Default Avatar

Written By

Esa Tauran

7 Rekomendasi Channel Youtube Belajar IELTS

2023-09-09

7

Daftar isi

    Kemampuan berbahasa Inggris saat ini menjadi salah satu skill yang wajib kamu miliki. Terlebih jika kamu bermimpi untuk melanjutkan pendidikanmu di luar negeri, maka kemampuan bahasa Inggrismu akan diukur. Salah satunya melalui International English Language Testing System (IELTS). Untungnya saat ini kamu bisa belajar bahasa Inggris, khususnya IELTS dari mana saja, termasuk dari Youtube.

    Ada banyak sekali channel Youtube yang menyediakan video pembelajaran IELTS. Di artikel kali ini, kami akan merekomendasikan Youtube belajar IELTS untuk kamu. Apa saja itu? Yuk simak di bawah ini.

    7 Rekomendasi Youtube Belajar IELTS

    1. IELTS Liz

    Rekomendasi pertama datang dari channel milik seorang tutor IELTS berpengalaman yang berasal dari Inggris bernama Liz. Ia telah menjadi tutor selama lebih dari 20 tahun. Lewat channel youtubenya, IELTS Liz, ia memberikan berbagai ilmu dan pelajaran seputar dunia IELTS secara online.

    Setiap video pelajaran di channel IELTS Liz didesain untuk membantu kami memahami secara mendalam materi yang diujikan dalam IELTS. Ia juga memberikan tips dan strategi kunci untuk menjawab pertanyaan yang paling sering muncul dalam tes IELTS. Hingga kini, channel ini sudah mendapatkan 2 juta subscriber.

    2. Fastrack IELTS

    Rekomendasi selanjutnya ada Fastrack IELTS yang merupakan sebuah channel YouTube yang didirikan oleh tutor bernama Alex dan telah mengajar IELTS selama lebih dari 8 tahun. Channel ini menyediakan pelajaran dan tips dalam mempersiapkan diri untuk ujian IELTS secara online. Channel ini didirikan oleh Alex, seorang tutor IELTS berpengalaman yang telah mengajar IELTS selama lebih dari 8 tahun.

    Di channel ini, kamu bisa mempelajari kesalahan-kesalahan apa saja yang sering terjadi saat tes IELTS. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan berbagai tips agar mencapai skor 9 pada tes IELTS.

    3. Academic English Help

    Academic English Help adalah sebuah channel YouTube yang didirikan pada Oktober 2011 dan saat ini telah memiliki lebih dari 130 juta subscriber. Channel ini didirikan oleh Victoria, seorang tutor bahasa Inggris berpengalaman yang telah mengajar bahasa Inggris selama lebih dari 15 tahun.

    Tak hanya menyediakan pembelajaran seputar IELTS, tetapi channel ini juga berfokus pada pengajaran bahasa Inggris akademik. Bahasa Inggris ini sangat penting untuk kamu yang ingin melanjutkan studi di luar negeri maupun berniat bekerja di lingkungan bisnis internasional. Menarik bukan?

    4. E2 IELTS

    Selanjutnya ada channel E2 IELTS milik seorang tutor IELTS yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun, bernama Jay. Channel ini menyediakan banyak video latihan dan juga tips yang bisa digunakan untuk berlatih IELTS.

    Menariknya, video di channel ini menggunakan metode yang sangat interaktif dan menarik. Video pelajaran ini menggabungkan grafik, animasi, dan interaksi dengan pemirsa sehingga pemirsa dapat memahami konsep dengan lebih mudah dan cepat. Hal ini menjadi salah satu keunggulan dari channel dengan 1,8 juta subscribers ini.

    5. IELTS Ryan

    IELTS Ryan merupakan sebuah channel yang didirikan oleh Ryan Higgins, seorang tutor bahasa Inggris yang berbasis di Kanada dan telah mengajar IELTS selama lebih dari 10 tahun. Channel ini berfokus pada persiapan ujian IELTS. Channel ini didirikan oleh

    Di channel ini, kamu akan menemukan berbagai video tentang tips menghadapi soal tes IELTS dengan mudah dan jelas. Ada juga berbagai video tes writing, latihan, dan percakapan dengan banyak orang yang telah berhasil menjalani tes IELTS dari berbagai negara.

    6. English Speaking Success

    Sesuai namanya, English Speaking Success adalah sebuah channel YouTube yang berfokus pada pengembangan kemampuan berbicara bahasa Inggris. Channel ini dirancang untuk membantu kami agar bisa berbahasa Inggris lebih baik, menjawab pertanyaan dengan lebih cepat, dan mendapatkan skor yang lebih tinggi pada tes IELTS.

