Default Avatar

Written By

Rudi Patria

Mau jago bahasa Jerman? Mau melanjutkan pendidikan di Jerman? YAIJ Tempatnya!

2022-03-08

Daftar isi


    Kamu punya mimpi berkuliah di Jerman? Atau ingin merasakan tinggal di Jerman selama selama 1 hingga 3 tahun? Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memperlancar bahasa Jerman kamu. Caranya dengan mengikuti kursus-kursus bahasa Jerman. Salah satunya di YAIJ.

    YAIJ tidak hanya menawarkan kursus bahasa Jerman saja. Namun kamu juga bahkan bisa tinggal di Jerman lewat YAIJ.

    Yuk cari tau tentang apa itu YAIJ dan kenapa kamu harus kursus bahasa Jerman di YAIJ.

    Mengenal YAIJ

    Yayasan Aupair Indonesia Jerman atau disingkat YAIJ merupakan sebuah lembaga kursus Bahasa Jerman yang telah berdiri sejak 2006. Selama 15 tahun lebih hadir, YAIJ telah berkembang pesat menjadi agen terpercaya di seluruh Indonesia yang telah bekerjasama dengan 12 agen Aupair resmi yang terdaftar di Kedutaan Jerman, 4 Trager untuk FSJ dan 1 Klinik yang memiliki 80 cabang di Jerman.

    Pada tanggal 3 September 2014, YAIJ secara resmi memiliki Badan Hukum yang telah disahkan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan nomor AHU-05203.50.10.2014.

    YAIJ terletak di Jl. Desa Putera No 1 Rt 007 Rw 005 Srengseng Sawah Jakarta Selatan 12640 (belakang Kampus Universitas Pancasila / dekat Lenteng Agung).

    Kenapa Kamu Harus Kursus Bahasa Jerman di YAIJ?

    Memiliki Berbagai Program

    Di YAIJ kamu tidak hanya belajar bahasa Jerman saja, tetapi kamu akan punya kesempatan untuk merasakan bagaimana tinggal di Jerman lewat beberapa programnya, yaitu:

    1. AUPAIR Jerman

    AUPAIR merupakan sejenis program pertukaran budaya/ homestay selama 1 tahun di keluarga Jerman. Lewat program ini, kamu akan memiliki pengalaman menghabiskan waktu dengan tinggal bersama keluarga di Jerman. Kamu bisa memilih tinggal di kota besar, maupun kota kecil atau bahkan di pedesaan sekalipun.

    Tujuan utama dari program ini adalah untuk belajar bahasa, budaya dan pengalaman tinggal langsung di negara Jerman. Kamu tidak usah khawatir karena status AUPAIR yang tinggal di keluarga tertulis di dalam UU AUPAIR di Jerman sebagai bagian dari keluarga. Menarik bukan?

    2. FSJ Jerman

    Program FSJ (Freiwilliges Soziales Jahr) adalah sebuah Program Kerja Sosial di Jerman yang bergerak diberbagai bidang. Bidang yang paling banyak menerima Auslander (sebutan bagi orang asing dari luar Eropa) yaitu panti jompo, tempat anak penyandang disabilitas, TK & Rumah Sakit.

    Tujuan dari dibuatnya Program FSJ ini adalah memberikan kesempatan bagi pemuda-pemudi dari dalam/ luar Eropa untuk mengenal dunia kerja di Jerman dan meningkatkan rasa sosial yang dimiliki selama 1 tahun.

    Dengan kata lain, jika kamu mengikuti program ini, kamu akan bekerja sebagai volunteer di tempat sosial. Namun meskipun hanya tercatat sebagai volunteer tetapi kamu akan tetap mendapatkan uang saku per bulannya selama 1 tahun.

    3. Ausbildung Jerman

    Ausbildung adalah program magang di salah satu perusahaan Jerman dengan jam kerja kurang lebih 40 jam / minggu. Sejak 2018, Ausbildung menjadi sangat populer di Indonesia, sehingga makin banyak pemuda/ pemudi di Indonesia yang berminat mengikuti program ini.

    Berbeda dengan Aupair & FSJ yang hanya berlangsung selama setahun, Ausbildung berlangsung selama 3 tahun. Untuk bidang yang bisa diikuti, YAIJ menawarkan untuk bidang Gastronomi (perhotelan/ restoran), Krankenhaus (rumah sakit), altenpflege (panti jompo) dan Teknik..

    BlogBanner-Yaij-PartnerPage.png

    🧑‍🎓 Klik banner di atas untuk Ajukan Sekarang di Danacita!

    Garansi Lulus Ujian Sertifikat Goethe

    Goethe merupakan ujian bahasa Jerman yang digunakan untuk melihat kemampuan seseorang dalam menggunakan bahasa Jerman. Ujian ini terbilang sulit dan tidak semua peserta dapat lulus pada ujian ini.

    Di YAIJ, kamu akan didampingi selama proses belajar, mulai dari pembelajaran intensif, simulasi ujian seperti Goethe, pendaftaran ujian hingga lulus dan mendapatkan ujian sertifikat. Jika kamu belum lulus pada ujian ini, YAIJ akan memberikan free pengulangan belajar di kelas untuk mengikuti ujian di periode berikutnya hingga kamu benar-benar lulus.


    Baca juga: Biaya Kursus YAIJ Au Pair Terbaru


    Pemilihan Gastfamilie Tidak Random & Free Pergantian

    Gastfamilie merupakan keluarga angkat yang akan kamu tempati selama berada di Jerman, dan ini menjadi sangat penting dalam program Aupair. Karena inilah yang akan menjadi salah satu faktor betah atau tidaknya kamu selama di Jerman.

    Di YAIJ, kamu akan dibantu untuk memilih keluarga yang cocok, karena YAIJ telah bekerjasama dengan 13 agen di Jerman untuk pencarian Gastfamilie. Jika nanti kamu mendapatkan keluarga yang kurang cocok, YAIJ akan membantu mencarikan keluarga pengganti. Sebab YAIJ akan tetap mendampingimu selama berada di Jerman.

    Pendampingan Program dan Garansi Berangkat ke Jerman

    Tak bisa dipungkiri jika mengikuti sebuah program, seringkali kita memiliki tantangan yang dihadapi. Tantangan-tantangan ini kadang menjadi hambatan untuk kita terus belajar.

    Namun di YAIJ, kamu akan mendapatkan pendampingan dalam melewati berbagai tahapan selama pembelajaran dan pemberangkatan ke Jerman. Bahkan jika kamu sudah di Jerman pun, kamu akan tetap didampingi oleh YAIJ.

    Selain itu, jika kamu mengikuti program di YAIJ dengan baik dan lulus seleksi, kamu akan mendapatkan garansi untuk berangkat ke Jerman langsung. Hal ini sudah terbukti dengan ratusan peserta yang sudah puas menggunakan layanan YAIJ sejak 2014.

    Opsi Pembayaran Perbulan Dengan Program Cicilan Danacita

    YAIJ dan Danacita telah bekerjasama secara resmi untuk memberikan solusi pembiayaan kuliah di YAIJ. Danacita adalah perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi untuk memperluas akses pendidikan di Indonesia melalui pembiayaan pendidikan tinggi yang terjangkau.

    Bersama Danacita, kamu bisa melanjutkan pendidikanmu di di YAI tanpa khawatir dengan kendala biaya. Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus mengajukan cicilan kuliah di YAIJ dengan Danacita:

    1. Danacita telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga tersertifikasi ISO 27001, sehingga keamanan data-mu terjamin
    2. Danacita adalah partner resmi dari YAIJ, jadi pembayaran biaya pendidikanmu akan langsung ke pihak YAIJ
    3. Pengajuan tanpa DP atau jaminan apapun
    4. Proses pengajuan dilakukan 100% Online
    5. Waktu pemrosesan maksimal 3 hari kerja
    6. Bebas melakukan pelunasan lebih awal tanpa penambahan biaya apapun

    Untuk informasi lebih lanjut mengenai YAIJ, kamu dapat langsung ke website resmi YAIJ atau menghubungi langsung melalui telepon di 021-78893635

    [SEO]

    📞 Klik banner di atas untuk jadwalkan ngobrol santai dengan Tim Danacita

    Also tagged with

    YAIJ Biaya Kursus
    Default Avatar

    Written By

    Rudi Patria