Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Alasan Terbaru Kenapa Kamu Harus Ikut Bootcamp di Hacktiv8 2022

2022-03-01

hacktiv8-alasan.jpg

Suasana Kelas di Hacktiv8

Daftar isi

    Di jaman yang serba digital seperti saat ini, hampir setiap pengambilan keputusan di suatu perusahaan sangat mengandalkan data. Untuk dapat mengandalkan keputusan yang berlandaskan data tersebut, penggunaan dan pengembangan teknologi menjadi sesuatu yang tidak dapat dihindari. Sayangnya, akselerasi teknologi masih tidak selaras dengan jumlah pekerja di bidang teknologi digital yang memiliki kompetisi yang terampil di Indonesia. Nah, inilah yang melatarbelakangi didirikannya bootcamp di Hacktiv8 di tahun 2016.

    Melalui Hacktiv8, lembaga pendidikan di bidang digital teknologi yang diwujudkan Roland Ishak dan Riza Fahmi ini bertujuan untuk memberikan angin segar bagi pemula yang ingin menjadi tenaga ahli atau profesional yang bekerja dibidang teknologi digital yang memiliki kompetensi yang terampil dan siap direkrut oleh perusahaan-perusahaan yang berbasiskan teknologi. Tentu saja ini bertujuan agar keunggulan bootcamp di Hacktiv8 dapat mengatasi kesenjangan antara permintaan di lapangan kerja dengan talenta teknologi digital yang ada yang dibutuhkan oleh industri

    Bagi kamu yang tertarik untuk mendalami skillset yang harus dimiliki data scientist, full stack developer dan digital marketer, yuk kenali lebih dalam mengapa kamu harus bootcamp Hacktiv8 di bawah ini.

    Jadi Pionir Coding Bootcamp Indonesia yang Terdaftar dalam CIRR di Asia

    Ini merupakan salah satu keunggulan bootcamp di Hacktiv8. CIRR atau Council on Integrity in Results Reporting merupakan standar yang ditetapkan sekolah-sekolah coding di dunia yang percaya akan pentingnya transparansi hasil belajar kepada siswa. Dengan terdaftar ke dalam CIRR ini ini, kamu dapat melihat bagaimana perkembangan siswa di Hacktiv8 seperti apakah alumni bootcamp Hacktiv8 lulus tepat waktu dan prospek karir alumni Hacktiv8 setelah mereka mengikuti bootcamp. Saat ini, Hacktiv8 telah mencetak lebih dari 1100 alumni dan telah diakui sebagai coding bootcamp pertama di Jakarta berbasis Penilaian Course Report.

    Alasan Bootcamp di Hacktiv8 Agar Tercipta Growth Mindset

    Boleh dikatakan, perlu ketekunan ekstra untuk dapat menjadi seorang profesional yang bekerja di bidang teknologi digital. Salah satu keunggulan bootcamp di Hacktiv8 mengajarkan tidak hanya kemampuan teknikal seperti coding tetapi juga problem-solving skill agar dapat mengimplementasikan langkah-langkah yang tepat untuk dapat menjalankan sebuah program dan digital campaign. Ini adalah kemampuan yang hanya bisa semakin matang melalui praktik secara terus menerus. Selama bootcamp di Hacktiv8, siswa akan dibimbing untuk meningkatkan Growth Mindset sebagai bekal tuntutan karir mereka di masa mendatang.


    Kamu mungkin tertarik untuk membaca 5 Kendala Utama yang Sering Dihadapi Saat Belajar Coding


    Kurikulum yang Relevan Sesuai Dengan Kebutuhan Industri

    Perkembangan teknologi yang sangat cepat kerap memberikan tantangan tersendiri bagi para profesional teknologi digital. Tapi, kemajuan teknologi bukanlah hal yang harus ditakuti maupun dihindari. Dan kabar baiknya, bootcamp di Hacktiv8 terbuka untuk menerima semua orang dari berbagai latar belakang yang ingin memulai atau meningkatkan karir di bidang teknologi digital dengan merasakan manfaat keunggulan bootcamp Hacktiv8.

    Untuk menghadapi permintaan di masa mendatang, Hacktiv8 telah menyusun kurikulum program bootcamp berdasarkan kebutuhan terbaru di industri-industri teknologi serta dipadukan dengan ilmu-ilmu yang sudah teruji di berbagai perusahaan. Untuk saat ini bootcamp yang Hacktiv8 tawarkan meliputi program Full Stack Javascript Immersive, Data Science, dan Digital Marketing. Dan kamu dapat mengikuti kelas pilihanmu dapat diikuti secara remote atau online lho. Di akhir program, kamu akan mendapatkan sertifikat kelulusan dari Hacktiv8 yang akan sangat berguna untuk memulai dan meningkatkan karir di bidang teknologi digital. Adapun pilar utama yang diusung kurikulum masing-masing program diantaranya:

    Program Data Science (terdiri dari fase persiapan dan 2 fase bootcamp yang dijalani dalam 12 minggu)

    1. Introduction to Data Science
    2. Math for Data Science
    3. Probability & Practical Statistics
    4. Data Visualization & Interactive Dashboard
    5. Supervised & Unsupervised Learning
    6. Deep Learning & Big Data

    Baca juga: Jadi ahli Data Science Cuma Hacktiv8 tempatnya!


    Program Full Stack Javascript Immersive (Terpecah dalam fase persiapan dan 3 fase bootcamp selama 16 minggu)

    1. Fundamental Programming
    2. Application Structure
    3. Pengenalan Database
    4. React & React Native
    5. Membuat MVP (Minimum Viable Product)
    6. Final Project


    Kamu mungkin tertarik untuk membaca Tergiur dengan Gaji Full Stack Developer? Yuk, Pelajari lebih lanjut!


    Program Digital Marketing (Terbagi dalam fase pembelajaran strategi digital marketing, tools digital marketing, dan pelatihan karir selama 8 minggu)

    1. Digital Marketing Foundation
    2. Social Media Marketing
    3. Social Media Ads
    4. SEO
    5. Content Marketing
    6. Website Optimization
    7. Google Ads
    8. CRM & Email Marketing

    Kamu mungkin tertarik untuk membaca Informasi Terbaru Biaya Bootcamp & Kursus Coding di Hacktiv8


    Layanan Career Support untuk Mempersiapkanmu Terjun ke Hiring Partner Hacktiv8

    Adakah hal lain yang mendasari alasan bootcamp di Hacktiv8? Tentu saja, yaitu fasilitas career support-nya yang sangat membantu lulusan bootcamp terhubung dengan lebih dari 300 rekan partner Hacktiv8. Layanan ini juga secara ekstensif akan membimbing kamu membuat portofolio yang sukses memberikan impression yang bagus bagi startup maupun perusahaan besar impianmu serta melatih rasa percaya dirimu agar tampil maksimal selama perjalanan karirmu melalui praktik interview. Mereka juga memberikan garansi uang kembali apabila selama setahun setelah bootcamp kamu masih mengalami kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan.


    Baca juga: Mau Jadi Full Stack Javascript? Ikut Bootcamp Hacktiv8 Aja!


    Siapa Saja Bisa Menjadi Talent Digital yang Handal

    Hacktiv8 percaya bahwasannya untuk menjadi tenaga ahli di bidang teknologi digital dapat dilakoni siapa saja terlepas dari gender maupun latar belakang pendidikan dan pekerjaannya. Program bootcamp Hacktiv8 dapat menjadi alternatif bagi kamu memiliki keinginan untuk memulai dan meningkatkna karir di bidang teknologi digital. Melihat prospeknya yang sangat menjanjikan dan dibutuhkan berbagai industri, tidak ada salahnya untuk mencoba memperluas wawasanmu dengan memperdalam pondasi baik program data science, full stack javascript immersive, maupun digital marketing. Kamu bisa memilih program yang menjadi minat dan mengerahkan komitmenmu selama jangka waktu bootcamp untuk meraih kompetensi di bidang tersebut.

    Masih ragu setelah mengetahui keunggulan bootcamp di Hacktiv8?

    Alasan bootcamp di Hacktiv8 juga dapat memberikan alternatif bagi kamu yang ingin mencoba karir di bidang IT dalam jangka waktu 8 hingga 16 minggu. Ilmunya pun dapat diakses dimanapun kamu berada. Jadi, tunggu apalagi? Segera gabung tanpa khawatir solusi pembiayaan bootcamp kamu di Hacktiv8 dengan Danacita.

    [SEO]

    📞Klik banner diatas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    Rekomendasi Bootcamp Hacktiv8
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria