Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Ingin Bekerja di Luar Negeri? Saatnya Gabung di MIHCA International!

2022-09-11

blog-mihca-biaya-banner.jpg

Daftar isi

    Siapa yang ingin bekerja industri F&B dan Hospitality? Atau ingin cita-cita ingin bekerja di luar negeri? Bergabung di program kursus MICHA International bisa jadi pilihan. Dengan kursus di MICHA, kamu selangkah lebih dekat dengan mimpi kamu.

    Apa sih MICHA itu? Apa saja kelas yang ditawarkan dan berapa biayanya? Simak artikel berikut

    Tentang MIHCA

    Magsaysay Centre for Hospitality and Culinary Arts (MIHCA) merupakan anak perusahaan dari Grup Magsaysay yang berasal dari di Filipina dan telah mempunyai beberapa cabang di Manila, Cebu dan Jakarta, Indonesia. Sejak didirikan pada tahun 2007, MIHCA selalu berkomitmen untuk memberikan cara sistem pembelajaran yang unik yang melibatkan 80% praktek langsung dan 20% kelas teori untuk memaksimalkan cara pembelajaran dan memastikan bahwa siswa kami siap untuk memasuki dunia kerja.

    MIHCA menerapkan metode pembelajaran yang progresif dan berdasarkan pengalaman untuk memfasilitasi siswa dengan pengetahuan serta keahlian yang mereka butuhkan. Sebagai pelengkap, MIHCA juga menyediakan fasilitas pelatihan, dan perlengkapan yang sudah memiliki standar internasional untuk mengasah keterampilan siswa agar terbiasa dalam menghadapi dunia kerja yang nyata kedepannya.

    Selain itu, pusat pelatihan MIHCA juga berhubungan erat dengan para pemimpin dan pakar dari industri perhotelan internasional untuk menjamin para lulusan alumni MIHCA selalu menjadi yang terkemuka sesuai dengan tren yang ada di dalam dan di luar negeri.

    Program Kelas yang Tersedia di MICHA

    1. Professional Culinary Arts

    Program ini bertujuan untuk menghasilkan tenaga kompeten dan entrepreneur kuliner. Di sini kamu akan belajar untuk meningkatkan dan fokus dalam industri makanan serta minuman sehingga berpotensi untuk meningkatkan karir kamu

    Tidak hanya sekedar memasak, program profesional kuliner ini juga menerapkan kedisiplinan kepada para siswa sebagai suatu bekal kesuksesan mereka nantinya sehingga para siswa akan belajar bagaimana menjadi percaya diri dalam menyiapkan hidangan.

    Durasi program meliputi:

    • 1 bulan gratis kelas Bahasa Inggris
    • 4 bulan pelatihan, 154 jam internal OJT
    • 6 bulan Praktek Kerja Lapangan
    • Senin-Jumat; Enam (6) jam per hari

    2. Professional Baking & Pastry Arts

    Program ini bertujuan untuk melahirkan ahli-ahli pembuat kue dan roti yang sukses. Kamu akan belajar bagaimana menjadi percaya diri dalam menyiapkan berbagai makanan penutup atau desserts seperti kue kering dan roti yang lezat. Selain itu, program Baking dan Pastry juga menerapkan kedisiplinan kepada para siswa sebagai suatu bekal kesuksesan mereka nantinya.

    Durasi program meliputi:

    • 1 bulan gratis kelas Bahasa Inggris
    • 4 bulan pelatihan, 154 jam internal OJT
    • 6 bulan Praktek Kerja Lapangan
    • Senin-Jumat; Enam (6) jam per hari

    3. Food and Beverages Services

    Program F&B Service ini terdiri dari empat tahap pembelajaran dan berfokus pada hal-hal seperti persiapan, menyajikan minuman, cara pemeliharaan bar area, serta proses produksi minuman pada saat ada acara. Program ini memberikan siswa pengetahuan dasar mengenai industri makanan dan minuman beserta hal serupa lainnya.

    MIHCA memberikan metode pengajaran yang sesuai dengan operasional fine dining restaurant yang juga berfungsi sebagai ruang kelas dimana hal ini akan memberikan penjelasan langsung kepada siswa mengenai teknik menghidangkan makan dan juga prosedur sanitasi. Restoran akan dikelola oleh siswa untuk memungkinkan siswa belajar langsung menyediakan makanan dan memberikan pelayanan kepada tamu langsung dari dapur MIHCA. Tempat pelayanan bar adalah area belajar yang dilengkapi dengan wines dan cocktail serta bagaimana cara mencampur cocktail dan mocktail.

    Durasi program meliputi:

    • 1 bulan gratis kelas Bahasa Inggris
    • 3 bulan pelatihan, 180 jam internal OJT
    • 6 bulan Praktek Kerja Lapangan
    • Senin-Jumat; Enam (6) jam per hari

    4. Barista 101

    Program kelas Barista ini mengajarkan kamu secara langsung bagaimana seni dan teknik meracik dan menyeduh kopi. Tak hanya itu, kelas ini juga akan memberikan kamu kompetensi tentang bagaimana seorang bertanggung jawab dalam urusan meracik, membuat, menyiapkan, dan menyajikan kopi dengan baik dan benar. Pelatihan ini merupakan pelatihan dasar yang cocok diikuti siapapun. Durasi program berlangsung selama 3 minggu.

    5. Housekeeping Services

    Program kelas Housekeeping Services terdiri dari lima pembelajaran yang berfokus pada sanitasi, penggunaan peralatan housekeeping, dan bahan-bahan kimia yang tepat yang dapat membantu kamu untuk menjadi profesional housekeeper. Program ini memberikan pengetahuan dasar mengenai industri perhotelan dan organisasi lainnya.

    Untuk menunjang kemampuan kamu dalam mempraktekan ilmu, MIHCA menyediakan tempat praktek menyerupai hotel dan kabin kapal yang berfungsi sebagai ruang kelas mereka agar dapat merasakan secara langsung. Hal tersebut merupakan standar prosedur di departemen housekeeping. Ruang simulasi hotel dan kabin kapal merupakan area pembelajaran lengkap dengan perlengkapan yang berhubungan dengan housekeeping.

    Durasi program meliputi:

    • 1 bulan gratis kelas Bahasa Inggris
    • 3 bulan pelatihan, 180 jam internal OJT
    • 6 bulan Praktek Kerja Lapangan
    • Senin-Jumat; Enam (6) jam per hari

    Berapa Biaya Kursus di MIHCA?

    Berikut rincian biaya kursus di MICHA:

    • Professional Culinary Arts: Rp31,500,00
    • Professional Baking & Pastry Ads: tba
    • Food & Beverages Services: Rp17.325.000,-
    • Barista 101: tba
    • Housekeeping Services: Rp14.700.00,-

    Dengan biaya-biaya di atas, selama pelatihan kamu akan mendapatkan:

    • Loker selama training
    • Perlengkapan pelatihan
    • Seragam
    • Identitas siswa
    • Fasilitas kampus
    • Instruktur Profesional
    • Asuransi
    • Persiapan Wisuda
    • Sertifikat

    Mudah Bayar Biaya Kursus di MIHCA International dengan Danacita

    Untuk kamu yang ingin mengejar karir impianmu dengan kursus di MIHCA tetapi terkendala biaya, kamu tidak perlu khawatir. MIHCA telah bekerjasama dengan Danacita untuk mewujudkan impian kamu dengan memberikan keringanan melalui cicilan yang bisa kamu bayar hingga 18 bulan.

    Simulasi Pembiayaan Cicilan MIHCA International Indonesia

    Program Cash 6 Bulan 12 Bulan 18 Bulan
    Housekeeping Services 14,700,000 2,714,600 1,482,250 1,076,360
    Food and Beverage Services 17,325,000 3,199,350 1,746,938 1,268,575
    Professional Culinary Arts 31,500,000 5,817,000 3,176,250 2,306,500

    Danacita merupakan sebuah perusahaan teknologi finansial yang bertujuan untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia lewat solusi pembiayaan untuk pelajar, mahasiswa maupun tenaga profesional.
    Yuk, bikin kursusmu di MIHCA Internasional makin terjangkau bareng Danacita!

    Klik di sini untuk informasi selengkapnya.

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    MIHCA mihca international Biaya Kursus biaya mihca
    Default Avatar

    Written By

    Ricky Sudewo