangat meringankan bagi Niko, Niko memilih Danacita.

Danacita merupakan rekan resmi Purwadhika yang berkomitmen untuk membantu pembiayaan pendidikan pelajar-pelajarnya, termasuk Niko.

Niko dibantu dan dibimbing oleh tim Danacita mulai dari penggunaan hingga finalisasinya.

Hingga, seminggu sebelum pendaftaran ditutup, berkat usaha Niko dan dibantu oleh tim Danacita, Niko terdaftar sebagai pelajar di Purwadhika untuk program Data Science.

Salah satu faktor yang meyakinkan Niko selain dari testimoni teman-temannya adalah, sertifikasi OJK dan rekomendasi dari Purwadhika itu sendiri.

Dan kini, Niko sedang dalam proses untuk menyelesaikan studinya di Purwadhika, dan dalam waktu dekat ia bisa mengenalkan dirinya sebagai seorang Data Scientist.

Niko Yannova adalah seseorang dengan latar belakang pendidikan formal Sastra Jerman.

Program studi yang diambil tidak selalu menjadi patokan dalam karir. Niko Yannova adalah seseorang yang dalam proses menjadi seorang Data Scientist.

Pengalaman dan latar belakangnya bukan sesuatu yang menghambat langkahnya, bahkan menjadi lecutan yang untuknya terus mengembangkan diri. Begitu pula dengan kamu.

Kamu ingin menjadi Niko selanjutnya? Atau ingin mencoba hal lain dan membuka peluang yang semakin besar untuk masa depan kamu?

Danacita siap membantu kamu membuka pintu-pintu masa depan yang kamu ingin capai.

Yuk, ngobrol-ngobrol dengan Danacita dengan klik gambar di bawah!

Also tagged with

Default Avatar

Written By

Hafendra Adam