Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Saatnya Jadi Product Manager Handal Bersama RevoU

2022-10-12

Daftar isi

    Pernahkah kamu membeli suatu produk atau barang hanya karena kemasannya yang menarik? Jika iya, maka bisa dipastikan produk tersebut dirancang oleh seorang Product Manager yang handal. Seorang Product Manager memang bertanggung jawab atas produk yang dijual oleh suatu perusahaan. Hal ini bertujuan untuk bisa meraih konsumen lebih banyak lagi.

    Pekerjaan seorang Product Manager tidak hanya terbatas pada kemasan produk saja. Masih banyak pekerjaan Product Manager yang akan kita bahas pada artikel ini. Bila kamu tertarik untuk menjadi product manager, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan karir menjadi seorang product manager adalah dengan mengikuti bootcamp di RevoU.

    Untuk itu, bagi kamu yang tertarik harus tahu nih, apa saja alasan bootcamp Product Management di RevoU dan apa saja keuntungan bootcamp Product Management di RevoU. Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

    Apa itu Product Management?

    Sebelum mengetahui apa saja alasan bootcamp Product Management di RevoU dan apa saja keuntungan bootcamp Product Management di RevoU, akan lebih baik paham product management terlebih dahulu. Product Management merupakan salah satu bidang keilmuan yang meliputi perencanaan dan pengembangan produk. Dalam praktiknya, seorang Product Manager bertugas untuk merancang produk baru yang memiliki daya tarik tinggi. Itulah yang menjadi alasan bootcamp Product Management di RevoU begitu diminati.

    Sebelum merancang suatu produk, seorang Product Manager harus melakukan analisa terlebih dahulu terhadap data-data penjualan di masa lampau, analisa tren, ciri khas produk, dan permintaan konsumen.

    Seorang Product Manager dituntut untuk memiliki kemampuan analisis yang baik dan memiliki ide-ide inovatif. Hal ini berkaitan dengan pekerjaan seorang Product Manager mulai dari penyusunan ide, membuat strategi penjualan, hingga menentukan harga jual suatu produk.

    Adapun strategi yang akan diterapkan oleh seorang Product Manager antara lain seperti, mengidentifikasi produk-produk yang potensial, melakukan riset pasar, menentukan spesifikasi, menentukan jadwal produksi dan harga, serta mengembangkan strategi pemasaran.

    Sejarah Singkat RevoU

    Selanjutnya akan dibahas singkat tentang RevoU sebelum penjabaran mengenai apa saja alasan bootcamp Product Management di RevoU dan apa saja keuntungan bootcamp Product Management di RevoU. RevoU merupakan salah satu sekolah online (EdTech) di Indonesia yang membekali murid dengan kompetensi teknologi digital yang sangat dibutuhkan di zaman industri 4.0 seperti sekarang ini. RevoU berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang bertalenta serta kompeten di bidangnya masing-masing. Itulah keuntungan bootcamp Product Management di RevoU.

    Hingga saat ini, RevoU telah mencetak lebih dari 1000 wisudawan serta membantu mereka mendapatkan karir yang dicita-citakan. Selain menjadi seseorang yang memiliki keahlian di bidang Product Management, mereka juga bisa membangun dan mengembangkan perusahaan sendiri dengan kemampuan yang dimiliki.

    Alasan Bootcamp Product Management di RevoU: Materi yang Sesuai Dengan Standar Industri

    Alasan bootcamp Product Management di RevoU yang pertama adalah kurikulum yang digunakan telah disesuaikan dengan standar industri. Saat ini masih banyak lembaga pendidikan yang mengajari cara-cara lama dalam bidang Product Management. Sehingga, apa yang dipelajari selama pendidikan tidak relevan dengan apa yang ada di dunia kerja nyata.

    Ketika mengikuti bootcamp Product Management di RevoU, kamu akan dibekali pengetahuan dan kemampuan yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan dunia industri. Dengan begitu, apa yang telah kamu pelajari selama masa pendidikan, sama dengan apa praktik kerja yang perusahaan lakukan sehari-hari.

    Alasan Bootcamp Product Management di RevoU: Real Life Project Experience

    Alasan bootcamp Product Management di RevoU selanjutnya adalah kamu akan mendapatkan pengalaman kerja nyata saat mengikuti pendidikan. RevoU akan membimbing kamu agar bisa turut serta merasakan pengalaman mengerjakan proyek kerja nyata.