    Di sini kamu akan menemukan beragam video seputar IELTS. Mulai dari tips, pelajaran, hingga kuis dan contoh jawabannya. Channel ini didirikan oleh Christopher Walker, seorang pengajar bahasa Inggris yang berbasis di Australia dan hingga saat ini telah memiliki lebih dari 99 juta subscriber.

    7. Ted Talk

    Rekomendasi youtube belajar channel terakhir adalah Ted Talk. Channel ini cukup berbeda dengan channel lainnya yang meman berfokus di pembelajaran IELTS. Ted Talks merupakan. Ted Talks merupakan sebuah channel Youtube yang menampilkan pembicaraan dan pertunjukan terbaik dari Konferensi TED, di mana para pemikir dan pelaku terkemuka di dunia memberikan ceramah berdurasi kurang lebih 18 menit..

    Lewat channel ini kamu tidak hanya melatih kemampuan listening kamu juga. Namun kamu juga akan melatih kemampuan berpikir kritis dan menambah wawasan kamu yang akan berguna pada kemampuan writing, hingga speaking. Sebab channel ini memiliki video sangat beragam, mulai dari pembicaraan tentang Teknologi, Hiburan dan Desain - ditambah ilmu pengetahuan, bisnis, isu-isu global, seni dan banyak laga.

    Persiapan IELTS Dengan Mengikuti Bootcamp

    Kamu ingin belajar bahasa Inggris dan IELTS secara intensif? Kamu bisa mengikuti bootcamp berikut!

    1. Focus IELTS

    Bootcamp pertama datang dari Focus IELTS. Sesuai namanya, Focus IELTS merupakan penyedia kursus IELTS Preparation terbaik dengan kualitas tutor terbaik lulusan luar negeri. Di sini kamu akan mendapatkan materi yang sangat menarik. Sebelum mengikuti official test, kamu akan diberikan mock test atau sebuah aplikasi test IELTS yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya agar kamu bisa melihat sejauh mana kemampuan IELTS kamu. Selain itu, lembaga kursus online profesional ini telah bersertifikat dan berpengalaman dalam melayani puluhan ribu peserta kursus hingga sekarang.

    Focus IELTS memiliki berbagai program yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

    • Focus: Reading & Listening
    • Focus: Writing
    • Focus: Speaking
    • Ultimate Focus
    • Focus: Best Friend
    • Focus: Native
    • Focus: IBT
    • Focus: Study Luar Negeri

    2. Wall Street English

    Selanjutnya ada Wall Street English (WSE) yang merupakan sebuah lembaga belajar bahasa Inggris yang telah berpengalaman lebih dari 48 tahun dan memiliki 420 cabang yang tersebar di 29 negara. Di Indonesia, WSE hadir untuk pertama kalinya pada tahun 2007 dan memiliki komitmen untuk membuat Indonesia lebih kompetitif dengan penguasaan keterampilan berbahasa Inggris.

    Pembelajaran di WSE menggunakan metode blended learning yang menggabungkan proses belajar digital yang interaktif dan juga kelas tatap muka yang didukung oleh tenaga pengajar native dan profesional. Beberapa fasilitas yang akan kamu dapatkan di kelas IELTS WSE antara lain unlimited IELTS mock test, IELTS social club, akses ke online platform & exercise, dan masih banyak lagi.

    3. English First

    Rekomendasi bootcamp selanjutnya yaitu English First. English First (EF) adalah sebuah lembaga pendidikan swasta terbesar di dunia dengan lima belas anak perusahaan dan organisasi nirlaba yang seluruhnya bergerak di bidang pembelajaran bahasa, perjalanan edukasi dan program akademis bergelar.

    Program pembelajaran di EF berfokus pada bahasa, perjalanan, pertukaran budaya, dan akademisi dengan tujuan membantu mengubah impian menjadi peluang bagi orang-orang dari segala usia dan kebangsaan. Selain itu metode belajarnya juga sudah menerapkan smart english didukung oleh perangkat aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa kamu akses secara online. Sistem belajar ini memungkinkan kamu untuk belajar bahasa Inggris, yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

    Kursus Persiapan IELTS Bersama Danacita

    Itu dia rekomendasi Youtube belajar Bahasa Inggris yang bisa kamu pelajari secara otodidak. Namun jika kamu ingin belajar bahasa Inggris dengan lebih mudah dan cepat? Kamu bisa mengikuti bootcamp bahasa Inggris dari Focus IELTS, WSE maupun EF. Sebab, Danacita telah bekerja sama dengan ketiga lembaga kursus tersebut memudahkan metode pembayaran yang kamu dengan cara dicicil.

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    kursus bahasa inggris youtube ielts rekomendasi belajar ielts
    Default Avatar

    Written By

    Esa Tauran