Default Avatar

Written By

Rudi Patria

5 Program Studi Ini Cocok untuk Lulusan SMK

2022-04-19

lulusan

Daftar isi

    Hallo siswa SMK, kali ini Danacita mau merekomendasikan program studi yang dapat kamu jadikan sebagai acuan saat memilih program studi di bangku kuliah setelah kamu menyelesaikan pendidikan di bangku SMK. Yuk cari tahu selengkapnya disini:

    Baca juga: 8 Program Studi Favorit Anak IPS, Kamu Pilih Yang Mana?

    Rekomendasi Program Studi Untuk Kamu Lulusan SMK

    Program Studi Akuntansi

    Program Studi akuntansi adalah bidang studi yang mempelajari materi terkait metode pencatatan, penggolongan dan penyusunan laporan keuangan yang berguna untuk membantu pemangku kepentingan dalam proses pengambilan keputusan.

    Selain belajar dalam membuat laporan keuangan, kamu juga akan dipersiapkan untuk memahami tentang bagaimana penganggaran, perpajakan, auditing, dan sistem keuangan pemerintahan di Indonesia.

    Baca juga: Informasi Terbaru Kuliah Mahasiswa Program Studi Akuntansi dan Prospek Kerjanya 2022

    Program Studi Arsitektur

    Program studi arsitektur adalah salah satu program studi yang mempelajari desain serta rancangan konstruksi bangunan. Bidang studi program studi arsitektur cenderung lebih berfokus untuk menuangkan konsep, ide, dan desain bangunan dalam sebuah rancangan.

    Dalam program studi arsitektur, kamu akan mendalami dan mempelajari banyak bidang ilmu. Di antaranya adalah kreativitas, analisis, venustas (estetika atau keindahan bangunan), firmitas (kekuatan bangunan), hingga utilitas atau fungsi dari bangunan yang kamu rancang tersebut.

    Nah, nantinya kamu pun akan mempelajari keilmuan yang menjadi bekal agar dapat membuat rancangan bangunan yang estetis dan fungsional, diantaranya adalah mempelajari tentang seni, desain, sains, humaniora, teknologi, dan matematika.

    Baca juga: Nggak Cuma Jadi Arsitek, Ini Prospek Kerja Program Studi Arsitektur yang Harus Kamu Tahu

    Program Studi Teknik Mesin

    Program studi teknik mesin adalah program studi yang termasuk kedalam fakultas teknik dan merupakan suatu disiplin ilmu teknik yang menggabungkan ilmu fisika kimia dan prinsip-prinsip yang ada di matematika dengan bidang ilmu material untuk mendesain, menganalisa dan memelihara sistem mekanis.

    Di program studi teknik mesin ini, kamu akan mempelajari penerapan dan teknik untuk menyelesaikan suatu masalah teknik mulai dari desain hingga manufaktur sebelum meluncurkan suatu produk. Selain itu lulusan program studi teknik mesin memiliki peluang karir yang cukup luas lho.

    Baca juga: Tertarik Dengan Mesin? Daftar di Program Studi Teknik Mesin Aja!

    Program Studi Teknik Informatika

    Program studi teknik informatika merupakan bidang ilmu yang mempelajari teknologi komputer meliputi analisis matematis pengembangan, pengujian, evaluasi perangkat lunak (software), sistem operasi, dan kerja komputer.

    Secara khusus, mahasiswa teknik informatika akan mempelajari fungsi-fungsi dan struktur instruksi dalam bahasa pemrograman untuk diaplikasikan pada komputer.

    Mata kuliah dalam program studi teknik informatika akan fokus pada pemrograman, teknologi jaringan komputer, dan pengembangan perangkat lunak. Mata kuliah itu di antaranya sistem informasi, logika informatika, strategi algoritma, rekayasa perangkat lunak, Artificial Intelligence (AI), dan pemrograman Internet.

    Baca juga: Mengenal program studi Teknik Informatika dan Prospek Kerja Lulusannya 2022

    Program Studi Desain Komunikasi Visual( DKV)

    Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) merupakan sebuah Program Studi yang merupakan cabang ilmu seni. Perbedaannya adalah kamu akan lebih banyak mempelajari ilmu tentang penyampaian pesan (komunikasi) dengan menggunakan elemen-elemen visual atau rupa. Nantinya, kamu harus mengolah pesan tersebut secara informatif, komunikatif, efektif dan sekreatif mungkin agar pesan yang disampaikan bisa dimengerti banyak orang dengan memperhatikan unsur-unsur visual seperti bentuk, warna, tekstur, ruang, huruf dan segala hal yang berkaitan dengan visual (penglihatan).

    Baca juga: Program studi DKV dan Prospek Kerjanya 2022

    Kenapa Harus Mengajukan Biaya Kuliah Dengan Danacita?

    Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi dan pelatihan yang terjangkau. Danacita sendiri telah bekerjasama dengan lebih dari 90+ institusi pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia.

    Kerjasama yang diadakan oleh Danacita dengan institusi pendidikan tinggi dan pelatihan adalah dengan mengadakan program cicilan biaya pendidikan dan pelatihan yang bisa kamu bayarkan secara perbulan.

    Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus mengajukan dan memanfaatkan program cicilan Danacita untuk biaya pendidikan dan pelatihan kamu dengan Danacita:

    1. Keamanan transaksi: Danacita telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga tersertifikasi ISO 27001, sehingga keamanan datamu terjamin
    2. Partner Resmi 90+ lembaga pendidikan dan pelatihan dengan pembayaran biaya pengajuan langsung ke pihak lembaga pendidikan atau pelatihan
    3. Pengajuan tanpa DP atau Jaminan
    4. Proses pengajuan mudah 100% online, maksimal 3 hari kerja
    5. Bebas lakukan pelunasan lebih awal tanpa biaya apapun

    Yuk segera wujudkan mimpimu bersama Danacita sekarang!

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Also tagged with

    Rekomendasi Program Studi
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria