Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Siap Jadi Programmer? Saatnya Kamu Masuk G2 Academy

2022-09-11

g2academy2.png

Daftar isi

    Perkembangan industri IT yang begitu pesat membuat kebutuhan akan talenta dan sumber daya di bidang tersebut juga semakin hari semakin bertambah. Tak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba untuk mempelajari kemampuan IT, seperti programming, data science dan sebagainya. Apakah kamu salah satunya?

    Jika ya, kamu sangat tepat membaca artikel ini. Karena artikel ini akan memberikan kamu pengetahuan dan saran terkait kursus di bidang IT yang dapat membantu kamu menggapai pekerjaan impianmu. Jika kamu ingin belajar secara intensif mengenai pemrograman, data science, data engineer dan sejenisnya, kamu bisa mengikuti kursus di G2 Academy.

    Apa itu G2 Academy? Apa saja programnya dan berapa biayanya? Simak jawabannya di artikel berikut.

    Tentang G2 Academy

    G2 Academy merupakan sebuah lembaga kursus world-class technologi yang berfokus pada pengembangan sumber daya di bidang teknologi agar dapat melahirkan para ahli teknologi yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini. G2 Academy hadir sejak 2018, ketika perlombaan digitalisasi memuncak secara nasional. Sehingga berdampak pada permintaan akan layanan berbasis IT meningkat.

    G2 Academy menawarkan program-program pelatihan atau kursus teknologi yang dibutuhkan hampir seluruh perusahaan teknologi di seluruh dunia. Sebab, pembelajaran dan materi yang diberikan mengikuti kurikulum berstandar internasional. Ditambah, instruktur yang berpengalaman dan profesional di bidangnya juga akan menambah wawasan serta pengetahuan kamu di bidang teknologi.

    Untuk membantu proses pengaplikaisan ilmu yang didapat, setelah lulus dari kursus, G2 Academy juga akan membantu setiap kamu dalam proses penempatan magang, project, hingga menjadi karyawan di perusahaan. Menarik bukan?

    Program Kelas yang Tersedia di G2 Academy

    1. Pengembangan Web dan Mobile

    Kelas Pengembangan Web dan Mobile merupakan program yang ditujukan untuk kamu yang ingin meningkatkan keterampilan pemrograman baik untuk web maupun mobile. Kelas ini berlangsung selama 4 bulan dan akan mencakup berbagai konsep dasar dan lanjutan yang seperti algoritma, struktur data, pemrograman berorientasi objek, membangun situs web (front-end dan back-end), aplikasi seluler (iOS dan Android) dan banyak lagi.

    Materi yang akan kamu pelajari di kelas ini, antara lain:

    • Basic Javascript

    Pada materi ini kamu akan belajar membuat to-do-list aplikasi sederhana menggunakan JavaScript. Kamu juga akan mempelajari konsep utama dari Callback, Promise dan Async Await.

    • React JS

    Pada materi ini kamu akan mempelajari pengembangan web front-end menggunakan React JS. Materi ini juga akan membahas fundamental dari Redux, State, Firebase dan masih banyak lagi.

    • React Native

    Di materi ini kamu akan belajar bagaimana mengaplikasikan React Native sebagai framework membangun aplikasi mobile di berbagai platform, baik berbasis Android, maupun iOS.

    • Java and Database

    Materi ini mencakup pembahasan tentang konsep Java dan Database secara komprehensif. Misalnya OOP, RabbitMQ, Springboot, MySQL dan Basic Queries.

    2. Data Expert

    Untuk kamu yang senang dengan data, kelas ini cocok untuk diikuti. Di kelas Data Expert ini, kamu akan mempelajari berbagai konsep dalam bidang data, seperti Data Engineering dan Data Scientist. Memperoleh pengetahuan dan keterampilan dari kedua profesi tidak hanya akan memperluas prospek karir kamu, tetapi juga memberi kamu lebih banyak pengaruh dalam membangun karir yang sukses.

    Materi yang akan kamu pelajari di kelas ini, antara lain:

    • Introduction to Data Engineering

    Pada materi ini kamu akan banyak mengeksplor kompetensi inti dari Data Engineer dan perspektif bidang manajemen proyek, seperti problem solving, konflik serta mitigasi.

    • Introduction to Data Scientist

    Pada materi ini kamu akan belajar memahami prinsip esensial dari Data Science. Selain itu kamu juga akan memahami teknologi dan konsep terbaru dari bidang yang sedang berkembang

    • Python Programming

    Di materi ini kamu akan belajar memahami esensialnya permintaan bahasa pemrograman dari perspektif Data Engineer dan Data Science. Seperti Conditional If, Looping, NumPy, Pandas, dan yang lainnya

    • Data Warehousing

    Di materi ini kamu akan belajar melihat lebih dalam element seperti OLAP, OLTP, dimensi yang perlahan berubah, dan jenis perbedaan dari desain Data Warehouse.

    3. JavaScript

    Kelas JavaScript merupakan dikhususkan untuk kamu yang ingin memahami JavaScript secara teori dan juga praktis, khususnya untuk pengembangan front-end. Di kelas ini kamu juga akan mendapatkan pengetahuan dasar tentang konsep React dan React Native beserta aplikasinya di dunia nyata. Termasuk pagination, client-side caching, dan interaksi seperti pencarian dan pengurutan. Selain itu, kamu juga akan mempelajari transisi dari JavaScript ES5 ke JavaScript ES6 dan juga secara ekstensif membahas dasar-dasar bagaimana menerapkan React Native secara real-time dan menghubungkan firebase ke aplikasi Anda. Sangat detail dan menarik kan materinya?

