Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

5 Rekomendasi Website Belajar Digital Marketing Terbaik

2022-11-03

Blog-Danacita-5-Rekomendasi-Website-Belajar-Digital-Marketing

Daftar isi

    Apakah kamu saat ini sedang mencoba untuk mempelajari digital marketing? Ini merupakan salah satu skill yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Tak heran jika orang-orang berlomba untuk belajar digital marketing.

    Belajar digital marketing saat ini bisa dilakukan dimana saja. Sebab sudah banyak akses dan materi yang bertebaran. Salah satunya belajar digital marketing lewat website. Banyak website yang memberikan materi digital marketing, mulai dari tingkat dasar hingga tingkat profesional.

    Di artikel ini kita sudah merangkum website apa saja yang cocok untuk kamu yang sedang belajar digital marketing.

    Bedanya Digital Marketing dan Traditional Marketing

    Sebelum membahas rekomendasi website digital marketing, ada baiknya kamu memahami terlebih dahulu apa perbedaan antara digital marketing dan traditional marketing, agar kamu bisa mendapat gambaran tentang cara kerja dari digital marketing itu sendiri.

    Perbedaan utama antara digital marketing dan traditional marketing adalah media yang digunakan. Traditional marketing menggunakan media tradisional seperti majalah dan surat kabar, sementara digital marketing menggunakan media digital, seperti media sosial, website, email, dan yang lainnya.

    Tentu keduanya sama-sama penting dalam menjalankan strategi marketing. Hanya saja, digital marketing saat ini sedang berkembang seiring perkembangan teknologi.

    Digital marketing menggunakan setiap titik sentuh dari penggunaan internet harian untuk menjangkau bisnis. Hal ini karena penggunaan internet selama beberapa jam setiap harinya adalah bagian normal dari kehidupan sehari-hari kebanyakan orang. Strategi Digital marketing menggunakan hal ini untuk keuntungannya dengan secara cerdik menjalin komunikasi pemasaran ke setiap saluran digital.

    Baca juga: Mau kerja sebagai Digital Marketing? Yuk cari tahu dulu berapa besar gajinya

    Rekomendasi Website untuk Belajar Digital Marketing

    1. Google Digital Garage

    Google memang menjadi salah satu ekosistem teknologi yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Google menyediakan beragam tools dan website yang sangat membantu. Termasuk jika kamu ingin belajar digital marketing, Google menyediakan website Google Digital Garage.

    Google Digital Garage merupakan sebuah website kursus online yang dibuat oleh Google. Salah satu materi yang disediakan website ini adalah digital marketing.

    Website ini sangat cocok untuk siapapun yang ingin belajar digital marketing, mulai dari tingkat pemula hingga profesional sekalipun. Di sini kamu bisa mendapatkan materi seputar Fundamentals of Digital Marketing, Google Ads, SEO, dan masih banyak lainnya. Menariknya, kamu juga bisa mendapatkan sertifikat dari kursus online ini.

    Kunjungi websitenya di sini.

    2. SEMrush Academy

    Untuk kamu yang ingin mendalami skill digital marketing, khususnya pada SEO dan content marketing, website SEMrush Academy bisa menjadi pilihan yang tepat. SEMrush Academy menyediakan pembelajaran-pembelajaran tersebut agar bisa kamu pelajari secara gratis. Ada beragam jenis kelas yang bisa kamu pilih. Masing-masing kelas bisa diselesaikan dalam waktu 30 menit sampai 5 jam.

    Kunjungi websitenya di sini.

    3. Meta Blueprint

    Dari namanya kamu pasti sudah tahu kalau ini adalah bagian dari Meta. Yup! Meta Blueprint merupakan kursus online gratis yang disediakan oleh perusahaan raksasa teknologi Meta.

    Pada kursus online ini, kamu bisa mengembangkan kemampuan digital marketing kamu secara mandiri, khususnya pada skill marketing di ekosistem Meta seperti Facebook, Instagram, Messenger, dan juga Whatsapp.

    Kunjungi websitenya di sini.

    4. Hubspot Academy

    Rekomendasi website selanjutnya adalah Hubspot Academy. Ini merupakan bagian dari salah satu perusahaan terbesar teknologi yang berfokus di bidang pemasaran, penjualan, dan customer service bernama Hubspot. Lewat Hubspot Academy, Hubspot menyediakan pelatihan online gratis untuk inbound marketing, sales, Email Marketing hingga Google Ads, dan masih banyak materi lainnya.

