Default Avatar

Written By

Eka Danacita

Kenalan dengan Cicilan 0% dari Danacita

2024-07-12

Mengenal Cicilan 0% dari Danacita

Cicilan 0% sendiri seringkali ditemukan dalam berbagai tempat, baik itu di media sosial maupun banner yang dipasang pada toko-toko. Dahulu, akses cicilan 0% hanya bisa dinikmati oleh sebagian orang di mana untuk menikmati cicilan 0% harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu.

Akan tetapi, dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat, kini banyak platform pendanaan online juga menawarkan opsi cicilan 0% tanpa harus menggunakan kartu kredit. Meskipun demikian, banyak cicilan 0% yang seringkali hanya gimmick semata, alih-alih menawarkan cicilan tanpa biaya apapun, justru ada biaya tersembunyi seperti biaya admin dan biaya lainnya yang tidak ditampilkan di awal.

Danacita sebagai LPBBTI memberikan opsi cicilan 0% tanpa biaya tambahan apapun yang bertujuan untuk membantu pelajar yang ingin mengakses pendidikan tinggi tanpa harus memikirkan biaya tambahan yang acapkali muncul ketika menggunakan opsi cicilan.


Cara Kerja Cicilan 0% dari Danacita

Sebelum mengenal lebih jauh tentang cicilan 0% yang disediakan oleh Danacita, kita harus mengetahui terlebih dahulu mengenai cara kerja dari cicilan 0%. Ketika kamu akan berkuliah di salah satu mitra pendidikan dengan biaya Rp10.000.000 maka kamu hanya perlu membagi biayanya sesuai dengan tenor pilihan kamu.

Tentunya, dengan menggunakan cicilan 0% juga pastikan untuk membayar tagihan tepat waktu agar memudahkan kegiatan belajar kamu pada kampusmu.

Kelebihan Cicilan 0% dari Danacita

Tanpa biaya tambahan

Danacita dalam menawarkan opsi cicilan 0% tidak pernah mengenakan biaya tambahan kepada pengguna yang ingin memanfaatkan opsi cicilan 0%, di mana pengguna cukup membayar biaya cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Opsi tenor 5-12 bulan

Bagi pengguna yang tertarik untuk menggunakan opsi cicilan 0% dari Danacita dapat memilih opsi tenor yang diinginkan, mulai dari 5-12 bulan pada mitra pendidikan yang sudah bekerja sama dengan Danacita

Proses pengajuan yang praktis

Sebagai LPPBTI, Danacita mengedepankan kemudahan pengguna dalam menggunakan Danacita sehingga Danacita menawarkan proses pengajuan yang bisa diakses oleh pengguna kapan saja serta di mana saja.

Mitra Pendidikan yang Menyediakan Cicilan 0% dari Danacita

Saat ini, Danacita menyediakan opsi cicilan 0% pada beberapa kampus mitra Danacita, bagi kamu mahasiswa yang terdaftar pada kampus berikut, kamu bisa langsung cek program cicilan 0%. Harapannya, akan semakin banyak mitra Danacita yang memiliki program tersebut

1. Universitas Nusa Mandiri (UNM)

Bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa aktif Universitas Nusa Mandiri, dapat menikmati opsi cicilan 0% selama 5 bulan yang disediakan oleh Danacita. Bagi mahasiswa UNM dapat melihat informasi cicilan 0% pada aplikasi resmi kampus (MyNusaPMB dan MyNusaKTM).

2. Cyber University

Kini, mahasiswa Cyber University tak perlu khawatir untuk mewujudkan mimpinya dalam bidang teknologi berkat hadirnya cicilan 0% selama 5 bulan yang bisa diakses oleh mahasiswa, baik mahasiswa baru maupun mahasiswa aktif. Mahasiswa Cyber University dapaty melihat informasi cicilan 0% pada aplikasi resmi kampus (CyberPMB & CyberKTM).

3. Universitas Islam Nusantara (UNINUS)

Opsi cicilan 0% juga dapat dinikmati oleh mahasiswa Universitas Islam Nusantara, baik mahasiswa baru maupun mahasiswa aktif. Tak hanya jenjang S1 atau Sarjana, mahasiswa jenjang S2 maupun S3 juga dapat menggunakan cicilan 0% yang disediakan oleh Danacita selama 6 bulan untuk membantu belajar mereka menjadi lebih fokus.

4. Institut Teknologi Indonesia (ITI)

Bagi pelajar yang ingin memperdalam ilmu dalam ranah teknik, Institut Teknologi Indonesia atau ITI dapat menjadi pilihan. Cicilan 0% dari Danacita juga tersedia pada ITI dengan tenor selama 6 bulan. Tak hanya itu, cicilan 0% ini juga dapat dinikmati oleh mahasiswa baru program S1/Sarjana Reguler maupun S1/Sarjana RPL.

5. IAIN Laa Roiba

Mahasiswa IAIN Laa Roiba pun tak ketinggalan untuk menikmati opsi cicilan 0% yang disediakan oleh Danacita. Bagi mahasiswa baru IAIN Laa Roiba dapat menggunakan cicilan 0% hingga 6 bulan yang disediakan oleh Danacita, sedangkan mahasiswa aktif IAIN Laa Roiba sendiri dapat memaksimalkan cicilan 0% hingga 12 bulan.

6. Universitas Widya Kartika (UWIKA) Surabaya

Tak hanya mengincar kampus yang berlokasi di daerah Jawa Barat, Danacita juga menyediakan cicilan 0% yang bisa dinikmati oleh arek-arek Surabaya yang berkuliah di UWIKA selama 5 bulan, baik untuk mahasiswa baru maupun mahasiswa aktif UWIKA.

7. STIKOM Cipta Karya Informatika

Danacita juga menghadirkan cicilan 0% yang bisa dinikmati oleh mahasiswa STIKOM Cipta Karya Informatika selama 6 bulan, baik untuk mahasiswa baru maupun mahasiswa aktif untuk mendukung mahasiswa yang memiliki ketertarikan pada dunia teknologi informasi.

8. Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM)

UNIKOM, sebagai salah satu kampus yang memiliki nama di Bandung juga menyediakan opsi cicilan 0% selama 3 bulan yang dapat digunakan oleh mahasiswa aktif angkatan 2022 dan 2023 serta mahasiswa baru angkatan 2024. Berbeda dengan kampus sebelumnya, untuk menikmati opsi cicilan 0% untuk Biaya Kuliah Semester (BKS), calon mahasiswa baru harus mengajukan pembiayaan BPP serta BPA.

9. STMIK LIKMI

Bagi kamu yang tertarik untuk mendapatkan gelar Sarjana dan Magister dengan pembiayaan yang terjangkau, STMIK LIKMI merupakan kampus yang sesuai. Karena, Danacita menyediakan opsi cicilan 0% selama 6 bulan yang bisa digunakan untuk calon mahasiswa baru program sarjana maupun program fast track.

10. Universitas Widya Husada Semarang (UWHS)

Kampus dengan fokus kesehatan juga menyediakan opsi cicilan 0% selama 6 bulan dari Danacita yang bisa digunakan oleh calon mahasiswa baru Universitas Widya Husada Semarang.

Simpulan

Hadirnya cicilan 0% dari Danacita tentu memberikan kemudahan bagi berbagai kalangan, baik untuk mahasiswa maupun bagi mitra pendidikan yang menyediakan program cicilan 0%. Bagi mahasiswa, dengan adanya cicilan 0% mereka tidak perlu untuk membayar biaya tambahan yang muncul ketika menggunakan opsi cicilan reguler.

Bagi kampus, program cicilan 0% dapat menjadi daya tarik kampus dalam mengajak calon mahasiswa yang akan berkuliah di lembaga pendidikan tersebut. Selain itu pula, kampus juga terbantu dengan biaya pendidikan yang diterima langsung dari Danacita sehingga tidak perlu memusingkan cashflow.

Proses pengajuan yang praktis dan ringkas juga tentu menambah keunggulan Danacita sebagai LPBBTI yang berfokus kepada pendanaan pendidikan untuk membuka akses yang lebih luas bagi seluruh pelajar di Indonesia, apalagi hadirnya cicilan 0% memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa.

Yuk Subscribe Danacita!

Dapatkan beragam tutorial, insight dan tips menarik langsung melalui email kamu. Dengan melakukan subscribe berarti kamu telah membaca dan menyetujui seluruh kebijakan privasi Danacita.

Subscribe Danacita!

Also tagged with

pmb cicilan 0% Biaya Kuliah 0%
Default Avatar

Written By

Eka Danacita