Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Maulana: Lulusan Farmasi yang Berhasil Shifting ke Bidang Digital Marketing dengan SNPL Danacita

2022-10-21

testimoni-revou-snpl-danacita-maulana

Daftar isi

    Digital marketing adalah industri yang saat ini sedang berkembang pesat dikarenakan dampak perkembangan teknologi yang sangat cepat. Karena hal inilah yang membuat banyak orang berharap untuk beralih ke digital marketing dari karir lama mereka. Salah satu alasan umum career shifting orang-orang tersebut yaitu karena bidang ini dianggap memiliki potensi yang luar biasa bagi mereka yang aware dengan sesuatu secara online, baik itu teknologi maupun kreativitas.

    Dengan beralih profesi ke digital marketing menawarkan karir yang panjang bagi siapapun. Meskipun beralih profesi memang tidak mudah, apalagi jika latar pendidikan dan pengalaman yang jauh dari digital marketing, namun bukan berarti tidak bisa. Kini sudah banyak lembaga kursus yang membuka program kursus digital marketing bagi siapapun yang ingin belajar, termasuk yang masih 0 dalam dunia marketing, salah satunya yaitu RevoU.

    Meskipun begitu, tidak sedikit pelajar yang pada akhirnya harus mengubur mimpinya untuk shifting ke bidang digital marketing dengan mengikuti kursus karena terkendala biaya. Di RevoU sendiri, terdapat salah satu program pembayaran yang bisa meringankan para pelajar, yaitu dengan menggunakan SNPL Danacita.

    Salah satu pelajar yang berhasil beralih profesi dan berkarir di bidang digital marketing yaitu Maulana. Ia memilih Full Stack Digital Marketing di RevoU serta SNPL Danacita untuk membantunya melangkah menjadi seorang digital marketer. Seperti apa pengalamannya? Simak selengkapnya.

    Kenalan dengan Maulana

    Maulana adalah alumni Full Stack Digital Marketing RevoU Batch 6. Ia merupakan lulusan Farmasi dan pernah bekerja freelance sebagai desain grafis. “Ketika kuliah, aku senang dengan dunia tulis menulis. Aku juga pernah mengikuti acara pelatihan UMKM tentang Digital Marketing yang diselenggarakan oleh Google di kampusku. Dari acara ini, kemudian aku mencoba menerapkan skill yang didapat dengan membantu saudara untuk berjualan online.”, ungkap Maulana. Kemudian dengan pengalaman yang dimilikinya ini, ia mulai berfokus dan memutuskan untuk shifting ke Digital Marketing.

    Kenapa Akhirnya Memilih RevoU?

    “Aku pertama kali mengetahui RevoU dari cerita tentang bootcamp-nya dan aku juga pernah mengikuti program mini course Digital Marketing Revou hingga tiga kali. Pengalaman yang dirasakan selama mengikuti mini course digital marketing RevoU membuat aku merasa cocok dengan tempo pembelajaran yang ada di RevoU.”, jelas Maulana.

    Sebelum mengambil Full Stack Digital Marketing, Maulana sempat kebingungan untuk memilih antara Digital Marketing dan SEO. “Setelah melewati pertimbangan, akhirnya aku memutuskan untuk mengambil kelas Digital Marketing karena dinilai lebih lengkap dan teknikal.”, tambahnya.

    Baca juga: Cerita Benedicta Mewujudkan Mimpi Menjadi Digital Marketer Lewat SNPL Danacita

    Apa yang Diperoleh Selama Belajar di RevoU?

    Selama belajar di RevoU, Maulana banyak belajar dan mendapatkan dukungan ketika menemukan berbagai kendala. Ia merasa tertantang dan terpacu untuk selalu belajar karena teman-temannya yang juga terlihat semangat dalam belajar. Selain bertemu dengan banyak teman seperjuangan, Maulana juga sempat bertemu dengan orang-orang hebat yang berguna untuk membangun networking-nya.

    “Aku sempat bertemu dengan Head of Marketing KlikDokter (SEO specialized) & Ruang Guru selama belajar di RevoU dan masih keep in touch hingga sekarang, hal ini membantu aku dalam membangun networking”, jelas Maulana.

    Bagaimana Maulana Mengikuti Kelas Digital Marketing RevoU?

    Awalnya, Maulana merasa ragu mengikuti kelas full stack digital marketing di RevoU karena terkendala biaya. Ia juga tidak ingin membebani orang tuanya demi mengikuti kelas di RevoU. Untungnya, ia menemukan program Study Now Pay Later Danacita yang menawarkan Maulana keringanan biaya pendidikan melalui cicilan yang mudah.

    “Aku merasa dengan mengikuti program bootcamp digital marketing merupakan pilihan tepat untuk meningkatkan keahlian dan kemampuan khusus sebagai digital marketer serta mempercepat proses shifting career aku, meskipun bidang ini cukup berbeda dari gelar sarjana waktu kuliah dulu.”, ungkap Maulana.

    Kenapa Memilih Danacita?

    Maulana pertama kali mengetahui SNPL Danacita dari media. “Sebelum memutuskan melakukan pengajuan di Danacita, ia sebenarnya memiliki beragam alternatif pembayaran, seperti cash, keluarga atau institusi keuangan lainnya hingga pinjaman ke bank. Namun, ia pada akhirnya memutuskan untuk menggunakan SNPL Danacita karena menawarkan berbagai kemudahan dan keamanan. Mulai dari proses pengajuan hingga skema pembayaran.

    “Fiturnya mudah, proses pengajuan yang tidak terlalu banyak, dan proses repaymentnya pun jelas dan ditampilkan di awal serta tetap setiap bulannya. Bisa bayar lebih cepat juga jadi lebih mudah.”, kata Maulana.

    Proses pengajuannya dapat dilakukan melalui website resmi Danacita dimana seluruh informasi terkait syarat dan tahapannya dijelaskan secara detail. Sementara untuk skema pembayarannya sendiri bisa dilakukan dengan metode pembayaran yang bervariatif. Untuk SNPL sendiri terdapat dua jenis, yang pertama dengan tenor 18 bulan (6 bulan grace period) dan tenor 24 bulan (6 bulan grace period). Maulana juga tidak lagi khawatir terlewat waktu pembayaran karena payment reminder.

    Mengenal Full Stack Digital Marketing RevoU

    Full Stack Digital Marketing RevoU merupakan sebuah program bootcamp yang dilaksanakan selama 6 bulan, di mana kamu akan mempelajari dasar-dasar digital marketing hingga tahap advandce dan pengaplikasiaannya di industri. Lewat program ini, kamu tidak hanya dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan digital marketing kamu, tetapi juga dapat mempercepat karir kamu di bidang digital marketing.

    Selama 6 bulan belajar di sini, kamu akan mendapatkan berbagai materi, seperti:

    • Dasar-dasar digital marketing
    • Measuring Performance and Budget Allocation
    • Product Marketing and Landing Page
    • Marketing Analytics
    • Social Media Organic
    • Social Media Ads
    • Google Ads
    • Search Engine Optimization (SEO)
    • Content Marketing
    • CRM

    Dengan materinya yang begitu lengkap akhirnya Maulana memilih RevoU sebagai tempat belajar hingga berhasil berkarir di bidang digital marketing saat ini. Maulana tidak merasa ragu untuk mengajukan SNPL Danacita karena Danacita sudah resmi berizin dan diawasi OJK sehingga sudah pasti aman dan terjamin. Ditambah Danacita juga sudah bekerjasama resmi dengan lebih dari 130 lembaga pendidikan di Indonesia baik itu formal maupun non formal. Maulana juga menjadi 1 dari belasan ribu pelajar di seluruh Indonesia yang berhasil menggapai mimpinya dengan solusi pembiayaan pendidikan dari Danacita.

    Kini, saatnya kamu mengikuti jejak Maulana untuk berinvestasi diri dalam menambah skill hingga mewujudkan mimpi kamu menjadi seorang Digital Marketer lewat SNPL RevoU dan Danancita. Untuk informasi selengkapnya kamu bisa cek di sini. Atau jika kamu ingin konsultasi lebih lanjut dapat langsung menghubungi Tim CS Danacita di sini. Bagi kamu yang ingin daftar langsung ke RevoU, bisa dengan mengunjungi websitenya dan klik link di sini.

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!