Default Avatar

Written By

Ricky Sudewo

Ingin Berkarir ke Jerman? Yuk Simak Biaya Kursus Terbaru di YAIJ 2022

2022-02-26

BlogBanner-YAIJAuPair.jpg

Daftar isi

    Tentang Yayasan Aupair Indonesia Jerman (YAIJ)

    Yayasan Aupair Indonesia Jerman (YAIJ) adalah sebuah lembaga kursus bahasa Jerman yang berdiri sejak 2006 dan telah berkembang pesat menjadi lembaga pelatihan terpercaya di seluruh Indonesia. Sebagai lembaga pelatihan bahasa Jerman, Yayasan Aupair Indonesia Jerman (YAIJ) memiliki 3 Program unggulan yaitu Program Aupair, Program FSJ, dan Program Ausbildung ke Jerman.

    Aupair adalah Program pertukaran budaya bagi generasi muda untuk memperdalam bahasa Jerman secara langsung di Jerman. Program ini memungkinkan kamu untuk dapat tinggal bersama keluarga Jerman selama 1 tahun. Sejak 2013 akhir, program aupair YAIJ telah memiliki 31 angkatan.

    Sementara FSJ (Freiwilliges Soziales Jahr) adalah program kerja sosial yang ditujukan kepada generasi muda yang ingin mengenal bagaimana lingkungan kerja, kehidupan sosial di Jerman dan juga meningkatkan kemampuan bahasa Jerman. Sejak 2014, FSJ YAIJ telah memiliki 17 angkatan.

    Sedangkan Ausbildung adalah program pendidikan dan training (pelatihan profesi) di Jerman selama 3 tahun. Dalam pelaksanaannya, para peserta program Ausbildung akan belajar teori sekaligus melakukan praktik untuk mengasah keterampilan kerja. Sejak tahun 2017, YAIJ telah memiliki 8 angkatan untuk program ausbildung.

    Yayasan Aupair Indonesia Jerman (YAIJ) sendiri telah memiliki kerjasama dengan 12 Agen Aupair resmi yang terdaftar di Kedutaan Jerman, 4 trager untuk FSJ, dan 1 klinik yang memiliki 80 cabang di Jerman.

    Pada tanggal 03 September 2014 Yayasan Aupair Indonesia Jerman (YAIJ) resmi memiliki Badan Hukum yang telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dengan Nomor AHU-05203.50.10.2014

    Kemudian pada awal tahun 2020, Yayasan Aupair Indonesia Jerman (YAIJ) semakin melebarkan langkah dengan membuka Program Kerja sebagai perawat panti jompo dan perawat di klinik di Jerman. Hingga kini, lulusan Yayasan Aupair Indonesia Jerman (YAIJ) yang sudah berangkat ke Jerman berjumlah 235 peserta.

    Program Kursus Yayasan Aupair Indonesia Jerman (YAIJ) dan Fasilitas

    YAIJ menyediakan 3 Program unggulan, yakni Program Aupair, Program FSJ, dan Program Ausbildung ke Jerman. Berikut ini adalah detail dari program kursus di YAIJ:

    Program Aupair Yayasan Aupair Indonesia Jerman (YAIJ):

    Merupakan program pertukaran budaya/homestay selama 1 tahun di keluarga Jerman. Tujuan utama dari Program Aupair adalah untuk belajar bahasa, budaya, dan pengalaman tinggal di Jerman.

    Buat kamu yang memiliki keinginan untuk merasakan tinggal di Jerman tapi terkendala masalah biaya hidup, maka Program Aupair ini adalah peluang yang sangat tepat.

    Persyaratan Aupair di YAIJ

    • Wanita, Single berusia 18 – 26 tahun
    • Memiliki kemampuan Bahasa Jerman Dasar Level A1 dibuktikan dengan sertifikat dari Goethe Institut
    • Keinginan untuk beradaptasi dengan mentalitas keluarga angkat
    • Menyukai anak-anak

    Fasilitas dan Keuntungan Program Aupair YAIJ

    • Tinggal di Jerman bersama Keluarga Jerman Gratis tanpa perlu memikirkan biaya hidup selama 1 tahun
    • Uang saku 260 Euro/bulan dari Keluarga Jerman
    • Mendapatkan kamar pribadi dari Keluarga Jerman beserta fasilitasnya
    • Uang Kursus 50 Euro
    • Mendapat Asuransi Kesehatan dari Keluarga Jerman selama 1 tahun diawal sebelum keberangkatan ke Jerman
    • Kendaraan atau monatskarte (kartu bulanan naik bus atau kereta) untuk pergi kursus (tergantung kebijakan gast familie)

    Program FSJ Yayasan Aupair Indonesia Jerman (YAIJ)

    FSJ (Freiwilliges Soziales Jahr) adalah sebuah Program Kerja Sosial di Jerman yang bergerak di berbagai bidang. Biasanya, bidang yang paling banyak menerima Auslander (orang Asing dari luar Eropa) yaitu panti jompo, tempat anak penyandang disabilitas, TK, dan rumah sakit.

    Tujuan terbentuknya program FSJ ini adalah membuka kesempatan bagi generasi muda dari dalam maupun luar Eropa untuk mengenal dunia kerja di Jerman dan meningkatkan rasa sosial selama 1 tahun.

    Sehingga, peserta FSJ akan bekerja sebagai volunteer (sukarelawan) di suatu tempat sosial. Meskipun menjadi volunteer, tapi kamu akan tetap mendapatkan uang saku per bulannya selama 1 tahun.

    Persyaratan Program FSJ YAIJ

    • Laki-laki / perempuan usia 18 – 27 Tahun
    • Memiliki Sertifikat bahasa Jerman B1
    • Mandiri dan suka belajar hal baru
    • Suka bidang sosial

    Fasilitas dan Keuntungan Program FSJ YAIJ

    • Uang saku sekitar 300-400 euro per bulan
    • Asrama untuk tempat tinggal
    • Mendapatkan 26 hari cuti dalam 1 tahun
    • Kartu FSJ yang bisa kamu gunakan untuk masuk museum atau tempat wisata
    • Mendapatkan 25 kali Seminar di Jerman atau negara tetangga lainnya
    • Sertifikat FSJ yang bisa kamu gunakan untuk pekerjaan selanjutnya
    • Asuransi Kesehatan selama 1 tahun

    Baca juga: 5 Alasan Terbaru Kenapa Kamu Harus Kursus Bahasa Jerman di YAIJ


    Program Ausbildung YAIJ:

    Ausbildung adalah program magang di salah satu perusahaan Jerman pendidikan. Program ausbildung akan memberikan pembelajaran serta pelatihan terkait profesi selama 3 tahun yang mengarahkan pada pekerjaan tertentu.

    Persyaratan Program Ausbildung YAIJ

    • Berusia 20 – 28 Tahun
    • Memiliki Sertifikat bahasa Jerman B1
    • Siap bekerja dalam tekanan dan memiliki mental yang kuat
    • Mandiri dan tidak tergantung dengan orang tua

    Bidang Ausbildung Jerman

    Beberapa bidang yang bisa peserta YAIJ ikuti untuk program ausbildung di Jerman antara lain:

    • Gastronomi ( Perhotelan / Restaurant)
    • Krankenhaus (Rumah Sakit)
    • Altenpflege ( Panti Jompo)
    • Teknik

    Kenapa Kamu Harus Ikutan Kursus di YAIJ?

    Banyak banget keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan kursus di YAIJ. Mulai dari tutor berpengalaman, garansi lulus ujian dan berangkat ke Jerman, pendampingan selama program, hingga kesempatan kerja yang lebih luas di Jerman.

    Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang akan kamu dapatkan dengan mengikuti kursus di YAIJ:

    1. Garansi Lulus Ujian Sertifikat

    Setelah program KBM selesai, kamu akan mengikuti ujian di Goethe Institut. YAIJ akan memberikan pengulangan belajar secara GRATIS di kelas jika kamu gagal di Ujian Goethe Institut untuk mengikuti Ujian di periode berikutnya hingga LULUS

    2. Pemilihan Keluarga Tidak Random

    Pemilihan Gast Familie penting sekali dalam aupair. Ini yang akan menentukan betah atau tidaknya kamu nanti di Jerman. Kamu tidak perlu khawatir karena YAIJ akan memilihkan keluarga yang cocok denganmu. Karena YAIJ sudah bekerjasama dengan 13 Agen di Jerman untuk pencarian Gast Familie terbaik.