    Berbekal dari pengalaman tersebut, para wisudawan nantinya tidak akan merasa “kaget” saat terjun langsung ke lapangan tempat mereka bekerja. Sebab, apa yang mereka lakukan di dunia kerja nyata sudah pernah mereka lakukan selama masa pendidikan.

    Alasan Bootcamp Product Management di RevoU: Career Support

    Keuntungan bootcamp Product Management di RevoU dan alasan bootcamp Product Management di RevoU selanjutnya yaitu adanya dukungan karir yang diberikan. Kamu akan dipersiapkan dengan berbagai program yang bisa mempermudah jalan untuk meraih pekerjaan yang kamu impikan. Berikut daftar programnya.

    • Program Magang

    Salah satu bentuk aplikasi materi yang telah kamu pelajari selama mengikuti pelatihan adalah dengan proyek kerja nyata melalui program magang.

    • Pelatihan Dukungan Karir

    Product Management merupakan salah satu bidang pekerjaan yang cukup kompetitif. Oleh karena itu, RevoU akan membantu kamu untuk mengembangkan soft skill, profil yang profesional, dan memastikan kamu agar bisa dilirik oleh berbagai perusahaan.

    • Pelatihan Karir 1:1

    Kamu akan mendapatkan bimbingan dari orang-orang yang berpengalaman dan sukses di bidang Product Management. Mereka akan mengoreksi masalah-masalah yang tidak kamu lihat, membuatmu menjadi lebih bertanggung jawab, dan memotivasi kamu saat dibutuhkan.

    • Rekomendasi Pekerjaan untuk Mempekerjakan Mitra

    RevoU telah bekerja sama dengan beberapa internal perusahaan. Jika kamu memiliki kinerja yang baik, maka tim RevoU akan berusaha menghubungkan kamu agar bisa bekerja dengan perusahaan mitra.

    Alasan Bootcamp Product Management di RevoU: Konselor Siswa Yang Siap Membantu Proses Belajar

    Alasan bootcamp Product Management di RevoU dan keuntungan bootcamp Product Management di RevoU yang terakhir adalah tersedianya konselor siswa yang berdedikasi untuk mendukungmu kapanpun dibutuhkan. Kamu bisa melakukan diskusi di dalam grup dengan lingkungan belajar yang sangat mendukung.

    Materi yang dipelajari bootcamp Product Management RevoU

    RevoU menerapkan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan dunia industri. Di dalamnya terdapat materi-materi yang sesuai agar kamu bisa menjadi Product Management yang handal. Ini dia daftar materinya.

    • Product Vision and Strategy
    • Solution, Validation, & Prioritization
    • Research for Product Management
    • Product Development Process
    • OKR & Product Metrics
    • Stakeholder Management
    • Problem Prioritization
    • Product Experimentation
    • Solution Conceptualization
    • Product Launch & Go-To-Market Strategy

    Permudah pembiayaan bootcamp Product Management di RevoU dengan Danacita

    Itu dia alasan bootcamp Product Management di RevoU dan keuntungan bootcamp Product Management di RevoU. Supaya bisa lebih fokus dalam mengejar karir, jangan sampai kendala biaya menjadi penghambat Untungnya, RevoU dan Danacita telah bekerjasama dalam hal pembiayaan pendidikan pelajar. Jadi, bagi kamu yang kesulitan karena urusan biaya, bisa menggunakan Danacita sebagai solusinya.

    Danacita merupakan platform pembiayaan pendidikan yang sudah resmi berizin dan diawasi OJK. Jangan sampai kendala biaya menjadi penghambat dalam meraih mimpi dan cita-cita yang kamu miliki.

    Jika kamu tertarik untuk menjadi product manager handal, kamu bisa langsung daftar di RevoU karena bayarnya bisa dicicil mulai dari 3 hingga 9 bulan. Dengan begitu, biaya kursusmu di RevoU akan jauh lebih ringan! Bila kamu tertarik untuk mengajukan, bisa cek info selengkapnya di sini!

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    RevoU product manager product management product management revou
    Default Avatar

    Written By

    Anugrah Putri