Default Avatar

Written By

Rudi Patria

4 Rekomendasi Bootcamp Full Stack Developer 2022

2022-01-20

Coding.jpg

Daftar isi

    Di era yang serba digital seperti saat ini, penguasaan teknologi menjadi suatu kemampuan atau skill yang wajib dimiliki untuk mendukung karir professional. Nah, apakah kamu memiliki impian untuk bekerja di bidang teknologi sebagai seorang programmer? Jika kamu memiliki impian untuk bekerja di bidang teknologi maka kamu harus terus meningkatkan dan memperlukan skill serta pengetahuanmu, baik soft skill maupun hard skill. Hal ini dikarenakan, kamu harus terus up-to-date dengan perkembangan dari teknologi seperti tools yang akan digunakan.

    Untuk meningkatkan dan memperluas skill serta pengetahuanmu di bidang teknologi,kamu bisa mendapatkannya dengan mengikuti program bootcamp coding lho.

    Apa Itu Bootcamp? Bootcamp adalah sebuah program pelatihan yang memiliki jadwal pembelajaran yang dirancang secara khusus dan intens dalam kurun waktu tertentu dengan tujuan agar dapat mempelajari teknologi dengan cepat.

    Nah, berikut Danacita telah merangkum 4 rekomendasi Bootcamp Coding Terbaru yang bisa kamu pilih untuk mulai berkarir di bidang teknologi

    Apa Itu Full Stack Developer

    Sebenarnya apa itu Full Stack Developer? Seorang Full Stack Developer adalah seorang ahli teknologi yang mampu untuk memperbaiki bagian front-end atau back-end dari sebuah aplikasi.Orang yang bekerja di posisi ini harus paham dan familiar dengan hal seperti tampilan yang berkaitan dengan user interface, tampilan aplikasi yang berhubungan dengan validasi data, dan juga database.

    Seorang Full Stack Developer memang tidak perlu untuk menguasai semua jenis teknologi, namun paling tidak, dia harus mampu memenuhi keinginan klien dan mengembangkan aplikasi sesuai permintaan.

    Apa itu Bootcamp Full Stack Developer

    Sebelum kita measuk ke rekomendasi bootcamp full stack developer, ada baiknya kita berkenalan apa itu bootcamp.

    Bootcamp adalah program pelatihan menggunakan materi yang relevan dengan kebutuhan industri. Jadi ini bisa memberi dampak positif untuk karirmu kedepan. Apalagi disaat seperti sekarang ini, dimana tenaga kerja digital sangat banyak dibutuhkan. Nah khusus untuk bootcamp full stack developer, kamu akan mempelajari beberapa hal, diantaranya adalah frontend, backend, hingga mobile apps development.

    Durasi kursus bootcamp juga relatif singkat, yaitu 12 sampai 24 pekan. Kegiatan belajarnya biasanya dengan praktik secara langsung, dan juga di dampingi oleh beberapa instruktur yang siap membimbing.

    Keuntungan Ikut Bootcamp Full Stack Developer

    Bootcamp dibuat untuk mendukung perkembangan karir semua orang. Jadi dari latar belakang apapun, kamu bisa ikut. Selain itu waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan bootcamp Full Stack Developer juga terbilang singkat lho! Berikut adalah keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat mengikuti bootcamp Full Stack Developer

    Jumlah murid dalam kelas dibatasi

    Pada umumnya, didalam satu kelas bootcamp itu terdiri dari 15-20 orang. Jadi materi yang disampaikan ke kelas akan tersampaikan dengan jelas. Selain itu, kurikulum yang dirancang untuk mempersiapkan kamu ke dunia kerja setelah lulus. Selain itu, mentor yang akan membimbing kamu adalah praktisi profesional yang sudah berpengalaman di bidangnya. Jadi kamu juga akan bisa mendapat study case secara real life. Selain itu, kamu juga akan dibantu untuk mendapatkan pekerjaan. Bahkan, hiring partner akan merekrut kamu sebelum pelatihan selesai.

    Waktu Yang Singkat

    Pelatihan kursus bootcamp memang dipersiapkan untuk waktu yang singkat, dan siap mencetak lulusan siap kerja. Meski waktunya singkat, siswa juga tetap dituntut untuk aktif, agar materi yang disampaikan dapat dikuasai dengan matang.

