Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Lulusan Hubungan Internasional yang Menjadi Digital Marketer dengan SNPL Danacita

2022-10-10

Kehadiran internet sebagai salah satu penemuan teknologi terbaik sehingga membuka dunia baru yang disebut dunia digital. Tak sedikit pula pelaku usaha yang mulai beralih memanfaatkan internet sebagai media promosi sehingga muncul jenis profesi baru yaitu Digital Marketer.

Seorang Digital Marketer memiliki peranan penting dalam memasarkan produk maupun jasa kepada para pelanggan melalui media online. Dalam praktiknya, seorang Digital Marketer harus memiliki kemampuan analisa yang baik serta berbagai kemampuan pendukung lainnya.

Sayangnya, kecepatan perkembangan teknologi tidak selaras dengan perkembangan kurikulum di instansi pendidikan. Hal ini kemudian menjadikanmu sulit untuk mempelajari digital marketing di perguruan tinggi. Satu-satunya jalan yang bisa kamu tempuh agar bisa menjadi seorang Digital Marketer adalah dengan mengikuti Bootcamp Digital Marketing di RevoU.

RevoU merupakan lembaga kursus yang menyelenggarakan kelas Digital Marketing bagi kamu yang tertarik untuk menjadi seorang Digital Marketer. Waktu pendidikan selama mengikuti Bootcamp di RevoU hanya berkisar 3 sampai 6 bulan saja. Dengan waktu ini, jauh lebih singkat bila dibandingkan dengan waktu pendidikan di perguruan tinggi yang memakan waktu sampai 4 tahun lamanya.

RevoU terbuka untuk setiap kalangan, baik siswa yang baru lulus sekolah, hingga orang dewasa yang sudah bekerja. Selain itu, kamu juga akan diajari kemampuan digital marketing mulai dari nol. Waktu pendidikan yang cepat pun memungkinkan kamu untuk mendapatkan pekerjaan dengan lebih cepat.

Setelah ini, mungkin kamu bertanya-tanya “apa saja, sih, yang akan dipelajari di kelas digital marketing RevoU?” Ini dia materi yang akan kamu pelajari selama mengikuti kelas digital marketing di RevoU:

  • Search Engine Optimization (SEO)
  • Search Engine Marketing
  • Advertising
  • Social Media Marketing
  • Email Marketing
  • Content Marketing
  • Online Public Relations

Sudah tertarik untuk menjadi seorang Digital Marketer? Kamu bisa mengikuti kelas Digital Marketing di Bootcamp RevoU. Selain itu, RevoU juga telah bekerja sama dengan Danacita sebagai salah satu metode pembayaran. Salah satu program yang sudah sering digunakan pelajar dari RevoU adalah SNPL Danacita.

Study Now Pay Later atau SNPL Danacita menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin mengikuti Bootcamp di RevoU dan mendapatkan kemudahan pembiayaan dengan cara dicicil setiap bulannya. Dengan demikian, pembayaran kursusmu akan jauh lebih ringan.

SNPL Danacita memungkinkan kamu untuk mengikuti kursus pelatihan terlebih dahulu dan bayar kemudian. Hal ini menjadi keuntungan yang tidak dimiliki platform pembayaran manapun. Salah satu user yang telah memanfaatkan SNPL Danacita adalah Esa.

Esa merupakan seorang lulusan jurusan Hubungan Internasional yang kemudian beralih profesi menjadi seorang Digital Marketer. Salah satu alasan mengapa ia beralih profesi adalah ketertarikannya kepada teknologi dan marketing. Oleh karena itu, Esa memutuskan untuk bekerja sebagai Advertising Operations di MNC.