    3. Free Pergantian Gast Familie

    Kalau misalnya nanti kamu merasa mendapatkan keluarga yang kurang cocok, kamu bisa melapor kepada YAIJ. Nanti, YAIJ akan mencarikan keluarga pengganti yang lebih cocok untukmu.

    4. Dibantu dan Dipandu Ketika Proses Pengurusan VISA

    Banyak calon aupair dengan jalur mandiri yang gagal ketika proses pengajuan VISA. Tetapi kamu nggak perlu khawatir karena YAIJ akan membantumu dalam mengurus pembuatan VISA, mulai dari menyiapkan dokumen, hingga simulasi Interview VISA.

    5. Garansi Berangkat ke Jerman

    Setiap peserta program yang telah lolos seleksi akan mendapatkan garansi hingga berangkat ke Jerman. Berbagai tahapan akan kamu lalui sebelum berangkat ke Jerman. Selama kamu mau mengikuti arahan yang diberikan YAIJ, maka YAIJ akan memberikan garansi berangkat ke Jerman.

    6. Pendampingan Program

    Selama program berlangsung , biasanya akan ada hambatan / tantangan yang dihadapi para peserta. Nah, kamu nggak perlu takut karena YAIJ tidak akan lepas tangan begitu saja. Selama berada di jerman, pihak YAIJ akan memberikan pendamping untuk memastikan seluruh peserta dalam kondisi baik dan terpenuhi segala haknya.

    7. Pelayanan YAIJ yang sangat sangat memperhatikan kepuasan dan keamanan

    YAIJ sudah membantu peserta Aupair sejak 2014. Sehingga YAIJ sudah memiliki banyak pengalaman dalam mendampingi peserta aupair dengan ratusan peserta yang puas menggunakan layanan YAIJ.

    BlogBanner-Yaij-PartnerPage.png

    🧑‍🎓 Klik banner di atas untuk Ajukan Sekarang di Danacita!

    Biaya Program Pelatihan di Yayasan Aupair Indonesia Jerman (YAIJ) Melalui Danacita

    Melalui kerjasama resmi Yayasan Aupair Indonesia Jerman (YAIJ) dan Danacita, kini kamu nggak perlu bingung lagi dengan urusan biaya pelatihan-mu di Yayasan Aupair Indonesia Jerman (YAIJ).

    Kerjasama yang terjalin antara Yayasan Aupair Indonesia Jerman (YAIJ) dan Danacita adalah dengan memberikan solusi pembiayaan pelatihan yang terjangkau melalui program cicilan 0% melalui Danacita dengan pilihan jangka waktu cicilan mulai dari 6 bulan, 9 bulan dan 12 bulan untuk kamu yang ingin mengikuti kursus bahasa Jerman Yayasan Aupair Indonesia Jerman (YAIJ).

    Danacita adalah perusahaan finansial teknologi yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan dan pelatihan di Indonesia. Selain sebagai partner resmi pembiayaan di Yayasan Aupair Indonesia Jerman (YAIJ), Danacita juga telah bekerjasama dengan lebih dari 50 institusi pendidikan dan pelatihan lainnya di Indonesia.

    Berikut adalah simulasi program cicilan Danacita di Yayasan Aupair Indonesia Jerman (YAIJ) yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu:

    YAIJ Aupair Reguler: Cicilan 0% 6, 9, 12 Bulan

    simulasi yaij 1.png

    YAIJ Aupair Ekslusif: Cicilan 0% 6 Bulan

    simulasi yaij 2.png

    Cara Pengajuan Biaya Kursus Bahasa Jerman di Yayasan Aupair Indonesia Jerman (YAIJ) Academy dengan Danacita

    1. Kunjungi website Danacita atau klik disini
    2. Klik Ajukan jumlah biaya pendidikan kamu
    3. Siapkan dokumen yang diperlukan seperti, Bukti tagihan dari Yayasan Aupair Indonesia Jerman (YAIJ) & Slip Gaji/Mutasi Rekening Wali 1 bulan terakhir.
    4. Pastikan nomor handphone yang didaftarkan (Pelajar & Wali), dapat dihubungi oleh tim verifikasi Danacita.
    5. Cek status pengajuan di akun Danacita kamu.

    Nah, sekarang kamu bisa memanfaatkan program cicilan Danacita untuk dapat meningkatkan kompetensinya bersama Danacita lho!

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!

    Also tagged with

    YAIJ Biaya Kursus
    Default Avatar

    Written By

    Ricky Sudewo