Default Avatar

Written By

Esa Tauran

Alasan Belajar Bahasa Jepang, Bisa untuk Progress Karir, lho!

2022-10-24

alasan-belajar-bahasa-jepang

Source: pexels

Daftar isi

    Tahukah kamu bahwa menguasai bahasa asing sama dengan menguasai dunia? Bahasa juga berfungsi sebagai jendelanya dunia. Dengan menguasai bahasa asing tertentu, artinya kamu bisa menggali informasi melalui bahasa asing tersebut.

    Bahasa Inggris mungkin sudah biasa kalian pelajari di sekolah. Namun tahukah kamu bahwa ternyata ada bahasa asing yang tidak biasa dipelajari di sekolah yaitu Bahasa Jepang. Bahasa Jepang biasanya dipelajari pada tingkat SMA sederajat.

    Apakah penting belajar bahasa Jepang? Kenapa harus bahasa Jepang? Pada artikel ini akan dikupas tuntas apa saja alasan belajar bahasa Jepang yang perlu kamu ketahui. Silakan simak artikel ini sampai habis.

    Alasan belajar bahasa Jepang

    Ada banyak alasan belajar bahasa Jepang yang harus kamu tahu. Belajar bahasa Jepang memberikan banyak manfaat dalam berbagai kebutuhan. Berikut ini adalah manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mempelajari bahasa Jepang:

    • Meningkatkan kemampuan

    Alasan belajar bahasa Jepang pertama yaitu menguasai bahasa Jepang merupakan suatu kemampuan yang bisa dibilang sangat berharga. Sebab tidak banyak orang yang mampu menguasai lebih dari satu bahasa.

    Saat ini banyak sekali pekerjaan yang menuntut pegawainya untuk menguasai minimal satu bahasa asing. Jika kamu menguasai bahasa Jepang, maka besar kemungkinan akan bisa memperoleh pekerjaan dengan lebih mudah dari mereka yang tidak menguasai bahasa asing sama sekali.

    Bahkan kamu juga berkesempatan untuk bekerja di Jepang langsung, lho!

    • Memiliki kesempatan untuk bekerja di perusahaan Jepang

    Alasan belajar bahasa Jepang selanjutnya yaitu bahasa sebagai alat komunikasi sering digunakan untuk memberikan informasi antara satu orang dengan yang lainnya.

    Banyak perusahaan asal Jepang di Indonesia yang menggunakan jasa seorang penerjemah agar bisa berkomunikasi dengan perusahaan pusat yang berada di Jepang.

    Oleh karena itu, seseorang dengan kemampuan bahasa Jepang akan sangat dibutuhkan. Itulah mengapa bisa dibilang seseorang dengan kemampuan bahasa Jepang memiliki prospek kerja yang cukup bagus.

    • Kunci mengenal budaya Jepang

    Alasan belajar bahasa Jepang selanjutnya adalah bahasa Jepang sebagai kunci mengenal budaya Jepang. Negeri Sakura memang memiliki segudang budaya yang terus dijaga secara turun temurun. Tidak sedikit pula orang yang tertarik dengan budaya Jepang.

    Dengan menguasai bahasa Jepang, artinya kamu bisa dengan mudah memperoleh informasi seputar budaya Jepang melalui literasi maupun berinteraksi dengan orang Jepang secara langsung.

    • Meningkatkan peluang memperoleh beasiswa

    Alasan belajar bahasa Jepang yang satu ini sangat cocok bagi kamu para pemburu beasiswa. Apalagi bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Kemampuan bahasa asing akan sangat dibutuhkan termasuk bahasa Jepang.

    Jepang itu sendiri merupakan salah satu negara dengan kualitas pendidikan terbaik di dunia. Maka tidak heran banyak sekali orang yang ingin melanjutkan pendidikan ke sana.

    Lembaga-lembaga yang memberikan beasiswa biasanya mengharuskan calon penerimanya untuk bisa menguasai minimal satu bahasa asing. Jika kamu ingin melanjutkan pendidikan ke Jepang, maka bahasa Jepang wajib kamu kuasai untuk bisa mendapatkan beasiswa.

    • Menambah pertemanan dan wawasan

    Alasan belajar bahasa Jepang selanjutnya adalah bahasa merupakan alat bagi manusia untuk bisa berkomunikasi dan bersosialisasi.

    Kemudahan teknologi membuat siapapun bisa dengan mudah berinteraksi dengan siapapun. Tak terkecuali kamu yang ingin berteman dengan orang Jepang. Sayangnya, tak banyak orang Jepang yang menguasai dan suka dengan bahasa asing.

    Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk bisa menguasai bahasa Jepang agar tetap bisa berkomunikasi. Seiring berjalannya waktu, hasil dari percakapan tersebut, maka wawasanmu akan semakin bertambah.

    Belajar bahasa Jepang dengan kursus di NLEC

    Northern Lights Education Center (NLEC) merupakan anak perusahaan dari Northern Lights co; sebuah perusahaan mulitinasional yang berbasis di Jepang. NLEC itu sendiri berpusat di Osaka dan kantor cabang di Tokyo.

    NLEC membuka kursus bahasa Jepang di Indonesia untuk pertama kali di Bandung pada tahun 2013 dan membuka cabang ke-2 di Jakarta pada tahun 2018. Sejak tahun 2013 NLEC telah memberikan pelatihan Bahasa Jepang untuk membantu masyarakat Indonesia dalam mendapatkan pekerjaan maupun pendidikan di Jepang.

    Apa saja program yang ditawarkan oleh NLEC? Berikut ini adalah alasan belajar bahasa Jepang di NLEC beserta program-programnya:

    • Offline Language School
    1. JLPT Preparation
    2. Conversation Class
    3. Japanese for Kids
    • Online Learning
    1. Online Conversation Class
    2. NLEC Nihongo
    • Corporate Language Training
    • Language Schools at Japan
    • Study Tour
    • Translation
    • Interpreter

    Fasilitas pembelajaran

    Alasan belajar bahasa Jepang selanjutnya yakni NLEC memberikan fasilitas terbaik bagi para siswa. Dengan begitu, NLEC percaya bahwa kondisi yang mendukung pembelajaran akan membawakan hasil yang terbaik bagi para siswa. Jumlah kapasitas siswa pada satu kelas hanya 8 siswa, agar para siswa dapat belajar dengan lebih efektif.

    Tenaga pengajar berkualitas

    Alasan belajar bahasa Jepang selanjutnya yaitu NLEC didukung dengan tenaga pengajar yang profesional, berdedikasi, serta ahli di bidangnya. Tenaga pengajar minimal harus memiliki sertifikasi JLPT N3 untuk mengajar. Dengan begitu para siswa dapat dibimbing oleh guru-guru yang berkualitas.

    Jago bahasa Jepang untuk berkarir di Jepang bersama Danacita

    Itu dia alasan belajar bahasa Jepang yang harus kamu ketahui. Segera kuasai bahasa Jepang agar bisa bekerja dan meraih pendidikan di Jepang dengan mengikuti kursus di NLEC.

    Ada kabar gembira untuk kamu yang terkendala biaya. NLEC telah bekerja sama dengan Danacita sebagai salah satu platform online yang memudahkan pembayaran.

    Danacita menawarkan tenor mulai dari 6 hingga 24 bulan. Selain itu, Danacita sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga aman dan terpercaya.

    Tunggu apa lagi? Raih mimpimu bekerja dan kuliah di Jepang bersama Danacita! berikut informati lengkapnya di sini!

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    nlec Kursus Bahasa Jepang
    Default Avatar

    Written By

    Esa Tauran