Untuk mendukung pekerjaannya sehari-hari dan memperdalam kemampuan serta pengetahuan di bidang Digital Marketing, Esa memilih untuk mengikuti kelas Fullstack Digital Marketing RevoU Batch 8 dengan durasi Bootcamp 6 bulan (3 bulan belajar teori di kelas dan 3 bulan praktik di RevoU labs seperti magang atau part time di suatu perusahaan dengan real-budget). Dalam urusan biaya, Esa memilih untuk menggunakan SNPL Danacita yang ada di RevoU karena dinilai lebih ringan. Untuk SNPL Danacita sendiri, terdapat 2 pilihan, yang pertama yaitu dengan tenor 18 bulan (6 bulan grace period atau keringanan membayar saat masa belajar) serta tenor 24 bulan (6 bulan grace period atau keringanan membayar saat masa belajar)

Esa sempat mengalami kesulitan memilih lembaga kursus dan kelas apa yang akan diambil hingga pada akhirnya, ia mendapatkan saran dari teman-temannya. “Tahu RevoU dari teman yang pernah ikut bootcamp. Ada 3 career path yang dicari di masa depan seperti Digital Marketing, Data Science, dan Product Management dan merasa lebih klik dengan Digital Marketing,” jelas Esa mengenai alasannya mengikuti kelas di RevoU.

Saat memilih kelas Digital Marketing, Esa diberikan dua opsi pilihan yaitu 3 bulan dan 6 bulan. Opsi 6 bulan memang diperuntukkan bagi pekerja yang ingin beralih profesi dan fresh graduate untuk mempelajari Digital Marketing mulai dari nol. Sedangkan opsi 3 bulan diperuntukkan bagi mereka yang ingin upgrade skill atau meningkatkan kemampuan Digital Marketing yang telah mereka miliki sebelumnya.

Awal mulanya, Esa telah memiliki tabungan yang bisa digunakan untuk membayar biaya bootcamp di RevoU. Namun saat memilih opsi angsuran, Esa mulai tertarik untuk menggunakan SNPL Danacita yang menyediakan tenor hingga 24 bulan.

Menurutnya, dengan memilih opsi angsuran dapat membuat pengelolaan keuangan menjadi lebih efektif. “Tersedia opsi tenor hingga 24 bulan dan masih masuk budgeting per bulan,” tambah Esa tentang alasan memilih SNPL Danacita.

“Proses pengajuan yang bisa dibilang instant, dan karena keterima di RevoU jadi tertarik untuk pakai Danacita”. Selain manfaat opsi SNPL Danacita, kecepatan proses pengajuan juga menjadi alasan mengapa Esa mengikuti bootcamp di RevoU.

“Apa yang ditampilkan Danacita sudah transparan dan sudah pasti, jadi gaperlu takut ada hidden cost.”, ungkap Esa. Bagi kamu yang masih belum tahu, bingung atau bahkan ragu akan SNPL Danacita, pada dasarnya, ini adalah salah satu program dari Danacita untuk membantu para pelajar yang ingin meningkatkan atau mengasah skill mereka di lembaga kursus.

“Setelah ikut bootcamp Digital Marketing RevoU, saya telah lolos dibeberapa interview perusahaan ternama dan tidak hanya mendapatkan pekerjaan sebagai Full Time, tetapi juga Part-Time”, tambah Esa. Hal ini menjadi keuntungan lain yang didapatkan Esa setelah selesai dari bootcamp di RevoU menggunakan SNPL Danacita.

Selain itu, ada pengalaman unik yang dirasakan Esa ketika ia kaget dan panik saat dihubungi oleh tim Danacita untuk mengingatkan tagihan yang harus dibayar. Padahal saat itu belum melewati tanggal jatuh tempo. Namun kepanikan tersebut langsung memudar saat mengetahui tim Danacita mengingatkan dengan sangat ramah dan sopan. Hal ini menandakan kinerja Customer Service yang baik oleh tim Danacita.

Pengalaman Esa yang memutuskan untuk shifting career ke digital marketing dengan mengikuti bootcamp bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang, baik itu mahasiswa, fresh graduate, maupun pekerja profesional lainnya. Kini, untuk urusan biaya kursus, kamu tidak perlu ragu lagi, karena kamu bisa menggunakan Danacita untuk meringankan biayanya.

Baca juga: Fikri Ainul: Mantan Chief Creative Officer yang Berhasil Menjadi Product Manager dengan SNPL Danacita

Untuk konsultasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi tim customer success Danacita: danacita.co.id/s/tanyaKami

Atau jika kamu tertarik untuk daftar langsung ke RevoU bisa klik link di sini

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!

Also tagged with

Digital Marketing RevoU snpl revou snpl danacita Danacita
Default Avatar

Written By

Anugrah Putri