    Dengan biaya kursus yang terjangkau, waktu yang singkat, dan lulus siap kerja, bootcamp adalah investasi yang sangat menjanjikan. Jadi kamu tidak perlu takut dengan investasi yang kamu keluarkan.

    Biaya Relatif Murah

    Jika kamu perhatikan, biaya untuk mengikuti kursus bootcamp yang kamu keluarkan ini hanya sepertiga dari biaya kuliah lho! Selain itu ilmu yang kamu dapatkan juga bisa dipraktikkan langsung di dunia pekerjaan. Jadi, kursus bootcamp dapat membantu mengakselerasi kamu di dunia kerja, tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar.

    Peluang Karir Setelah Lulus

    Setiap orang punya motivasi yang berbeda-beda. Ada yang punya motivasi untuk mendapatkan pekerjaan baru, ada juga yang memang bertujuan untuk meningkatkan skill. Bahkan ada yang mempunyai motivasi untuk membangun startup sendiri. Jika kamu memiliki salah satu motivasi yang diatas ini, Bootcamp adalah tempat yang tepat untuk kamu.

    Rekomendasi Bootcamp Full Stack Developer

    Kalau kamu ingin melanjutkan kariermu menjadi seorang Full Stack Developer, tapi kamu belum mempunyai keahlian yang diperlukan dan memiliki background yang berbeda, maka bergabung ke Bootcamp Full Stack Developer ini adalah langkah yang tepat. Berikut rekomendasi kursus bootcamp Full Stack Developer dari Danacita

    Hacktiv8

    Hactiv8 adalah tempat pelatihan untuk mentransformasi para pemula menjadi digital talent terlatih dan berkompeten di Indonesia dengan menghadirkan program bootcamp full stack JavaScript selama 16 minggu. Sebagai salah satu bootcamp paling berpengalaman di Indonesia, Hacktiv8 memiliki banyak keunggulan mulai dari Coding Bootcamp #1 berdasarkan penilaian Course Report, Alumni Hacktiv8 yang memiliki gaji rata-rata IDR 9 juta hingga menjadi coding bootcamp pertama yang telah terdaftar di CIRR.

    Nah, untuk program Full Stack JavaScript di Hacktiv8 sendiri, banyak menawarkan keunggulan seperti:

    • Kurikulum kami selalu diupdate sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan di industri terkini.
    • Kami memiliki lebih dari 350 perusahaan rekanan yang siap merekrut lulusan kami di setiap bulannya.
    • 100% uang kembali jika dalam 1 tahun setelah lulus belum mendapat pekerjaan.

    Jika kamu memilih kursus bootcamp Full Stack Web Developer di Hacktiv8, maka biaya yang perlu kamu investasikan untuk mengikuti kelas Full Stack Web Developer adalah sebesar Rp45.000.000

    Hacktiv8 adalah partner resmi dari Danacita, jadi kamu bisa mengajukan cicilan 0% mulai dari 3 sampai 9 bulan lho! jadi kamu akan lebih tenang dalam belajar, tanpa perlu memusingkan diri dengan biaya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini ya!

    Baca juga: Informasi Terbaru Biaya Bootcamp & Kursus Coding di Hacktiv8

    Purwadhika

    Purwadhika adalah salah satu pionir lembaga pendidikan di Indonesia yang memiliki fokus di dunia pendidikan teknologi digital. Dengan belajar di Purwadhika, kamu akan langsung belajar melalui professional yang sudah berpengalaman di industri teknologi sehingga kamu dapat menjadi digital talent yang memiliki daya saing untuk dapat berkontribusi di Indonesia dan di kancah internasional.

    Nah, Purwadhika memiliki banyak keunggulan sebagai pionir lembaga pendidikan, seperti:

    • Akses menuju 500+ hiring partner yang sudah bekerja sama dengan Purwadhika
    • Mentoring dengan praktisi terkemuka
    • Mendapatkan sertifikasi yang akan ditandatangani oleh praktisi berpengalaman

    Kalau kamu memilih kursus bootcamp Digital Marketing Purwadhika, maka biaya yang perlu kamu investasikan untuk kelas Full Stack Web Developer Job Connector Program adalah sebesar Rp45.100.000

    Purwadhika adalah partner resmi dari Danacita, jadi kamu bisa mengajukan cicilan mulai dari 6 hingga 12 bulan, atau dengan menggunakan SNPL (Study Now Pay Later). Untuk info lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini ya!

    Baca juga: Cari Tahu Info Terbaru dan Biaya menjadi Digital Talent bersama Purwadhika, di sini!

    Digital Skola

    Digital Skola adalah perusahaan rintisan yang berfokus pada pelatihan dan peningkatan skill digital lewat kelas kursus atau bootcamp untuk menghasilkan talent-talent digital yang mampu berkontribusi dalam perkembangan industri, serta mampu bersaing di pasar tenaga kerja nasional maupun internasional.

    Beberapa keunggulan yang dimiliki Digital Skola adalah

    • Bisa membangun komunitas developer untuk menambah koneksi professional
    • Materi yang di ajarkan bukan hanya javascript tapi juga ada tambahan 2 backend dan framework Vue.JS
    • Bisa membangun komunitas developer untuk menambah koneksi professional
    • Kamu akan diajarkan Figma dan Python dasar dari Data Science dan UI/UX
    • Mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang akan membuat keahlianmu semakin kredibel

    Kalau kamu memilih kursus bootcamp Full Stack Developer Digital Skola, maka biaya yang perlu kamu investasikan untuk kelas SkolaClass Full Stack Developer adalah sebesar Rp9.000.000

    Digital adalah partner resmi dari Danacita, jadi kamu bisa mengajukan cicilan mulai dari 6 sampai 12 bulan lho! jadi kamu akan lebih tenang dalam belajar, tanpa perlu memusingkan diri dengan biaya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini ya!

    Baca juga: Cek Biaya Kursus & Bootcamp di Digital Skola Di Sini! Ada Pilihan Cicilannya Juga Pakai Danacita!

    Alterra Academy

    Alterra Academy merupakan Alterra Academy adalah coding bootcamp untuk semua orang baik dengan background IT & non-IT untuk menjadi Programmer dengan kualitas terbaik di Industri saat ini. Sebagai edutech, Alterra Academy telah memberikan banyak kontribusi dalam perkembangan bidang teknologi di Indonesia yang dibuktikan dengan 120,00+ pendaftar di Alterra Academy, 109+ alumni professional dengan 98% employment rate serta alumni professional yang memiliki rata-rata gaji pertama di 1.9 UMP.

    Beberapa keunggulan yang dimiliki Altera Academy adalah

    • Garansi 100% Uang kembali jika dalam 6 bulan tidak mendapatkan kerja
    • Akan dibimbing hingga mendapatkan pekerjaan
    • Diajar oleh senior expert dari perusahaan ternama

    Jika kamu memilih kursus bootcamp Full Stack Class di Alterra Academy, maka biaya yang perlu kamu investasikan untuk mengikuti kelas Full Stack Class adalah sebesar Rp7.000.000

    Alterra Academy adalah partner resmi dari Danacita, jadi kamu bisa mengajukan cicilan 0% mulai dari 3 sampai 12 bulan lho! jadi kamu akan lebih tenang dalam belajar, tanpa perlu memusingkan diri dengan biaya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi link di bawah ini ya!

    Danacita: Solusi Pembiayaan Pendidikan dan Pelatihan

    Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi dan pelatihan yang terjangkau. Danacita sendiri telah bekerjasama dengan lebih dari 50 institusi pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia.

    Kerjasama yang diadakan oleh Danacita dengan institusi pendidikan tinggi dan pelatihan adalah dengan mengadakan program cicilan biaya pendidikan dan pelatihan yang bisa kamu bayarkan secara perbulan.

    Nah, itu dia 4 rekomendasi bootcamp coding versi Danacita! Jika kamu ingin meningkatkan skills atau karir masa depanmu, kamu dapat langsung mendaftarkan diri dan pastinya kamu bisa mengajukan di Danacita untuk pembiayaan pendidikan dan pelatihan kamu. Semoga informasinya bermanfaat!

    [SEO]

    📞Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!