Default Avatar

Written By

Hafendra Adam

Pengen Jadi Programmer Expert di Glints Academy? Ini Info Terbaru Tentang Biaya Bootcamp 2021.

2021-10-22

Glints-Academy-Logo.png

Daftar isi

    Tentang Glints Academy

    Untuk kamu yang sering Job-Hunting pasti sudah nggak asing lagi dengan Glints dong?

    Platform pencari pekerja ini memang lebih dikenal sebagai penghubung perusahaan dan pencari kerja.

    Tapi kamu tahu nggak kalo Glints juga memiliki program bootcamp programmer bernama Glints Academy?

    Sebelum kita masuk ke apa itu Glints Academy, kita cari tahu dulu yuk soal Glints itu sendiri!

    Glints adalah platform pengembangan karier dan rekrutmen terbesar di Asia Tenggara.

    Didirikan tahun 2013 di Singapura, Glints telah membantu lebih dari 1,5 juta profesional dan 30 ribu organisasi untuk merealisasikan potensi mereka.

    Glints bukan sekedar tempat kamu mencari pekerjaan, tapi juga tempat kamu mengembangkan diri dan mendapatkan profesi yang sesuai dengan potensimu.

    Nah, untuk mengembangkan diri kamu, Glints memiliki Glints Academy dan Expert Class Program.

    Bekerja sama dengan Binar Academy, Glints menawarkan kesempatan untuk kamu, untuk nggak cuma mengembangkan diri, tapi juga menambah skill. Terutama di bidang programming.

    Cara daftar Bootcamp Glints Academy

    • Mengisi Formulir : Kamu wajib untuk mengisi formulir pendaftaran demi kelengkapan administratif
    • Ikut Tes : Kamu akan diminta untuk mengikuti tes logika dan bahasa Inggris untuk menentukan kecocokan dan harus diselesaikan sesuai waktu yang tertera
    • Melakukan Wawancara : Apabila kamu dinyatakan lulus kriteria, maka akan dihubungi lebih lanjut untuk melakukan wawancara singkat
    • Hasil Seleksi : Kamu akan akan dikirimkan hasil seleksi berikut dokumen yang harus ditandatangani oleh calon peserta

    Program & Fasilitas Bootcamp Glints Academy

    Glints Academy memiliki dua jenis program, yaitu, Full Time dan Part Time.

    Yang membedakan program-program ini, sesuai namanya adalah durasi dari bootcamp yang kamu ikuti.

    Untuk detailnya sendiri bisa kamu simak lebih lengkapnya di bawah ini:

    Full Time

    Kamu akan mengikuti program intensif selama 4 bulan.

    Dan kamu bisa memilih salah satu dari 3 konsentrasi, yaitu:

    • BackEnd Web: Program pembelajaran yang fokus untuk membimbing kamu menjadi seorang backend programmer dimana kamu akan lebih fokus belajar bagaimana membangun sistem dibalik sebuah aplikasi atau website seperti database, server, API, dan lain-lain.
    • FrontEnd Web : Program ini akan membimbing kamu untuk fokus menguasai pemrograman berbasis web dengan konsentrasi frontend dimana kamu akan mempelajari bagaimana membuat halaman web menjadi lebih hidup.
    • React Native : Belajar menjadi programmer cross platform. Kamu akan dibimbing untuk menguasai pemrograman berbasis web yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi hybrid di platform Android dan iOS

    Tentu dengan mempelajari 3 hal di atas kamu juga akan dibimbing untuk menggunakan perangkat lunaknya.

    Nah, perangkat-perangkat yang akan kamu gunakan adalah :

    • Teknologi HTML, CSS, dan Javascript yang merupakan bahasa pemrograman utama untuk membuat sebuah website.
    • React, yang merupakan sebuah library untuk merancang antarmuka (interface) yang populer digunakan oleh perusahaan seperti Facebook, Airbnb, dan Uber.
    • NodeJS, yang merupakan sebuah perangkat lunak yang didesain untuk mengembangkan aplikasi berbasis web dan ditulis dalam bahasa pemrograman Javascript.
    • MongoDB yang merupakan salah satu jenis database yang menggunakan konsep non-relasional yang digunakan untuk menyimpan informasi.
    • Express yang merupakan framework populer yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi web yang menggunakan NodeJS sebagai base nya.
    • Bootstrap 4 yang merupakan framework untuk membuat antarmuka (interface), keunggulannya framework ini sangat mendukung responsive web page.

    Gimana? Kedengarannya seru ya?

    Dengan ikut program ini semakin besar kesempatan kamu untuk menjadi programmer andal lho!

    Untuk program ini, kelas akan diadakan dari Senin hingga Jumat (kecuali hari libur nasional) dari jam 9.00 pagi hingga 12.00 Siang WIB, dan pada jam 19.00-21.00 malam WIB.

    Part Time

    Di program ini, kamu akan mengikuti pembelajaran dengan waktu dan tempat yang lebih fleksibel.

    Kamu akan diberikan pembelajaran secara individual agar kamu dapat secara fleksibel menyesuaikan jam pembelajaran yang sesuai dengan jadwal mu.

    Glints Academy akan menyiapkan modul pembelajaran secara online yang bisa kamu akses kapanpun dan dimanapun.

    Secara umum, rata-rata waktu pembelajaran harian untuk setiap peserta adalah 3-4 jam perhari.

    Ada dua konsentrasi yang bisa kamu ikuti di program Part Time ini, yaitu:

    • BackEnd Web: Program pembelajaran yang fokus untuk membimbing kamu menjadi seorang backend programmer dimana kamu akan lebih fokus belajar bagaimana membangun sistem dibalik sebuah aplikasi atau website seperti database, server, API, dan lain-lain
    • FrontEnd Web : Program ini akan membimbing kamu untuk fokus menguasai pemrograman berbasis web dengan konsentrasi frontend dimana kamu akan mempelajari bagaimana membuat halaman web menjadi lebih hidup.

    Meskipun modul pembelajaran yang diberikan oleh Glints Academy bersifat mandiri, kamu juga bisa membahas materi kamu dengan peserta lainnya untuk mengikuti kelas gabungan.

    Sesi ini dinamakan Office Hour. di mana kamu dan peserta lain membahas topik mingguan dengan Industrial Trainer dari Glints Academy.

    Dalam Office Hour ini, kamu memiliki kesempatan untuk membahas tuntas dan mendiskusikan materi atau topik terkait bila kamu menemukan kesulitan atau membutuhkan penjelasan lebih mendetail dari pembelajaran yang sudah kamu lakukan secara individual sebelumnya.

    Untuk jadwalnya sendiri, program Part Time berdurasi 6 bulan, dengan waktu pembelajaran selama 3 s.d. 4 jam per harinya. Dan untuk sesi Office Hour diadakan 3 kali seminggu dari pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

    Di akhir masa pembelajaran, kamu akan mengikuti Final Project.

    Dimana kamu dan peserta-peserta lainnya akan dibagi kedalam beberapa kelompok yang terdiri dari peserta-peserta dengan pilihan konsentrasi program yang berbeda dimana kelompok akan diminta untuk membuat sebuah produk digital dan nantinya akan dipresentasikan dan dinilai oleh para Industrial Trainer.

    Produk yang kamu dan kelompok kamu hasilkan nantinya bisa dijadikan sebuah portofolio ketika kamu mencari kerja sebagai seorang programmer kedepannya.

    Dengan produk final project sebagai portofolio ini akan memudahkan kamu dalam proses pencarian kerja.

    Kenapa Harus Ikut Bootcamp Glints Academy?

    Karena selama masa bootcamp kamu, selain belajar soal programming dan coding, kamu juga akan ikut serta dalam Program Persiapan Karir lho.

    Nah, kamu pasti mau tahu Program Persiapan Karir dari Glints Academy itu apa. Yuk, simak di bawah ini!

    • 1 on 1 Career Support & Consultation : Membantu kamu dalam mempersiapkan karir kamu setelah lulus program. Tim Glints Academy akan memberikan konsultasi individual dimana kamu bisa mendapatkan arahan dan persiapan karir yang matang.
    • Mock Fit Interview : Kamu akan mengikuti simulasi interview kerja dengan tim Glints Academy untuk membimbing kamu agar dapat menguasai interview kerja yang sesungguhnya.
    • Mock Tech Interview : Kamu juga akan dipersiapkan untuk melakukan interview yang aspeknya berfokus pada pengetahuan, keahlian, dan pengalaman kamu dari sisi programming dengan Industry Trainers yang ahli di bidangnya.
    • Weekly Alumni Events : Glints Academy juga menyiapkan dukungan untuk kamu dengan mengadakan sesi tanya jawab dan berbagi pengalaman dengan alumni yang saat ini sudah bekerja sebagai programmer yang akan dilakukan setiap minggunya.

    Gimana? Nggak cuma belajar programming kan di Glints Academy?

    Mereka juga akan membantu kamu dalam mengembangkan diri kamu dan juga karir kamu.

    Dengan begitu kamu jadi individu yang nggak cuma ahli di bidangnya, tapi juga sebagai profesional yang terus berkembang.

    Biaya Bootcamp di Glints Academy

    Untuk biayanya sendiri, program Full Time dan Part Time di Glints Academy memiliki harga yang sama, yaitu Rp.28.500.000.

    Meskipun memiliki biaya yang sama, kedua program tersebut memiliki berbagai fasilitas seperti dukungan karir, dukungan persiapan kerja dan bahasa pemrograman terkini.

    Biaya bootcamp glints 1.png

    Cicilan Biaya Bootcamp Glints Academy dengan Danacita

    Dengan Danacita kamu bisa mengikuti Bootcamp di Glints Academy dengan mencicil pembayaran setiap bulannya.

    Danacita sendiri merupakan partner resmi Glints Academy lho. Ada program Study Now Pay Later, yang membantu kamu mengikuti kursus atau bootcamp di Glints Academy tanpa perlu membayar di muka.

    Program Study Now Pay Later ini juga memberikan keringanan cicilan selama grace period dan baru akan dicicil secara normal setelah grace period berakhir.

    Grace Period sendiri adalah periode penangguhan dimana kamu memiliki keringanan cicilan atau bahkan tidak perlu mencicil sama sekali selama periode tersebut.

    Tenor Program cicilan ini untuk Full Time adalah 24 bulan, sementara untuk Part Time adalah 18 bulan.

    Berikut adalah simulasi biaya bootcamp di Glints Academy untuk program Full Time dan Part Time.

    Biaya bootcamp glints 2.png

    Perlu kamu ketahui juga ya, untuk program Full TIme, selama grace period kamu hanya perlu membayar biaya platform. Untuk Part Time, selama grace period, kamu tidak perlu membayar tagihan apapun lho.

    Kenapa harus mengajukan cicilan biaya bootcamp di Glints Academy dengan Danacita?

    Mengenyam pendidikan tinggi dan mempelajari skill baru bukan hal yang mustahil.

    Apalagi di era modern ini.

    Tapi tidak bisa disanggah juga bahwa keterbatasan ekonomi merupakan salah satu alasan terbesar anak-anak muda di Indonesia tidak mampu duduk di bangku kuliah maupun kursus pengembangan kemampuan diri.

    Dengan Danacita, kamu bisa duduk di bangku Universitas, Institut atau Sekolah Tinggi bahkan kursus-kursus pengembangan kemampuan tanpa terhalang biaya.

    Berikut adalah alasan - alasan kenapa kamu harus mengajukan biaya bootcamp di Glints Academy dengan Danacita:

    • Keamanan transaksi: Danacita telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga tersertifikasi ISO 27001, sehingga keamanan datamu terjamin
    • Partner Resmi Glints Academy dengan pembayaran biaya pendidikan langsung ke pihak penyelenggara kursus
    • Pengajuan tanpa DP atau Jaminan
    • Pilihan cicilan beragam mulai dari 6 hingga 24 bulan
    • Proses pengajuan mudah 100% online, maksimal 2 hari kerja
    • Bebas lakukan pelunasan lebih awal tanpa biaya apapun

    Cara pengajuan biaya bootcamp di Glints Academy dengan Danacita

    • Kunjungi website Danacita(Klik disini)
    • Klik Ajukan jumlah biaya pendidikan kamu
    • Siapkan dokumen yang diperlukan seperti, Bukti tagihan dari Glints Academy & Slip Gaji/Mutasi Rekening Wali 1 bulan terakhir.
    • Pastikan nomor handphone yang didaftarkan (Pelajar & Wali), dapat dihubungi oleh tim verifikasi Danacita.
    • Cek status pengajuan di akun Danacita kamu.

    Kamu bisa cek lebih lengkapnya di sini ya.

    Kamu tertarik untuk bootcamp di Glints Academy? Yuk, bikin bootcamp-mu makin terjangkau bareng Danacita!

    Sesi.jpg

    📞 Jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Also tagged with

    Default Avatar

    Written By

    Hafendra Adam