    4. Java

    Di kelas ini, kamu akan mempelajari dasar-dasar pemrograman Java dan diperkenalkan dengan Object Oriented Programming (OOP), variabel, dan tipe data. Kamu bisa mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk membuat conditional statements, functions dan loops untuk memproses informasi dan memecahkan masalah. Selain itu, di kelas ini kamu juga akan mempelajari kode seperti profesional dengan memahami cara menggunakan Java IDE (Integrated Development Environment) untuk membangun, menyusun, dan men-debug kode.

    5. Data engineer

    Program ini akan berlangsung selama dua bulan. Di program ini kamu akan mempelajari kompetensi inti yang diperlukan untuk membuat desain warehouse data, melakukan tugas ETL, dan mengikuti setiap proses penerapannya.

    Materi yang akan kamu pelajari di kelas ini antara lain:

    • Introduction to Data Engineer

    Materi ini akan memberikan kamu pengetahuan mengenai komponen fundamental dari Data Engineering. Kamu juga akan belajar mengenai perspektif dari bidang project manajemen dan mitigasi konflik.

    • Basic Python Programming

    Pada materi ini kamu akan belajar tentang konsep dasar pemrograman Phyton, seperti input-output, conditional if, looping, function, pola desain dan masih banyak lagi.

    • Data Warehousing

    Materi ini akan memberikan kamu pemahaman seputar elemen OLAP, OLTP, dimensi perubahan dengan lambat sebaik desain warehouse 7070 data Kimball dan Inmon.

    • Handling with Hadoop & Spark

    Di materi ini kamu akan belajar menginstall hadoop dan spark dengan pengetahuan pada MapReduce, teknologi Spark dan pemeliharaan Big Data menggunakan Hadoop.

    6. Data Science

    Program ini akan memberikan kamu pemahaman yang kuat tentang Data Science melalui statistik deskriptif, kalkulus, pembelajaran mesin, rekayasa fitur, dan banyak lagi. Konsep-konsep ini berfungsi sebagai dasar untuk memulai proses end-to-end mulai dari akuisisi data hingga penyajian model.

    Materi yang akan kamu pelajari pada di kelas ini antara lain:

    • Introduction to Data Science

    Materi ini akan memberikan kamu pemahaman mengenai fungsi inti dari Data Science, termasuk konsep dasar, pendekatan, dan teknologi di dalam bidang ini.

    • Calculus and Linear Algebra

    Di materi ini kamu bisa mengeksplore batasan, perbedaan d an integral. Selain itu kamu juga akan belajar perhitungan algebra linear Gauss-Jordan dan Newton.

    • Data Visualisation

    Di materi ini kamu akan berfokus pada penanganan outlier, penggunaan Matplotlib dan Seaborn, s ebaik membuat dashboard yang interaktif dengan Jupyter.

    • Machine Learning and Deep Learning

    Pada materi ini kamu akan mendapatkan pengetahuan seputar praktek terbaik dari Machine and Deep Learning. Seperti klasifikasi, pengelompokan, jaringan neural dan model prediksi.

    Berapa Biaya Kursus di G2 Academy?

    Berikut rincian biaya untuk masing-masing program kelas di G2 Academy:

    Program Kelas Biaya
    Web & Mobile Development Rp24.000.000
    Data Expert Rp30.000.000
    Java Script Rp13.000.000
    Java Rp13.000.000
    Data Engineer Rp17.000.000
    Data Science Rp17.000.000

    Bayar Mudah Kursus G2 Academy dengan Danacita

    Kamu tidak perlu merasa khawatir dengan biaya kursus yang harus dikeluarkan, karena G2 Academy telah bekerjasama dengan Danacita untuk memberikan solusi pembayaran kursus di G2 Academy.

    Untuk kamu yang ingin mengambil kursus di G2Academy, ada program cicilan khusus untuk kamu yaitu Study Now Pay Later (Belajar Dulu Bayarnya Nanti). Berikut adalah simulasi cicilan kursus SNPL

    Simulasi cicilan Biaya Kursus G2Academy SNPL

    (FS Web / Mobile Development / Data Engineer / Science)

    Tipe SNPL Cash Cicilan selama Grace Period Cicilan setelah Grace Period
    SNPL 12 (6+6) 30,000,000 330,000 5,480,000
    SNPL 15 (6+9) 30,000,000 360,000 3,793,330
    SNPL 18 (6+12) 30,000,000 390,000 2,965,000
    SNPL 24 (6+18) 30,000,000 450,000 2,166,660

    Simulasi cicilan 0% Biaya Kursus G2Academy

    Tipe Kelas Cash 0% 6 Bulan 0% 9 Bulan 0% 12 Bulan
    (FS Web / Mobile Development / Data Engineer / Science) 30,000,000 5,150,000 3,433,330 2,575,000

    Danacita merupakan sebuah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan yang terjangkau. Bersama Danacita, kamu bisa mengikuti kursus favoritmu di G2 Academy tanpa terkendala biaya. Persyaratannya pun sangat mudah, karena kamu tidak perlu mengeluarkan down payment (DP).

    Untuk informasi lengkap seputar syarat dan tata cara pengajuannya, silahkan cek di sini.

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    G2A biaya kursus g2academy g2academy
    Default Avatar

    Written By

    Ricky Sudewo