Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Bootcamp di Purwadhika 2022

2022-03-03

BlogBanner-Purwadhika.jpg

Daftar isi

    Ada banyak alasan kenapa orang-orang saat ini berlomba-lomba untuk membekali diri dengan keterampilan digital dan mencoba untuk pindah jalur karir di dunia digital. Selain karena gaji yang ditawarkan sangat kompetitif, karir di dunia digital juga menawarkan fleksibilitas kerja seperti WFH atau remote-work. Artinya, kamu bisa melakukan pekerjaan kamu untuk perusahaan di kota atau bahkan negara yang berbeda sekalipun.

    Berita baiknya, banyaknya peminat karir di dunia digital juga dibarengi dengan tumbuhnya tempat kursus atau belajar yang menawarkan akselerasi skill di dunia digital, salah satunya Purwadhika.

    Kenapa kamu harus bootcamp di Purwadhika? Berikut alasannya!

    Purwadhika Sebagai Pionir Bootcamp Digital di Indonesia

    Purwadhika Digital Technology School atau yang biasa dikenal dengan nama Purwadhika merupakan salah satu pionir lembaga pendidikan di Indonesia yang berfokus pada dunia pendidikan teknologi digital.

    Purwadhika sebenarnya bukanlah tempat kursus baru di dunia pendidikan teknologi dan digital. Jauh sebelum banyaknya tempat kursus yang menawarkan kelas digital yang kita lihat saat ini, Purwadhika telah puluhan tahun berdiri, tepatnya pada November 1987.

    Berbagai Program yang Ditawarkan

    Saat pertama kali hadir, Purwadhika memang langsung berfokus pada pendidikan yang bergerak di bidang IT, khususnya perkembangan software dan hardware saat itu. Namun kini Purwadhika semakin menawarkan program yang variatif dan sesuai dengan kebutuhan industri

    Beberapa program kelas yang ditawarkan antara lain:

    Full Stack Web Development

    Pada kelas ini, kamu akan dibimbing untuk menguasai dasar-dasar pemrograman hingga kamu mampu untuk membangun sebuah aplikasi web dan mobile secara lengkap. Adapun materinya mencakup:

    • Programing fundamental, data structure dan algoritma (Javascript, comparison operator, HTML, Git dan HitHub)
    • Front end development (HTML, CSS, dan React Javascript) dan Bootstrap
    • Back end development (Node.JS, Express JS, MySQL, Express, MongoDB dan Socket.io)

    Data Science dan Machine Learning

    Kelas ini akan dimulai dengan pengenalan dasar-dasar atau fundamental dari Data Science. Misalnya kamu akan diperkenalkan dengan Computer & Programming. Kemudian dasar-dasar pemrograman dengan menggunakan bahasa Python. Selanjutnya kamu akan mengenal Variabel, Data Types, Function, hingga Conditional Statement.

    Setelah memahami ilmu dasarnya, kamu akan siap untuk masuk dan mempelajari tentang Data Science, seperti pengenalan Database dan belajar SQL query yang diperlukan, melakukan analisis data menggunakan Library NumPy dn Pandass. Tak ketinggalan, kamu juga akan mempelajari dasar-dasar ilmu statistik hingga bagaimana memvisualisasikannya.

    Terakhir, di kelas Data Science Purwadhika ini kamu akan belajar sebuah tools yang akan sangat membantu kamu.

    Sementara untuk kelas Machine Learning, kamu akan belajar cara merancang dan membuat berbagai model Machine Learning yang dapat membantu kamu dan perusahaan kamu untuk memperoleh prediksi untuk bisnis, sehingga pengambilan keputusan bisnis menjadi lebih akurat.


    Baca juga: Kisah Niko, Belajar Data Science di Purwadhika


    Digital Marketing

    Untuk menguasai ilmu digital marketing, kamu akan melewati tiga tahapan di Purwadhika. Ketiga tahapan tersebut adalah:

    • Full Stack Digital Marketing Beginner

    Sebagai tahap awal, kamu akan mempelajari 5 modul untuk menguasai ilmu digital marketing. Yaitu pondasi atau dasar-dasar ilmu digital marketing, Search Engine Optimisation (SEO), Social Media Marketing (SMM), Paid Ads, dan Data Collection, Analytics and Reporting

    • Full Stack Digital Marketing Intermediate

    Di tahap ini, kamu akan lebih memperdalam modul-modul yang telah dipelajari di tahap sebelumnya. Modul yang dimaksud adalah workflow setiap elemennya mulai dari membuat rencana atau action plan, menyusun strategi, membuat konten dan mengeksekusinya, hingga pada proses pembuatan laporan dan analisis serta evaluasi. Tujuannya agar kamu bisa lebih menguasai secara spesifik tiap elemen penting di dalam digital marketing itu sendiri.

    • Specialist Class

    Setelah mendapatkan pengetahuan yang spesifik terkait elemen-elemen di dalam digital marketing, di tahap Specialist Class ini, kamu akhirnya dapat memilih salah satu dari dua modul profesi sebagai jalur spesialisasi yang akan menentukan arah karir kamu selanjutnya sebagai seorang digital marketing. Kedua spesialisasi yang dimaksud adalah Social Media Specialist dan SEO Specialist.

    Kalau kamu tertarik menjadi spesialisasi dimana?


    Baca juga: Biaya Kursus Bootcamp Purwadhika Terbaru


    UI/UX Design

    Untuk kelas UI/UX Design ini, kamu akan belajar mulai dari dasar-dasar UI/UX design hingga kamu dapat merancang sebuah website atau aplikasi yang berorientasi dan berfokus pada kebutuhan user.

    Setidaknya ada 3 modul utama yang akan kamu pelajari di kelas ini, yaitu:

    • UI/UX Fundamental.

    Pada modul ini kamu akan belajar mengenai konsep dasar dari UI/UX, tahapan pengembangan desain produk digital yang digunakan oleh banyak industri, hingga bagaimana masa depan karir di bidang ini. Selain itu kamu juga akan diperkenalkan berbagai tools yang akan kamu gunakan jika ingin berkarir sebagai UI/UX Designer, seperti Sketch, Figma Adobe XD dan yang lainnya.

    • UX Research

    Sebelum masuk ke tahap design, terlebih dahulu kamu akan belajar mengenai konsep dan implementasi UX research yang umum digunakan oleh industri. Kamu akan belajar bagaimana mengumpulkan informasi sesuai strategi dan kebutuhan riset terapan pada produk digital yang akan kamu buat nantinya., menganalisa secara kuantitatif dan kualitatif, hingga menentukan user persona dan user journey map.

    • UI/UX Design

    Setelah melakukan riset, kamu akhirnya masuk ke tahap designing, ideation dan information architecture, dimana kamu akan banyak belajar mengenai prinsip visual dan user interface, serta bagaimana menciptakan sebuah design language system. Setelah itu, barulah kamu akan belajar membuat wireframe dan merancang sebuah prototype dari level dasar hingga advanced.

    Selain kelas reguler di atas, Purwadhika juga menawarkan kelas internasional, executive program dan corporate program. Selengkapnya bisa dilihat di sini.

    Memiliki Hiring Partner Lintas Negara

    Salah satu alasan terbesar orang-orang ingin mengambil bootcamp, tak lain dan tak bukan adalah agar mendapatkan pekerjaan yang diinginkan dan atau dapat bekerja di perusahaan impian. Termasuk kamu, bukan?

    Ketika kamu memutuskan mengambil kelas bootcamp di Purwadhika, secara tidak langsung kamu telah selangkah lebih dekat dengan impian kamu.

    Sebab Purwadhika telah dipercaya sebagai talent pool oleh lebih dari 500 perusahaan Hiring Partners yang tersebar di seluruh dunia. Dengan begini, kesempatan kamu untuk bekerja di industri teknologi tidak hanya terbuka lebar di Indonesia saja, tapi juga lintas negara.

    Beberapa perusahaan yang menjadi hiring partner Purwadhika antara lain, Mazehare Hong Kong, Werkdone Singapore, Tokopedia Indonesia, Tiket.com Indonesia dan masih banyak lainnya.

    Perjalanan panjang 35 tahun menjadi bukti komitmen Purwadhika untuk selalu memberikan yang terbaik, termasuk dalam hal biaya.

    Untuk mendukung talenta-talenta muda Indonesia yang ingin belajar dan berkarir di dunia digital, Purwadhika meluncurkan metode pembayaran “Belajar Sekarang, Bayar Setelah Kerja”.

    Selain itu, kamu juga bisa mengajukan pembiayaan kursus melalui Danacita. Jadi kamu bisa mencicil biaya kursus kamu. Jadi tunggu apalagi? Yuk, ajukan biaya kursus mu dan daftarkan program bootcamp impianmu di Purwadhika sekarang.

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Rekomendasi Bootcamp Purwadhika
    Default Avatar

    Written By

    Ricky Sudewo