    Kunjungi websitenya di sini.

    5. Marketing O’Clock

    Marketing O'Clock adalah acara berita pemasaran digital mingguan yang dipersembahkan oleh tim di Cypress North, agensi digital layanan lengkap yang berlokasi di Buffalo, NY. USA. Website ini menyediakan berbagai materi dan topik seputar digital marketing yang dikemas dalam bentuk audio podcast, sehingga lebih menarik. Di sini kamu bisa mendapatkan pengetahuan seputar digital marketing serta banyak studi kasus yang dibahas, sehingga kamu bisa mendapatkan gambaran tentang industri digital marketing secara lebih nyata.

    Kunjungi websitenya di sini.

    Mau Praktek Digital Marketing Langsung Dapat Sertifikat dan Disalurkan Kerja? Saatnya Ikut Bootcamp Digital Marketing

    Tidak lengkap rasanya jika hanya belajar teori digital marketing dari website saja karena sifatnya yang hanya satu arah. Untuk bisa merasakan langsung bagaimana cara kerja dan strategi yang tepat untuk menjalankan digital marketing, kamu perlu mempraktekannya sendiri dan belajar langsung dari ahlinya.. Jika masih bingung bagaimana prakteknya, kamu bisa mengikuti bootcamp digital marketing. Berikut rekomendasinya.

    1. Hacktiv8

    Kelas Digital Marketing Hacktiv8 menyiapkan kurikulum yang dirancang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan di industri terkini agar kamu dapat merancang strategi dan praktik dalam menjalankan campaign digital marketing. Kamu akan belajar selama 8 minggu dengan dibimbing instruktur profesional dan fasilitas 1-on-1 mentoring serta sesi konsultasi pengembangan diri untuk memiliki growth mindset.

    Materi yang akan kamu dapatkan antara lain:

    • Dasar-dasar Digital Marketing
    • Social Media Ads
    • Product Marketing & Market Research
    • Content Marketing
    • SEO/ SEM & Google Analytics

    Informasi selengkapnya di sini.

    2. Digital Skola

    Di bootcamp digital marketing Digital Skola, kamu akan dibimbing selama 3 bulan kelas intensif dengan portofolio, program magang dan persiapan karir terbaik. Di sini kamu akan belajar langsung dari ahlinya yang merupakan praktisi dengan pengalaman lebih dari 3 tahun di bidangnya.

    Materi yang akan kamu dapatkan antara lain:

    • Digital Marketing Research
    • Organic Contents - Landing Page and Search Engine Optimization (SEO)
    • Copywriting and Creative Design
    • Video Marketing Basic
    • Digital Marketing Strategy
    • Practical SEO
    • Key Opinion Leaders (KOL)
    • Google Analytics
    • Paid Ads - Google Ads, Facebook Ads, Search Engine and E-commerce
    • Video Marketing Amplification
    • Customer Relationship Management (CRM)
    • Analysis & Reporting

    Menjadi Ahli Digital Marketing Bersama Danacita

    Sekarang kamu lebih mudah untuk belajar digital marketing dengan Danacita. Danacita adalah sebuah platform Fintech pembiayaan pendidikan yang bertujuan untuk memperluas akses pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia. Termasuk pelatihan digital marketing di Hacktiv8 dan Digital Skola.

    Danacita memberikan solusi pembayaran bootcamp secara cicilan bagi kamu dengan alternatif pembayaran bertahap mulai dari 6 bulan hingga 12 bulan.

    Syarat untuk mengajukan cicilan sangat mudah, kamu hanya perlu submit beberapa dokumen pendukung seperti KTP atau identitas diri, foto diri, dan slip gaji atau mutasi rekening 1 bulan terakhir untuk yang telah memiliki penghasilan tetap. Akan tetapi jika kamu belum bekerja, dokumen pengajuannya bisa menggunakan data wali, seperti orang tua, dan saudara. Selain itu, Danacita juga aman, karena sudah berizin dan diawasi oleh OJK.

    Ajukan biaya bootcamp mu sekarang di sini.

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!