Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Pengalaman Kiki, Tingkatkan Karir Bekal Dari Bootcamp Data Science Course-Net

2022-04-14

Kiki-Coursenet.jpg

Credit: pexels.com

Daftar isi

    Apakah kamu pernah mendengar istilah “data is the new oil”? Istilah ini pertama kali diperkenalkan oleh seorang Mathematician asal Inggris bernama Clive Humby pada tahun 2006 karena melihat banyaknya jumlah data yang dihasilkan setiap harinya oleh aktivitas kita sehari-hari. Nah, di dunia profesional atau dunia kerja, profesi yang melakukan pengolahan data untuk mendapatkan insight yang berlandaskan data ini biasa disebut sebagai data science.

    Kali ini tim Danacita berkesempatan untuk ngobrol santai bersama Kiky Rizky tentang pengalamannya mengikuti bootcamp data science di Course-Net untuk shifting career dan bagaimana Danacita menjadi solusi terpercaya untuk pembiayaan bootcamp data science di Course-Net.

    Baca juga: Berkarir Menjadi Seorang Data Scientist: Pengertian hingga Gaji Data Science 2022

    Pengalaman Bootcamp Data Science Kiki di Course-Net

    Kiki adalah salah satu profesional yang bekerja di industri properti yang ingin meningkatkan kemampuan dirinya sebagai internal auditor dengan memanfaatkan data. Untuk mewujudkan cita-citanya tersebut, Kiki saat ini terdaftar sebagai seorang siswa di program bootcamp data science di Course-Net.

    Perjalanan Kiki untuk meningkatkan kemampuan di bidang data science di mulai saat dirinya menyadari kebutuhan untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat. Selain itu, Kiky juga mendapatkan perspective baru tentang bagaimana caranya untuk meningkatkan penjualan dengan memanfaatkan data setelah membaca buku berjudul “The Power of Habit” yang ditulis oleh Charles Duhigg.

    “Setelah membaca buku “The Power of Habit”, aku jadi semakin sadar kalau data ternyata powerful dan semakin tertarik untuk belajar bidang data science” - Kiki

    Alasan Kiki memilih Course-Net adalah Kiki ingin mendapatkan pengalaman bootcamp data science terbaik, dan juga karena reputasi yang dimiliki Course-Net di industri serta banyaknya review positif yang diterima dari lulusan bootcamp data science Course-Net. Course-Net adalah lembaga pendidikan teknologi informasi yang memiliki pengajar (coach) kelas dunia. Di bootcamp Data Science di Course-Net menggabungkan materi Standar Internasional dari Wiley dan bersertifikat Wiley Certified Data Scientist (WCDS).

    Baca juga: Keunggulan Mengikuti Bootcamp di Course-Net

    Kiki: Walaupun Nggak Memiliki Basic IT Tapi Mentor di Course-Net Sangat Membantu Aku Untuk Belajar di Bootcamp Data Science

    “Aku coba self-learning sebelum daftar di bootcamp data science Course-Net, tapi belum effective karena aku nggak punya roadmap belajar” - Kiki

    Walaupun baru mengikuti kelas selama satu bulan di bootcamp data science Course-Net, namun menurut Kiki bootcamp data science di Course-Net memberikan pengalaman terbaik dalam bootcamp data science. Karena materi yang di berikan para mentor sangat sesuai dengan kebutuhannya yang nggak memiliki basic pengetahuan tentang bidang teknologi.

    Proses pembelajaran bootcamp data science di Course-Net ini akan dibagi menjadi 2 kelas, kelas pagi dan kelas siang. Di kelas pagi, Kiki akan mendapatkan materi yang berhubungan dengan data seperti statistik, bahasa pemrograman python dan lainnya. Sedangkan di kelas siang, Kiki akan mendapatkan belajar secara langsung penerapan materi yang sudah dipelajari sebelumnya melalui study case. Model pembelajaran ini membantu Kiki untuk lebih paham tentang Data Science, dan juga memberikan pengalaman bootcamp data science terbaik.

    Kiki yang telah mengikuti program bootcamp data science di Course-Net selama satu bulan pada saat ngobrol santai bersama tim Danacita di bulan Maret ini, merasa program bootcamp data science di Course-Net ini menjadi telah menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dirinya dan juga untuk pelajar yang memiliki background berbeda seperti pendidikan Akuntansi dan pekerjaan sebagai Internal Auditor. Karena dibimbing dan belajar bersama dengan para mentor yang sudah berpengalaman dibidangnya masing-masing maka membuat pengalaman belajar bootcamp data science di Course-Net sangat menyenangkan.

    Manfaatkan Danacita untuk Pembayaran Bootcamp Data Science Course-Net

    Melalui tim admission Course-Net, Kiki di informasikan jika Course-Net telah bekerjasama dengan Danacita untuk memberikan solusi pembiayaan pelatihan untuk mendukung calon-calon talenta digital terbaik di Indonesia dengan mengikuti bootcamp data science maupun profesional development lainnya di Course-Net.

    Ada 3 alasan kenapa Kiki yakin untuk melakukan pengajuan di Danacita untuk mengikuti bootcamp data science di Course-Net yaitu:

    1. Danacita telah diawasi dan terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
    2. Proses pengajuan yang mudah dan 100% dilakukan secara online
    3. Persetujuan pengajuan yang cepat hanya dalam 3 hari kerja

    Seperti pengalaman Kiki yang sudah merasakan manfaat pembiayaan Danacita di Course-Net, kamu juga dapat memanfaatkan Danacita untuk menjadi talenta data science bersama Course-Net.

    “Untuk teman-teman yang ingin melanjutkan pendidikan atau meningkatkan skill, sekarang sudah ada program cicilan Danacita yang siap membantu kamu” - Kiki

    Danacita adalah perusahaan teknologi dengan misi membangun masa depan generasi muda di Indonesia dengan menghadirkan pembiayaan pendidikan yang terjangkau bagi para pelajar dan tenaga profesional.

    Jangan menunda kesempatan untuk menjadi talenta data science bersama Course-Net Karena sudah ada Danacita yang akan membantu pembiayaan program kamu!

    SEO-Blog-Lanjutan.jpg

    Pengalaman Belajar di Course-Net Untuk Mewujudkan Cita-cita Masa Kecil

    Also tagged with

    Pengalaman Bootcamp di Course-Net Course-Net
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria