Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Alasan Terbaru Kenapa Kamu Harus Kuliah Di UNM (Universitas Nusa Mandiri)

2022-03-04

BlogBanner-AlasanNusaMandiri.jpg

source: milenianews

Apakah saat ini kamu sedang mencari lembaga pendidikan tinggi dengan berorientasi teknologi dan fasilitas modern yang ciamik? Yuk, kenalan dengan Universitas Nusa Mandiri sekaligus alasan mengapa kamu harus kuliah di UNM.

Didirikan oleh Yayasan Indonesia Mandiri, Universitas Nusa Mandiri atau yang juga dikenal sebagai Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri telah resmi mengantongi Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No 17/DO/2003. Mulanya, fokus pendidikan UNM hanya sepantar program studi strata satu (S1) Sistem Informasi dan Teknik Informatika. Sekarang UNM semakin berkembang dengan peningkatan berbagai program studi lainnya hingga berjalannya program pasca sarjana (S2).

Terdapat banyak keunggulan kuliah di UNM, salah satunya adalah dedikasi mereka untuk selalu berinovasi dan beradaptasi menjawab kebutuhan hidup masyarakat. Meski masih terbilang seumur jagung, UNM berani untuk bersinergi dengan tantangan di era digital melalui bidang pendidikan. Mari kita telusuri alasan kuliah di UNM yang lainnya di bawah ini.

Program Studi dan Akreditasi

Kemajuan pesat di era industri teknologi membawa kekhawatiran pada UNM akan belum optimalnya kemampuan masyarakat untuk mengimplementasikan sekaligus berinovasi dengan teknologi yang ada. Menyingkapi hal tersebut, UNM bertekad untuk membantu mendorong generasi muda bangsa melalui jalur pendidikan. Hingga kini, apa yang berawal dari STMIK telah sampai pada bermekarnya 2 fakultas utama di UNM dengan total 7 program studi, adapun diantaranya:

Fakultas Teknologi Informasi

  • Teknik Informatika S1
  • Sistem Informasi S1
  • Sains Data S1
  • Ilmu Komputer S2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

  • Bisnis Digital S1
  • Manajemen S1
  • Perhotelan S1

Prestasi ini ditambah dengan telah terakreditasinya program studi S1 dan S2 di UNM secara nasional dengan predikat Baik Sekali) oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Pencapaian tersebut menjadi modal persiapan menuju UNM sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia

Fasilitas yang Menjadi Keunggulan Kuliah di UNM

Untuk mendongkrak semangat dan kenyamanan mahasiswa selama menuntut ilmu di UNM, kampus telah menyediakan fasilitas yang lengkap. Diharapkan dengan adanya semua fasilitas tersebut dapat menambah kreativitas mahasiswa dan memberikan wadah bagi mereka untuk memperluas wawasan serta produktif berkontribusi di masyarakat dengan berbagai penelitian yang diadakan.

UNM memiliki 5 gedung bertingkat 9 dengan desain modern dan sudah dilengkapi fasilitas lift. Ruang kuliah yang nyaman juga sudah dibekali AC, wifi, dan LCD proyektor. Selain itu keunggulan kuliah di UNM adalah area lobby kampus yang luas, elegan dan tersedianya kedai kopi modern. Mahasiswa bisa melakukan diskusi proyek maupun bercengkrama dengan yang lainnya di kedua spot tersebut. Disediakan juga tempat ibadah yang luas dan Pusat Karir Nusa Mandiri Career Center (NCC) yang hadir sebagai lembaga pengembangan karir sesuai kompetensi mahasiswa dan alumni UNM.

Berikut detail kampus UNM beserta lokasinya di Indonesia

  • Kampus Damai

(021) 78839513

[email protected]

Jalan Damai No. 8, Warung Jati Barat, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

  • Kampus Tangerang

(021)8005722

[email protected]

Jalan Daan Mogot No. 31, Sukarasa Tangerang, Banten

  • Kampus Nusa Mandiri Margonda

(021)8005722

[email protected]

Jalan Margonda Raya No. 545, Pondok Cina Depok, Jawa Barat

  • Kampus Kramat Raya

(021) 31908575

[email protected]

Jalan Kramat Raya No. 18, Senen, Jakarta Pusat

  • Kampus Nusa Mandiri Tower Jatiwaringin

(021)8005722

[email protected]

Jl. Jatiwaringin No. 2, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur

Staf Pengajar Profesional

Alasan kuliah di UNM juga karena tenaga pengajarnya yang memiliki mutu tinggi dan melek teknologi. Dengan suasana kelas yang sudah mendukung ditambah bimbingan dosen yang profesional dan ramah menjadikan proses belajar mengajar menjadi jauh lebih menyenangkan. Para mahasiswa diberikan kesempatan untuk aktif selama prosesnya. Dosen juga ikut mendorong agar timbul rasa ingin tahu mahasiswa yang tinggi dengan memberikan wawasan-wawasan terbaru dan juga pengimplementasiannya untuk masyarakat.

Portal Ujian Online

Sebagai kampus yang berbasis teknologi, salah satu keunggulan kuliah di UNM adalah adanya portal ujian online yang dapat diakses melalui http://nusamandiri.ac.id/ujian/. Fasilitas ini sangat memudahkan mahasiswa untuk tetap dapat mengikuti proses ujian secara real-time (langsung) dari mana saja. Pelaksanaan ujian dengan media daring ini akan memerlukan mahasiswa terhubung dengan internet melalui komputer/laptop/tablet PC mereka masing-masing. Untuk jadwal ujian, dapat disimak melalui Kartu Peserta Ujian (KPU) yang diberikan pada mahasiswa-mahasiswi UNM.

Pembelajaran dengan Metode E-Learning telah Terintegrasi Mobile App

Mengapa kamu harus kuliah di UNM? Mereka telah jauh memikirkan semua fasilitas yang harus disediakan untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan tuntutan situasi. Metode E-Learning yang dikreasikan canggih oleh UNM mencakup presensi dan rekapitulasi kehadiran, silabus, rangkuman materi, presentasi, forum diskusi, jadwal kuliah pengganti, dan tugas. Yang kerennya adalah semua itu telah dikemas dalam 1 aplikasi mobile-friendly. Mahasiswa juga dapat mengakses portal e-learning melalui http://elearning.nusamandiri.ac.id/login. Fasilitas berdayaguna ini benar-benar menunjang proses belajar mengajar dari rumah dalam situasi pandemi seperti sekarang.

Anti-Ketinggalan Tren Metaverse dengan Mandiri Digital Universe

Mandiri Digital Universe atau MDU adalah wadah digital kreatif yang dimiliki Universitas Nusa Mandiri yang baru saja diresmikan pada 22 Februari 2022. Tren Metaverse yang sedang hype belakangan ini menjadi inspirasi yang melandasi terciptanya MDU. Kabarnya MDU akan dapat dijangkau masyarakat umum juga lho. MDU dipersiapkan sebagai wadah untuk melakukan kegiatan edukasi terkait teknologi digital kreatif. Disini juga akan ada berbagai pelatihan, tempat magang, dan program sharing dengan ahli terkait ranah teknologi. MDU juga hadir untuk memberikan wawasan perkembangan teknologi dan membantu terciptanya SDM unggul yang aktif ikut berinovasi membuat ide-ide kreatif.

Program Cicilan Danacita Untuk Solusi Biaya Kuliah di UNM

Alasan kuliah di Universitas Nusa Mandiri (UNM) selanjutnya adalah adanya program cicilan Danacita. Danacita dan Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah bekerjasama secara resmi di bulan Mei 2021 untuk memberikan solusi pembiayaan biaya kuliah yang lebih terjangkau melalui pembayaran secara bertahap.

Dengan memanfaatkan program cicilan Danacita ini, mahasiswa baru dan mahasiswa aktif Universitas Nusa Mandiri (UNM) memiliki opsi cicilan pembayaran biaya kuliah yang lebih terjangaku karena dibayarkan secara per bulan.

banner-blog-leads-generation

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembiayaan kuliahmu bersama Danacita

Jadi, tunggu apalagi. Dengan memanfaatkan program cicilan Danacita, tidak ada lagi yang dapat menghalangi kamu untuk meraih mimpi bersama Universitas Nusa Mandiri (UNM). Untuk pendaftaran mahasiswa baru, kamu bisa menuju laman https://pmb.nusamandiri.ac.id/pmb2022/ atau men-download aplikasi android MyNusa PMB melalui Play Store.

Kami mungkin tertarik untuk membaca Informasi Terbaru Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) Tahun 2022 di Sini

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!

Also tagged with

Alasan Masuk Univeritas Nusa Mandiri Universitas Nusa Mandiri
Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo