Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Clara Triana, UPJ: Melanjutkan Tradisi Pengabdian Keluarga

2022-01-17

Clara_UPJ.png

Gedung Kampus UPJ

“Salah satu alasan aku bisa kuliah sampai sekarang skripsian adalah Danacita”

Program studi Psikologi adalah salah satu dari beberapa program studi yang paling . Seperti Hukum, Ekonomi, Teknik dan Kedokteran, enak sekali rasanya ketika ditanya mahasiswa prodi apa, lalu dijawab dengan “Psikologi.” akan disambut dengan “Wah hebat ya! Nanti lulusnya jadi psikolog dong?” dan berbagai kalimat pendukung lainnya.

Ada kebanggan tersendiri ketika menjadi mahasiswa di program studi favorit. Pengakuan sosial dan kultural yang datang juga melimpah. Meskipun rasa bangga tersebut berlaku hanya selama menjadi mahasiswa baru, tapi tetap saja, itu sesuatu yang bisa meningkatkan kepercayaan diri. Luar biasa, jika kita melihatnya dari permukaan. Tapi seperti semua yang luar biasa, juga datang tanggung jawab yang sama besarnya.

Pengalaman Clara Triana Berkuliah di UPJ

With great power, comes great responsibility” jika kalian fans Spider-Man pasti tahu kalimat itu. Psikologi merupakan disiplin ilmu yang mempelajari mental, pikiran, dan perilaku manusia. Jika dokter adalah Healer, maka psikolog adalah Support. Yang bertanggung jawab untuk memahami, membantu, dan mengembangkan cara-cara baru untuk mengatasi kondisi mental seseorang. Untuk mempelajari dan memahami ilmu psikologi, membutuhkan kesiapan mental yang kuat dan semangat pengabdian yang tinggi. Keduanya dimiliki oleh Clara Triana.

Memiliki saudara-saudara yang seorang dokter dan polisi bukanlah hal yang mudah. Ada tekanan untuk mengikuti, bahkan melebihi capaian mereka. Tapi bagi Clara Triana itu bukanlah tekanan. Namun sebuah tanggung jawab untuk ia teruskan. Tidak dengan mengikuti jejak yang sama, tapi dengan caranya sendiri. Yang dimulainya dengan menjadi mahasiswi Psikologi di Universitas Pembangunan Jaya. adalah mahasiswi program studi Psikologi di Universitas Pembangunan jaya (UPJ).

Universitas Pembangunan Jaya adalah universitas swasta yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan. Kampus ini memiliki kurikulum yang berpusat pada pengembangan manusia urban dengan Psikologi Perkotaan atau Urban Psychology. Yang berfungsi untuk menganalisa pola hidup manusia yang hidup di daerah perkotaan dan bagaimana pola tersebut mempengaruhi kondisi psikologis mereka.

Wujudkan Mimpi Dengan Berkuliah di UPJ

Hidup dan bekerja di kota besar seperti Jakarta, yang dimana segalanya terjadi begitu cepat dan instan, penuh akan tekanan. Tidak sedikit yang mengalami permasalahan mental yang berujung ke penyakit psikologis. Di kondisi-kondisi seperti itulah peran psikolog, baik seorang psikolog klinis, juga yang bekerja di HRD perusahaan. Kurikulum tersebut sangat tepat untuk Clara karena dengan begitu ia memiliki modal yang cukup untuk mengabdi sebagai seorang HRD, profesi impiannya.

Clara mengetahui Danacita dari pihak kampus UPJ untuk memfasilitasi Clara dalam untuk mencicil biaya kuliahnya. Berkat teman-temannya di kampus dan organisasi himpunan mahasiswa jurusannya, Clara yakin untuk memilih Danacita untuk membantu Clara dalam pembiayaan kuliah.

Kemahasiswaan UPJ juga berperan aktif untuk mendukung mahasiswanya agar tetap mampu kuliah tanpa sandungan biaya. Clara sendiri sudah mengajukan pembiayaan kuliahnya di Danacita lebih dari dua kali, dan kini ia sudah menginjak semester terakhir dan dalam proses untuk menyelesaikan studinya di sana.

Danacita sebagai partner pembiayaan resmi UPJ yang bertujuan untuk menyediakan solusi pembiayaan agar semua mahasiswa UPJ dapat berkuliah dengan nyaman, dan mendapatkan solusi pembiayaan yang terjangkau..

Danacita, Sebagai Jembatan Berkuliah Di UPJ

Clara telah mendapatkan pembiayaan untuk 4 semester dari Danacita. Clara merasa sangat terbantu dengan adanya pilihan cicilan 6 bulan dari Danacita yang  membuat kuliahnya menjadi lebih terjangkau.

Dengan proses online yang cepat, tampilan website Danacita yang simple, dan tim customer service yang responsif,  proses pengajuan terasa mudah di Danacita dan membuat Clara merasa nyaman menggunakan Danacita. Proses pembayaran uang kuliah dari Danacita ke UPJ juga berjalan dengan lancar, dengan pembayaran langsung ke rekening kampus.

Pengabdian kepada masyarakat adalah salah satu pengamalan dari tiga Tri Dharma perguruan tinggi yang Clara wujudkan setelah lulus dengan menjadi seorang Psikolog. Bagaimana dengan kamu? Kamu juga ingin mengabdi seperti Clara? Atau mungkin kamu sedang mencari seperti apa bentuk pengabdian yang ingin kamu berikan?. Kamu bisa ngobrol dengan tim danacita dengan klik gambar di bawah ini ya. Yuk, buat  impianmu semakin mudah dijangkau dengan Danacita!

SEO-Blog-Lanjutan.jpg

🧑🏼‍🎓 Klik Banner Diatas Untuk Membaca Kisah Sukses Lainnya

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!

Also tagged with

UPJ Pengalaman Kuliah di UPJ
Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo