Default Avatar

Written By

Anugrah Putri

Belajar Data Langsung Dapat Kerja? Saatnya Gabung ke Bootcamp Data Science Purwadhika

2022-10-10

Daftar isi

    Melihat perkembangan dunia teknologi membuat kebutuhan akan tenaga ahli di bidang data science begitu meningkat. Faktanya, data science merupakan salah satu profesi yang mendukung kebutuhan perusahaan dalam mengelola data yang diperoleh dari konsumen.

    Sayangnya, lembaga pendidikan yang mengajarkan bidang ilmu yang satu ini masih sangat terbatas. Misalnya, jurusan Sistem Informasi di perguruan tinggi, meskipun begitu, materi data science di perguruan tinggi hanya sebatas perkenalan saja. Belum lagi waktu yang ditempuh cukup lama hingga 4 tahun.

    Solusi yang bisa kamu lakukan untuk bisa menekuni bidang data science adalah dengan mengikuti pelatihan kursus, dan salah satu rekomendasinya yaitu Bootcamp Purwadhika Data Science. Apa itu Purwadhika, kurikulum apa saja yang diajarkan, berapa lama waktu yang harus ditempuh, dan seperti apa metode pembelajarannya. Silakan simak artikel di bawah ini.

    Sejarah Purwadhika

    Purwadhika Digital Technology School merupakan salah satu lembaga pendidikan di Indonesia yang berfokus di bidang pendidikan teknologi digital. Purwadhika didirikan oleh Purwa Hartono, seorang entrepreneur dan software engineer yang telah menempuh pendidikan di Amerika. Setelah menyelesaikan pendidikan pada tahun 1987, Purwa Hartono memutuskan untuk mendirikan lembaga pendidikan untuk memajukan perkembangan teknologi digital di Indonesia.

    Lebih dari 35 tahun Purwadhika Digital Technology School berkontribusi dalam menghasilkan lulusan yang bertalenta dan kompeten di bidang teknologi digital. Kurikulum Purwadhika tidak hanya menerapkan teori sebagai bahan pengajaran. Lebih penting dari itu, Purwadhika berorientasi pada praktek kerja nyata dengan mengerjakan proyek-proyek agar peserta mendapatkan pengalaman kerja langsung dan portofolio.

    Baca juga: 190+ Pelajar di Purwadhika Telah Membuat Akun di Danacita

    Apa itu Data Science

    Purwadhika Data Science merupakan salah satu bidang keilmuan dalam pengolahan data. Saat mengikuti Bootcamp Purwadhika, kamu akan dibekali kemampuan dalam menganalisa dan mengolah big data untuk kebutuhan perusahaan dalam mengambil keputusan.

    Selain itu, data science sangat berkaitan dengan machine learning yang digunakan untuk memperoleh dan mengolah data pada big data. Sederhananya seorang data scientist bertanggung jawab untuk mengolah data guna kepentingan perusahaan dalam mengambil keputusan.

    Kenapa Kamu Harus Gabung ke Bootcamp Purwadhika Data Science

    Terdapat beberapa alasan mengapa kamu harus mengikuti bootcamp Purwadhika Data Science. Beberapa alasan tersebut antara lain:

    • Kurikulum pendidikan data science terdepan dan terlengkap

    Program training intensif untuk siapa saja yang ingin beralih profesi menjadi seorang data scientist tanpa memiliki background design sekalipun. Waktu tempuh pendidikan juga cukup singkat berkisar antara 12 hingga 14 minggu.

    • Dimentor langsung oleh praktisi data scientist terkemuka

    Salah satu alasan mengapa kamu harus mengikuti Bootcamp Purwadhika data scientist adalah fasilitas mentor data scientist yang profesional dan terkemuka. Kamu akan mendapatkan pengalaman langsung dari instruktur yang telah lama melalang buana di dunia Data Science dan telah bekerja di berbagai perusahaan multinasional.

    • Dukungan karir eksklusif seumur hidup sebagai data scientist

    Alasan selanjutnya mengapa kamu harus mengikuti bootcamp Purwadhika Data Science yaitu Purwadhika memberikan dukungan karir pribadi dan fasilitas koneksi kerja seumur hidup kepada setiap alumni Program Job Connector.

    • Koneksi kerja ke 500+ perusahaan hiring partner di seluruh Asia

    Mengikuti bootcamp Purwadhika Data Science memungkinkan kamu memiliki koneksi untuk mendapatkan pekerjaan yang kamu impikan. Koneksi tersebut tersebar mulai dari seluruh Indonesia hingga luar negeri.

    Keuntungan Mengikuti Bootcamp Purwadhika Data Science

    Bootcamp Purwadhika menawarkan sederet keuntungan yang sulit kamu temukan di lembaga pendidikan teknologi digital lainnya. Keuntungan tersebut mencakup biaya pendidikan yang sangat terjangkau, waktu tempuh yang cukup singkat mulai dari 12 minggu hingga 14 minggu, tenaga pengajar yang profesional, metode belajar offline dan online, networking yang luas, serta adanya dukungan career yang ditawarkan oleh Purwadhika Digital Technology School.

    Apa Saja yang Dipelajari Bootcamp Purwadhika Data Science

    Bootcamp Purwadhika Data Science memiliki kurikulum yang terdepan dan terlengkap. Selama menjalani Bootcamp Purwadhika, kamu akan mengenal lebih dalam tentang database dan pembelajaran tentang beberapa tools yang fungsional dan relevan dengan kebutuhan perusahaan serta perkembangan dunia informasi dan teknologi.

    Selain itu, kamu juga akan mempelajari dasar-dasar statistik, cara memvisualisasikan data dengan baik, hingga pengenalan salah satu Business Intelligence Tools, serta beberapa materi tambahan yang bisa kamu pelajari sendiri.

    Tools yang Digunakan Selama belajar di Bootcamp Purwadhika Data Science

    Purwadhika Data Science mempelajari beberapa tools yang umum digunakan oleh banyak perusahaan. Beberapa perusahaan juga menggunakan tools yang berbeda-beda. Di antara tools yang dipelajari saat mengikuti Bootcamp Purwadhika yaitu, Python, tableau, pandas, Jupyter, Visual Studio Code, dan MySQL.

    Career Development setelah lulus Bootcamp Purwadhika Data Science

    Selama mengikuti Bootcamp Purwadhika, tentunya kamu akan dipersiapkan untuk bisa dilirik oleh lebih dari 500 perusahaan yang telah bekerja sama dengan Purwadhika Digital Technology School. Upaya tersebut dilakukan dengan memberikan berbagai macam pelatihan seperti:

    • Bimbingan untuk membangun CV dan LinkedIn yang profesional.
    • Pelatihan dan persiapan untuk menghadapi job interview.
    • Fasilitas personal career coaching untuk mencapai tujuan karir.
    • Mendapatkan peluang dan dukungan karir seumur hidup.

    Cicil Bootcamp Data Science dengan Danacita

    Danacita telah menjadi salah satu partner kerja sama sebagai salah satu metode pembayaran yang memudahkan kamu dengan cara dicicil. Kamu bisa mengikuti Bootcamp Purwadhika Data Science tanpa harus pusing karena masalah biaya.

    Ketika kamu mengikuti bootcamp Purwadhika Data Science dengan menggunakan Danacita, kamu bisa menggunakan program cicilan mulai dari 3 hingga 9 bulan. Danacita pun memiliki penawaran SNPL atau Study Now Pay Later yang bisa membuatmu dapat mengikuti bootcamp Purwadhika Data Science terlebih dahulu dan bayarnya kemudian setelah kamu lulus mendapat kerja.

    Danacita merupakan platform pembiayaan pendidikan yang sudah resmi berizin dan diawasi OJK. Dengan menggunakan Danacita, kamu bisa lanjut kursus di bootcamp Purwadhika Data Science sehingga selangkah lebih dekat menuju impianmu menjadi Data Scientist handal.

    Jika kamu tertarik untuk mengajukan, untuk informasi lengkapnya bisa kunjungi website Danacita di sini!

    Yuk Subscribe Danacita!

    Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

    Subscribe Danacita!